Bringgas Tergoda Santapan Kuliner Jogja

Nyobain Manggut Lele Langsung Dari Dapur  - Di Manggut Lele Mbah Marto
Kuliner Jogjakarta –  Mondar mandir ngalor ngidul ngetan ngulon #MajuMundurCantik blusukan nikmati jogjakarta mencari cita rasa hati yg khas sesuai lidah & kantong #EhDuitNgakMasalah #HorangKayahCONGKAK. Gini nich yaaa rasanya kalo ngurusin nikahnya orang jawa ningkrat berdarah PINK #GubraxPingsansang mempelai mau nya semua makanan yg tersaji di pesta pernikahan harus wajib kudu masakan kampung halamannya #AkuLelahCobaSanaSini. Dan ngomong2 masalah pernikahan nich yeeee, coba cusss tenggok BRIDESTORY, banyak banget info kece mampus tentang WEDDING . Duch galau aku jomblo KECE trus kapan nikah ????? #GatelKAWIN.

Ok dech balik lagi ke topik awal urusan perut #LaperNelenLudah, daftar makanan yang harus di cicipin buanyak banget, ada puluhan jenis + puluhan warung /restoran #SuperLebay. Tapiiiiiiii hasil survey icip2 menurut “Cumilebay” yang kondang sejagat ini #Congkak, hanya deretan makanan dibawah ini yang bisa memanjakan lidah ku di ranjang #GagalFokus. Opo wae seng enak ???? Yuk di tenggok :

Sate Klatak Pak Pong
Sate Klatak nya Bikin Merem Melek Endesss
Bau wangi nya langsung tercium begitu sampai di lokasi dan bikin gw jatuh hati #JombloJatuhHati, berlokasi di deket Stadion Sultan Agung Imogiri Timur Km. 7 Bantul. Sate Klatak ini berbeda, disajikan cuman 2 tusuk dengan ukuran super jumbo #YangJumboYangNikmat dan pasti keblinger kenyang #MeremMelek, tusukan nya pun tidak mengunakan tusukan bambu tapi mengunakan jeruji besi roda sepeda, tujuan nya agar bisa di bakar dengan matang dan ngak perlu takut tusukan nya patah terbakar api #Takut.
Sate Klatak Pak Pong Imogori
Masalah rasa, ini JUARA BUANGET sate nya ... Bumbu nya cuman merica + garam tapi lembut menggoda, daging nya manis #LiatWajahkuJugaManis. Cocok banget disantap dengan Tengkleng Kambing atau Gule, tapi maaf untuk gule & tengklengnya kita berlawanan jenis alias Gagal Ngak Sesuai Lidah.

Soto Kadipiro
Soto Kadipiro 
Soto Kadipiro ini melegenda banget sejak 1912 #TuirCing, bisa kita temui di sepanjang Jl. Wates Jogja #BanyakJugaYangPalsu. Yang asli merupakan turunan langsung dari pendiri nya yaitu “Widadi Tahir Kartowidjojo”. Soto nya sech menurut gw biasa aja, kuah kaldu bening dengan kol, ayam suir, taoge, bawang goreng + seledri.
Disajikan Dengan Gorengan Jauh Lebih Nikmat
Biasanya pelengkap printilan nya yg banyak, ditambah ayam goreng, perkedel, sate puyuh, tempe tahu bacem dll. Kalo urusan rasa, gw milih soto madura atau doto lamongan karna kadipiro ini kuah nya kurang berempah #Maaf tapi sebagai sajian khas jogja, KADIPIRO boleh lah dimasukan daftar. Eh minum nya jangan lupa pake sarsaparila #KhasJadul

