Sedih Kejam & Ngak Tega di Pasar TOMOHON

Pasar+Tomohon+Manado;Pasar+Paling+Ekstrim+Sulawesi+Utara
Kucing ... Tega Banget Mesti Di Bakar & Dimakan #kejam
Pasar Beriman Tomohon - Sadis Kejam Tega ... semua nya campur jadi satu dan gw hanya bisa melonggo #MeredamEmosi, lalu menahan sedih trus sukses mual &  muntah meskipun akhirnya ngak bisa berbuat apa2 saat mereka di siksa kemudian di bunuh #TragisNasibMereka. Oh Tuhan ... ini mmg kearifan lokal tapi terlalu extrem terlalu biadab #lebay, kasihan mereka merenggang nyawa dengan cara seperti itu #NgakTega. Gw yg kalem penuh belas kasih ini terdampar di Pasar Paling Ekstrim Terunik se indonesia atau mungkin se dunia, yaaaa gw berada di Pasar Tomohon Sulawesi Utara.
Pasar Tomohon
Salah Satu Los Di PasarBeriman Tomohon Yang Menjual Binatang Extrem Untuk Dikonsumsi
Pasar Tomohon
Mau Apa ??? Silahkan Pilih Asal Jangan Pake Muntah 
Kandang anjing dari besi, berisi sekitar 8 ekor anjing yg semua nya terlihat bermuka – muka sedih & sendu karna mereka tau, bagaimana mereka akan mati dan di kuliti #SumpahNgakTega, mereka menyaksikan teman2 nya satu persatu merenggang nyawa dengan cara yg lumayan menyakitkan #GwLangsungMERIANGmual
Leher di jerat didalam kandang secara perlahan sampai lemas, kemudian sebagian badan di tusuk beberapakali mengunakan besi semacam paku. Setelah mengelepar, mereka di keluarkan di dalam kandang dan di lempar ke tanah lalu di pukul tengkuk leher nya beberapa kali, lolonggan rintihan dan jeritan terdengar makin melemah lalu menghilang ..... Setelah itu mereka masih di bakar sampai menghitam, dan meninggalkan expresi wajah yg hanya bisa pasrah dan juga mungkin kesakitan tiada tara #SumpahgwMauNangis
Pasar Extrem Tomohon
Nasib Tragis Para Anjing Yang Harus Merenggang Nyawa
Di Jerat, Di Tusuk, Di Pukul Lalu Di Bakar
Itulah nasib anjing-anjing yang di jual di pasar paling ekstrem paling sadis paling memilukan paling menjijikan paling unik yaitu Pasar Beriman Tomohon #MaafItuAkuTerhanyut. Gw menyaksikan dengan mata kepala sendiri, bagaimana tuch anjing2 yang lucu menyerahkan akhir hidup nya. Di Pasar Tomohon menjual binatang - binantang yg tak layak untuk di konsumsi #MenurutGw #KaloMenurutOrangTomohonMahOKE  bukan hanya anjing saja tp juga ada bintang2 lain yg tak lazim kemudian lazim wajar untuk di perjual belikan + dikonsumsi secara layak. Nasib mereka pun juga hampir sama mirip dengan nasib para anjing #TEGA, rata2 mereka di bakar untuk menghilangkan bulu-bulu nya #Kejam.
Pasar+Tomohon+Manado;Pasar+Paling+Ekstrem
Lucu kan Pala Babi nya ????
Pasar Extrem
Ular Phyton Lezat Kalo Dimasak Kari Pake Santan
Apa yg dianggap tabu akan sangat lazim kita saksikan, mulai dari  KUCING, Kelelawar, Ular, Babi, Celeng, Tikus secara terbuka alias terang2an di pasar tomohon #WOWBanget. Mau nyobain kucing atau tikus dimasak trus di jadikan lauk makanan ???? Gw langsung mual dan muntah ngebayangin nya, mencium bau2 anyir dan amis selama berkunjung di pasar tomohon aja sukses bikin gw mengelepar kontraksi macam orang hamil muda #MualMuntah. 
Pasar Tomohon
Suasana Hari Sabtu Di Pasar Tomohon Akan Semakin Rame

