Nongkrong di Dapur bareng Komodo Dragon

Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur
Akhirnya Ketemu Sang Dragon Di Dapur Pulau Komodo #JanganDicontoh #IniBahaya
Pulau Komodo Labuan Bajo  – Kapal merapat di Loh Liang atau banyak yg menyebutnya sebagai PULAU KOMODO, sebelumnya kami baru saja dari Gili Padar *KlikBacaDisini. Sekilas melirik jam menunjukan pukul 11.12 menit, tapi panas nya beneran membara seperti hatiku yg deg2an membara mau ketemu komodo dragon #ala2LEBAY. GILAAAAA Matahari beneran buka cabang di pulau komodo tapi tanpa diskon up 70% #PanasBUANGET, terpaksa turun dari kapal melangkah menyusuri dermaga Taman Nasional Komodo dengan berpayung cantek cantek cantek #MajuMundurCantek.
Pulau Komodo
Merapat Di Pulau Komodo
Pulau Komodo Flores
Panasnya Juara .... Yuk Pake Payung 
Langsung urus ijin dulu kalo kita mau nengok Sang Ora (Naga), untuk wisatawan domestik cukup bayar Rp. 5.000,-/orang (Tiket Masuk) + Rp. 7.500,-/orang (Biaya Kegiatan Trekking) + Rp. 80.000,-/5 Orang (Biaya Ranger/Pawang) jadi kalo di total sekitar Rp. 28.500,-/orang dan jangan lupa bagi UANG TIPS buat ranger/pawang #WajibBerbagi #BantuMereka
Oh yaaa ini belum termasuk biaya tambat kapal, biaya kegiatan lain seperti diving atau snorkeling dll. Kalo sudah bayar lunas, silahkan foto2 narsis di pintu gerbang yang bertuliskan KOMODO NASIONAL PARK atau mau narsis bareng komodo nya ??? dipersilahkan tapi mesti ati2 #SudahHalal.
Taman Nasional Komodo
Wajib Foto Kece Disini - Biar Ngak Bilang HOAX Kalo Ke Taman Nasional Komodo
Akhirnya ketemu 3 orang ranger yg mau antar rombongan “Groupies Cumilebay” keliling Pulau Komodo, mereka bertanya “Ada Yang Haid ????” coz penciuman komodo sangat tajam akan bau amis macam darah haid, yg datang bukan 1 komodo tapi bakal banyak yg mendekat #SEREM. Ranger juga berpesan “Tetep berada di deket mereka (berjalan dibelakang ranger), Jaga jarak dengan komodo jangan terlalu dekat, Jangan berlari dan Jangan melambai2kan benda yg bisa menarik perhatian komodo#DapatCeramahSebelumTrekking.
Fregata Hill Pulau Komodo
Trekking Paling Pendek Menuju Fregata Hill - Melihat Pemandangan Dari Atas Bukit
Kami sengaja pilh trekking PUAAAALING PENDEK #Pemalas, coz menurut cerita & pengalaman bahwa selama trekking jarang banget bisa ketemu komodo yang lewat dan ujung2 nya nanti ketemu banyak komodo itu di dapur deket pintu gerbang pulau komodo #LumayanDeket #Sia2JalanJauh. So gw langsung mengintruksikan ranger supaya segera cepat bawa kita ke dapur saja tanpa perlu jalan jauh #GwMalesJalanJauh #PanasCuy, tapi akhir nya trekking dikit lah ke bukit Fregata buat liat pemandangan dermaga pulau komodo dari ketingian #LumayanKece.
