{Terios 7 Wonders} Menyapa BEKANTAN di Pulau Kaget

Menyusuri Sungai Barito Mengunakan Perahu Kelotok Menuju Pulau Kaget
Pulau Kaget Kalsel - Hari ke 3 perjalanan team Daihatsu Terios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure" berada di Kota Banjarmasin kalimantan selatan. Kali ini kita akan explore kehidupan para Bekantan #BukanPejantan atau yg banyak di kenal sebagai monyet hidung panjang yang menjadi maskot tempat wisata Dunia Fantasi #KaloAkuSukaBerfantasiMesum. Sekitar 85 heaktar area pulau kaget dari cakupan lahan seluas 200 heaktar pada 1976 di jadikan cagar alam dan menjadi salah satu dari 3 cagar alam di Kalimantan Selatan.
Perjalanan Team Terios 7 Wonders Menuju Banjar Yang Masih Berkabut Asap
Untuk sampai ke pulau kaget, lumayan gampang. Cukup perjalanan sejauh 1 jam dari kota banjarmasin melalui jalanan yang lumayan sempit di perkampungan dengan pemandangan sawah, Daihatsu Terios melaju dengan perlahan santai tp pasti #YangPastiJanganDiGantung. Sampai di Desa Aluh Aluh Muara Kecamatan Aluh Aluh Besar Kabupaten Banjar bakal ketemu dermaga dan dari dermaga ini kita bisa sewa perahu untuk menuju pulau kaget yang masuk dalam kabupaten barito kuala (Perjalanan 45 Menit dengan perahu kelotok dengan sewa 500 ribu pp muat sampai 10 orang).
Suasana Desa Aluh Aluh Muara
Dermaga Desa Aluh Aluh Menuju Pulau Kaget
Banjarmasin mmg terkenal sebagai kota dengan seribu sungai #DikelilinginSungai dan kece nya lagi di sungai2 ini terdapat pulau2 kecil seperti Pulau Kaget, sejujurnya merupakan sebuah delta yang terbentuk dari endapan lumpur di muara sungai Barito. Ketika sungai Barito mengalir, maka alirannya akan turut serta membawa sedimen akibat dari pengikisan tepi dan dasar sungai. 
Sedimen ini kemudian berkumpul di muara sungai Barito. Seiring dengan berjalannya waktu sedimen yang menumpuk di muara sungai Barito semakin lama bertambah hingga akhirnya membentuk Pulau Kaget yang mempunyai tanah subur hingga dipenuhi dengan berbagai pepohonan. Dan akhirnya membentuk hutan lebat yang cocok untuk habitat berbagai macam hewan.
Akhirnya Merapat Ke Pulau Kaget Setelah 45 Menit Menyusuri Sungai
Gw pikir bakal mendarat di dermaga trus bisa liat lucu nya para bekantan dari situ, tp ternyata perahu hanya menepi dan menunggu para bekantan mendekat ke perahu, sang guide pak ursani berusaha memanggil para bekantan dengan menyiulkan tangan & mulutnya. Setelah menunggu hampir 1 jam menunggu, bekantan2 imut yang di nanti masih malu2 menampakan hidung nya, akhirnya team Terios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure"  memutuskan turun ke pulau bermandi lumpur dan basah2an demi mencari bekantan tapi puas orgasme akhirnya ketemu beberapa bekantan gede yg mempesona cakepnya dan ini beneran liar dialam bebas #Halah.
Memanggil Bekantan
Bekantan Pemalu
Malah Kaburrrrr
Usahakan untuk menyapa bekantan di pagi hari antara pukul 7- 9 #IniSeriusJanganTelat karna jam segitu bekantan akan mencari makan pucuk2 daun rumbai yg letak nya di pinggir2 pulau nya. Kalo siang hari, para bekantan berada agak masuk ke pulau nya jd butuh perjuangan menenggok mereka dan juga ombak sungai di siang hari lumayan kenceng ampe basah semua baju kita semua #BeneranJadiLiar.
Tetep Setia Menanti Bekantan
Akhirnya Milih Turun Dan Bermandi Lumpur Untuk Menyapa Bekantan
Makin tua bekantan, maka semakin besar hidungnya, selain dari hidung yang besar, bekantan juga mempunyai muka berwarna kemerahan dan perut yang buncit #CumilebaySixPack. Ciri tersebut membuat monyet yang mempunyai nama latin Nasalis larvatus ini terlihat lucu kocak & menggemaskan #ALay. Kalo urusan kawin mah bekantan betina lebih demen & tertarik ama bekantan jantan yang hidungnya lebih jumbo ketimbang bekantan jantan muda yang hidungnya imut #GedeNafsuin . Karena hidungnya yang panjang, besar, dan berwarna merah inilah, bekantan juga sering disebut dengan monyet Belanda #MasihGalauApaHubungannya.
Cakep Yaaaa
Lucuuuuuu
Gemesin & Mau Peyukkkkk
Selain dihuni oleh bekantan, Pulau Kaget juga dihuni oleh spesies monyet lainnya seperti monyet ekor panjang dan lutung. Sementara itu dari jenis burung, Pulau Kaget dihuni oleh elang bondol, elang laut, burung kipas, betet, trucukan, bangau dan bebek. Hewan ini hidup dalam lingkungan hutan yang ditumbuhi oleh pepohonan dari jenis rambai, bakau, api-api, nipah, bakung, piai, jeruju, dan pandan. Dari sekian banyak jenis pohon yang tumbuh di hutan pulau Kaget, pohon yang paling dominan adalah dari jenis rambai.