Pasar Unik
Babi nya Gede - Gede & Montok
Pasar Unik Indonesia
Pedagang Membersihkan Babi Hutan














Babi di sini sangat besar – besar dan lucu ngemesin, yaa kalo menjual babi mungkin wajar karna banyak banget sebagian penduduk indonesia yg makan babi. Tapi ini KUCING ??? Bisa banyangin ngak ??? KUCING yang imut lucu manja – manja ngak jelas, trus harus dengan rela & ikhlas diperjual belikan untuk di konsumsi #OMAGA, masih ngak kepikir kok yaa tega makan kucing hehehe tapi yaaa itulah budaya dan kearifan lokal masyarakat minahasa sulawesi utara #HarusKitaHargai. Eh ada juga ular phyton, kalo phyton ini bisa sebagai obat kulit dll dan biasanya di masak kari dengan santan #PastiLezatNikmat.
Pasar Tomohon
Paniki alias Kelelawar
Pasar Beriman Tomohon memang terkenal sebagai pasar extrem ekstrim extreme #Lengkap di Indonesia, selain Tomohon di Minahasa juga ada beberapa pasar sejenis yg sama2 ektrem nya antara lain Pasar Kawangkoan, Pasar Tareran, Pasar Tumpaan, Pasar Amurang, Pasar Langowan. Cuman pasar induk besar nya yaitu Pasar Beriman Tomohon sedangkan yg lain merupakan pasar2 kecil biasa, sebenarnya Pasar Tomohon ini sebenarnya merupakan pasar basah biasa juga yang menjual sembako, sayur mayur, ikan – ikan, bunga, ayam, cabe dll tapi ada 1 Los pasar yang khusus menjual ke extreman #LaluPingsan.
Pasar Tomohon
Pasar Tomohon Merupakan Juga Pasar Biasa Yang Menjual Sembako, Sayur Mayur Dll
Kalo penasaran ama cita rasa yang extrem – extrem bisa cobain aja belanja trus di masak rica – rica atau woku atau bumbu RW #PastiNikmat. Nich daftar harga binatang2 extrem yang di jual di Pasara Tomohon untuk Kucing cukup 100 ribu/ekor, Kelelawar 15 – 25 ribu/ekor, Tikus 25 ribu/ekor, Babi 55 ribu/Kg. Babi Hutan alias Celeng 35 ribu/Kg dan Anjing 30 ribu/KG. Masih Minat ??????  #LangsungMuntahLagi. Eh pasar Tomohon ini rame setiap hari, tapi coba datang di hari Sabtu di jamin lebih meriah, karna jumlah pedagang dan pembeli makin banyak, hal ini di karenakan pada hari minggu nya banyak pesta warga sehingga mereka pada belanja. Dan juga usahakan jam 6 pagi sudah sampai sana, karna begitu jam 10 siang maka akan mulai sepi.
Pasar Extrem
Ini Tikus ... Di Tusuk Lalu Di Bakar
Pasar Tomohon
Tikus Sawah Yang Sudah Di Bakar .... Mau ????
Perjalanan sampai ke Pasar Beriman Tomohon (Sekitar 35 km dari Manado dengan waktuh tempu 1 jam) ini dalam rangka Test Drive Daihatsu Great New Xenia, setelah di luncurkan resmi beberapa bulan lalu maka Test Drive Great New Xenia ini serentak di lakukan di 5 kota yaitu Manado (Sulawesi Utara), Sabang (Nangroe  Aceh Darussalam), Kuningan (Jawa Tengah), Jogja (DI Yogjakarta) serta Pontianak (Kalimantan Barat) dengan mengundang sekitar ±100 awak media cetak maupun online. Xenia mengalami banyak perubahan baik secara Interior, Exterior maupun Mesin dengan mengusung Tagline “More Comfort, More Stylish & More Efficient”.
Daihatsu Great New Xenia
Test Drive Daihatsu Great New Xenia Ke Tomohon
Note : Beberapa waktu lalu Cumilebay juga sudah perna berkunjung ke Pasar Tomohon dan sukses Mual Trus Muntah, Baca Cerita nya di http://www.cumilebay.com/2013/02/mual-trus-muntah-di-pasar-tomohon.html *KlikAjaLinknya

288 comments:

  1. Beneran foto telanjang semua isinya yakk >,<"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jualannya ekstrim-ekstrim mascum -_- sering nonton di tv tentang pasar ini, tapi kalau baca postingan terus lihat foto sedekat dan sejelas ini (kan motretnya pakai kamera samsung nx apa kemarin namanya?)baru kali ini euyy~

      Heuheuheu...

