{Terios 7 Wonders} Bukan BUAYA darat di Teritip

Indukan Buaya Teritip Ini Super Ganas & Menyeramkan 
Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan - Selamat Pagi Balikpapan !!!!! TeamTerios 7 Wonders sukses melewati 4 Wonders "Borneo Wild Adventure" Kalimantan dan pagi2 ini dah di bikin mules DEG DEG an ama tujuan di etape ke 5 #TakutMerinding #TrusGwKecentilan. Yap kita siap2 bakal ketemu buaya - buaya ganas yang siap memangsa #MangsaAkuKakakPLEASE #Centil, mudah2an para buaya – buaya teritip ngak mengkutuk gw yg ganteng bin mempesona ini jadi BUAYA DARAT #Halah.
Kalo Masih Kecil Begini, Imut Ngak Sech ?????
Ini Lumayan Agak Gede Tapi Pada Kalem ...
Cuman 28 km dari pusat kota balikpapan menuju penangkaran buaya teritip yang berlokasi di Desa Teritip Kecamatan Balikpapan Timur Kalimantan Timur, Terios #SahabatPetualang hanya memakan waktu 20 menit melaju untuk sampai kesana #LancarJaya santai & woles meskipun jalanan masih ada sedikit selimut2 asap pembakaran lahan yg melanda kalimantan, sehingga jarak pandang agak pendek tapi masih aman dan mesti tetep waspada ati2 #Woles.
Diam Tak Bergerak Tapi Mulutnya Waspada Menyeramkan
Kalo Sampai Di Mangsa, Bisa Langsung Tewas
Penangkaran buaya ini memiliki luas area 5 heaktar dan di kelola oleh CV. Surya Raya sejak 1993, tujuan penangkaran ini sech buat pembudidayaan alias produksi buaya yg akan di manfaatkan bagian2 nya semacam kulit, daging, empedul dll. Jadi bukan murni penangkaran untuk pelestarian buaya #IniGwJujurBanget
Ada total sekitar 1700an ekor buaya yg di tangkarkan yang terdiri dari  3 jenis dan merupakan buaya khas asli kalimantan yaitu Buaya Muara  (Crocodylus porosus), Buaya Air Tawar (Crocodylus siamensis) dan Buaya Supit  (Tomistoma segellly)Buaya Tawar & Supit sangat di lindungi karna jumlah nya sudah mulai sedikit #CumilebayJugaDilindungiDariKepunahan. Buaya dalam sekali bertelur bisa sampai 40 an butir dengan masa inkubasi 2- 3 bulan (Masa Hamil) #AyoSiapaYangMauDihamiliBuayaDarat.
Melonggok Penangkaran Buaya #MestiAti2
Salam Sahabat Daihatsu - Langsung Dari Kandang Para Pejantan
Mereka Bukan Buaya Darat
Kalo kata orang yg udah pernah makan daging buaya sech rasa nya mirip ayam #NgakBisaBayangin. Dan khasiatnya biasa nya buat obat kulit semacam gatel2 jamur kudis panu kurap dll, ujung2nya bisa menghaluskan dan mempercantik kulit #SepertiAkuYangTampanRupawan. Yg paling kece sech TANGKUR BUAYA yg bisa dijadikan obat kuat lelaki #SumpahMauBanget bisa bikin GRENG JOSS semalam suntuk tanpa lemes hua hua hua, di teritip ada tangkur buaya dijual 500-900 ribu #TergolongMurah.
Buaya Supit Dengan Moncong Panjang
Banyak kan ???? Mau ????? Ganteng2 Lho
Btw cerita punya cerita ternyata buaya jantan demen nya poligami jd 1 jantan bisa 5 betina #KodratJantan, pantes aja ada julukan BUAYA DARAT buat cowok yg demen ngibulin ce2 alias playboy cap buaya buntung #Wakssss ternyata diambil dari kehidupan nyata para buaya. Tapi menurut info dan hasil googling + bisik2 tetangga kalo buaya ini type setia, mungkin karna di penangkaran aja dipaksa kawin berkali2 #Gubrax.
Sekilas info aja kalo air kolam di penangkaran buaya ini di ganti tiap 2 minggu sekali biar tetep bersih dan nyaman  tapi gw lagi ngebayangin kalo bersihin kandang buaya gimana yeee ??? apa ngak takut diserang ama buaya ??? Kalo diserang buaya darat sech nikmat #Mikir.
Buaya di teritip akan di potong pada usia nya 4-5 tahun, saat mencapai panjang 2-3 meter dan di teritip tiap 2 minggu sekali di butuhkan 2 ton ayam mati untuk dikorbankan buat makan buaya2 ini.
Ganas Memangsa Ayam
Lorong Pembudidayaan Buaya - Itu Para Buaya Darat Yang Memangsa Wanita #Kabur
Team Terios 7 Wonders sempet memberi makan buaya indukan dengan melempar ayam mati kedalam kandang mereka dan langsung jadi rebutan para buaya darat ini #Upsss. Kalo mau adu nyali ikutan lempar ayam, cukup bayar Rp. 10.000,-/ekor dan kalian bisa melihat gimana ganas nya para buaya ini memangsa para ayam yang tak berdosa #CumilebayGanasnyaDiranjang. Untuk berkunjung ke Teritip siapin duit Rp. 15.000,-/orang dan datang lah di jam 08.00 – 17.00 Wita. 
Perjalanana Panjang Team Terios 7 Wonders - Amuntai Ke Balikpapan Melewati Hutan Yang Terbakar Dan Melakukan Penyebrangan Dengan Kapal Ferry Dari Panajam Paser Utara Menuju Kota Balikpapan Untuk Sampai Ke Teritip