Gudeg Pawon
Jualan nya Di Dapur & Antri Panjang
Langsung 2 Piring
Buka jam 22.00 dan jam 24.00 biasanya dah habissssss ludesss tak tersisa, unik nya jualan nya di dapur sang penjual dan NGANTRIIIIII Panjang #lelah. Gudeg olahan mbah prapto sejak 1958 ini lumayan terkenal banget #amperelaantri, gudeg yg biasanya manis ditangan mbah prapto tidak ada rasa manis sedikitpun #Katanya #TapiAkuCobaTetepManis, yang terasa mmg lebih gurih dan ringan ngak maghteh + ngak terlalu basah berkuah #MandiBasahEnak. Menurut gw yg bukan pecinta masakan manis, gudeg ini yaaa lumayan lah boleh di coba kalo malam2 lapar hehehe.
Gudegnya Lebih Gurih - Datang Jam 22.00 Malam
Mangut Lele Mbah Marto
Menikmati Lele Dengan Cita Rasa Berbeda #PEDESS
Muterin Bantul buat nemuin tempat ini, lokasi nya ada di dalam gang kecil dan sedikit rumit (Belakang Institut Seni Indonesia) tapi bakal puas ampe melayang setelah mencicipi rasa manggut lele nya. Manggut lele ini semacam lele goreng di bumbu merah dengan sedikit santan + pete disajikan dengan nasi hangat, krecek, gudeg #Komplit.
Lele Bertabur Pete - Sumpah Bikin Lupa Kalo Punya Gebetan
Lele yang lembut digoreng agak basah lalu di bumbu, tampilan nya sech orange penuh ulekan cabe tapi warna nya kuning dan bersantan sedikit #lezat. Jujur jatuh hati ama rasa lele ini karna terasa beda dengan lele goreng, dimakan dengan nasi hangat sangat cocok trus minum nya es jeruk #KLOP.
Sambel Welut Pak Sabar 
Welut Goreng Gurih - Sambel Welot Pedesss & Mengairahkan
Mesti sabar dan ikhlas kalo ke sambel welut atau belut #PEDESSS, lokasi nya dibelakang mesjid & berhadapan dengan makam islam #merinding. Paling enak kalo buat makan siang tp siap2 ngantri yooo, eh lokasi nya ada di bilangan Imogiri Barat Km. 6 dan yg di jual mmg sajian welut, wader & kuthok. Kalo di tenggok proses pembuatan nya sech gampang banget, welut di goreng trus di tumbuk dengan cabe, kunyit + bawang tapi hasil nya JUARA MAMPUS .... Gw dibikin blingsatan ama rasa pedes welot nya, jangan lupa lagi2 makan nya pake nasi hangat bakal meriang nikmat #GaransiEndesss.
Geli Ngak Liat Belut Hidup Gini ?????
Tengkleng Gajah
Ukurannya JUMBO + Kuahnya Seger
Tengkleng ini PAPORIT buanget, baru parkir aja sudah tercium bau harummmm dengan ukuran tengkleng yg GEDEUS. Dengan PEDE nya tengkleng yang berlokasi di Jl. Kaliurang mengklaim sebagai “Tengkeleng No. 1 Di Dunia” tapi menurut gw sech mmg enak enak segar.
Kuah tengkleng nya terasa ringan, ngak terlalu berat trus daging nya empuk banget + porsinya JUMBO & murah cuman Rp. 30 ribu sajo/porsi. Selain tengkleng, ada sate kambing, gule, nasi goreng .... Urusan rasa, MAMPUS bikin ketagihan.
Gw Jamin Bakal Balik Lagi Ketagihan
Coba bayangain kalo makanan diatas (Ini Hanya Ada Di Jogja, Ngak Buka Cabang) bisa tersaji lengkap di sebuah pesta pernikahan yang lokasi nya di jauh dari jogja, yaaa semisal nikahan nya di LONDON #Ngayal #DapetBule. Alangkah capek nya menerbangkan mereka mondar mandir, tapi kalo ngak mau capek ada yg bisa bantu dong ding dung #Penasarankan
Gw sech cuman saranin aja yeee #NgakMaksa, siapa tau bermanfaat ... cuss dech tenggok BRIDESTORY, banyak solusi catering + tetek bengek beserta printilan ala2 ttg PERNIKAHAN yg bisa di wujudkan dari semua kemustahilan #Halah #IklanBanget #LaluDigampar.

229 comments:

  1. Pagi pagi bikin laper lagi .. Dari semuanya 3 doang yang baru di coba... Mungkin next time nyoba lagi kalo ada trip gratis dari kantor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada trip gratisan, aku juga mau yaaaa #Ngarep

      Delete
    2. aku dgr ada gratisan disini hihihi...

      Delete
    3. Trs dijawab "hmmmm" aja sama mas cumi....hahahah

      Delete
    4. Ada GRATISAN? Mana ?

      Delete
    5. Kalo gratisan semua nya pasti mauuuu

      Delete
    6. mana gratisannya? titip 1 tiketlah, biar ngetrip bareng2 semuaaaaaaa

      Delete
    7. kayaknya ada yg bilang gratisan... #bukacelana

      Delete
    8. @sabda : waksaasa kok jd rebutan gratisan yaaa hahaha
      @intan : trus lw ngapain buka celana ???

