Nyobain Mpek - Mpek di Palembang

Mpek+mpek+palembang
Blogger #PesonaSriwijaya Nyobain Mpek-Mpek
Pempek Palembang – Selama ini yang gw tau jenis mpek - mpek cuman “Kapal Selam” aja #Sotoy, tiap mampir ke  jualan empek – empek selalu aja pesennya “Kapal Selem” padahal sejujurnya hatiku yg ingin di selami #OhSenangnyaBercinta. Banyak banget jenis mpek2 yg endes gurindes bikin mulut gemeteran, meskipun gw bukan “Wong Kito Galo” (Sebutan untuk orang palembang) tapi ama mpek2 doyannya pake banget #SukaYangAsem2. Dan akhirnya ada kesempatan melipir ke Palembang Sumatera Selatan atas undangan Dinas Pariwisata Sumatera Selatan #MakasihKecupBasah ... Ini saat nya belajar ttg per empek2an alias mari mbadhog makan makan makan #Koplak.
Empek+Empek+Palembang
Alhamdulillah Nyobain Mpek2 Langsung DiPalembang
Mpek2 ini sebenarnya bikin nya gampang2 susah, cuman dari campuran ikan dan tepung sagu + beberapa bumbu cinta penuh kasih sayang. Dan selama ini sering nya makan di mpek2 ABINK tapi sebenarnya banyak banget bertebaran yg jualan mpek2 di Jakarta, antara lain : Mpek - Mpek Pak Raden, Empek2 Garuda dll. Kalo di Palembang sendiri, ada Pempek Saga Sudi Mampir, Pempek Candy, Mpek2 MangDin 679, Mpek2 EK, Pempek Noni, Pempek Tince dll
Tinggal pilih mana yg kamu suka, masalah selera ngak bisa di paksa #TapiHatiBisa. Dan kebetulan gw kmrn bareng rombongan blogger #PesonaSriwijaya merapat manja ke Pempek Saga Sudi Mampir #AlhamdulillahYaa. Diantara per empek2an, konon katanya tempat ini paling NGEHITZ meskipun konon juga harganya agak sedikit lebih mahal di bandingkan tetangga nya tetapi menurut gw sech ngak bikin kantong bolong #BayarSendiriMasihSanggup.
Pempek Tunu
Pempek Tunu - DiPanggang Didalamnya Diberi Bumbu Saat Digigit Meleleh  
Pempek Palembang
Otak - Otak - Lebih Kering & Ikan nya Terasa Banget
Pempek Palembang
Tekwan - Lebih Mirip Bakso
Yang bikin happy mampir di Mpek2 Saga ... gw bisa bantuin proses pembuatan & pemanggangan mpek2 lenggang #KaloCintaMaunyaLanggeng. Baru tau kalo ada mpek2 yg di kocok dengan telor dan dipanggang menggunakan daun pisang macam lenggang ini dan setelah di coba rasanya enak hampir rada mirip otak2 tapi lebih gurih karna ada telur nya #Doyan #Suka. Mpek2 banyak banget macem nya, mulai : Kapal Selam, Lenggang, Tunu, Pistel, Kulit, Adaan, Lenjer, Keju, Tahu dll. Mpek2 di kota asal nya palembang merupakan menu wajib di tiap2 rumah, mau sarapan makan siang makan malam nikmat nya pake mpek2 kalo menurut orang sana #BosenAh #PlakDitampar hahaha.
Mpek - Mpek Palembang
Ayo Dipilih - Dipilih Mau Yang Mana ?????
Mpek2 ngak selalu harus disiram dengan cuka atau yg dalam bahasa palembang disebut cuko, cukup di goreng dan dimakan langsung juga enak coz mpek2 yang asli pasti akan terasa ikan (Kebanyakan Ikan Tenggiri atau ikan belida) nya begitu lezato #YummyBummy. Gw sempet nyobain tekwan dan beneran endes mirip2 bakso meskipun agak sedikit asem2, pedes, seger, menggelora dan nafsuin #JadiMauJilatin. Dan lanjut nyobain kapal selam favorit gw, telur didalam mpek2 nya terasa kering matang, taburan koyak diatas mpek2 nya garing dan pedas + bumbu kuah cukonya terasa pedes banget ampe mata kelojotan #MeremMelek, cuman menurut gw sech kuah nya terlalu kental jadi maghteh banget bikin rada eneg #MaafBedaSelera. 
Eh cara yg benar makan mpek2 sebenarnya bukan di siram cuka trus di suap dengan sendok, tapi mpek2 kita makan/gigit mengunakan tangan trus kuah cuko nya di hirup langsung dari mangkok nya #RadaAla2.
Yummy Yummy
Nikmatnya Mpek2
Mpek - Mpek Palembang
Lenggang, Tunu, Lenjer, Kulit - Dan Sumpah Enak Endes Gurindes Yuppy Puppy
Note : Pada 9 Maret 2016, kota mpek - mpek aka palembang akan di lewati fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) pada pukul 06.20 dengan puncak gerhana terjadi pada pukul 07.20 selama 1 menit 52 detik. Banyak banget kegiatan yg di laksanakan oleh Dinas Pariwisata Sumatera Selatan menyambut GMT ini, antara lain : 
-   8 Maret 2016 : Atraksi Budaya – Festival Ogoh-Ogoh Umat Hindu di Pelataran Benteng Kuto Besak, Pagelaran Mitos GMT 2016, Glowing Night Run.
-   9 Maret 2016 :  Puncak Gerhana Matahari Total 2016, Lomba Foto Internasional, Breakfast Sensasional Di Jembatan Ampera, Pertunjukan Barongsai 30 Meter, Pelepasan 1000 Balon dan Lampion, Tour Edukasi GMT 2016
Kota - Kota Yang Akan Di Lewati Gerhana Matahari Total 
Nikmati Breakfast Sensasional Di Atas Jembatan Ampera Sambil Menikmati Gerhana Matahari Total

