Melongok Batu AKIK di Rawa Bening

Pasar Rawa Bening
Para Pecinta Akik Memilih Batu Di Pasar Rawa Bening
Pasar Rawa Bening Jatinegara – Gilaaaaaa dan apalah - apalah banget kalo liat trend batu akik sekarang ini, di setiap pengkolan jalan selalu ada aja segerombolan pria-pria berAKIK lagi ngerumpi sambil gosok digosok crottt batu akik nya #MengkilatCuy. Gejala gandrung akik ini mewabah hampir di seluruh kota di indonesia, dan ini bikin gw penasaran pingin menenggok ilmu perAKIKan #Latah
Batu akik ini banyak banget bentuk dan macam nya, ada edong garut, kalimaya, panca warna, sunge dare, mustika jati, badar lumut, kecubung, bacan, ruby, jala sutra, nilam biru, sulaiman dll ... Selain itu ada harga & ada pula khasiat yg berbeda2 #KononKatanya #PucingPalaGanteng
Jakarta Gems Center Rawa Bening
Selalu Rame Pengunjung Di Pasar Rawa Bening
Jakarta Gems Center Rawa Bening
Nyaman, Bersih, Ber AC
Karna latah dan pingin tau banget, gw akhir nya melipir ke Pasar Rawa Bening Jatinegara Jakarta Timur, yang konon menjadi sentra batu akik terbesar di Indonesia bahkan di Asia #CobaBayangkan #MantapSurantap. Akik mulai berkilau di Pasar Rawa Bening sejak tahun 1980 an bergabung dengan para pedagang sayur mayur dan di tahun 1990 an menempati lantai dasar bangunan PD Pasar Jaya Rawabening yg saat itu terlihat agak2 kumuh, kotor, panas serta agak2 jorsek dan orang2 sekitar  menyebutnya “Pasar Penampungan” #TampungHatikuYangKesepian.