      Delete
    2. Ampuuuuun deh tuh pasar.....kejam hiks2 ngak tega beneran ngak kuat lihat gambarnyaaaa...kalo ke sana kayaknya tuh pasar gw skiippp:(. Untung udh diinfooiin sm cumi yah, klo ngak bs kena jebakan batman

      Delete
    3. Ah kalian cemen semua, masak gini aja ngak kuat liat nya hahaha padahal gw nya sendiri muntah2
      Kamera nya pake samsung NX2000

      Delete
    4. Parah, mpe mual bacanya. Pengalaman yang unik gan

      Delete
    5. Unik menarik dan bikin muntah yaaa hahaha

      Delete
  2. Duhhhh... poto2nya serem banget, Mas. :( ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serem tapi itu kearifan lokal yaaa :-)

      Delete
  3. (Babi nya gede gede dan montok) ya kak, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pasti demen dech ama yg montok2 gitu hehehe

      Delete
  4. mgeri banget sumpahh baca aja udah mau muntah gimana klo beneran ada disana :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo berada disana, paling tiap 2 menit keluar ambil nafas trus muntah #ItuGw

      Delete
  5. Gila, serius an itu mas? Serem ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah serius, ayo datang ke tomohon

      Delete
  6. kesel makkk.. mau marah liat anjing2 diperlakuin seperti itu... tega amaaattt hikssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh jadi sedih

      Delete
    2. kesel ya makkk.. sama keselnya liat si cumi jalan2 terusss

      Delete
    3. Jadi ceritanya keselnya double yah :-D

      Delete
    4. Yo wesss ayo semua mari piknik

      Delete
  7. beberapa waktu lalu lihat video dari temen yang baru dari sana...
    video saat kepala anjing dipukul pakai batang besi :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw menyaksikan sendiri bagaimana itu anjing tersiksa, gw liat sambilmual ngak tega #sadis

      Delete
  8. Kadang emg manusia lebih kejam drpda binatang. Sebenernya ga apa2 kalo mereka mau mengonsumsi anjing, kucing, tikus or babi tapi disembelih dgn cara yg benar supaya sang hewan cepat mati dan ga tersiksa. Gue sedih karena mereka menyiksa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe yang ini gw setuju banget, mending di bunuh nya secara beradab yaaa :-)

      Delete
  9. Hoeeeekkss... maap mascum ga tega liat potonya dan kasian ma kucing anjingnya 😭😭 tega bingits tak sanggup aku kayaknya kalo disuruh kesitu
    Cukuo tau sajalah 😮😮

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya khusus destinasi ini bakal #Skip karena gak tega. T-T

      Delete
    2. Kalian mesti menyaksikan langsung kearifan lokal ini :-)

      Delete
  10. aku paling gk hanya muntah bng cum, tp pingsan,kagak kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan pingsan, ntar kamu juga ikutan di kulitin disana lho hahaha

      Delete
  11. aku ngga tega lihat kucing ama anjing dibekakak gitu :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ... gw sedih menanggis #lebay

      Delete
  12. Trus ngeri, mual Dan .... Hueggggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak mesti nyobain rasa nya yg enak itu lho hahaha

      Delete
  13. Kata teman, sampai ada pepatah soal masyarakat sana: mereka memakan semua yang berkaki empat kecuali meja dan kursi. Antara kasihan tapi ya di sisi lain memang budaya lokal mereka seperti itu. Kalau saya Om, lebih baik berkunjung ke pasar yang normal-normal saja deh :hehe. Seram!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha meja kursi kalo bernyawa pasti juga di santap hehehe.

      Delete
    2. Setan juga di makan kalau ada dagingnya.. hehehe..