211 comments:

  1. Selain mpek2 dengan segala variantnya saya juga suka kue2 nya smcam lapis 8 jam Dan maksuba...walau manisnya kebangetan!!!*kaya gw gitu..ditoyor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh waktu jelajah kuliner dulu, aku sempet juga nyobain lapis 8 jam dan proses bikin nya mmg 8 jam #Lelah

      Delete
    2. wow.. kr ni ttg palembang KK Joe comment yang pertama ya lol

      Delete
    3. Ooo. Ternyata seperti itu y makanya jadi Pertamaxxxx.

      Delete
    4. Hmmm kokoh kamu ngak jelassss blasss

      Delete
  2. padahal sebenarnya hatiku ini ingin diselami..

    oh..

    mak jeleb..

    ReplyDelete
  3. Yes aku juga sama banget mas cum nyobain mpek-mpek hanya kapal selam atau lenjer aja haha nggak yg lain. Makan mpek-mpek langsung di palembang lebih enak kali ya hihihi. Ntapssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun makanan kalo sudah ada di jakarta maka di daerah asli nya terasa biasa aja hahaha. Gw masih tetep milih juara nya abink hehe

      Delete
  4. Doyan sama makanan khas palembang yang 1 ini.
    Sayang belum kesampaian santap mpek mpek di kota asalnya sambil menikmati gerhana matahari total.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd berangkat kita ke palembang ?????

      Delete
    2. Okeh. Klik Ketemu Tiket Deal.. Langsung berangkat ...