Komodo Flores
Sang Naga - Tatapan Sinis Dan Gagah Berani
Pulau Komodo
Rusa Yang Tercabik Oleh Sang Komodo
Dan benar saja, begitu kita sampai di kawasan yg di pake untuk dapur .... Komodo – Komodo berkeliaran hilir mudik #MacamsiKOMO, beberapa komodo sedang menyantap buruan nya yaitu rusa yg sudah tercabik2 #Kasihan. Ada pula yg sedang leyeh2 berteduh di bawah pohon atau pura2 tidur di bawah rumah panggung sambil mata nya terus awas lirik kanan kiri mencari mangsa #SumpahBikinCiutNyali
Niat awal kesini mmg mau liat doang & foto narsis ama komodo tanpa mau capek trekking dan sang pawang tau niat mulia kita #Halah. Langsung  pawang mencari komodo yg sudah kenyang dan sudah ngantuk- ngantuk manis untuk dijadikan objek foto, ini berbahaya & harusnya tak patut dilakukan #Ampun #MaafkanKami.
Foto Bersama Komodo di Pulau Komodo
Foto Bareng Komodo Ini Berbahaya - Jangan Ditiru
Komodo di Pulau Komodo
Sang Naga Berjalan Dengan Santai Tapi Gagah #OhGagahiAku
Semua akhirnya foto2 narsis ampe najis di seputaran dapur pulau komodo bareng para komodo dan sang pawang lah yg menjadi juru potret nya #Salut. Sang Pawang dah jago banget ambil sudut yg kece & mengambil jepretan agar komodo nya terlihat sangat besar ganas sangar #MerekaJagoBo’ ... Sukses lah dapat foto2 bareng komodo, semua puas dan semua senang dan semua selamat bahagia #HASEK. Siapa yg lebih kece ???? Groupies Cumilebay atau sang komodo ??? biarkan hanya Tuhan, Pawang & Kami yg tau #Prettt #Melipir
Pulau Komodo
Nongkrong Di Dapur - Pasti Ketemu Komodo
Fregata Hill Komodo
Ngaso Sambil Bengong di Fregata Hill
Konon komodo merupakan keturunan terakhir dinosaurus, dilindungi di Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur (Seluas 173.300 Ha) yang meliputi 5 pulau utama yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, Gili Padar, Gili Motang dan Nusa Kode. Pada 11 November 2011, Taman Nasional Komodo secara resmi masuk sebagai “New Seven Wonders Of Nature” dan sebelum nya juga telah di akui kalo Taman Nasional Komodo ini sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.
Pulau Komodo
Lirikan Mata nya Membahayakan - Ini Tatapan Mencari Mangsa
Dermaga Pulau Komodo
Dermaga Kayu Pulau Komodo
Note : Ada baiknya sebelum berkunjung ke Taman Nasional Komodo, untuk berkunjung ke Pulau Biawak di Indramayu *KlikBacaDisini. Biar kalian belajar dari yg kecil dulu, sebelum ketemu yg besar #GwNgasal.
Simak Cerita SARU episode Taman Nasional Komodo di : http://www.cumilebay.com/search?q=pulau+komodo