Kelar menyapa para bekantan, Team Terios 7 Wonders  lanjutkan menuju kandangan melihat bunga bunga anggrek dimana2 alias ditengah hutan juga #Semangat (Masuk Etape ke 3)
Pulang ... Di Terjang Ombak Sungai Yang Dahsyat #BasahSemua

136 comments:

  1. Itu ada merah-merahnya nongol punya si bekantan pasti gara2 liat mas cumi...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss mereka aja yg centil ngelirik2 gw hahaha

      Delete
    2. Raja bekantan nongol pada kabur semuanya langsung wkwkwk

      Delete
    3. Wakssss sial kau, tapi aku kan mmg menarik dan menggoda :-)

      Delete
  2. Demi Bekantan semuanya sampe rela obok2 lumpur. Tapi gak sia - sia akhirnya ketemu n bisa foto2 y.
    Btw makanan utama mereka cuma pucuk daun doank?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebanyakan makan pucuk daun rambai, mereka lucu bangetttt

      Delete
    2. Tapi Bekantannya kalah kece dibanding Orang Utan yang di Punggu Alas krn belum ada nama panggilannya :-D

      Delete
    3. Ntar di kasih nama Teddy biar kece yaaaa hahaha

      Delete
    4. Kalo terpaksa a.k.a Musti, pilihin Bekantan yang hidungnya paling mancung :-))

      Delete
    5. Hmmm...nyari foto cumi lg ngobok lumpur... no pic hoax

      Delete
    6. Lw kenal dan tau gw, jd ngak perlu gw jawab dengan kata2 haha

      Delete
  3. Btw, hidungnya Bekantan bisa ngaceng gak sih kak? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kenapa pertanyaan nya itu sech ?????????????

      Delete
    2. jadi gak mau pake yg lain..pakai hidung aja...hahahaha

      Delete
  4. Lucu sekali, gemesin macam mas cum yg imut *Muntah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. What ??? aku gemesin ??? memang sech :-)

      Delete
  5. Anonymous09:09:00

    lucunya monyet dufan ini wksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu banget, di jamin pingin meluk

      Delete
    2. Jadi di pintu masuk ada yang jual souvenir Bekantan??
      #SalahLokasi

      Delete
    3. Kagak ada, ini cuman desa biasa ;-)

      Delete
    4. didalamnya juga ada arung jeram??
      #nyasarbarengTedy

      Delete
  6. Wahh cipika-cipiki dong mas sama bekantannya hehe

    VONNYDU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekantan nya kaburrrr saat di dekati

      Delete
  7. Wow... Mascum ketemu bekantan, pasti mukanya merah merona pertama kali jumpa ya. #sepertigadisdesalagidijodohin
    #bekantannyamalumalujuga:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss lw kelebayan dech, ngak gitu juga keleussss

      Delete
    2. wkwkkwwkwk...katrok

      Delete
  8. Waaaa seruuu mas. Bekantan aslinya ternyata beda sama icon dufan ya *loh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bekantan nya lucu pemalu

      Delete
  9. Mirip sama kamu mas cum..
    hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssssss sial... Aku kan lebih lucu

      Delete
    2. lebih "besar" juga gak mas cum...???
      hihihihihi

      Delete
    3. Yang pasti bisa bikin merem melek ;-)

      Delete
  10. kaya idung pinokio...

    suka bohong berarti tuh bekantan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha tapi kan idung nya ngak panjang banget ;-)

      Delete
    2. penasaran klo dielus2 bangun gak tuh hidung??