      Delete
  5. Anonymous12:26:00

    pamer makanan terus ;0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau pamer pasangan tp jomblo hua hua

      Delete
  6. Bungkusin dunk buat nonton gerhana, hehehe

    ReplyDelete
  7. Kapal Selammmm, mpek-empeknya enak hahahha. Dulu pernah teman musi banyuasin bawain ke Jogja. Cuam kurang satu aja dia, nggak bawain jodoh sekalian :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo jomblo macam kamu, selalu unjung2 nya jomblo hajaja

      Delete
    2. Aku nggak jomblo, om hanya berjauhan (ingat itu beda) hahahahhaha. Oya berkat om ngumpulin kami di Jogja, jadi sekarang kami punya grup buat buli gallant, mbak adied, dkk :-D

      Delete
    3. Wakssss kenapa jadi group bully ??? Mmg kalian demen di bully yaaa hahaha

      Delete
  8. Empek2 kapal selamnya bs menyelami hati yg kelam ga cum? #halahgagalfokus

    ReplyDelete
  9. Enak pempeknya... udah nyobain oleh2 dari some one... ☺☺
    nanti kalo ada yg ke palembang lagi nitip aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak menerima titipan hahaha

      Delete
    2. Tapi terima oleh2...yeeeeiiii...... #lalupasti hmmmm

      Delete
  10. tumben masih dikit komennya.
    Semoga ada rejeki bisa ke Palembang dan makan pempek asli Palembang sepuasnyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat .. Selalu ada jalan ke palembang

      Delete
  11. huaaa ada makanan favoritku... si TEKWAN..
    di Mataram, kalau mau menyantap tekwan yang asoy harus ke kantinnya Rumah Sakit Permata Hati... heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh busyet ke RS sekalian mengobati hati yg terlula yaaa haha

      Delete
  12. Omcumi disana sampe gerhana matahari ya? Salam ya omcumi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dah di sumbawa, ntr gerhana datang lagi

      Delete
  13. Duh nelen ludah liat foto-foto makanannya :(
    Kangen pempek :(
    Btw, have fun di Palembang Mas Cummmmm #kecupbacah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecup basah juga buat kalian semua yg di ausi

      Delete
  14. Iya saya juga suka "mbadok" empek - empekan,,, rasanya kenyal, gurih dan mak yus banget,,, lagi di palembang yah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah balik minggu kmrn tp ntar balik lagi hahaha

      Delete
  15. aduh jadi pengen empek2 yang digigit meleleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cussss lah berangkat ke palembang ;-)

      Delete
    2. ajakin aku dong mas cum :)

      Delete
  16. kaliatannya mpek2nya gurih gurih enyoy..
    dapp bener!

    ReplyDelete
  17. Ngilerrr om. Udah bisa ngirup cuko belom? Hihihi. Btw pengen banget lihat GMT itu tapi di sana gak ada yang bisa ditumpangin minep. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuko nya aku hirup pake sedotan hahaha.
      Jangan sedih kalo ngak ada tumpangan, hotel banyak siap menampung hahaha

      Delete
    2. Yah gak jantan Om pake sedotan. Langsung telen dari mangkuk dong. Tunjukkan kejantananmu *terus si om lepas sempak *sakit mataaa*

      Delete
    3. Waksssss jadi mau lepas sempak bareng ??? Hua hua

      Delete
  18. Jadi mas Cumi sudah bisa "ngirup" : minum cuko belum?

    ReplyDelete
  19. Wah ga ngajak-ngajak *eh elu sapa eh* XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk 9 maret di palembang liat gerhana matahari

      Delete
  20. Lagi-lagi ketemu sama post tentang Mpek-Mpek...

    jd baper gue Mas....secara mpek2 itu makanan kedemenan mantan!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kamu sekarang jomblo ??? Hajaha

      Delete
  21. Anonymous19:41:00

    Sebelah abink yang di casblenk itu juga enak ;$

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya kmrn juga ada yg bilang begitu #CobainAh

      Delete
  22. KAMU KOK HITS SEKALI SIH BANG CUM *KECUP KENING PEVITA PEARCE :D

    Wkwkw banyak macemnya juga ya itu pempek wkwk sama kayak kamu bang, aku hafalnya mah cuma kapal selam :D