Memasuki pertengahan tahun 2000 an, pasar rawa bening mulai berbenah dengan melihat prospek batu akik yang makin berkilau #HatikuBerkilauTapiJomblo. Pasar ini di pugar dan di bangun jadi LEBIH MEGAH makin luas, keci, cakep serta ber AC biar nyaman untuk pengunjung. Lalu Pasar Rawa Bening diberi nama “Jakarta Gems Center Rawa Bening” #BiarNgehitz dan diresmikan oleh Gubernur DKI Bapak Fauzi Bowo pada tanggal 12 Mei 2010.
Pasar Akik Rawa Bening
Batu Akik Mesti Di Terawang Biar Keliatan Urat2 Batunya
Berdasarkan survey yang ngak jelas ke absahan nya, hasil obrolan iseng sesama pengunjung rawa bening disimpulkan "Hampir lebih 50% lelaki mature di ibukota Jakarta ini pasti pake batu akik di jari nya atau jadi liontin kalung di lehernya ... Dan Itu entah karna latah atau mmg suka !!!!". Tapi kalo diperhatiin sech mmg bener, diseputaran komplek rumah gw aja hampir semua nya lelaki berakik hahaha dari mulai tukang ojek, abang bakso, penjual batagor, abang bajaj sampai eksekutif pekerja kantoran dan pengusaha #LaluGwDikeplak.
Batu Junjung Derajat 
Khasiatnya Menaikkan Derajat Pemakainya Sehingga Mudah Disegani
Pasar Akik Jatinegara
Batu Jala Sutra Dari Pati
Konon Katanya Berasal Dari Legenda Para Wali Songo
Pasar Rawa Bening Jatinegara
Batu Ruby Seharga Rp. 15 Juta 
Ruby Dianggap Sebagai Batu Cinta, Energy, Kekuatan & Semangat Hidup
Batu akik selain kece untuk di pake, juga memiliki banyak khasiat (Buat Yang Percaya). Semisal Batu Sulaiman dari lampung yang konon bisa memberi kecerdasan & peningkatan kerja otak pemiliknya, Batu Akik Panca Warna bisa menambah kharismatik dan kewibawaan, Batu Bacan Palamea di percaya sebagai penjaga keselamatan + memperlancar usaha serta meningkatkan aura diri. Jadi kalo mau jiwa raga kita semua KECE sesuai khasiat akik berarti yaaa pake semua jenis akik secara bersamaan #MiripTessy.
Pasar Rawa Bening
Pedagang Batu Akik Dadakan Berunculan di Trotoar Jalan Pasar Rawa Bening
Trend batu akik ini beneran gila gila gila ... komplek pertokoan yg harus nya buka pukul 9 pagi, terpaksa mulai menggeliat sejak subuh. Pedagang akik tidak hanya memenuhi dalam pertokoan rawa bening tapi juga di trotoar bahu jalan, banyak muncul pedagang akik dadakan di trotoar pasar rawa bening. Sempet nanya sama salah satu penjual dadakan yang dulu nya berprofesi sebagai penjual sepatu di Pasar Mester, ternyata mereka baru 6 bulanan berjualan akik dan penghasilan nya lumayan sehari bisa mengantongi Rp. 200.000,- Rp. 500.000 bersih #Amazing.
Pasar Rawa Bening
Berbagai Macam Batu Akik Ada Di Pasar Rawa Bening
Pusat Informasi Batu Akik
Pusat Promosi & Informasi Batu Akik Pasar Rawa Bening
Pasar yang terdiri dari 3 lantai + 1 lantai Mesjid di rooftop ini sempat bikin saya tersenyum, kala melihat beberapa pintu masuk yang penamaanya disesuaikan dengan nama batu akik semacam Pintu Kalimaya, Pintu Bacan, Pintu Kecubung, Pintu Mutiara. Dan masih penasaran mau nanya2 atau cari informasi ttg batu akik bisa datang ke lantai 1 pasar rawa bening karna disana ada “Pusat Promosi Dan Informasi Batu Mulia Dan Batu Aji Indonesia” dan Pasar Rawa Bening bisa dijadikan salah satu destinasi wisata andalan DKI Jakarta #BiarNgakMONASMulu.
Jalan - Jalan Keliling Jakarta - Mengunjungi Destinasi Wisata Andalan Mengunakan Daihatsu Xenia Yang Irit & Nyaman Serta Muat Rame2 

213 comments:

  1. Ternyata pasar ituh dah berubah total ya.... Dulu kumuh sekarang mewah.
    Harga di sana lebih miring gak cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo beli banyak harga bisa miring dikit Pak.
      Senin harga udah naik lagi.
      Buruan merapat...

      Delete
    2. Yap sekarang bersih dan nyaman jd bikin betah kalo mau belanja atau sekedar jalan2 liat akik.
      waksss mmg lw pikir jualan apartemen nya fenny rose yg ditipi2 itu senin naik hahaha

      Delete
  2. Wueleeeh... mengkilat mengkilat semuaaa :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget pasarnya, wajib di coba kalo datang ke jakarta ;-)

      Delete
  3. Tyt gak cuma cowo2 n bapak2 aja ya mas yg suka batu akik..cewe2 cantik n.artis jg sering kesana ktnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ... kmrn kita liat ce2 kece juga berburu akik. Tp artisss kayak nya cumilebay doang yg kmrn keliatan hahaa

      Delete
    2. Apa??aku kece..makasih yaaa...

      Delete
    3. Wakssss kamu kepedean

      Delete
  4. Wah, lebih rame dari pasar yang jualan sayur mayur ya.
    Gw terkesima ngeliat ce kece yang nawar langsung beli 6 cincin akik. 3 di tangan kiri , 3 di tangan kanan. Fotonya wokeh bgt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayur mayur nya udah pindah semua ke pasar mester jatinegara. Dan siapakah ce itu ??? Haha

      Delete
    2. Ih koko teddy jeli bgt liatnya yaaaa aku jd mkn padamu

      Delete
    3. Prettttttttt lebay lw ah ;-)

      Delete
    4. Keren kalo pake batu Akik, walaupun kalo beli sendiri ogah. :-)

      Delete
    5. Wakssss trus siapa yg mau beliin ???