      Delete
    9. Intan mau pipis? Bayar dulu didepan ya #gakadayanggratis

      Delete
    10. Bayar nya pake dollar yaaa

      Delete
    11. Kalau mau kesana pakai biaya pribadi berapa mas kira kira? terus berapa lama sih perjalanan dadri jakarta?

      Delete
    12. Nah lho ... aku galau kalo di suruh ngitung tapi ngak di bayar hahaha

      Delete
  2. Gw cuma penasaran sama belut nya deh! Gudeg pawon juga dan sama tengkleng gajahnya....hahaha....
    kapan kira2 diulang mas cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah penasaran ama semua nya, jadi kapan kita ke jogja ???

      Delete
    2. Desember gmn? Atau januari? Siboook kita pan
      Jdwl padat merayap!
      #padahalduiteygkududibagi2

      Delete
    3. Tahun 2017 yaaaa??? Hahaha

      Delete
    4. Tahun berapa dl nih :-D ?
      #kabur

      Delete
    5. makjo gaboleh liat yg "mirip2" dikit langsung mupeng....#kemasukanbelut

      Delete
    6. Errrr....kebaca bangget seh gweeee
      jd pengen berbelut di (ke)ranjang...hahahaha

      Delete
    7. Semuanya canggih kalo urusan kawin selangkangan yaaaa

      Delete
    8. iga nya lah mas itu greget banget kayanya hahahaha

      Delete
  3. Anonymous06:58:00

    pagi ini sukses dibikin ileran sama sate klatak -_-

    ReplyDelete
  4. Dih, ke Jogja nggak kabar-kabari, kan aku mau traktir orang kayah :))
    Sate klatak dan gudeg pawonnya bener tuh juara, yang lainnya aku kurang begitu suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin om Cumi khilaf, mbak :-D
      Dua malam di Jogja dan jadi patner setia walau aku kurang paham daerah Jogja :-D

      Delete
    2. Kalo aku jatuh hati ama sate klatak, tengkleng gajah trus sambel belut.
      Aduh mak, maaf aku lupa sangat tapi kayak nya waktu itu, emak ada di jkt hahaha

      Delete
  5. TENGKLENG GAJAHNYA JUARAAAAAAA
    SATE KLATHAKNYA JUGAAAAAAAAAAAAAKKKK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah juara semua, jadi kangen makan ini :-)

      Delete
    2. aku ndak suka semuanyaaaa.....

      Delete
    3. Okeh..jadi kamu sukanya sama siapa? Mas yus atau koted???

      Delete
  6. Foto - foto makanannya menggugah selera, jadi pengen nyobain semua. Tapi kapan k sononya ya? Pake ojek online nyampe gak nih? :-D
    Penasaran & jadinya mampir ke Bridestory. Foto - fotonya bagus bgt & bikin mupeng. Apa daya belum waktunya berlabuh :-))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kamu jomblo ??? ntar kalo dah ngak jomblo dan mau nikah, coba aja pake jasa nya bridestory yaaaa

      Delete
    2. *Bangunin pelabuhan buat koted!

      trs bisa hubungi bridestory bareng deh....hahahahaa

      Delete
    3. Nikah Massal ya judulnya.
      Plus minta diskon khusus. :-D

      Delete
    4. gak shangguppp....:D

      Delete
  7. untuuung baca ini pas habis sarapan. jadi biasa aja...hahahhaha (tapi trus bookmark buat dibuka lagi ntar siang)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa yaaa siang datang lagi bawa cemilan hahaha

      Delete
  8. Haaaa, semangat makan, semangat blusukan nyari tempat kaman kayak nyari jodoh *susahnya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kamu tetep blusukan tapi juga tetep ngak nemu jodoh kan ??? hahaha

      Delete
    2. Jodohku masih ditangan Tuhan, om. Jadi kudu yakin kalo mau ngambil :-D :-D

      Delete
    3. Berarti selama ini lw ngak yakin2 yaaaa hahaha

      Delete
    4. Sebenarnya udah yakin, om. Seyakin waktu ngelibas Sambel Welut :-D

      Delete
  9. belum sarapan lihat makanan euh laper :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... selamat menahan lapar

      Delete
  10. Napa baca ginian pagi2. Aduhhhh duhhh duhhh. Om Cumiiii. Tanggung jawab. Jd lapar bin hungry nih.