151 comments:

  1. masyaallah, buaya daratnya kok kayaknya pada belum mandi ya #kabuuuuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... kita udah pada mandi seger lho, slaing memandikan malah :-)

      Delete
  2. Waduh para buaya diperlihatkan nenek moyangnya hahahahaha... *ngabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha buaya darat semua, ada ce dikit langsung noleh

      Delete
  3. Liat foto foto buaya ganas yang lagi mangap udah serem , ditambah lagi buaya yang mangsa ayam jadi tambah merinding...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku temenin klo kamu merinding ya koted...
      #modus

      Delete
    2. Serius mau nemenin? Yakin ? Pasti?

      Delete
    3. Waksss jadi kokoh ama makjo mau kawin ??? ntar di ora kalian sekamar yaaaa

      Delete
    4. Iyaaa...maauuu..ga sekalian sama mas yus jugaaa sekamarnya???

      Delete
    5. Buaya darat mah gak serem koted! Buaya darat itu tunduk sama ayam kampus hahahaha

      Delete
    6. Wakssss kayak nya pengalaman banget jd mas iyus ini ayam kampus nya gitu ;-)

      Delete
    7. Tapi dari gambar di atas, ayam kampusnya uda masuk mulut buaya :-)

      Delete
    8. Bubar..bubar...ntr kita coba di kampus lain yaa!

      Delete
    9. hahahhaha tunduk sama ayam kampus kacau dah

      Delete
  4. Wow buaya daratnya keren ya pakai kacamata ama pakai topi, upsss salah ya? hahahaha #kabur🏃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu akoh ... dah aku mmg keren banget :-)

      Delete
  5. centil banget yah om cumi :D
    HAHAHAHA
    itu kalo bersihinnya gimna om?masa masuk ke kandang buaya?serem kan?atau pake jasa super hero buat bersihin kandangnya?waks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, gw juga binggung bagaimana cara bersihin nya

      Delete
    2. palingan disedot aja airnya :D

      Delete
  6. waww.....banyak ya buaya dan buaya daratnya #ngikikkk

    Gak kebayang makan daging buaya, hueeekkkk....tangkur itu apanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... buaya darat lebih menakutkan bagi para wanita yaaa

      Delete
  7. iiihhh ngeri ngliatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komen apa ini #katamascum

      buaya ya ngeri laaa mak...klo gw baru lucu....hahahhaha

      Delete
    2. Ga semua crocodile itu mengerikan.
      Buktinya ada yang seneng pake "Crocodile" setiap hari :-))
      Karena bikin nyaman sepanjang hari.