229 comments:

  1. Udah tau bahaya mas cum teteup aja narsis bareng komodo hihi, perjalanan yang menyenangkan dan bikin deg-degan juga pastinya mas cum wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... soal nya ranger nya meyakinkan kita kalo aman bersama mereka

      Delete
    2. Jadi nggak was was yee teteup =D

      Delete
  2. Widih...mas yus keyen abezzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas yus gitu looh...
      Kan model professional.hihihi

      Delete
    2. Mas iyus mmg juara yaaaa :-)

      Delete
    3. Hooh keren bngt mas yus dpt tatapan sang naga

      Delete
  3. Waktu di Pulau Rinca, aku tiap mau dekatin Komodo, eh dia bergerak. Dia pikir emaknya kali yang datang. Jadi deh gak bisa pose bareng komoda :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss emak nya datang mau minta nyusu

      Delete
  4. Kesini pas musim kawin, cuma ketemu 2 ekor komodo bang. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kalo komodo kawin gimana cara nya yaaa ???

      Delete
    2. Mau aku intip, tapi nggak enak...malah nggak jadi orok komodo nanti. haha

      Delete
    3. Bukan nya kamu demen ngintip2 yg begitua hua hua

      Delete
  5. Uwoooooo, gede bangeeetttttt komodonyaa ^o^.. serem aku liatnya mas... itu tampangnya lbh nakutin drpd buaya ya... wuihhh ga kebayang kalo dia lg nerkam mangsa -__-..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komodo tampang nya lebih kalem tapi nyeremin :(

      Delete
  6. Itu komodonya, gede bener yaa. Beda sama yang diliat di taman safari apa di ragunan gitu yaa *shock*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna ini liar jadi lebih besar kali yaaaa #NgawurAja hahaha

      Delete
  7. berani banget mas Cum foto bareng komodo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ada pawang nya jadi aman hehehe

      Delete
  8. Replies
    1. Cumilebay mmg selalu keren Amien

      Delete
  9. Lebih ganas dan beracun yang punya rumah daripada komodonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang punya rumah galak, apalagi kalo emak2

      Delete
  10. Itu dermaga garisnya Hitam & Kuning mengingatkanku pada Karimunjawa hahahahha. Sekali liat Komodonya kok langsung takutnya hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duch karimun jawa itu mana ??? hahahaha. Dah lama banget ngak kesana

      Delete
    2. Pelabuhan lama, pelabuhan Legon bajak dll warnanya gitu, om :-D

      Delete
  11. mas cum, itu beneran hewan2 liar (kijang, dan teman2nya) itu lgsg disantap sama komodonya? atau disediain sama keepernya? serem juga sih, kalo mmg mereka berburu sendiri, tanpa disediakan makanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hasil buruan komodo, kita melihat langsung bagaimana itu rusa di terkam

      Delete
  12. Anonymous14:37:00

    Serem amat dicabik-cabit rusanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kamu mau nya di cabik2 hatimu yaaa hahaha

      Delete
  13. Kakcum, pas aku kesana komodonya cuma dikit dan lazy banget, foto2nya nggak sekece ini. Terus itu pada berani2 banget euy poto deket2 banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti bu don mesti balik lagi ke TN komodo ama cumilebay hahaha

      Delete
  14. iiii setil mas cum berani deket2 komodo. katanya air liurnya mematikan loh. seremmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setil apaan sech ??? #penasaran

      Delete
  15. hiiii kayanya aku ga berani deh foto deket2 komodonya. gede banget kayanya ceyeeemmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada rangernya mah aman2 aja kok

      Delete
  16. kak cumi ni kok bisa komodo nya selow banget, kamu guna-guna apa ya? :D

    ReplyDelete
  17. Anonymous15:07:00

    Mas, komodonya gede gila, tdk takut kalian diterkam dekat2 begitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman takut kalo hatiku yg di terkam hahaha

      Delete
  18. Belum syah kalo blm pose pelukan dgn komodo kak.. Hahahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh ... ntar abis itu aku langsung almarhum :-(

      Delete
  19. Cuma bisa bilang WOW!dan langsung mules ngeliat rusa yang tercabik-cabik itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi seru saat rusa itu di kerubitin anak2 komodo

      Delete
  20. weitss mas cumi cakep, komodonya keren, foto utamanya dahsyat badai....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah aku mmg selalu keren hahaha

      Delete
  21. Wew Komodo! Terkadang saya sedikit merinding jika berdekatan dengan hewan melata yang satu ini. Bukan apa-apa, tapi liurnya itu loh. Hehehe. Tapi saya salut atas kepedulian Bapak terhadap hewan langka ini. Good job!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya liur nya mengandung racun yang mematikan seperti sambalado hahaha

      Delete
  22. Emang keren bangat yach mas Pulau Komodo, jadi kangen pengen kesana lagi. waktu aku datang lagi musim kering dan panas poolll. sampai bukit-bukitnya tandus gitu. Pas mas pergi kayaknya musimnya bagus yach bukitnya hijau gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pergi saat masih musim penghujan, tapi selama di sana cuman gerimis aja kalo malam

