Yuk Yaa Yuk ... Liat GERHANA di Palembang

Gerhana+Matahari+Total+Palembang
Gerhana Matahari Total - Palembang Kota Pertama Di Indonesia Yang Dilewati
Foto : www.liputanindonesianews.com
GMT Palembang – Fenomena alam 33 tahun yang lalu bakal terjadi lagi di Indonesia yaitu INGAT INGAT 9 Maret 2016 dan yang pasti banyak masyarakat yang KEPO & ngak mau ketinggalan #TermasukGue #TapiGwNgakFOMO. Diperkirakan ada 5 juta orang akan melakukan travelling khusus untuk melihat langsung fenomena ini #Dahsyat #JanganKetinggalan. Apakah fenomena ini ??? Yap Gerhana Matahari Total (GMT) alias bumi gelap gulita karna posisi matahari bulan dan bumi sejajar (Bulan Menutupi Matahari, Sehingga Sinar Matahari Terhalang Untuk Sampai Ke Bumi).
Gerhana+Matahari+Dari+Jembatan+Ampera+Palembang
Jembatan Ampera Ini Akan Di Tutup Selama 12 Jam Untuk Puncak Perayaan GMT
Menurut ramalan ahli nujum bakal ada 11 kota yang di lewati Gerhana Matahari Total (GMT), Apakah kota kamu beruntung ??? nich daftar kota yg dilintasi Gerhana Matahari Total : Palembang, Belitung, Balikpapan, Luwuk, Sampit, Palu, Ternate, Bangka, Palangkaraya, Poso  serta Halmahera, kalo jakarta ???? tentu Tidakkkkk #Nangis ... eitsss tapi Jakarta jangan sedih yaaa karna akan tetep gelap meskipun ngak 100% Gerhana Total #KurangMaximal #KurangKekinian
Buat gw yg tinggal di jakarta, tentu nya jadi sedih sedih sedih ngak jelas dan tak berujung karna jakarta hanya di lewati gerhana cuman setengah2 & suka2 aja ihik ihik ihik ihik #NangisKejerrrr #ButuhPelukan ... Tapi yo wesss woless aja cusss cari kota paling deket dari jakarta untuk liat GMT #BukaDompet. 
Tentukan pilihan, cari mana tiket pesawat paling murah - banyak hotel bertaburan - transportasi nyaman dan pasti nya tanpa memakan waktu lama #MinimCuti. Dan pilihan Paling Efisien + Paling Masuk Akal tentu cuman PALEMBANG (Hanya 1 Jam Dari Jakarta & Tiket Pesawat cuman Rp. 600k PP) #ItungBudget #BikinItinarary. Kita bisa One Day Trip atau 2 Hari 1 Malam ke Palembang hanya buat tenggok manja Gerhana Matahari Total #Alhamdulillah.
Gerhana+Matahari+Dari+Jembatan+Ampera+Palembang
Fenomena Alam 33 Tahun Sekali Yang Terjadi Di Muka Bumi
Foto : www.dwidayatour.co.id
Palembang merupakan kota pertama di Indonesia yang bakal di lewati Gerhana Matahari Total dan ini salah satu alasan kenapa gw pilih ke palembang #SelainMakanMpek2 untuk tenggok GMT pada tanggal 9 Maret 2016 nanti. Dan kota ini MUNGKIN akan di lewati lagi GMT sekitar 100 – 350 tahun lagi #LamaNian #GwDahDialamKubur. Jadi cusss berangkat ke Palembang dan berikut jadwal Lintasan GMT di Palembang #CatatDenganSeksama :
-      Matahari Terbit           : 06.10 Wib
-      Awal gerhana Sebagian    : 06.20.29 Wib
-      Awal Gerhana Total       : 07.20.47 Wib
-      Puncak Gerhana           : 07.21.43 Wib
-      Akhir Gerhana Total      : 07.22.39 Wib
-      Akhir Gerhana             : 08.31.24 Wib
Gerhana Matahari Dari Jembatan Ampera
Jembatan Ampera Akan Di Tutup Pertama Kalinya Sepanjang Sejarah - Hanya Untuk Perayaan Gerhana
Dan ini tercatat dalam sejarah, Jembatan Ampera yg kesohor membelah sungai musi akan di tutup secara khusus selama 12 jam hanya untuk perayaan GMT nanti jadi masyarakat dan wisatwan bisa menyaksikan langsung Gerhana Matahari Total dari Jembatan Ampera.
Banyak banget kegiatan yg bakal dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Sumatera Selatan menyambut GMT ini, antara lain : 
-   8 Maret 2016 : Atraksi Budaya – Festival Ogoh-Ogoh Umat Hindu di Pelataran Benteng Kuto Besak, Pagelaran Mitos GMT 2016, Glowing Night Run.
-  9 Maret 2016 : Puncak Gerhana Matahari Total 2016, Lomba Foto Internasional, Breakfast Sensasional Di Jembatan Ampera, Pertunjukan Barongsai 30 Meter, Pelepasan 1000 Balon dan Lampion, Tour Edukasi GMT 2016.
Wisata+Kota+Palembang
Sehari Di Palembang ~ Bisa Melipir Manja Menikmati Sajian Wisata Kota Palembang
Rumah Limas - Bayit Al Qur'an Akbar - Pulau Kamaro - Mesjid Chengho
Sehari di Palembang selepas menyaksikan Gerhana Matahari Total, kita bisa jalan – jalan santai menyusuri pesona wisata nya sambil menikmati sajian kuliner palembang #HasekKuliber. Bisa melipir ke Pulau Kamaro melihat pagoda & vihara, Mesjid Cheng Ho, Rumah Limas seperti gambar yg tertera dalam uang Rp. 10.000,- trus lanjut ke Bayit Al Qur’an Akbar. 
Untuk kuliner nya bisa cobain sarapan burgo, laksan, celimpungan atau mie celor atau mau sarapan mpek2 juga boleh #DemenKapalSelem. Sedangkan makan siang nya wajib cobain Pindang Terapung di Bawah Jembatan Ampera trus makan malam nya Nasi Minyak khas kampung arab Al Munawar #IniJuara
Kuliner+Palembang
Berburu Kuliner Mulai Dari Sarapan Sampai Makan Malam
Burgo, Laksan, Mpek2, Mie Celor, Pindang, Nasi Minyak
Capcussss Booking Tiket Pesawat, Siapain Koper, Angkat Kamera & Berangkat Ke Palembang Bareng CUMILEBAY ... 
Yuk Mari ..... Lihat Gerhana Matahari Total Dari Jembatan AMPERA