      Delete
    3. Wakssss ini mah pelecehan hahahaha #piss

      Delete
  14. Hiiii sedih serem dan jijik banget Om.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi seru petualangan nya, bikin mual hahaha

      Delete
  15. hadeuh kenapa ini diatas bus gourmet sih kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah urutan nya begitu kak, biar abis seneng2 enak trus mual hahaha

      Delete
  16. walaupun warga asli Sulawesi Utara gue ngak berani ke Pasar beriman kalau pesiar ke Tomohon.

    " Kita nda brani kasiang lia tu tusa so sama deng ikang fufu " :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi dikau doyan ngak ama makanan nya ?? hehehe. siapa tauaja ngak teg akepasar nya tapi mencicipi masakan nya hahaha #PISS

      Delete
  17. Serem-serem bang, kecuali dua kepala babi yang sudah di penggal tadi. Imut, kayak kamu! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss jadi aku ygtampan ini kau samakan dengan kepala babi ???? kamu kejammmmm

      Delete
  18. Sebagai penyayang kucing, gak rela banget ia 'dibunuh' begitu saja, kasihan :(
    Saya pernah dengar ada kelompok aktivits pecinta satwa yang potres keras karena tradisi semacam ini, tapi ya tidak bisa apa-apa kalau berbenturan dengan tradisi setempat.

    Tapi, perlu dikulik lebih dalam lagi sebenarnya, bagaimana sejarah satu los pasar Tomohon bisa dengan bebas memperlakukan dan menjual hewan seperti itu. Benarkah merupakan tradisi turun-temurun (leluhur)? Atau siapa yang memulai? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ngak ada yg berani melarang karna ini udah adat istiadat turun temurun jadi yaa mereka menikmati nya tapi mungkin anak2 muda nya sudah berkurang yg mengkonsumsi nya

      Delete
  19. Duh sedih banget lihat anjing dan kucing yang lucu, imut, pintar, dibunuh dan diperdagangkan dengan cara itu :( Pasti diprotes oleh para penyayang binatang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya udah ngak ada yg protesss, mereka dah lelah mungkin

      Delete
  20. Weladalah,,, kucing saja di guliti,, busetdah. Bang Cumi namanya aja Pasar Beriman Tomohon, kok menyembelih dengan sadis yow? nggak masuk akal ya Bang.... Paling kalau berkunjung kesini, lihat dan beli sate kambing aja dah. Tapi kalau kambingnya di siksa dulu ya nggak jadi beli..... sedih bang aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh beriman ini kalo ngak salah ada kepanjangan nya tapi aku lupa hehehe

      Delete
    2. Beriman = bersih indah dan aman

      Delete
    3. Makasih info tambahan nya #SumpahGwKelupaan

      Delete
  21. Horror banget mas. Itu tikusnya dicobain jg gak? Kayanya aku mah ogah mampir, foto2 di depan pasar aja deh. Serem dan gak tega xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmau mesti nyobain lho, rasa nya kata nya enak banget bikin kelojotan :-)

      Delete
  22. Tikus sawah sama Panikinya enak hahahhahahahh
    *Abis itu muntah diluar :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha muntah keluar nya kepala babi gimana ???

      Delete
  23. Mas aku hatiku pink gag tega liat gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa ampun PINK gitu yoooo hahaha

      Delete
  24. bener merinding cara mengeksekusinya tanpa peri kemanusiaan,
    apa lembaga pencinta hewan tidak ada yg protes?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak nya sudah banyak yg protes tapi ini kan adat istiadat dari leluhur jadi yaaa gitu dech

      Delete
  25. haduh mas kasian banget
    langsung mual aku :,(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di jual di gresik, kira2 laku ngak ??? hahaha

      Delete
    2. ya smpyn dulu aja yg coba jual hahaha

      Delete
  26. ih sreeem banget, takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Babi nya lucu2 lho jadi jangan takut hehehe

      Delete
  27. Liat foto2 disini aja aku mual ka, kasiaaannn ihhh... tapi liat penampakannya mual *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihan banget, aku liat anjing nya di siksa jdi merinding

      Delete
  28. aku perna liat ini, liputannya di tipi, emg udh jadi kebiasaan penduduknya makan seperti itu. trus waktu itu yg dipake contoh si tikus. dari ngejar tikus di selokan, trus ditusuk kayu, trus dibakar. dimasak jadi tikus rica2... iiissssh!

    tapi liat mereka makan kayanya enak2 ajaa.. padahal itu tikus got :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka makan nya enak baanget tapi liat proses bagaimana binantang2 itu dijual bikin meriang :-(

      Delete
    2. Maaf ya yg di makan bukan tikus got tapi tikus yg ekornya putih..

      Delete
    3. Itu bukan tikus got tapi tikus hutan....

      Delete
    4. Iya bener, sepengetahuan ku semacam tikus sawah gitu jadi ngak kotor macam tikus rumahan atau tikus got

      Delete
  29. bacanya horor liat gambarnya pengen muntah
    apalagi kalo beneran ke pasarnya
    bisa pingsan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan pingsan disana, ntar kamu ikutdi kuliti lho hahaha

      Delete
  30. Waduh, serem banget baca prosesnya. Nyiksa banget. huhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi itulah kearifan lokal yg harus di hargai :-)

      Delete
  31. pucet banget mas fotonya. apa habis muntah melihat kucing di gorok.
    saya bacanya aja muntah suer. ihhhh gila inimah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aku moto nya ngak konsen, antara mual pengen muntah dan fokus #SebaSalah

      Delete
  32. aaargh gw nyerah deh ngeliatnya om cum, apalagi kalo kucing yg kudu dibakar, kan kecian om cum.. *syedih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kucing nya bikin aku ngak tega banget :-(

      Delete
  33. Saya piara kucing kucing, Om Cum! Nangis bacanya. aaaaa T~T

    ReplyDelete
  34. KAAAAK AKU GAK TEGA LIAT FOTONYA, INI KEJAAAM T_T
    duhh beneran dehhh abis ini aku makan tempe tahu aja dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lebih kejam ngak dibandingkan di tinggal pacar kawin dengan ce lain yaaa ???

      Delete
  35. Sungguh, dik Angel nggak tega ngelatin fotonya mas Adi.

    Pasar, MASA gitu?

    Aku lebih suka lihat om cumi bugil ketimbang liat hewan dibegituin. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasek jadi postingan berikut nya bakal parade kancut aja yeee, tunggu nanti februari hahaha

      Delete
    2. Siap om Adi *kedipkedip ke mas Barry* hehehehe

      Delete
    3. Wow kau tau nama itu dari siapa ??? #Murka #melenggos

      Delete
  36. Gak tega ngeliat foto fotonya, dan pasti gak mau menyaksikan langsung. T-T
    Mending liat kancut warna warni :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss jadi kapan kita berkancut ???

      Delete
  37. Baru baca n liat aja lgs lemes n uyeng2an uuueeeekkkkkk sadiiiisss....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lemes goler2 manja aja sambil tiduran hehehe

      Delete
  38. hidup2 mas cum udah di bawa k pasar ?? kalo di pasar aku udah mati, udah di bakar baru di bawa k pasar jd ga pembeli ga bakalan dgr jeritan menyayat hati dan tampilan binatang utuh deh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, macam anjing ama kucing, aku melihat merek amasih hidup #Kasihan

      Delete
  39. Salah ini baca blog omcumi habis jam makan siang -___-
    Kalau binatang lain tersebut diatas sih aku masih terima. Tapi kucing??????
    Kasian banget :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi itulah kearifan lokal yang juga haru skita hargai:-)

      Delete
  40. Apa bedanya sama sapi & ayam?
    Kan dibunuh juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca cerita lengkap nya dari awal ampe akhir ??? Coba baca lagi yaaaa, apakah kamu tega melihat anjing di perlakukan seperti itu ???