      Delete
  23. Kasihan sekali rusa itu.
    Hati-hati dikau dikejar, katanya komodo suka cowok bercelana pendek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... aku waktu itu cuman berkancut aja kak :-)

      Delete
  24. Huaaa. aku pas kesana pingin banget dapat gambar komodo lagi nyabik2 rusa atau kerbau.. ini om cum beruntung banget e.. mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah puas dapat yg kita ingginkan

      Delete
  25. lah keren, jadi iri mu kesana juga deh. hiks

    ReplyDelete
  26. Keren n butuh keberanian tinggi kalau mau foto sama sang komo. Btw masih inget gak berapa sih jumlah Komodo disana #siapacerdasdapatfreetripdaricumilebay #huahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...mas yus yaa...
      Ntr cumi nyuruh gw interlokal khusus nanya jumlah komodo...
      Udah jangan diingetin malah!!

      Delete
    2. Hmmmm apa perlu kita balik lagi ke sana cuman buat nanya berapa jumlah komodo nya ???

      Delete
  27. Aku gak kesana.... bete

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan bulan depan jadi mau kesana juga :-)

      Delete
  28. yah mas cum kok ga foto sambil gendong komodonya kan asyik #digampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm mmg nya kamu pikir itu kelinci ihik ihik

      Delete
  29. semoga suatu saat bisa sampe kesana sebelum itu komodo juga punah dari muka bumi ini mas cumi :)

    ReplyDelete
  30. Penasaran, lebih membahayakan lirikan komodo apa lumba2 sih oom? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm aku galau kalo suruh memilih, mau nya ke 2 anya aja :-)

      Delete
  31. Anonymous21:43:00

    Serem amat komodonya

    ReplyDelete
  32. Astagakomodo, bagus bingittt tempatnya. Pengeeen! Tapi males ketemu dragonnya soalnya takut hahahah... Kalo kesana bawa mascum kali ya biar dragonnya yg takut sm mascum... 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok gitu ta....pawang komodo kalah pamor sama mas cum...

      Delete
    2. Hahahaha pokok nya dimana adacumilebay maka disitu kami berkibar

      Delete
  33. Emang keren angel yg diambil bapak pawang ya...padahal lumayan berjarak tapi kayanya deket banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa hasilnya kan tergantung amal dan perbuatan :-)

      Delete
    2. Tp punya gw ga kepoto 😭😭😭

      Delete
    3. Berarti amalan lw dikit hahaha

      Delete
  34. omaigaaaat gede banget itu komodonya kaaak, selama ini aku ngebayangin gak segede itu T_T jadi takut mau ke sana huhuhu mau main ke pantai2nya aja lahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak gede2 banget kok, kita nya aja yg terlalu kecil hahaha

      Delete
  35. siap laksanakan yg enih bng cum
    "jangan lupa bagi tips biat pawang"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha pawang nya perlu tips yg besar biar aman

      Delete
  36. Aku pengeeeen ke sini tapi trus mual2 liat gambar rusa yang tercabik2. Hatiku pilu ikut tercabik juga. Lah kok ganas komodonya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hatimu pilu sama pacar bayangan itu kah ??? hahahaha

      Delete
  37. Kalau aku sukanya langsung ketemu yg besar, Om. Hahaha

    Kaoan yaa bisa sanpai Pulau Komodo? Doakan aku bisa sampai situ ya, Om.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kamu yaaaa, demen2 nya yg besar2 hua hua hua

      Delete
  38. Wah beneran foto covernya bagus, emang jempolan itu rangernya jadi fotografer :)

    Btw ada yg pernah jadi korban komodo gak gara2 dia lagi datang bulan? #kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rangernya baik, kita janjikan imbalan yg setimpal buat foto2 ini #Kabur

      Delete
  39. Anonymous06:24:00

    Andai andai jalan sama mascum yang terkenal ini, butuh rogoh kantong berapa dalam mas ????