      Delete
  11. kapan ya saya bisa menyusuri sungai barito naik perahu kayak gitu
    kepingin nih

    ReplyDelete
  12. Asik nih, bisa menyapa sodara sepersusuan... #dikeplakkutang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua kita semua bersodara

      Delete
  13. Bekantanya cakep ya, hidungnya mancung2 :D

    ReplyDelete
  14. itu bekantannya diajak ngomong juga kan mas heeheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ngak jelas mesti ngomong apa ama bekantan haha

      Delete
  15. Bekantan ga kalah tampan dr Orang Utan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku lebih suka bekantan coz lebih lucu hahaha

      Delete
  16. Makasih kk cumi atas info nya how to see the wild life of bekantan.... ga nyangka ternyata butuh perjuangan to see them... smoga mreka selalu lestari supaya kita2 msh berkesempatan utk ngliat... at least smp cucu cucu generasi beriktnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... semoga terus lestari dan ngak di usik oleh tangan2 jahil manusia :-)

      Delete
    2. amin yaoloh...amin yarobal alamin...#cukupsekiandanterimaamplop

      Delete
  17. Anonymous20:14:00

    kamerane opo tho mas ?? apik tenan jepretane *roaming biar pusing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm .... Masih pake camera yg lama, coba cari artikel nya di cumilebay.com pasti ketemu

      Delete
  18. Wah om cumi, mah enak jalan-jalan terus, bersyukur banget bisa terpilih yang jadi tim ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banget bisa bergabung dengan orang2 hebat di terios 7 wonders

      Delete
  19. Mantap gan, traveling nya sangat menyenangkan yak. Ane jd kepingin jg bs jalan jalan bareng cewek cewek :D

    ReplyDelete
  20. nama pulaunya lucuuu bangeeet...kageeet :)...pengen iat bekantan euuy..selama ini liatnya di Dufan hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk balik indo trus liat bekantan disini ;-)

      Delete
  21. Anonymous04:27:00

    Ada berapa jumlah bekantan disana bang ?? Pulaunya gede kah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak ngitung ada berapa hahaha dan pulau nya lumayan agak gede

      Delete
  22. Iiih...aku bener2 iriiiiiii.....mau ikuuut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bu dokter ikutan ngeblog dan tahun depan join terios 7 wonders

      Delete
    2. Yakin??ntar ada saingan lhooo...

      Delete
    3. Hmmmm no comment dech hua hua hua

      Delete
  23. Si hidup panjang..lucu banget ya. Pengen deh liat secara live kaya mas cum. Suaranya berisik bgt ga mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suara nya lucu banget, agak berisik tp kocak

      Delete
  24. Wah om Cumi rela juga bermain dengan lumpur asal bisa godain Bekatan :-D

    ReplyDelete
  25. Hewan lucu ini menggemaskan. Merah kayak bule, hidung kayak badut. Dulu pernah liat langsung di hutan mangrove Tarakan, Kalimantan Utara. Petualangan mas cumi luar biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga sempet liat di tarakan, kalo di tarakan sudah ngak takut ama manusia tp yg di pulau kaget liar banget

      Delete
  26. mantap nih om cum jalan-jalan ke hutan menyapa bekantan si hidung panjang,huhu
    apa bekantan suka ngambil makanan orang kaya monyet biasa mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekantan lebih takut ama manusia, denger suara manusia aja langsung kabur

      Delete
  27. Pada galak-galak nggak tuh mas cum bekatannya? takut ah kalau ketemu sama sejenis monyet gitu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekantan nya lucu malah takut ama manusia jd kabur

      Delete
  28. mana poto bunga anggreknya mas Cumi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anggrek nanti edisi terakhir aja dech hehehe

      Delete
  29. Waah seru bingiiiits... Cowok semua yaa.
    Ada edisi ceweknya gak niih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ce nya dong, ntar tenggok cerita selanjutnya pasti ada ce nya haha

      Delete
  30. kalo bekatan hidungnya panjang, kalo kak cumi apanya yg panjang?? hahahaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aish kamu memancing dech #TersipuMalu

      Delete
  31. bekantannya gak ada yg jatuh cinta sama kamu kan, kakaaak??? kayanya dia nyuri2 pandang gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mosok sech ???? Coba aku perhatiin lagi haha

      Delete
  32. kalo saya liat Bekantan cukup di Ragunan aja Mas Cum, gak sanggup ke habitat aslinya kalo medannya berat gitu hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss kalo ragunan ngak liar dong hehee

      Delete
  33. ada foto penjantan sedang menunggu bekantan :-D

    ReplyDelete
  34. Bekatannya malu2 ketemu saudara lama (cumi:red). Ngomong2 kok gak ada foto kancut mas cum? wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edisi berkancut di episode selanjutnya tp cek aja IG cumilebaycom dah mulai pamer kancut haha