      Delete
  41. pengen muntah
    mas cumi makan tikus sawah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tidakkkkkkk, aku liat aja mual, apalagi makan ntar aku bisa pingsan 7 hari 7 malam

      Delete
  42. pasar beriman yang tak beriman sekali. hikssss, tapi kamu ga ikut makan kan mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tidak, aku ngak nafsu makan nya

      Delete
  43. Ya Allah...kucing mas Cum..jahat banget ini pasar apa rumah horor sih. Ngeri aja aku jg ngebayangin baunya pasti ga banget ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngeliat nya aja pingin pingsan, kasihan dan ngak tega

      Delete
  44. gila bener dah..
    hueekkk mas hueekk...:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi inilah kearifan lokal masyarakat sana yg mungkin harus kita lestarikan hahaha

      Delete
  45. 16 tahun di manado malah gam pernah sampe sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu gagal bang, kamu mesti balik lagi hahaha

      Delete
  46. Kemarin ke Tomohon muntah, eh ini diulangi trus muntah lagi.. muntah kok diulangi, jangan-jangan om Cumi ini emang hobi muntah ya.. kalo dilihat bikin muntah mungkin kalau dimakan malah nambah.. ayo dicoba lagi hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lagi hamil jadi muntah2 mulu hahaha, wehhhh harus nya nyoba makan juga yaa biar ngakmuntah ahahahha

      Delete
  47. langsung meluncur ke kolom komentar karena takut liat fotonyaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti baca cerita nya biar seru

      Delete
  48. astaga naga... emang sadis dan kejam. plus agak jijik juga -___-

    ReplyDelete
  49. omg mass.. super horrorrr.. akhirnya cobain makan ga??? hebat bngt ini pasar yaa.. bener2 jual segalanyaa.. paling sedih lihat yg doggy.. kan mrk lucu pdhl.. =(.. aku lagi di taipeii.. ada yg jual sup ular jugaa.. pengen cobain tapi takuttt.. dilemma bngt. ahahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh sup ular gimana rasa nya yaaa ??? kayak nya di mangga besar ada yg jualan. Kapan lalu gw ke medan, nama nya pasar asia juga banyak jualan kodok ular dan sejenis nya :-)

      Delete
  50. Salah banget baca ini abis makan. Langsung sukses mual. Huhuhuhu..

    Ini salah satu pasar unik.. Yang tampaknya sukses akan saya skip. Daripada ikutan mas Cumi menggelepar mual lalu muntah. Hamil enggak, malah mual muntah gak jelas. Skip aja. Cukup baca di blognya mas Cumi aja. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi wajib di datangi lho, biartau suasana nya hahaha #AyoDatang

      Delete
  51. Waaaah....kamu udah 2 kali kesana...aku semakin penasaran...kmrn kesana lagi tutup hiks...ayooo kesana lagi....tanpa menjudge..hanya ingin tau perbedaan budaya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk lah kita kemanado lagi, goler2 makan ikan tude juga enak hahaha

      Delete
    2. Minta diservis desi ajaaa...makan nasi panas ikan roa jg enak..hahaha

      Delete
  52. Bukan apa yang masuk kedalam mulut yang menajiskan orang, melainkan apa yang keluar dari mulut yang menajiskan orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... jadi udah sering nyobain yaa macam kucing anjing ini ??? gimana rasa nya ???

      Delete
  53. njir -_-
    di Cina aja anjing di perjual belikan untuk dibunuh buat dimakan dapet kecaman keras dari pecinta hewan disana.
    gue ga abis pikir sama kucing juga nih mas, secara kucing itu kan.. ah -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing nya lucu dan montok, aku aja geli dan ngak tega mual2 liat kucingnya

      Delete
  54. hiks cara bunuhnya super sadis mascum..huhuhuhu....duhhh, ngga tegaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ini tradisi disana, jadi mau gimana lagi :(

      Delete
  55. Ngeri juga hewan-hewan yang dijual di pasar tomohon, apa gak kasian sama kucing'a??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sech kasihan banget, ngak tau lagi warga tomohon hahaha

      Delete
  56. Itu anjingnya dibakar hidup-hidup, mas? Astaga. Wajah mereka saat mati pun seperti teriak kesakitan gitu. Kenapa gak pake disembelih aja sih biar gak menyiksa gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merek adi bunuh dulu dengan di jerat dan di tusuk2. Yang ngak tega adalah temen2 nya menyaksikan bagaimana mereka di melepas nyawa

      Delete
  57. Mas yang menulis blog ini, di Malang kita makan sate kelinci lho. Emang ga kasihan juga ma kelinci yang lucu dan menggemaskan itu? Kan sama aja kayak kucing (walaupun saya juga ga makan kucing dan anjing).