    Aaaaakh Mpek2 MangDin 679 :D itu oleh-oleh yang selalu kakakku bawa kalau dia balik dari Palembang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa yg di kecup malah pevita pearce??? Hahaha.
      Eh iya kakak mu di palembang yaaa

      Delete
  23. Ya Allah bng cum, aku jd terbayang2 nikmatnya tuh empek2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk lah pagi ini sarapan mpek2 hehe

      Delete
  24. ya ampppunnn mas.... aku lgs ngidam ini jadinya -__-.. empek2 yg aku suka itu yg jenis pistel... baru deh kemudian adaan ;).. kalo kapal selam justru aku kurang doyan, mgkin kn ada telurnya ;p.. tp yg paling juara dari semuanya, empek2 yg dibuat dr ikan BELIDA :D.. cuma lbh mahal drpd yg trbuat dr tenggiri -__-

    besok pagi aku mw pesen lwt gojek ah.... empek2 wilson di kelapa gading ;D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh wilson gading nya mana kak ??? Kok penasaran mau nyobain juga ;-)

      Delete
  25. karena dulu pas kuliah tinggal bareng orang-orang Palembang, jadilah udah ngga asing sama yang bgetuan. tapi kok jadi kangen ya liat poto poto ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu paling kangen nya ama cumilebay nya hahahaha #AyoNgaku

      Delete
  26. enak banget mas cum :D

    bagi dong.... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Endesss gurindesss kipli kipli

      Delete
  27. Ya Alloh, salah besar buka ini pagi2 #pengen selimutan lagi #eh

    ReplyDelete
  28. Duh pagi-pagi lihat makanan jadi lapar gini

    ReplyDelete
  29. Enaknyaaaa. Aku baru tau pempek Tunu itu.
    Ooh jadi cara makan pempek seperti itu yah, duh diseruput langsung dari mangkoknya ntar kepedesen haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap di sruput lebih nikmat ;-)

      Delete
  30. Omagahhh... its all about empek-empek ya!
    surga bgt buat gwwwwwwww..musti ke palembang dah lol

    ReplyDelete
  31. Gayanya suka beli kapal selam :D

    Emang bener tuh cara makan pempek bukan dibanjur cuka? hadeuh berarti kudu nyoba juga nih ke palembang biar lebih tau sensasinya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya yaaaa mampu beli kapal selam #HorangKaya

      Delete
  32. ditunggu aja foto kancutnya pas gerhana Mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa batal gerhana nya kalo gw kancutan hehe

      Delete
  33. Makan makanan khas di daerah asalnya emang mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Juara tp di jakarta juga banyak kok hehee

      Delete
  34. Gak dapet oleh oleh mpek mpek dari mascum, jadi gak bisa ngerasain enaknya mpek mpek itu.
    #Untung tak suka mpek mpek jadi gak kecewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm oleh2 segitu banyak nya, di bilang ngak dapet ??? Hayati lelah bang

      Delete
  35. Jadi pengen pempek Tunu. Tanggung jawab, cumiiiiii

    ReplyDelete
  36. sedap nian ini mpek mpeknya..kesukaan saja lenjer sama kapal selam dan semua suka hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kamu ngak suka nya apa ??? Hahahha

      Delete
  37. Weladalah,,,, ternyata banyak benaget macemnya tow pempek itu,,, sama bang Cumi, selama ini aku juga taunya hanya kapal selam aja,,, tapi nyelam nggak sampai basah, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapal selem mmg juara dan basah2an mah enak kali hahaha

      Delete
  38. Duh makcummm kamoh terlihat tampan, segar dan bercahaya sekali lohhhhhhh....

    Favorit akoh ya pempek kapal selam sama Tekwan... btw di Jakarta emang jarang jual mpek2 yang laen2 kannnn....