      Delete
    3. Hmmm kalian yaaa jangan ngebully makyan, ntar ngak ada cicilan 6x lho

      Delete
    4. Oh jd koted pake merek itu yaaa???
      Belinya ukuran anak2 yaa?
      No pix hoax....et dahhh...
      tutup mata pake saringan..hahahahha

      Delete
    5. Makjo ... makjo....

      Delete
    6. Wah, jadi keliatan promosi ya ...

      Delete
    7. Kenapa mas yus? Kangen sama akooh yaaa???

      Delete
  8. Sepertinya buaya-buaya itu lagi ngincer mangsa untuk dimodusin, om :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jomblo kak jd please modusin akoh :-) #kedip2mata

      Delete
    2. Kasian banget, *belagak laku :-D

      Delete
    3. Waksss kamu juga jomblo kan ???

      Delete
    4. Aku single om, bukan jomblo *sok diplomatis :-D

      Delete
  9. Mak gak sahhh lo ga ada wefie barengan buaya ahkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener juga nih.
      Ga sah kl belum wefie bareng buaya.

      Delete
    2. Setan kalian ... trus kalo aku diterkam ntar kalian ngak ada yg ngajakin jalan2 lho

      Delete
    3. #NgetekinWarisanAja

      Delete
    4. Tunggu hibahan mobil Daihatsu berserta kelengkapan dan Mac***
      #Peace

      Delete
  10. Tangkur buaya itu bagian belah mananya dari buaya sih?
    #seriusnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tangkur Buaya adalah bagian paling private dari buaya jantan dan ada di sebelah sini nih.
      #KayakBenerDitunjukin.
      Coba perhatikan dan resapi. :-D

      Delete
    2. Ih kokoh bener banget, tangkur itu alat vital buaya

      Delete
    3. Ntr aja ditunjukinnya yaaa....
      #kodekeras!

      Delete
    4. Di tujukin tangkur nya kokoh gitu maksud nya ???

      Delete
    5. Jadi kokoh termasuk buaya darat ya hahahahahaha

      Delete
    6. Ngak ada tampang kokoh jd buaya darat hahaa

      Delete
    7. Hahahaha... Harus kekinian dulu penampilannya baru ada tampang.

      Delete
    8. Aku terima kokoh ada apanya kok!
      Bukan apa adanya yaa...catet!
      Hahahahaha

      Delete
  11. Anonymous07:50:00

    Mas cum termasuk buaya darat juga kan !!

    ReplyDelete
  12. dipotong itu, terus dijual buat komoditi gitu ya kak??
    kak cum udah nyoba obat kuatnya belum?? kuat beneran gak? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener buat di jual lagi, aku kan masih kuat jadi ngak perlu nyobain tangkur nya hahaha

      Delete
  13. nah, istilah buaya darat ini membingungkan juga. Karena saya pernah mendengra justru buaya itu termasuk binatang yang paling setia. Buaya jantan tida akan mencari betina lain walaupun pasangannya sudah mati. Itulah kenapa dalam adat budaya betawi ada roti budaya sebagai lambang kesetiaan.

    Tolong koreksi kalau saya salah, ya. Karena yang saya baca seperti itu. Tapi, kalau dipostingan ini buaya jantan bisa berpoligami. Apa hanya jenis buaya tertentu saja yang setia. Atau penyebabnya karena dalam penangkaran? Maksudnya cukup 1 aja jantannya trus kawin dengan banyak betina. Karena betina kan bisa berproduksi. Kalau jantannya kebanyakan nanti repot kasih makannya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak bener kok, yang aku tau mmg jantannya setia sampai roti buaya itu ada hehehe. mungkin juga karna di penangkaran jadi di paksa kawin banyak hahaha.
      Kemarin kita di ceritain kalo di sini para buaya jantan kawin dengan minimal 5 betina

      Delete
    2. Oh, seperti itu. *manggut-manggut* :)

      Delete
    3. Hua hua hua belagak ngerti yaaaa

      Delete
  14. Replies
    1. Kalo liat cumilebay pake kancut, serem ngak ??? hahaha

      Delete
  15. yang buaya darat kan mascum. hahahaha..
    itu di sana mascum enggak digodain buayanya kan?