    ReplyDelete
  40. akuuu juga pengeeen fotoooo narsiiiis ama komodooooo hehehehe

    ReplyDelete
  41. Aku belom pernah mampir kesini, ntar pengen nyobain naik komodo yang paling gede wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss sebelum di naiki, kamu dah di cabik2 dulu :-)

      Delete
  42. Komodo nya koq ngga ngiler ya sama Kakak Cum yang seksai gettu. Dhuh amphuun tatttuuuut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku terlalu menakutkan bagi komodo2 itu hua hua

      Delete
  43. kasian banget rusanya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah hidup, ada yg menang ada yg kalah

      Delete
  44. ITu lihat rusanya nggak pengin muntah ya? Serem ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami menyaksikan langsung perburuan rusa itu, kasihan tapi ngebayangin kalo kita yg di kejar pasti langsung mati hahaha

      Delete
  45. Pengen juga eksis bareng Sang Ora
    Pasti merupakan pengalaman yang tak terlupa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk ke labuan bajo ... di jamin seru :-)

      Delete
  46. bener gak sih kalau perempuan yg lagi datang bulan gak bisa ke sana? seru2 serem ih liat komodo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh aja tapi lebih ati2 dan mesti didampingin ranger nya

      Delete
  47. Kak Cum, kasihan banget lihat rusa unyu2 gitu dicabik2 komodo. Mending Komodo nyabik2 hati yang terluka aja #terBetariaSonata :)))
    Suamiku nih ngotoooott banget pengen kesini kalo kami pulang, akunya ngeri2 sedap. Foto2nya keren Kak Cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berangkat ... seru kok disana, kita sailing 4 hari 3 malam diatas kapal mantap banget seru seru

      Delete
  48. Nyaru... Yang mana komodo, yang mana Kak Cum, yang mana odol balita. #lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti cumilebay yg kece badai hahaha

      Delete
  49. iya bahaya banget... masak komodonya mo di beri jalur belakang.. gak boleh itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss mmg nya situ suka nya main belakang hahahaha

      Delete
  50. Mz, emang bener yaa kalo kena luka / berdarah ga boleh deket2 komodonya?
    duh mz cum udh ganti nih cdnya agak warna warni *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komodo ciuman nya tajam banget, kalo kita ada luka bisa di serang ama dia karna dianggap mangsa nya

      Delete
  51. AAAhhh ngeri liat rusa yang dicabik-cabik itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo hatiku yg di cabik2 itu malah lebih ngeri hahaha

      Delete
  52. Waaa... merinding.... aduh gak kebayang degdegannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak usah di bayangin tapi langsung di praktekin hahaha

      Delete
  53. Mas cuu, untung potonya pas lagi nggak 'dapet' #eh hehehe. Btw pawangnya pinter banget ambil angle fotonya, keren euy jadinya. Komodonya jadi kayak raksasa gitu. Jadi pengen ke Pulau Komodo juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pawang nya jago banget dan juga mungkin sudah biasa tiap hari motoin orang jadi yaa dapet aja angel nya

      Delete
  54. Mas kog Komodonya ga dibelay-belay sik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss yg ada gw yg dibelai komodo trus almarhum hahaha

      Delete
  55. Keadaan komodo disana sehat2 kah mas Cum??
    Semoga tahun ini bisa foto2 manja bareng Komodo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sehat semua, menanti kedatangan mu

      Delete
  56. Gw suka komodo trip inih smuanya ada gunung laut pantai bukit pulau komodo lengkappp

    ReplyDelete
  57. serem kyk predator beneran..btw paling suka sama kameramu mas cum, bening bening..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk lah pake mirrorless samsung nx #Iklan