    Gimana ya rasanya makan pempek sambil liat gerhana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo gw mmg selalu keren hahaha. Aura gw mmg nendang banget yaaa ;-)

      Delete
  39. Wah kalo ke Palembang musti cobain empek-empek ini nih sambil nungguin gerhana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita ke palembang ;-)

      Delete
  40. Mas cuuum kamu kurus bangeet... #iritandatakmampu
    Makan yg byk pempeknya..biar genduuut #caritemen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak usah pake banget kali ah hua hua hua

      Delete
  41. Duuuh ajak2 dooonk ke palembang..belum pernah niiih....pgn makan pempek sama dureeen... #gagaldiet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd gimana kelanjutan diet mu ??? Turun brp kg ???

      Delete
    2. Cuma 3 kiloo...makan pempek naik sekilo..hahahha

      Delete
  42. Saat di warung-warung pempek gua merasa paling kaya.
    Karena hanya disini gua bisa beli kapal selam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa horang kayah main nya ama kapal selam yaaaa ;-)

      Delete
  43. warung pempeknya kayak nama warung makan jawa ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudi mampir yg arti nya mau singgah

      Delete
  44. Kaakkk ajak aku ke Palembang, Kaaakk ...

    Muach muach muachhh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyok nyok cussssss berangkat ;-)

      Delete
  45. Ya ampun pempeknya keliatannya enak banget, udah gitu bikin sendiri pula. Duh jadi lapar :9 hahahaha

    sastraananta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enyak enyak enyak ... Mau ngak ???

      Delete
  46. Wah! belum pernah nyobain pempek tunu. Kayaknya enak banget yah, kulitnya renyah n harum abis dipanggang *ngiler* Aku demen banget berburu pempek enak, fav sih yang pempek kapal selam. Jadi pengennnn ke Palembang T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuch kan kapal selam selalu jadi favorit hehehe, yuk ke palembang ;-)

      Delete
  47. kalo empek-empek di Jawa pasti buatnya gapake sagu :v pake tepung kanji jadi aneh rasanya Wkwk

    ReplyDelete
  48. ngiler banget mpek-mpeknya :)

    ReplyDelete
  49. Mpek-mpek aku suka. Gadis Palembang aku suka, hahaha...
    Makin laris manis makcum, diundang dinas pariwisata dimana-mana.
    semoga berkah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien .. Moga makin berkah di lancarkan rejeki nya ;-)

      Delete
  50. mpek2 tunu dan kulit tuh favorit gw, enak bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kako gw tetep kapal selem aja #Setia

      Delete
  51. Waaah gatau tempat ini, taunya empek2 candy. Macemnya banyak banget ya ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Candy ini toko nya gede bersih dan banyak yg belanja buat oleh2 disini

      Delete
  52. Lenggaaaang... aku pengen langgeng, kak cum! Ini artikelnya bikin liur tumpeh-tumpeh deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pingin langgeng ama siapa ??? Ama kak bolang ??? Hahahahaha

      Delete
  53. wwwwoooooo, kayaknya enak itu makan pempek sambal notonin gerhana besok awal bulan maret.... hmmm apalagi kuah asam-asam sama campuran timunnya juga bikin endes....

    tapi entah kenapa, gue juga lebih suka makan empek-empek kapal selam bang, belum pernah nyobain yang lainnya walaupun ada juga... wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karna hati kamu juga pengen di selami yaaaa hahahha jd mau nya kapal selam

      Delete
  54. Jadi pengen ke Bali (loh kok Bali??) nonton ogoh-ogoh dibakar sambil makan pempek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss jd kita nonton nya pindah ke bali yaaa

      Delete
  55. Paling enak tuh ya makan tekwan apalagi kalau musim dingin kyk gini mas cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus sambel nya di banyakin yaaa

      Delete
  56. ooo .. yang apaling mahal pempek saga toh ..
    jadi kalau nitip oleh2 dari Palembang .. mesti pempek ini ya ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak terima titipan oleh2 yaaa hahaha

      Delete
  57. cocok ni liat gerhana di palembang kayaknya, sayangnya di pulau jawa gak keliatan yaa
    hahahhahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk rame2 ke palembang saja :-)

      Delete
  58. Yang suka ikan pasti ngiler baca postingan ini ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kak ely suka atau enggak nich ??? di jerman adayg jual mpek2 kah ??? hahaha

      Delete
  59. Duh, cerita mpek dan foto-fotonya asli bikin ngiler,,
    Mpek-mpek Tunu, baru tau dr sini *pengen icip..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tau disana ttg mpek2 tunu :-)

      Delete
  60. Hi Cumi!!!!!!!! My Palembang room mate! Nice story on the Pempek! Now I am lapar, melihat gambar2 Cumi. Hope to see you again around Indonesia soon!