    ReplyDelete
  16. Anonymous08:27:00

    Buaya itu setia kok, setia gigit sampe mampus wekss -_-

    ReplyDelete
  17. Kecewa..gak ada foto kak cum sama buaya pake kostum andalannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... lucu kali yaaaa gw pake kancut trus menunggangi buaya hahaha

      Delete
  18. Takut banget liatnya apalagi liat buaya darat lebih serem wkwk

    Takut deh liat hewan yang belang-belang, atau bersisik semacam ular, toke, buaya, iguana sebangsa reptil gitu takuttttttttttttt :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... kamu pernah di gombalin buaya darat yaaa hehehe

      Delete
  19. walau kecil juga aku merindig ih ,liat fotonya langsung scrolllllll :0D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha buaya2 itudiam tapi mengigit

      Delete
  20. foto yang lagi makan itu momentumnya tepat banget mas :)
    *iriiiiiiiiiiiiii, tahun depan pengen ikutan juga ah
    hi hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk tahun depan ikutan terios 7 wonders

      Delete
  21. mas bukan buaya darat juga kan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku alim kak, ngak suka mempermainkan

      Delete
  22. sereeem, aku pernah liat yang di papua mas, merinding apalagi pas dikasih makan...aku ngga abis pikir yang berani ke pulau komodo hiyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kalo pulau komodo beda lagi, lebih kalem dan lebih lucu lho hahahah

      Delete
  23. Huaaaa. Kok serem ya Om lihatnyaa.

    ReplyDelete
  24. ga ada sesi foto peluk buayanya nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua ... abis di peluk langsung matiiiii

      Delete
  25. Sumpeh, cakepan om cumi daripada buaya daratnya. Aku padamuuu ooom.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kamu jujur banget hahaha

      Delete
  26. Panitinya bisa tekor yam jika dua ton tiap harinya. Mending itu ayamnya dikasih ke aku saja. Sesama buaya kan tidak boleh mendahului.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... kita bikin ayam bakar aja yeeee

      Delete
  27. ngeri ah jalan2 di penangkaran buaya, takut kena gigit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klao di gigit buaya darat gimana ???

      Delete
  28. wuih banyak banget buaya di tempat penangkaran ini mas.
    jadi tau berbagai jenis buaya dari yg terkecil hingga yg besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap sekalian belajar perbuayaan

      Delete
  29. Jujur amat itu, Bang! Nggak bener-bener penangkaran untuk pelestarian. XD
    Selfie pas buayanya lagi mangap, dalam sekejap langsung dikunyah. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan mmg fakta nya begitu hahaha. Kalo selfie pass manggap, abis itu aku koid alias matiiiii

      Delete
  30. Cantik,n ganteng buaya buaya nya ya. Btw liat pas dikasih makan gak mascum? Pasti ada keasyikan tersendiri melihat keagresifan yang luar biasa dari predator ini memangsa ayam didekatnya.
    Apalagi buaya darat liat ayam kampus yg semlohaii Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww... mas iyus demen ya liat yg agresif :P

      Delete
    2. Mas iyus ini makin elegan dalam mencomment2 sekarang, kayak nya faktor umur yg mulai sepuh yaaaa kak desy hahaha

      Delete
  31. itu total Buaya 1700 an adalah Buaya yg ada dipenangkaran ??
    Banyak juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap banyak banget buaya nya

      Delete
    2. Terus jantan & betina masing - masing berapa ekor?
      #NgasihPR.
      #WajibBalikNgitung

      Delete
    3. Betul koted!
      Sekalian klo yg usia sekolah di pisahin ya!

      Delete
    4. Ini kembali lagi brp jumlah komodo di TN Komodo hahah

      Delete
  32. heuheuheu, harga tangkur buaya nya mahaaaal yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar mahal tp kan bikin josssss tak tertandingi

      Delete
  33. Mau yang indukan atan anaknya sama aja mas serem -_-

    ReplyDelete
  34. Liat bayinya buaya, ga ada keliatan imut2nya yah... udah horor, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss kalo cumilebay imut banget yaaa menggemaskan hahaha