      Delete
  35. Selalu seneng dan gemas kalau lihat bekantan di foto2 daah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bekantan mmg lucu menggoda

      Delete
  36. Rela pergi jauh dan menunggu untuk ketemu si hidung seksi, bekantan... habitatnya terancam juga tidak dengan adanya kabut asap di kalimantan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an mereka kuat menghadapi kabut asap ;-)

      Delete
  37. senangnya bisa ketemu langsung si bekantan maskot dupan itu. jadi ingat pas ke brunei mau susur sungai nyari bekantan tapi nggak jadi karena waktunya mepet. safe trip ya kak cumay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali mesti di coba nyari bekantan, dijamin jatuh hati kalo udah ketemu karna lucuuuuuu ;-)

      Delete
  38. Tampak jelas, para pejantan juga yang menguasai trip ini. Heh, bidadarinya pada kemana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe hanya 2 ce galau yg ikut dari awal sedangkam sisa nya beneran pejantan

      Delete
  39. Makcum... Hidung semakin gede semakin hot yaaaaaa... Kaya itu semaki gede semakin menggairahkan hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu suka yg gede2 yaaaaa???? Hahaha

      Delete
    2. katanya makin tua makin besar hidungnya...klo berlaku di manusia pasti pacar kita aki2 semua ya makell....hahhahaha

      Delete
    3. Hahahhaa gede tua trus ngak ada tenaga nya. Bagaimana ??? Mau ???

      Delete
  40. aku terkahir ketemu bekatan udah jaman masih kecil, dulu didaerah gambut deket rumah sakit jiwa sambah lihum tuh masih buanyaaakk bekantan, tapi sekarang udah gak pernah liat lagi kalo lewat sana. ngomong-ngomong,, gak ke pulau kembang sekalian mas? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngak mampir ke pulau kembang, ngak cukup waktu nya. Lain kali pasti di samperin, eh pulau kembang itu yg deket muara kuin kan ????

      Delete
  41. Kak Cum setia yah, bekantan aja ditungguin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setia banget, bekantan di tungguin. Gimana dengan pasangan jiwa ??? Hahaha

      Delete
  42. itu ko bekatan nya mirip mirip sama yang nulis blog ini :D apa jangan2 masih saudara hahahaha *KABURRRRR*

    ReplyDelete
  43. klo bekantan boong hidungnya bisa jadi panjang...
    pasti gw suruh dia boong..jujur..boong..jujur..boong..jujur hahahaha
    #aduhenak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kalo begitu maju mundur enak yaaaa hahaha

      Delete
  44. Lebih lucu dari monyet, ya. bekantan bule lebih tepatnya, daripada belanda *dikeplakbule.
    itu lumpur nggak banyak lintah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monyet bule yg bener hahaha. Lumpur nya aman kok

      Delete
  45. cieee kettemu kembaraaan #kabuuuur

    ReplyDelete
  46. Saya juga sudah pernah lihat bekantan di Hutan perumahan PT. Badak, cuma gak sempat Fotoin karena dia tipe monyet pemalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pemalu lho kak, tapi kalo di foto ntar aku narsis ngak kabur hahaha

      Delete
  47. di pulau kaget ... bener2 kaget dong ketemu bekantan ini
    ada yang .. itu - nya gede gede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu nya apaan kak ??? Jangan bikin penasaran #BelagakBego

      Delete
  48. Bekantannya malu ama Om Cumi kali, takut sawan liat kancutnya he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss aku pake baju lengkap ;-)

      Delete
  49. masih penasaran liat bekantan diwaktu yang passssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita jalan lagi ????

      Delete
  50. mas cumi jalan muluuuuuu weezzzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kerja cari duit nich hahaha

      Delete
  51. 1 jam nungguin Bekantan datang, lama juga, ya. Harus sabaaarrr dan gak boleh ketiduran kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku orang nya sabar dan setia kak #NgakAdaHubungannya

      Delete
  52. saat perpisahan udah sempet berpeLukan beLom masbrow? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wasksssss peyuk elat tak dilepas

      Delete
  53. Penulisnya pasti bukan pemalu khaannnn

    ReplyDelete
  54. rugi aku jauh2 ke brunei, utk liat bekantan, trnyata di negri sendiri bisa lbh jelas gitu ngeliatnya ;p... pas di brunei aku malah ngeliatnya samar2 krn dia tinggi di atas pohon... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi mending keliling indonesia aja yaaa hahaha

      Delete
  55. woo seru bgt mas, jalan - jalan sambil berinteraksi sama satwa liar yang ada disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap ... ayuk ikut jalan2 hahaha

      Delete
  56. mas..nggak pusing toh naik sampan sambil berdiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak ... seru lucu2 an hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com