      Delete
  58. Ngeri. Tapi asal menurut arahan ranger selamat ya.
    Pemandangan dari bukit fregata bagus juga ya. Apa di bukit fregata gak ada komodo?
    Wah, bahaya ya bagi yang lagi haid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting ngikutin ranger nya aja insya allah aman

      Delete
  59. Takoot...
    Dan cukup melihat dr sini aja udah geli liatnya.
    Secara takot sama cicaak, ini lebih gede berapa ribu kali dr cicak.
    Oh no lambai2 tangan tanda menyerah.
    Mending melihat cumi2lebay aja yg pake hotpen *eeh..

    halo salam kenal mas, akang, uda, aa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, makasih dah main2 ke cumilebay.
      Cumilebay demen nya pake kancut yeee hahaha

      Delete
  60. Keren amat komodonya! Sekaligus ngeri-ngeri gituh liat fotonya yang deket banget ama komodo? Itu ngga gigit komodo? Apa Om Cumi lebay yang gigit komodo malah? Hihi...#kabuuur

    Salam kenal Om Cumi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai hai salam kenal ... doain yaaa cumilebay nya jinak hua hua

      Delete
  61. pengen lagi ke sana, belum sempat lihat komodonya krn sebentar bgt ke sana..btw, selalu takjub dengan banyaknya komen-komen penampakan di sini..keyen!

    ReplyDelete
  62. Bagus sekali tulisan anda dan menarik untuk dibaca karena sangat informatif bagi yang belum berkunjung. Saya sendiri pelaku bisnis untuk wisata Komodo sejak 2005 sehingga saya selalu membaca blog atau website yang menulis tentang taman nasional Komodo dan pulau Flores. Terimakasih telah membagi waktu untuk melihat Komodo dan menulis artikel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesan ku cuman tolong di jaga alam disana yaaa buat nanti anak cucu cicit kita nanti

      Delete
    2. Benar sekali mas, berbagai usaha telah, sedang dan akan dijalankan baik oleh pemerintah, swasta dan pelaku pariwisata untuk melestarikan alam dan satwa liarnya. Organisasi pariwisata juga telah melakukan berbagai antisipasi dengan mendorong pengelola konservasi untuk bersama sama menjaga dan memberikan penyuluhan terhadap masyarakat yang ada dalam kawasan taman nasional Komodo. Terimakasih atas masukan yang berarti bagi kami semua komponen terkait dengan taman nasional Komodo

      Delete
  63. bang ajak ajak dong sama cumi groupie biar bisa digagahi sama komodo komodo seperti itu #digampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. What ???? jadi kamu mau di gagahin komodo ????? #Murahan hahaha

      Delete
  64. Gila kamu berani banget kaaaak. Deket banget gitu ama si Komo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman takut sama yg suka mempermainkan hati ku aja kak #Galau

      Delete
  65. Hati-hati mascum, ntar digigit sama komodo :D hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah komodo nya takut ama cumilebay :)

      Delete
  66. wuih emang petualang keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. cumilebay mmg keren #Plak #Kabur hahaha

      Delete
  67. Yang pernah bertandang k kampungnya komodo pasti gak nyesal dan pengen balik lagi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih agak2 trauma gitu lho koh :(

      Delete
  68. ini bener2 uji nyali nih mas, gede buanget komodonya.. kasian rusanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uji nyali bukan ama uka uka yaa tapi ama komodo hehehe

      Delete
  69. jadi dikau Men ya bang?? ckckck.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kan aku mmg men bukan women :)

      Delete
  70. hiii.. menakutkan.. tapi keren mas, hewan purba yang masih bertahan sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tetep lestari dan ngak punah

      Delete
  71. Muantappp mas tapi habis berapa mas kalau kesana bawa rombongan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau macam kita kmrn, paling 5 jutaan dari jakarta

      Delete
  72. Itu komodonya bete diajakin poto hahaha

    aaaahhh saya pernah menginjak Labuan Bajo tapi blm pernah nyebrang ke pulau Komodo... kpn ya bisa ksana? Nunggu dibayarin xixixi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti balik lagi ke bajo trus sailing ke komodo nya hehehe

