{Terios 7 Wonders} Ikut melestaraikan PENYU di Sangalaki

Kancut Ijo Ini Juga Mesti Dilestarikan 
CSR Daihatsu - Kepulauan Derawan terkenal dengan 3 hal yaitu Penyu, Manta & Ubur2 tak menyengat. Penyu ini sangat menarik karna ngak perna lupa akan asal usul nya, dinilai paling mengerti kampung halaman nya. Di mana penyu dilahirkan maka setelah dewasa lalu menikah dan akan melahirkan maka dia akan kembali ketempat dia dilahirkan untuk melahirkan anaknya #Binggung. Sejauh apapun dia berkelana maka akan kembali ke asalnya,  dan pulau sangalaki di kepulauan derawan merupan tempat nyaman & aman buat penyu2 itu bertelur bersarang sekaligus sebagai tempat lalu lalang manta.
Yang Disamarkan Ini Merasa Ngak Pede - Karna Badan nya Lebar #Kabur 
Sangalaki Dengan Pasir Putih Bersih Serta Lembut - Cocok Buat Penyu
Suatu daerah akan terus di datangin penyu kalo tempat itu dinilai aman, nyaman, belum rusak, ngak terganggu oleh manusia. Dan pulau sangalaki masih berjaya oleh penyu2, hingga tiap malam ada sekitar 60 an penyu turun merapat ke pulau sangalaki untuk bertelur (puncak masa bertelur para penyu juli, agustus, september). Total ada sekitar 3000 penyu yg menetas dalam setahun di pulau sangalaki & berkisar 100 telur/penyu dengan kesempatan hidup sampai 80% #LumayanBanyak. Tp banyak juga yg akhirnya mati tak berdosa di tangan2 jahil tak bertanggung jawab.
Daihatsu Melakukan Program CSR Melestarikan Penyu Di Pulau Sangalaki
Daihatsu merasa ikut bertanggung jawab dengan kelangsungan penyu2 ini, melalui program CSR Hijau Bersama Daihatsu. Datang mengunjungi Pulau Sangalaki yg memiliki luas 15.9 heaktar memberikan sumbangan untuk kelestarian penyu2 ini, dengan memberikan papan edukasi mengenal penyu, informasi berbagai macam penyu, larangan apa aja untuk kelestarian penyu dll. Termasuk juga merapikan pondokan & bikin bak2 penampungan untuk tukik2 lucu ini sebelum akhirnya mereka dikembalikan ke laut.
Menikmati Lucu nya Tukik Penyu
Eh Groupies Cumilebay juga perna berkunjung ke sangalaki, tp kami ngak menenggok penyu melainkan sukses berselancar bersama para manta *Klik&BacaDisini. Pulau sangalaki ini memiliki penginapan yg nyaman jd kalo mau santai menikmati penyu & manta bisa bobo-bobo manja cantik di sini, dan pasir putih nya halus + wolesss buat guling2 ngak jelas bermandi pasir matahari. 
Eh ngak ada salah nya kita ikut melestaraikan penyu, cara nya juga mudah banget yaitu Jaga kebersihan pantai & jangan buang sampah sembarangan, ajak teman saudara & keluarga ikut menjaga melestarikan penyu, jangan mengkonsumsi daging atau telur penyu, dilarang memperjual belikan telur penyu dan jangan menangkap penyu dengan alasan apapun #Catet.
Kalo Ini Belum Siap Bertelur
Di Pulau Sangalaki Juga Ada Resort Yang Bisa Di Sewa
Penyu di dunia ada 7 jenis (Penyu Sisik, Penyu Belimbing, Penyu Hijau, Penyu Lekang, Penyu Pipih, Penyu Tempayan, Penyu Kempii) dan sangalaki memiliki 2 jenis yg selalu hader (Penyu Hijau & Penyu Sisik) #Hadirdimimpiku, sedangkan pemangsa penyu yg bikin mereka merana yaitu manusia, kepiting, hiu, gurita, burung laut dan elang. Kedatangan Team Terios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure" bener2 menjadi angin segar buat kelestarian penyu2 tersebut. Semoga masih banyak lagi yg care terhadap kelangsungan alam kita yg merupakan berkah terindah dari Tuhan ... I Love Indonesia.
Daihatsu Terios Sampai di Kepulauan Derawan Kalimantan Timur
Salam Daihatsu - Daihatsu Sahabatku Terios Sahabat Petualang
Note : Baca seru nya Groupies Cumilebay Ngejar Manta di Sangalaki http://www.cumilebay.com/2014/12/ngejar-manta-ke-laut-mantan-ke-laut-aje.html