Bersih Tak Bau Amis di Jeju Dongmun Market

Menyusuri Pasar Jeju Yang Bersih & Tak Bau Amis
Jeju Dongmun Fisheries Market – Sejujurnya & semalesnya gw paling OGAH kalo diajak ke Pasar Basah aka Pasar Tradisional #BasahBasahBasahSeluruhTubuh, banyak alasan yg meng OGAH kan ajakan ke pasar, kalian tau sendiri pasar di indonesia macam mana kan #PissIndonesia ???? Kotor, Amis, Rame, Jorok dan semua itu bisa merusak aura ketampanan dan kegantengan diri ku sebagai pesohor ibukota #GabrokPakeUlekan. Dan eh eh eh kok gw main jauh jauh ke Pulau Jeju Korea Selatan, malah diajak ke Pasar Ikan Jeju Dongmun Fisheries Market !!!!!!!!!!! #Lelah #NgebayanginAmis #MerusakKulitku.
Jeju Dongmun Market
Bisa Milih Ikan & Terus Dimasakin + Disantap Ditempat
Jeju Dongmun Market
Ikan Sudah Dibersihkan & Dikemas Rapi
Jeju Dongmun Fisheries Market ini letak nya benar2 di jantung kota Pulau Jeju, alias di pusat keramaian yang menyatu dengan Mall paling pemes seantero Jeju yaitu Jungang Shopping Mall #AkhirnyaNgemallJuga. Yang gw bayangin bakal becek2an, basah2an, amis2an ternyata ngak terbukti di Jeju Dongmun Market. Pasar ini memang pasar basah biasa mirip2 di indonesia tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ini RAPI, Bersih, Wangi Ngak Bau Amis dan semuanya serba teratur ngak berantakan #AngkatJempol #WajibDicontoh.
Jeju Dongmun Market
Penjual Bumbu - Bumbu Jadi Siap Masak
Jeju Dongmun Market
Pasar Bagian Sayur Mayur
Jeju Dongmun Fisheries Market ngak hanya jualan ikan segar (Seafood) hasil tangkapan para nelayan (Jeju Terkenal Dengan Women Diver/Wanita Penyelam Pencari Abalone Tiram dll), tapi disana juga di sajikan sayur – mayur, buah – buahan, berbagai macam olahan bumbu dll.  Yang paling bikin demen itu pengunjungnya cakep2 ala ala OPPA #TiduriAkoh. Eh Dongmun Market juga menjadi tempat kuliner semacam warung gitu, jadi belanja ikan atau sefaood yg segar2 trus minta langsung dimasakin + dimakan di sana juga bareng kawan2 sepulang kantor jadi pemandangan yg lazim (Kalo di Jakarta, Mungkin Mirip Pasar Muara Angke Tapi di Jeju Jauh Lebih Rapi Bersih Wangi).
Jeju Dongmun Market
Ayo Kak Prue ... Kita Belanja
Semua Yang Dijual Dalam Kondisi Masih Segar
Pasar Tradisional Jeju ini luas banget dan semua nya tersegmen alias rapi, macam 1 lorong khusus ikan trus 1 lorong khusus sayuran, 1 lorong khusus buah dll. Oh yaaa jeju terkenal sebagai penghasil Jeruk Mandarin yang paling OKE jadi ngak heran banyak penjual jeruk mandarin di pasar ini trus kalo mau beli oleh2 bisa beli Coklat Jeruk Khas Jeju yang di jual cuman 10.000 won/5 Box alias Rp. 24.000,-/Box #MurahSangat kalo beli di Seoul konon bisa mencapai Rp. 84.000,-/Box.
Jeju Dongmun Market
Belanja Oleh2 Coklat Jeruk
Jeruk Mandarain Khas Jeju - Rasa nya Segar JUARA
Dongmun Fisheries Market ini menjadi salah satu daya tarik wisata Pulau Jeju yang mmg terkenal indah #IniSerius. Wajib banget kalo berkunjung ke pulau jeju untuk mampir ke Jeju Dongmun Market untuk menikmati suasana pasar tradisional terbesar di Pulau Jeju Korea Selatan, yang buka mulai pagi sampai malam hari dan jangan heran kalo selepas jam bubar kantor, bakal kalian temui pria2 berdasi & wanita ber heel tinggi berkeliaran belanja disini. Pasar ini bisa di jadikan contoh untuk pasar2 di indonesia biar bersih rapi dan menjadi daya tarik wisatawan #KayakOrangBenerGw.
Jeju Dongmun Market
Jadi Objek Menarik Untuk Foto2 Karna Rapi & Bersih
Jeju Dongmun Market
Penjual Di Pasar Jeju Selalu Rapi 
Note : Kolom Comment Postingan ini Sengaja Ditutup Dalam Rangka Menyambut Libur Natal & Tahun Baru, Silahkan Comment Artikel Yang Lain #SuperLebay #Makasih.

No comments: