{Terios 7 Wonders} Menggeliat Nikmatnya PALIAT

Pilih Udang Galah atau Ikan Patin ?????
Paliat Tabalong – Yang paling gw demen & selalu dinanti kalo lagi kelayapan halan2 melintas antar kota, semacam perjalanan TeamTerios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure" keliling kalimantan ini adalah mencicipi kuliner khas tiap daerah #Lapar. Banyak banget kuliner yg bisa di explore dari setiap cita rasa masakan yg mengundang nafsu desahan kenikmatan untuk disantap #KulinerLokal #Horny #LokalHangat.
Team Terios 7 Wonders Makan Siang Paliat Khas Tabalong
Sekitar pukul 13.05 akhirnya Team Terios 7 Wonders Kalimantan memasuki  Kabupaten Tabalong (6 jam perjalanan dari Banjarmasin Menuju Balikpapan) dan ini saat nya PALIAT digoyang diisep sampai tetesan kuah terakhir #LaluMuncrat. Paliat merupakan makanan khas tabalong yang terbuat dari ikan segar & kuah santan kalo di tenggok dari segi bahasa sech berasal dari kata Kelapa & Liat (Kental) kalo di gabung jadi Santan Kental.
Udang Galah Di Rebus Dengan Bumbu Khusus
Ikan Patinnya Segar & Bumbunya Merasuk Merangsang
Rombongan Terios 7 Wonders mampir di rumah makan Hj. Mariam Jainudin yang sudah tersohor se tebalong. Original nya ... kuah paliat di masak dengan ikan tp sekarang mengunakan Udang Galah jauh lebih nikmat menggeliat #HmmNafsu, eh kuat paliat dimasak dengan campuran santal, kunyit & limau kuit (Jeruk Protol).
Udang Galah Dengan Kuah Paliat 
Mau Udang ???
Lalapan Sayur Nangka DiGoreng + Sambel Terasi Mangga
Sajian paliat disajikan juga dengan sambel terasi mangga muda jadi terasa pedes asam dan bau terasa yg menurut gw ENDESS Pedes JUARA aku sukaaaa trus lalapan nya pake nangka di goreng agak kering + timun & rebusan daun pepaya. Paliat di RM. Hj. Mariam Jainudin ada 3 pilihan mengunakan ikan patin (Rp. 17.000,), ikan baung (Rp. 20.000,-) atau udang galah (Rp.70.000,-).
Sumpah Bikin Ngiler
Ikan Patin Dengan Kuah Paliat - Dijamin Ketagihan
Secara keseluruan cita rasa paliat ini beneran merasuk di hati, aku cucok buanget pake plus plus nikmatnya #SuperLebay. Kuah paliat nya beneran seger menyiram hati yg panas + sambel nya asam2 pedas KLOP membikin gerah panasssss, dijamin bikin ketagihan #SayangJauhDariJakarta.
Kenyang ... Lanjut Balikpapan, Kami Akan Datang
Terios Teruji Tangguh Melewati Kabupateng Tabalong - Sudah Perjalanan Hari Ke 4 Keliling Kalimantan

139 comments:

  1. Pagi pagi udah posting makanan enak.
    Bikin tambah laper.
    Ikan patin dan udang galahnya pasti masih segar ya kelihatan dari warna masakannya.
    Kalo ke kab. Tabalong belum lengkap ya kl belum mampir ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ga nyante ni cumi... Mana lagi kriuk2 ini

      Delete
    2. Segaja bikin lapar, biar kalian semua sarapan yaaaa #MetKerja

      Delete
    3. Porsi sarapan pagi jadi porsi makan siang gara gara liat postingan yg menggiurkan.
      Sukses foto fotonya menggugah selera makan.

      Delete
    4. iy nih, pagi2 sudah lihat udang galah, hmmm lidah sudah mulai ngiler nih, hehehe

      Delete
    5. jadi kapan kita makan siang bareng koted...:)))

      Delete
    6. Maunya kapan? Sabtu atau Minggu besok?

      Delete
    7. Aku diajak ngak ??? #Memelas

      Delete
  2. Replies
    1. emang om2 selalu bikin ngiler ... :D

      Delete
    2. Om2 mmg menggoda yaaa, santan nya juara ;-)

      Delete
    3. hahahahhaha salah focus nih si maas, om om apaanya yang ngiler mas ? haha

      Delete
  3. Gila itu udah... Gede amaaaaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti pikiran nya gede yg di selangkangan. Kalian ngak jauh2 aja bahasanya kesana hahaha

      Delete
    2. Selangkangan si Udang Mas Cum

      Delete
    3. ah males makell pake typo segala lagi...:D

      Delete
    4. Enak yaaaa kalo selangkangan di jilati hehe #MakinAbsurd

      Delete
  4. Wow... Enak n menarik banget kayak nya. Harga sebanding kan dengan rasa.
    Bisa buat proyek menaikkan berat badan mascum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tetep langsing kak, meskipun makan banyak. Yg penting sehat #Halah

      Delete
    2. jelek kurus...kayak org susah makan... #Ehkayaknyaudahkomenkayakgini

      Delete
    3. Kurang ajar kau ini ....

      Delete
  5. ini ko enak pake banget ya mascum ?

    pagi-pagi udah ngajak ribut nih posting kuliner :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ribut urusan makanan itu ngak lucu banget yaaaa haha

      Delete
    2. apalagi ribut gara2 rebutan mamang2...gak lucu juga kaann :D

      Delete
    3. Rebutan laki kayak nya lucu trus jambak2an hua hua

      Delete
  6. Kalau di Kalimantan Ikan Patin emang jadi salah satu ikan terfavorit untuk dinikmati, om :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh di palembang juga pindang patin endes banget lho #Suka

      Delete
  7. bikin ngiler aja pagi-pagi udah liat makanan yang enak-enak

    ReplyDelete
  8. Dan sekarang memang sudah waktunya sarapan :3

    ReplyDelete
  9. aaah mas cumi aku ngiler

    ReplyDelete
  10. Itu udang galah saru biji nya 70,000 ? ato 1 porsi ?
    Kayaknya tuh udangnya makan satu aja udah kenyang deh gw

    ReplyDelete
    Replies
    1. makyan udah 2 kali komen tetep typo....#pinjeminpenghapus

      Delete
    2. Udah di hapus tuch hahaha, itungan nya 1 porsi dan endesass buanget

      Delete
  11. Udang-nya sukses buat gw ngiler mau nyoba!
    btw itu Nangka digoreng apa rasanya Mas Cum..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya enak Des....:D

      Delete
    2. Benar. Rasanya pasti gurih, kriuk kriuk, enak, dan mengenyangkan.

      Delete
    3. Nich intan ama kokoh teddy sotoy banget, nangka goreng nya ngak begitu juara dan aku kurang suka

      Delete
  12. udaang di tempatku lebih gede kak. di simeuluuuu

    ReplyDelete
  13. Pertanyaan penting buat para fans berat aka cumilicious, lebih menggoda dan menggairahkan mana antara Paliat Patin sama Cumilebay?

    #please #jawabjujur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu tega mas Oted, padahal lebih menggairahkan piringnya, warnanya putih, ada motif kembang2. *kalo bahasanya Cumi: bikin orgasme*

      *astaga gw jadi kotor gini ya akibat main2 di mari* hahaha :D

      Delete
    2. Ini pada kurang ajar semua, mau gw sapu kalian semua hua hua

      Delete
  14. tumben outfitnya sopan #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak di resto trus gw mesti kancutan

      Delete
  15. udangnya genit pisaaaaaan.. bikin napsu makaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga genittttt lho #Kedip2Mata

      Delete
  16. sumpah neguk liur baca ini ... sambel terasi mangga??? OMG, itu makanan wajib bumil sperti aku ^o^...Udangnya jg mnggoda gituuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi bumil mau ini ??? Yuk makan hehe

      Delete
  17. Mulutku nggak mau buka kalau di suruh makan ikan atau udang haha nggak suka seafood om cum :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekssss ngak doyan seafood ???? Duch nerugi banget hahaha

      Delete
  18. mas udangnya saya mau Lalapan Sayur Nangka DiGoreng + Sambel Terasi Mangga juga mau, kalo di kasih

    ReplyDelete
  19. mau makan siang baca ini jadi ngiler. plus gambar yang menggiurkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku jadi ngak enak hati hahaha

      Delete
  20. kali ini gw gabaca isi blognya gegara takut ngiler sama poto2nya...jd gw baca2 komentar doang..#Jujurdaribiji....hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ini Kejujuran dari biji hati yang paling dalam?
      Zuper Duper Zekali...

      Delete
    2. Biji hati itu apaan kokoh ???

      Delete
    3. Mungkin yang di atas ane lebih paham Gan.

      Delete
  21. Salah baca postingan pas makan siang :D, itu udangnya bikin ngiler hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kamu makan siang apa ??? Hahaha

      Delete
  22. Duuh lihat udang sama ikan patinnya.. duuhh ngenceesss

    ReplyDelete
  23. Sayur nangka digoreng? hmmmm kakyaknya enak tuh. Jadinya, Menggeliat Terjilat paliat :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku menggeliat keenakan dan mendesah haha

      Delete
  24. Lihat foto foto n tulisannya jadi ngiler Om Cumi
    Itu kalo ane makan enak kayak gitu, ada cewek cantik kesandung jatuh paling aku biarin, aku tolongin habis makan hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo co yg lewat gimana ??? #Melipir

      Delete
  25. 10 bulan tinggal di kalimantan, tapi gak pernah nyobain kuliner Paliat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu gagal jadi warga kalimantan haha

      Delete
  26. beberapa hari yang lalu ketemu cewek Banjarmasin yang cantik banget, eh ternyata kulinernya juga nggak kalah cantik :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sebagai jomblo akut, lw pilih ce nya atau lontong nya ???