    David

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah nanti kita bakal ketemu lagi pasti nya hehehe

      Delete
  61. ASyik bener langsung ngerasain pempek di kotanya. btw harganya brapa tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapal selam nya seporsi cuman 20 ribu saja :-)

      Delete
  62. Kak aku ngiler. Minta pempeknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wolessss langsung di kirim :-)

      Delete
  63. pempek makanan kesukaan aku, tapi aku belum pernah makan pempek lgs di palembang. Maaaaf baru bisa bw lagi sok sibuk hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kak lia ini sibuk banget pasti nya sampai ngak sempet bw hahaha. Sukses terus yaaa :-)

      Delete
  64. pengen balik lagi gak om ke palembang buat makan pempek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah akan kembali lagi, tunggu kedatangan ku :-)

      Delete
    2. aku akan kembali lagi, tunggu kedatangan ku, jadi inget sandiwara radio pas closing di RRI om cumi macam saur sepuh atau mak lampir hahaha, iya deh kakak pink tungguin

      Delete
  65. ini makanan paporitkuuu.. sayangnya gak pernah makan di palembang langsung, kalo beli dari sana kirim surabaya, sering :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cusss ke palembang sekalian liat gerhana matahari total di ampera

      Delete
  66. Hiks......mas Cum kirimin aku pempek nya dong. Ngileerrrr :(

    ReplyDelete
  67. Sapai jumpa di Palembang Mas Cum Cum #ayunkankancut

    ReplyDelete
  68. udah setahun lebih ngga pulang, sekalinya pulang pas Imlek kemaren akunya malah milih banyakan di rumah kumpul sama keluarga.. yah sudahlah.. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan lw setahun ngak pulang ??? tumben banget, biasa nya mondar mandir mulu

      Delete
  69. Aku pernah dibawain oleh2 pempek Candy itu kak Cum, ya ampuuunn wenaknyaaaa. Pingin nangis jadinya sekarang karena aku jadi ngileeeer liat poto pempek.. hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksss urusan mpek2 aja ampe bikin nanggis hahaha

      Delete
  70. Huaaaaa ngiler.com.. Jadi ngenceees ajaaa deh. Cumi tanggung jawab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woless langsung aku kirim ke ameriki hehehe

      Delete
  71. aduhhhh si cumi mahh paling bisaa dehh bikin ngiler orang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk makan mpek2 bareng di abink !!!

      Delete
  72. Belum pernah makan mpek-mpek langsung di Palembang, paling beli abang yang jualan keliling perumahan, tapi tetep enak lho :)

    Otak-otaknya itu menggodahhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk berangkat ke palembang :-)

      Delete
  73. pempek tunu ituuuuh... aduh... kepingin nyobaaaaa

    ReplyDelete
  74. Empek yang enak di Palembang katanya empek2 Saga. Tapi pernah nyoba yang di pinggir jalan pun juga enak bingit. ah emang aku nya yang kurang makan kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku lebih ngerasa cocok makan di abink deket mall ambasador jakarta hahaha. Mungkin udah keseringan makan disitu kali yaaa

      Delete
  75. Jadi penasaran ama Mpek2 Tunu, di Jogja kayaknya nggak ada nih. Hayuuu tanggung jawab ngirimin nih Mas Cum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamat alamat mana ??? Langsung di kirim hahaha