    Eh om. Itu maunya kawin apa nikah om? *bahasan gak penting*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau nya kawin aja dulu, kalo nikah mah dah mainstream hehehe

      Delete
  11. pengen nyoba belut goreng!!!
    btw itu welut atau belut? typo error kah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasa gaul belut itu welut.
      Welut oyeng ambel nama masakannya kak.

      Delete
    2. Kokoh asal banget jawaban nya.welut itu didapat sari sawah dan enak banget

      Delete
    3. koted minta dicipok bgt komennya...welut itu bahasa jawanya belut...nah klo gulingan2an dikasur itu namanay gelut...:D

      Delete
    4. Iya nih koted minta di smack down alias gelut garis keras...!!!

      Delete
    5. Wakakakak.... welut vs belut vs gelut

      Delete
    6. Jadi yg bener welut, belut apa gelut oyeng ambel?
      #GagalPaham

      Delete
  12. pengen banget cobain sate klataknya, kyknya enak tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah sate nya endesss banget

      Delete
  13. Hmmmm jadi pengen balik Jogja lagi dan nyobain smua yg di list ini mas. Sate Klataknya menggoda banget :(

    http://www.vonnydu.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ke jogja, selain sate klatak mesti cobain sambel belut nya juara lho

      Delete
  14. Di antara semua daftar makanan yang mas cum tawarkan cuma soto aja yang di pilih, yang lainnya nggak suka hadehhh apalagi liat welut, lele takutttt :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh sumpah yaaaa welut nya enak banget lho

      Delete
    2. Sama sekali belum pernah makan welut tapi tetep aja nggak suka mas cum huhu

      Delete
  15. Mas Cum kalo postingan makan mlulu itu badan bakalan imut2 kaya bayi montok... eh itu judulnya gak kebanyakan G tuh harusnya kan Bringas.. ato sengaja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja g nya 2 biji biar nafsuin hahaha

      Delete
  16. aku pengen sotonya aja om cumi. kalo belutnya ngeliatnya aja aku tak mampu #ehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soto nya lumayan enak buat sarapan

      Delete
  17. Bringgas - hebring en nggragas - yen tak gagas pancen yo pas sampe telas ra ono ampas...

    ReplyDelete
  18. Pagi-pagi udah bikin ngiler aja mas Cum

    ReplyDelete
  19. Weleh masnya ke Jogja kok ndak ngabari. Btw, dakuh lahir besar dan tinggal di Jogja tapi belum pernah makan gudeg pawon. Wekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kalo ke jogja lagi yaaaa, kita makan2 cantik

      Delete
  20. Baru kelar kelas yoga trus online baca beginian. Stressss, kapan kurusnyaaaaa #RIPDiet. Eh tapi aku emang udah lama pengen cobain mangut lele Mbah Marto. Kak Cumiiiii, ajakin dong kalo kulineran :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk hayuk lah kita jalan2 sambil makan2

      Delete
  21. Kalo belut aku geliii mas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih padahal enak banget lho ;-)

      Delete
    2. iya aku juga geliiiii....ampun maass...geliiii...:D

      Delete
    3. kok geli. kan udah mati belutnya. tinggal di konsumsi, enak loh, saya sangat suka belut

      Delete
    4. Sama ... aku juga suka banget belut

      Delete
  22. Tak doakan cepet nikah deh kalau begitu :)

    Btw, itu sate klethek dari daging kambing ya?

    Aku sedang belajar pola makan vegan nih jadi nggak makan segala protein dari hewan, ngilernya cuma pas lihat gambar nomor 7 yang ada tahu kuahnya itu lho, bener khan itu tahu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien amien biar cepet nikah.
      Kayak nya boleh juga nich jd vegan

      Delete
  23. Replies
    1. yang gedoongg yg endeesss eiiimmm....#apalahapalah

      Delete
  24. mas cumi makanannya mau dong dibungkus aja ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo sini sini datang lah padaku nanti aku suapin hahaha

      Delete
  25. Bumbu Sate Klathaknya bukan bumbu kacang ya Om? :hehe. Dari semua itu, saya paling minat sama sambel belutnya sih :haha, yang lainnya kayaknya akan biasa saja *digampar* tapi saya kok penasaran sama sambel belut itu :hehe. Thanks rekomendasinya ya Om, kapan-kapan ssya memang mesti ke sana nih, Yogya memang punya seribu rahasia yang masih menunggu buat disingkap :hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu doyan sambel belut juga, yuk kapan2 kuliner bareng. Aku doyan banget ama belut, di gresik belut mahal lho hahaha

      Delete
    2. yuk kapan2 masak belut. saya juru masaknya, hehe...