    Kalau melihat seluruh pasar di muka bumi ini, maka sebenarnya kasihan banget melihat binatang yang dibunuh untuk jadi makanan manusia.

    Kalau Mas mengaku kalem penuh belas kasih, jadi vegetarian aja Mas. Agar ikatan rantai makanan bisa berkurang satu orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kakak cantik imut ngegemesin, udah baca tulisan ini dari awal ampe akhir ??? udah tau kan bagaimana anjing ini akhir nya meregang nyawa ???
      Aku cuman ngak tega, dengan cara bagaimana anjing itu melepas nyawa nya. Kalo kambing, sapi, kelinci kan jelas di sembelih.

      Jadi coba yaa di baca lagi dan di pahami lebih lanjut hehehe #piss

      Delete
    2. hehehe..mantap mascum. salam nasikrawu

      Delete
  58. Kamu cocok juga jadi reporter kriminal khusus berita pembunuhan dan penyiksaan kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss mmg aku mengambarkan sesadis itu kak ???

      Delete
  59. kelelawarnya dong mas cumi.. enak. kayaknya aku sudah pernah makan semua kecuali kucing, tapi kalau disuruh ngelihat langsung nga mau. serem, sama kalau lihat ayam atau sapi dipotong rasanya sama sich, tapi kalau makan dagingnya nga nolak hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kalo kita ngak tau aapa itu daging nya trus langsung di sajikan, mungkin gw tega2 aja makan hahaha

      Delete
  60. hadeeeuh jadi elus2 perut (amit2 jabang bayi) hikss mbayangin si pus meong dan guk guk yang merana ...

    ReplyDelete
  61. ini yang dinamakan culture shock .. kalau kata orang2 pinter, kalau kata saya mah ... woww neeee ...
    kayaknya pasar ini saingan sama pasar di cambodia .... apakah mereka satu aliran ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh cambodia yg sebelah mana kak ??? itu sebelah nya pasar mester bukan ??? #LaluDikeplak

      Delete
  62. Tapi yg masih ngak diterima di kepalaku, kan di sana byk yg pelihara anjing yak n byk yg suka anjing. Tp bisa bisanya anjing Dimakan.. Itu gimana sih perasaannya. Kalo babi sana emang gede montok n pink ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, itu yg adadi pikiranku juga
      Tapi benerbabi nya montok2 seksih banget

      Delete
  63. aku baca ini begitu tulisan ud nongol, langsung gak tak lanjutin loading gambarnya. gak kebayang gak mauk liaaat. hiiii syerem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe serem2 nikmat yaaaa

      Delete
  64. Replies
    1. Awas jangan sampai muntah yaaa hehehe

      Delete
  65. Orang kl demen makan begituan mungkin udh ngak ada rasa kasih sayang sama binatang ya. Mengerikan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kak turis cantik suka nya makan apa ???

      Delete
  66. Sumprita ngeri banget sih ini. Kalo di Jakarta, ketahuan ama para pecinta anjing bisa dilabrak nih penjualnya :'(

    Klo Cumi ditusuk2 jejeritan juga gak ya kira2 hahaha :D

    *dilemparkancut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku suka nya jejeritan manja sambil mendesah ;-)

      Delete
  67. Walaupun bikin muntah kalo berkunjung ke pasar beriman ini #namakeren tapisadis- tapi kayaknya mas cum suka mengunjungi pasar ini. #bencitapi rindu.
    Gimana selera makan mas cum setelah melihat jualan daging serem di pasar ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik dari tomohon langsung makan kok, soal nya lapar. Gw mual muntah nya saat di lokasi aja hehe

      Delete
  68. Adududuh, Bang, baca postingan ini saja sudah sukses mringis2 nahan mual, apalagi kalau lihat langsung. T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mual mulu, ngak lagi hamil kan ???