      Delete
  76. Suka sekali sama mpek2, pengin nyicip langsung mpek2 dari kampung halamannya. Ini postingan bikin pengin makan mpek2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk berangkat ke palembang ;-)

      Delete
  77. Pempek buatan Palembang asli enak pisan. Yang abal-abal gitub banyak dan rasa ikannya kurang. Cukanya emang kental tapi suka. Nah kalau tekwan belum nyobain euy. Nyobain di Palembang langsung juga belum kesampaian. Moga kesampaian, gpl hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah lebih suka kalo cuka nya agak sedikit encer biar ngak terlalu maghteh eneg gitu

      Delete
  78. ternyata banyak juga yach jenis mpek2, otak-otak, kulit, lenjer dan kapal selamnya menggoda kakakkkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak pilihan tapi hatiku tertambang pada kapal selam dan tekwan

      Delete
  79. Mau pempek tunu mass >.<
    Btw, itu beneran kah atau cuma karangan mas cum belaka soal makan pempek cukonya dihirup???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh serius, itu cara makan mpek2 yg bener kuah nya mmg di sruput

      Delete
  80. pempek cemilan favorit saya mas ,setiap sore saya suka beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh nikmat banget tiap sore makan mpek2, apa ngak eneg ??? hahaha

      Delete
  81. Lenjer paling paporit! Tunu itu semacam enak juga kayaknya ya, belom pernah liat di Jakarta euy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalo lenjer ngak begitu suka hahaha, dan tunu mmg jarang banget nemuin nya di jkt

      Delete
  82. ya oliiii ....

    makan pempek aja lo diundang Pemerintah Palembang ya mas ! ck ckc ck ck ck ck ck ck kc ck kck kck sampe habis ck ck gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha ... diundang mmg enak jadi makin asyik hua hua

      Delete
  83. Kayaknya yang empek-empek bakar trs didalamnya ada bumbunya enak pake banget ya Mas.hhehee....salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mpek2 tunu, dan lumayan enak lho
      Salam kenal kembali

      Delete
  84. Kemarin teman di Jakarta ada posting mpek-mpek panggang.... kelihatannya enak... tapi entah ya. Aku gak pemakan mpek-mpek pula....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti dicobain kak, pasti ntar ketagihan hahaha

      Delete
  85. Kangen banget sama Pempek Tunu Panggang. aarrgghh, *cari tiket ke palembang*

    ReplyDelete
  86. Duh, Pempek itu pelarianku kalau lagi galau makan apa. Biasanya langsung pesan kapal selam, lenggang bakar, kulit, dan tekwan sekaligus. Kangen ama Laksan, dulu ibu kos sering masak. Tapi sejak di Medan gak nemu lagi. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu makan nya banyak yaaa kak :-)

      Delete
  87. POSTINGAN INI KEREN BANGET!!! Karena langsung dibuka dengan foto yg ada akunya!!! hehehehehe.... LAAAFFFF!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pretttt ... kamu super lebay hahaha

      Delete
  88. Kaan,aku bacanya malah postingan yang berbau makanan terus *elus perut*
    *ambil piring*

    Ternyata mpek-mpek banyak juga ya jenisnya,kirain cuma selam,bulat,kulit,keriting(?),tahu,tekwan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget macemnya, meskipun ujung2 nya yg gw demen kapal selem doang hahaha

      Delete
  89. wop banyak juga ya tipe mpek-mpek
    baca postingan ini rasanya pengen terbang langsng dari Aceh ke Palembang
    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aceh enak yaa makan mie aceh pake ganja hahaha

      Delete
  90. kak, gambar-gambarmu makin keren. pake camera hp atau digital camera?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih setia pake NX2000 samsung, nunggu di endorse ama yg lain dulu hahaha

      Delete
  91. Mas Toro, enak bener Mpek-mpeknya, sumpah ngiler jadinya dan kepingin liburan ke Palembang. By the way, gadiz- gadiz palembang cantik kagak? makasi

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com