      Delete
    3. Ah dari dulu ngak kesampean mulu mau meet up, kitalah bersua dulu terus makan2 hahaha

      Delete
    4. Beta sekarang di Ambon, kalo ke Ambon contact ya.

      Delete
    5. Jumat ini aku ke ambon kak

      Delete
  26. weis..dah ke jogja ajah, tau gitu minta poto ama seleb blogherrr. Btw, sate klatak larisnya orang diluar mBantul. Yang tinggal sini, lebih suka sate yg lain mas cum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ntar aku kasih tanda tangan juga hahaha.
      Eh serius gitu ??? tapi rasa nya enak banget lho menurut gw hehehe

      Delete
  27. iiih belutnya gelii.....

    btw ntu tengkleng gajah knp dinamain gajah yak? bukan daging gajah kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dimarahin "Tulus" klo sampe beneran daging gajah....

      Delete
    2. Gajah karna ukuran nya gede, makyan ada2 aja trus apa hub nya ama tulus ???

      Delete
    3. Kan tulus dulu suka dipanggil gajah

      Delete
    4. Oh begitu ... tapi mmg pantese di panggil gajah, gw heran ama dia kok ngetop yaaa #EhGwNyinyir hahaha

      Delete
  28. Pertama kali berkunjung ke blog ini, langsung disuguhin aneka kuliner Jogja. Bikin ngileeeeer, semuanya top banget mas. Btw salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak...aku juga baru pertama berkunjung ke blog ini...rada gak mutu gitu ya....:D

      Delete
    2. Makasih kak shudai atas sanjungan nya, eh jangan dengerin intan ini yaaaaa dia rada sarap hahaha #kabur

      Delete
    3. Eh tapi sebenarnya gw kok setuju sama si intan mas cum! Blog apa ini ga berbobot! Yg suka komen apalagi...!!!
      Kacaa....mana kacaaaa....

      Delete
    4. Waksssss tapi yg penting ngehitsssssss, banyak yg merasa terhina dan terdzolimi kalo baca blog ini #NgacaJuga

      Delete
  29. untung gw buka sore2...jd gak ngiler2 amat liat potonya...hahahaha....
    tapi gw gaberani buka bridestory nya ah...takut pengen kewong halalan toyiban...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka aja pasti di jamin langsung mau nikah hahaha

      Delete
    2. Kamu mau nunggu dikawini wong solo yaaa...biar halalan toyiban.
      Ayo ngakuuuu.....

      Delete
    3. Hahahaha ngak sekalian penyetan suraboyo, enak tuch di kawin sambil di penyet

      Delete
  30. Ya ampun maaakkkk itu makanan belum pernah ada yg gw coba ihhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kamu perna nyoba nya apaan ??

      Delete
    2. Pastinya gelut sambel yang dicoba

      Delete
  31. Rencana ke Jogja cuma tinggal rencana, mascum pergi gak ajak ajak kitah #nangisdipojokan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran nangis dipojokan?
      Camera mana Camera ;-D

      Delete
    2. Hahahahaha maaf mas iyus, ntar kita pergi bareng yaaa #Sabar

      Delete
  32. Belum pernah mampir, padahal hampir tiap minggu kalau balik kampung ngelewatin tuh warung makan...... hahaha emang selalu rame sii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti cobain dan wajib yaa dijamin merem melek

      Delete
  33. Juara semua itu makanan. Saya suka sekali sama welut. #kan aku juga punya welut.
    Mas Cumi yang makin bersinar, demi untuk kemajuan usaha penjual masakan itu dan amal ibadah untuk sampeyan, mbok alamat tempat kuliner itu ditulis lengkap. Pasti banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ururusan alamat langsung bisa googling aja, banyak kok bisa di temukan. Pake google map juga tersedia hehehe

      Delete
  34. Jogjaaa menang mantaaaaap wiskulnyaaa.. Pusiiing kami liatnyaaa hehehe. Aku suka naik becak ke mana2 minta dianter ke tempat yang mereka bilang paling enaaak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jogja mmg ngangenin dan mempesona banget yaaa