      Delete
    2. yg jelas bukan lontongnya om cumi aja :3

      Delete
  27. Bang, gimana ya caranya sambil makan tapi desahan merangsang dan ngeorgasme gitu???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmmm penasaran banget yaaa ?? Ntar aku kirimin video tutorial nya hehehe

      Delete
  28. wah itu udangnya lobsternya entah apa sangat menggiurkan mas cumy, kamu lebay tapi okay hahaha..salam kenal ya mas cumi cumi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai hai salam kenal, biar lebay tp selalu bikin kangen lho

      Delete
  29. Ampuun deh, udangnya bikin galau. Sejak cabut dr Perikanan, jadi jarang lihat udang. BIasanya tiap hr ketemu sama udang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tiap hari ketemu udang, cuman memandang atau memakan ??? Hahaha

      Delete
  30. UDANGNYA PALING MENGGODA!!! Ya Allah warnanya seger banget mascummm..


    mascum mampir lates post akoh ya :* http://goo.gl/nuXiZf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi mau di godain udang ??? Hahaha
      Siap meluncurrr

      Delete
  31. Bikin nafsu makan naik.
    Tabalong memang surga penggemar ikan. Dulu waktu masih suka manjat2 tower, kalo ke Tanjung saya suka makan ikan bakar di depan kantor dprd deretan ruko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang manjat nya apaan kak ???

      Delete
    2. ah mas cumi pura2 gak tau aja manjat apa, wuhahaha...

      Delete
    3. Manjat hati ??? Duch awas kepleset ntar merana hua hua

      Delete
  32. aduh bikin ngiler banget ini mah

    ReplyDelete
  33. wuiihhh seru banget...
    btw klo dari Balikpapan berapa jam ke sana mas? klo dr banjarmasin 6 jam lumayan jauh berarti sapa tahu klo dr balikpapan lebih dekat. penasaran euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balikpapan lebih jauh karna mesti nyebrang sungai selama 1 jam

      Delete
  34. kak, kamu jahat kak, kamu bikin aku ngiler sore-sore begini jam-jam kelaparan tapi masih terjebak macet. tanggung jawaaab. hahaha... tapi ini emang nampol banget ya udangnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh jakarta masih macet yaaaa hahaha.

      Delete
  35. Udangnya itu mas, bikin saya laper, #transferdong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh tranfer udang gimana cara nya ??? Haha

      Delete
  36. ya ampuuun serunyaaa...pengen jalan2 kalimantan hiks, itu udang gede benerrr..pilih ikaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kak ... kita ke kalimantan

      Delete
  37. bikin ngiler dah udang galahnya, apalagi kalai bisa dibakar + ada sambal terasinya. Nikmat banget dah rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi laperrrr mikirin udang :-)

      Delete
  38. Kaliat: kelapa dan liat. Oh gitu.
    Udangnya gede amaaaat. Pantes harganya segitu. Tapi bedanya jauh lebih dari 3x lipet sama ikan patin. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udang nya pokok nya JUARA, aku suka

      Delete
  39. Senengnya bisa ngerasain chance gathering terios plus makan2 maknyusnya *paling demen ama ikan patin ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget dan seneng. Ngak sabar mau ikut tahun depan hahaha

      Delete
  40. Udah galah seperti di Riau. Biarpun mahal dulu sering bgt beli. Enak banget, gurih.

    ReplyDelete
  41. Asli...ngiler gue liatnya mas..

    ReplyDelete
  42. bumbunya sih aku suka, tapi udangny enggak~ terlalu manis euy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu suka nya makan yg murahan yaaaa hahahaha #Kabur

      Delete
  43. pas bgt bacanya di jam makan siang, jd langsung kebayang kenikmatan menghisap kuahnya... ahh... :p

    ReplyDelete
  44. Udang memang enak, percuma makannya gak sama aku :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss mmg kamu siapa ??? apakah pantas untuk di tunggu hahaha

      Delete
  45. Padahal mau aku ajak makan pepes patin di Kebun Sayur Balikpapan.
    Dijamin menggoyang lidah! Rasanya cetar membahana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah mauuuuuuu ... tunggu aku balik ke kalimantan

      Delete
  46. gileeee ... ngiler bener .. sampai ngeces nih ... lihat udang galah dengan kuah paliat ....

    ReplyDelete
  47. udangnya itu loh....menggairahkan..gede men...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sukanya yang gede gede nih si mbak,... mantap seleranya.

      Delete
    2. Yg gede mantep dan berasa hua hua

      Delete
  48. Kuah nya kuning2 gitu menggugah selera hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uh sangat lala lalal endes nya

      Delete
  49. Aduh duh duh duh, postingan iniiiii. Mas Cumi, kamu dosa besar sudah membuat semua orang yang baca ini ngiler hahaha ...

    Udang-udang yang gendut itu begitu menggoda, ditambah deskripsi tentang kuahnya dan sambal terasi mangga mudanya! Duh, lapaaaaar :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini beneran enak lho, kamu wajib coba hehehe

      Delete
  50. Udang Ohh Udang lezat banget wujud mu hahaa,... laper jadinya,.. kapan bisa menikmati yang seperti itu,.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cussss lah bernagkat ke kalimantan trus nyobain dan jangan lupa ajak aku yaaa

      Delete
  51. udangnya mau dongggg... :)

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com