      Delete
  5. gileee ... banyak benerrr ... bikin pusing ,,,
    hati2 aja ketipu kalau ga ngerti batu ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg jualan banyak dan mesti pinter2 milih coz batu nya cakep semua bikin silau haha

      Delete
  6. Yang jualan disitu banyak banget dah...

    VONNYDU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak banget, ini 1 mall jualan akik

      Delete
  7. hahaha gerombolan aki-aki pake batu akik.. Pernah coba punya temen, dan fixed ga cocok dan baru sadar saya belum se-mature kamu kak cum wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mmg mature dan mempesona tp aku blm berhasrat pake akik haha

      Delete
    2. klo gitu aku paham hahaha

      Delete
    3. Paham kalo kau tercipta bukan untuk ku #MelenggosTampan

      Delete
  8. cumiii bukan mampir ke tvone kan deket kantor gua neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauhhhh kakak ... bisa lelah hehehe

      Delete
  9. Anonymous11:11:00

    Dimana-mana semua berakik, mascum punya juga kan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah blm punya, kmrn dpt batu sunge dare tp aku bagi2in ketetangga

      Delete
  10. alamaaaak.. kalah pasar di aceh yang juga jualan batu akik khas aceh :D
    btw, ada yang jual giok aceh kah om? klo g ada, yudi kirim, trus om jualin ya? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kmrn sempet liat giok aceh, warna nya ijo mirip telor bentuk nya. Harga nya 800 ribu kata nya

      Delete
  11. Wow... rame banget yakkk.. ga nyangka pasar batu akik sampe segitu happeningnya, hahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib datang, coba deh main kesana, pasti seru ;-)

      Delete
  12. Ooom! Selama ini saya tahunya Pasar Rawa Bening cuma biang macet dan tak ada beda dengan pasar tradisional lain, ternyata di dalamnya cukup bagus, bersih, dan berpendingin ya, supaya para bapak nyaman berbelanja di sana :haha. Memang akik lagi hits banget nih, sampai anak kecil di kampung saya sudah pakai tiga cincin akik secara bersamaan :haha. Nice info Om, paling tidak saya tahu kalau mau cari akik mesti ke mana :haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap dimana pun dan umur brp pun semua gandrung akik. Ini iseng tenggok2 dan ternyata seru main ke pasar rawa bening. Betah dan ngak mau pulang, silauuuuu

      Delete
  13. nope, not for me....
    Dedy@Dentist Chef

    ReplyDelete
  14. btw xenia mah ga usah diiklanin yak..udah pasti laris...wkwkwk #lalugwdikeplak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss tapi alhamdulillah kalo laris manis :-)

      Delete
  15. Waktu mudik kemarin, bapak saya minta oleh-oleh batu akik dari jakarta,
    Ohw, disini ternyata pusatanya batu akik.

    Saya sih ogah pake cincin, cuma suka aja liat aja corak dan warna batu akik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan belanja batu akik buat oleh2 lagi ??? Yuk ntar aku temenin

      Delete
    2. Nantilah, sebelum balik dari Jakarta.
      tapi hargany gimana, gak terlalu mahal kan?

      Delete
    3. Harga nya ngak mahal kok, masih masuk akal lah

      Delete
  16. Eh eh batu akik ada yg pink ga disana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu ada, warna nya buanyak banget dan keci2 lho

      Delete
  17. Rame benerrrr! Itu antar penjual satu dengan lainnya pada beda-beda apa gimana dah akiknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak macam nya jualan nya, ada yg sama dan ada yg beda tp seru dan menarik ;-)

      Delete
  18. Kak, batu akiknya cakep-cakep seperti kakak. Kalai dibikin gelang dan leontin kalung tambah cakep kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dibilang cakep #makasih hahaha.