      Delete
  35. makanannya menggugah selera banget! *elap iler*
    siap masuk daftar kuliner yg wajib dicicipi pas ke jogja~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut kalo mau ke jogja yaaaa, ntar aku yg tunjukin jalan nya tapi kamu yg bayar hahaha

      Delete
  36. Haseeem.. ada iklannya beneran .. Yee. yang penting ada foto kami nampang di cumilebay,com. Lumayan lah dilihat ribuan orang :D

    Duh,,, itu tuh. Tengkleng gajah.. g kuat.. pengen banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... yang penting kece yaaaa. Yang makan tengkleng akhir nya sani yg kupaksa hahaha

      Delete
  37. Duuuh salah BW kesini malam-malam gini.... tambah lapar nih... Gileeeee itu makanannya kenapa terlihat menggoda bangat... Tengkleng gajah itu benar2 bikin mupeng... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkleng gajah nya beneran juara, bikin blingsatan kalo makan hehe

      Delete
  38. persyaratan nikahnya begitu amat ya,,, saya amat aja ngga begitu begitu banget, tapi boleh juga sih, jadi bisa melestarikan masakan daerah ya mas.. Jalan jalan muterin jogja hanya ingin mencicipi masakan daerah sana,.. Mau dong mas... Ayo kapan nikah #ehkeceplosan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dah sering kawin, tinggal nikah aja #Curcol hahahaha

      Delete
  39. liat yang lemak lemak gitu mupeng ya :D.
    kemaren waktu di ciamis hampir tiap hari selalu makan belut, kebetulan stok disawah punya paklik banyak, tapi ya itu, belut sawahnya masih kecil kecil, rasanya kayak gak bmakan belut, kurang wah, , ,heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. lemak mmg nikmat tapi bikin asam urat dan kolesterol hahaha. Tapi belut enak kan ??? hahaha

      Delete
  40. Temen2nya Mak Cum ini seru2 ya sepertinya, senengannya gelut kayak belut hehehe. Dari semua daftarnya, cuma pengen banget icip2 mangut lele. Lihat lele bulet item panjang gitu kayaknya rasanya endess bikin menggelinjang hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lele nya enak banget dan kalo temen2 gw mmg bawaan nya mesum semua hahaha

      Delete
  41. Ada ... Sate Klatak Pak Pong, Soto Kadipiro, Gudeg Pawon, Manggut Lele Mbah Marto, Sambel Welut Pak Sabar, Tengkleng Gajah

    Wah.. aku mau semuanya mas (-____-)
    Soal nikahan mah belakangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss nikah belakangan yg penting kenyang yaaaaa

      Delete
  42. Aku pingin nyoba gudeg tapi yang nggak terlalu manis, sepertinya gudeg Pawon ini cocok deh.
    Duh itu beluuttt, ngerriiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belut endesss banget lho, lebih enak di bandingkan gudeg hahaha

      Delete
  43. Semua makanananya Juara,
    Juara juga kandungan kolesterolnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupakan kolesterol yg penting enak enak nom nom nom

      Delete
  44. ngiler dan mupeng lihat foto2kulinernya (plus yang komen dalam blog ini) *wah ikye yang terkecret nih..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg comment kenapa kak ??? #RadaSarap semua yaaa hehehe

      Delete
  45. Replies
    1. Mau di suapin juga ngak ??? hahaha

      Delete
  46. ini yang waktu itu ke jogja ya mas bro, terus yang pas di solo mana nih..belum di posting ala alanya wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solo kan ngak kuliner, hanya di kamar hotel aja tidur hahaha

      Delete
    2. ya tidur ala alanya juga gapapa mas bro..

      Delete
    3. Sabar yaaaa, nunggu November hehehe

      Delete
  47. kalau ke Jogya selalu cobain dua kuliner, gudeg sama tengkleng. So far, tengkleng paling enak dan lumer dimulut yang pernah aku coba berada di pasar kaki gunung merbabu, restonya menghadap merapi

    trus kapan nikahnya ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah lah jangan eprnah kau tanya kapan nikah, ntar aku delete kamu dari pertemanan lho hahaha

      Delete
  48. walah mas.. kelar baca koq aku jadi pengen semua, hayooo tanggungjawab..