      Delete
  69. Kak Cum, ini salah satu atraksi uji nyali yang pengen banget aku datangi (walau mungkin hanya untuk sekali, hahaha!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo berangkat, mumpung blm di larang hahaha

      Delete
  70. Mas cum aku ko jadi ikutan mual juga iya, kasian banget ih matinya dengan cara tragis gitu kalo di gorok lewat lehernya sih masih wajah ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan ... Kalo cara nya di potong seperti biasa mungkin ngak bakal sedahsyat ini

      Delete
  71. sungguh kejamnya.. tak punya hati kah mereka???

    ReplyDelete
  72. astaga om, untung lagi gak ngunyah ayam goreng :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa... Bisa lompat tuch ayam goreng yeeee

      Delete
  73. sadais banget itu pasarnya -_-
    apa gak mual lama-lama disana mas Cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuman mual, ujung2 nya muntah :-)

      Delete
  74. pernah 2 x dateng kesini dan beneran sadis. beberapa binatang ngga layak dikonsumsi dan beberapa dikurung disebelah temennya yang dibantai. duh gustiiiiiiii :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, mereka menyaksikan temen nya di bantai itu kan kasihan

      Delete
  75. ya Allah mas cumiiiiii, mau nangis liat kucingnyaaa :'( ... jd inget kucingkuuu.... Kok tega sih mereka ngelakuin gitu??? aku bayangin apa ga ada rasa kasian dikit aja pas nyiksa itu binatang?? okelah mau dimakan, tapi apa perlu disiksa sadis? ga cukup disembelih aja?? :'(.. aku ga bakal mau datang ke pasar ini kalo ksana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngak tega, mau nanggis waktu liat bagaiman aitu anjing2 meregang nyawa. Mual muntah dan keluar air mata gw menyaksikan nya

      Delete
  76. kasian juga ya para binatang di sana. toleransi yang berlebihan, gk tau mau komen apa dah wtf nih tomohon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi itulah kearifan lokal yg mesti kita hargai :-)

      Delete
  77. Pas ikut suami yang dinas di Manado, jangankan ke pasar ini, ke pasar tradisional yang kabarnya 'cuma' ada ular & babi saja sayapun nggak berani :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi seru lho liat kebiasaan orang sana, haru snya ikutan menenggok hehehe

      Delete
  78. Ini kucing-kucing persia, anjing shiba juga di bunuh :( sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mereka bahagia dialam sana hehe

      Delete
  79. Kasian banget itu hewan unyu unyu mak....#sedihtiadaakhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebay tiada akhir...

      Delete
    2. Kalian sekali2 akur kenapa sech ??? berantem mulu yeee

      Delete
  80. Mual tapi masih bisa senyum kalo difoto ya, Mas. hihihi
    Kayaknya kalo emang kesampean ke Sulut, ini bakalan spot yang gue void deh. Cukup baca postingan elo aja deh, Mas. Gw ogah ke situ ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di foto senyum itu pencitraan, padahal asli nya habis muntah2 hahaha

      Delete
  81. Aku langsung sedih liat foto yg paling awal =,=
    ga berani masuk ke pasarnya deh pasti aku mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngak tega ama kucing dan anjing nya, gw menyaksikan bagaimana itu anjing akhir nya merengang nya bikin gw merinding

      Delete
  82. Om Cum kayanya udah pernah update ini ya? Duh jijik dan tragis ya mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, aku perna posting tahun 2013 kalo ngak salah, trus kmrn kesana lagi dan aku tulis lagi karna lebih menarik

      Delete
  83. Masih mangap dan ngga percaya bacanya, sadis banget ya mereka :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sadis tapi itulah kearifan lokal yg juga harus kita hargai

      Delete
  84. EDAN. Apalagi orang yang di foto itu masih bisa senyum padahal katanya muntah mual-mual hamil muda, beneran sudah EDAN. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss itu cuman pencitraan hehehehe

      Delete
  85. Anonymous04:34:00

    Sadis semoga mereka mendapat balasan setimpal ..

    ReplyDelete
  86. Gw dateng siang so ga liat proses pembunuhan sadis itu hahaha..
    sadis tp demen bgt ya jepret2 dimari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmau kayak nya kelainan yaaaa, liat begituan kok demen ????

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com