      Delete
  35. Mendingan kasih aku tas dari kulit buaya aja deh, klo disuruh makan dagingnya ogah ah, geli haha. Cumi kamu diet ketat ya? makin kurus aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ... diet langsung turun 8 kg dalam 4 bulan hehehe

      Delete
  36. kalau deket sama bayi buaya ya ngegemesin tapi kalau yang gede malah bikin merinding, apalagi yang buaya dart pengen banget di tabok aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss jangan tabok kami, kita kan lucu2 imut haha

      Delete
  37. Bang, salah satu tujuan berkembang biak adalah untuk melindungi diri dari kepunahan. Nah, abang sendiri udah berkembang biak belom? biar selamat dari kepunahan

    #kaboooorrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah beranak pinak di buang di selokan hahaha

      Delete
  38. kagak panas tuh pakai kaos tangan panjang warna hitam gitu? :)

    ReplyDelete
  39. asli, gue pgen juga tuh bisa liat buaya secara lgsg. tapi ganas' bget kyaknya ya.
    tapi gue pernah nnton acara apa gitu, ktanya ada org yg ketika syuting moncong buayanya dia jepit pake lengannya. krena gerak'', dan disitu ga ada pawang ataupun dokter, saking takunya, sampe mati tuh buaya. ga tau deh bener ato kga.

    serem juga sih, ngebayangin pas nge ganti aernya udah gitu, dua minggu sekali lgi. hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan penasaran ama gimana ganti air kolam nya hehehe

      Delete
  40. Waow ganas ya klo lg makan ayam.. Hihi, lha wong tangkurnya msh mancep.. Weow.. Weooow..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buaya nya ganas kalo bau darah

      Delete
  41. Replies
    1. Takut yaaa ama buaya darat hahaha

      Delete
  42. Itu buaya yg dipotong bakal apa kak cumi? Dimakan? Dih, serem!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mabil kulitnya, tangkurnya, daging nya dll

      Delete
  43. serem aku ngeliat buaya2nya mas...ganasnya udh kliatan... ga kebayang ya org2 yg dimangsa buaya itu gmn sakitnya ampe tewas... hihhh... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat gigi nya aja ngilu banget yaaaa

      Delete
  44. Foto yang pake topi plus kacamata itu, buaya daratnya pake bangetttt :P

    ReplyDelete
  45. Klo ngelempar mantan kesitu...bayarnya berapa ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ada yg curcol nich hahaha

      Delete
  46. bikin bergidik... hiiii

    ReplyDelete
  47. Buaya Darat vs Buaya Beneran. Keren tuh bang, ngalahin UFC haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira2 menang siapa kalo tanding???

      Delete
  48. ini judulnya penangkaran buaya dikunjungi rombongan "buaya darat" hahahahaa.. :))

    ReplyDelete
  49. Dua ton ayam buat seminggu sekali, gile. Tapi kalau ayamnya seukuran Mas Toro, mungkin gak perlu sebanyak itu kali ya. wkwkwwkwkw #peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss jadi kamu mau kalo aku yg tampan ini dimakan buaya ??? ihik ihik ihik

      Delete
  50. Buayanya pada mangap semua ya kak Cum? Kira2 itu karena lapar atau karena napsu ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka nafsu ketemu cumilebay hahaha

      Delete
  51. Aku langsung merinding lihat postingan ini *phobia buaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ama buaya darat phobia ngak ??? Hahaha

      Delete
  52. jadi ... masCum .. pulang bawa tangkur buaya ga .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bawanya tangkur hatiku hahaha

      Delete
  53. terusss..buaya daratnya siapa hayooooo

    ReplyDelete
  54. di medan juga ada penangkaran buaya yang banyak loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaaa di medan juga ada, kapan lalu mau kesana ngak sempet

      Delete
  55. jelas nggak ngutuk lah, situnya memang buaya darat tapi baik hati hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo baik hati yaaaa

      Delete
  56. dan gue kebayang buaya di film PAN ...
    *begidik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya tuch buaya gede banget yaaaa

      Delete
  57. dikirain kalau buaya sudah sebesar itu makannya sapi, kambing atau kerbau,... ternyata masih makan ayam yah,... sama kaya buaya yang di kampus hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg buaya kampus itu apaan kak ??? #BelagakBego

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com