    ReplyDelete
  49. Wah... kemaren lewat tuh sate klatak pagi-pagi blom buka. Kenapa Sih ga 24 jam sehari 7 hari seminggu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss kalo itu mah McD yg buka terus ngak pernah tutup hahaha

      Delete
  50. Tengkleng Gajah tuh belakang rumahku. Duh tau MasCum kesana aku pasti dadah-dadah sama siapin kaos buat minta cap bibir bloher yang femes inih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman kasih cap bibir di kancut lho hahahaha

      Delete
  51. kalau denger kata JOGJA selalu pengen balik kesana, banyak tempat wisata yang asik, jadi kangen pengen pergi kesana lagi

    ReplyDelete
  52. Jogja yang selalu ngangeni ya, lah ngantri gudeg di jelang tengah malam, mangut lelenya juga ngawe-awe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maggut lele nya endes banget mau nya nambah nasi terus jahahaha

      Delete
  53. Maaasss, rumahku di KADIPIRO, deket banget sama rumah makan soto Kadipiro. Nanti mampir ya. #eh

    Gue yang orang Jogja malah belum pernah coba Sate Klathak sama Mangut Lele. Orang Jogja biasa makan di rumah sih. Nanti pulang mau kulineran ah. Terus terus terus, itu belutnya memang menggoda banget. I love belut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu gagal sebagai orang jogja, mending KTP mu kembalikan saja ihik ihik ihik

      Delete
  54. Kalau klatak, aku team pak Bari heheheeee... Pak Pong biasa aja dan kelamaan nunggunya. Maaf ya, gak bisa gabung maem2 ditraktir kamu (geer).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh oak bari yg mana pagi tuch ??? Kmrn pak pong ngak antri lho, nunggu ngak sampai 5 menit tersaji, mungkin mereka tau kalo yg datang anak bupati gresik hahaha

      Delete
  55. Kok makan sebanyak itu om cumi tetep langsing sih kayak Tyra Banks?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ramuan khusus yg bikin tetep langsing hahaha #rahasia

      Delete
  56. Aku sukanya nangkapin belut kalau makannya ogah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal belut itu enak banget lho ;-)

      Delete
  57. lele nya sepertinya enak banget. jarang banget liat lele dimasak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener enak banget, mau nya nambah mulu hehehe

      Delete
  58. asekk banget nih si abang cumebay libura trus :3
    belut hidup agak ngeri ya,tpi kalau sdh siap santap,jadinya sesuatu/.

    ReplyDelete
  59. Belut? iyuuuuuuh males banget .-. mau belut idup ato mati tetep saja belut huhuhu

    Mas bungkus sotonya satu ye :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak juga yaa ageli ama belut

      Delete
  60. Suamiku bnr2 hrs dipaksa ke jogja lbh lama kalo lg mudik ke solo.. hihhh... masa 1 pun aku blm ada nyobain makanan2 di atas tiap k jogja -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhee wajib di coba, solo juga banyak kuliner enak

      Delete
  61. Mangut mas, kalau manggut itu ketika mas cumi ditawari makanan enak eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu manggut manggut hahaha ... jadi salah penulisan yaaa #Kabur

      Delete
  62. enak semuaah iniiiiiii...yumm

    ReplyDelete
  63. abis makan manggut lele jd manggut-manggut ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ngak gitu juga kali hahaha

      Delete
  64. Permisiii..
    numpang ngeces kelaperan..
    Huft!
    *disambit piring kotor*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu yaaaa demen nya mmg di sambit yaaaa hahaha

      Delete
    2. sambit akohhh kk.. sambit akohhh pake tiket gretong ke afrika!!

      Delete
    3. Wakssss kalo gretongan mah aku juga mau hehehe

      Delete
  65. kemarin mampir ke gudek pawon, masih belum buka tapi antriannya udah rame aja padahal baru jam 9 kurang. akhirnya cari di tempat lain.. hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti mesti balik lagi yeeeee hehehe

      Delete
  66. Beberapa kali saya ke tengkleng gajah, Mas, bersama keluarga maupun saat diskusi kecil-kecilan bersama rekan kerja. Mantaps :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkleng gajah mmg mantap JUARA

      Delete
  67. Postinganmu ini banyak bener ya hastagnya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sebenarnya lelah kasih hastag nya hahaha

      Delete
  68. IGA SAPINYA ITU LOHHH,,... menggoda banget,.. pasti nikmat banget tuh....

    ReplyDelete
  69. soal makanan jangan pernah nolak selagi ada sikat miring hahaa

    lele masih makanan legend juga ini, kalau belut pengalaman pertama mancing disawah terus dibakar, bikin sambel bawang udah enak banget huhu

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com