      Delete
  73. dia gerakannya cepet gitu gak, sih? Khawatir kalau mendadak berbalik arah pas lagi difoto :D

    ReplyDelete
  74. Komodonya jahaaaaattttt, apa salah rusa.... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rusa nya kegatelan godain komodo

      Delete
  75. tatapan komodonya tajam banget setajam silet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow silet mah fenny rose hahaha

      Delete
  76. iyyy ngeri banget deket2 si komo .. eh komodo
    kalau lihat buaya darat takutnya disangka saingan .. bisa langsung di hap ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss jadi kamu buaya darat ???

      Delete
  77. Aduh saya ngilu liat rusa yang tercabil-cabik itu
    btw tu komodo dijampi-jampi apa sama Oom cumi sampe mau diajak narsis bareng?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komodo nya kita kasih kedipan manja hehehe

      Delete
  78. Beraninya mas.... Kalau dijilat komodonya gimana hayo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di jilat nanti kita jilat2an hahaha

      Delete
  79. Widiih serem, itu kenapa rusa yang tercabik harus diupload juga sih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar semua tau ganas nya komodo hahaha

      Delete
  80. yang foto dengan caption "Lirikan matanya membahayakan, lirikan pencari mangsa", itu caption buat komodo atau orangnya, mz?
    *kedip2 ke yg pake kacamata item*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo orang nya mah membahayakan menerkam hati seseorang hahaha

      Delete
  81. Awas omcum di jilat hilang sudah tangan mu! hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jilat balik lah, biar sama2 puas hehehe

      Delete
  82. Dikawal berapa power ranger omcum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak ... bayarnya mahal #Congkak

      Delete
  83. Oh jadi rahasianya foto sama komodo yang udah kenyang tho. Mantab.. btw kapan nih trip ke Gresik? Aku melu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru aja mudik gresik akhir bulan kmrn lho hehehe

      Delete
  84. Saya blm liat mas Toro Selfie sama komodonya... hayoooo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong, tunggu aja postingan nya

      Delete
  85. Serem juga tuh kalo deket banget sama si Komodo.. kalau saya masih takut mati mas.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak serem asal pake Bismillah hahaha

      Delete
  86. Keren! Dari dulu selalu ingin coba pergi ke pulau Komodo dan foto bareng Komodo seperti itu :D

    ReplyDelete
  87. Serem banget komodonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sereman di tinggal pacar lho hehehe

      Delete
  88. pemandangan komodonya terdistraksi.


    sama celana kembang2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss celana kembang2 ini jadi ngehitzzz yaaa hahaha

      Delete
  89. Ngilu lihat mba yg nongkrong di dapur. Kepleset dikit dicabik juga kayak itu rusa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia sengaja mau di umpan kan kok hehehe

      Delete
  90. wahhh bagus mas artikel nya :D
    berkunjung juga dong mas, www.Heriiisoesanto.blogspot.com
    makasih :)

    ReplyDelete
  91. wah joss banget nih pemandangannya..
    kapan2 boleh nih jadi agenda buat touring wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Touring bareng komodo pasti seru hahaha

      Delete
  92. Ciyeeee komodo foto bareng kadal XD

    ReplyDelete
  93. emang gk bahaya ya mas kalo deket bnget gtu...? jadi pengen kesana liat langsung...
    kalau masnya dikejar gimana tuh mas...? serem kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ama pawang nya mah aman2 aja hahaha

      Delete
  94. wah komodo masak foto sama orang ganteng jadi malu tuh komodonya mas, rusa sisanya gk dimakan sama masnya nih, hehe bercanda mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sisa rusa nya kita bawa buat sate hahaha

      Delete
  95. ayo mas makan komodo...
    rasanya enak lohhh

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com