      Delete
  19. Di gresik juga lagi demen semua ama batu akik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir semua kota di penjuru indonesia ini demam akik ;-)

      Delete
  20. waaah suka jugaaaa yaaa... memang lagi hebooh ya di sanaaa.. cocook lhoooo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heboh banget disana, semua nya pada main akik haha

      Delete
  21. Gilak, rame banget itu pengunjungnya -_- batu akiknya banyak banget pula :D baru heboh ya disini :D

    Colongin buat aku satuk Bang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heboh nya dah dari tahun2 kmrn, tp ini di jakarta tiap pengkolan jalan pasti ada tukang akik hehehe.
      duch jangan nyolong lah, ntar aku beliin hahaha

      Delete
  22. Huwahaha, tren batu akik makin menggila. Pernah gue jadiin tugas kuliah. :D

    Hmm, gue sama sekali nggak suka batu akik, Bang. Hahahaha. Emang nggak suka pake cincin-cintin gitu, sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh tugas kuliah pake batu akik, gimana maksud nya ???

      Delete
  23. Musim Batu Akik sudah habis Pak Toro. Sekarang sudah masuk Musim Kemarau. wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musim kemarau kali ini akan panjang kata nya, semoga ngak panas2 banget yaa hehehe

      Delete
  24. rame banget itu pasarnya.
    kapan2 cobain mampir ke Pacitan om, tempatnya batu akik tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pacitan terkenal nya batu apa yaaa ??? #penasaran

      Delete
  25. Demam batu akik ga ada habisnya yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata nya sech dah mulai mau berakhir dan tinggal kolektor2 lama aja. Sedangkan pendatang baru akhir menyelesaikan nya

      Delete
  26. Berdagang saling berdempetan seperti itu apa tidak merasa tersaingi atau gimana tuh mas cum? Banyak banget yang jualannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak nya mereka akur2 aja tuch kmrn, saling becanda dan lempar senyum

      Delete
  27. rame banget mas cum pasarnya :) itu bongkahan batu akiknya besar banget itu berapa kilo mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rame dan semua nya tergila2 akik hehe, duch kmrn ngak angkat tuch batu jadi ngak tau berat nya :-)

      Delete
  28. banyak banget yang berjualan batu akiknya seru

    ReplyDelete
  29. Dari pinggir trotoar hingga yang adem di dalam mall dah... akik bercahaya pamornya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan akhirnya banyak pedagang dadakan yg mengais rejeki dari akik

      Delete
  30. Jala sutra dari Pati, tapi gag begitu ngeh :D

    ReplyDelete
  31. harus diterawang ya mas biar kelihatan urat-uratnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget dan biar ngak salah pilih :->

      Delete
  32. Mas cum kena demam Batu Akik juga ya hahaha...
    Eh btw tempat-nya nyaman sekali ya tuk berlama-lama walau cm liat-liat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku hanya latah saja kakak ... tapi kalo untuk memakai nya BELON lah

      Delete
    2. Ayo Des berkunjung ke sana...

      Delete
  33. Wih >_< pasti keren" itu batu disana, banyak banget pedagangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren2 dan bikin kalap mata -_-

      Delete
  34. wah .. rame bnget ya di pasar nya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasarnya rame banget dan semua nya jualan akik hehe

      Delete
  35. Bener2 deh si akik ini, makin malang melintang di dunia perlaki-lakian :) Di kota kecil macam Semarang juga sama nih Mas, pada sibuk nggosokin batu melulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha trend ini melanda seluruh negeri jadi jangan heran kalo gosok mengosok jadi pekerjaan waktu senggang :-)

      Delete
  36. aku belum punya akik. berarti aku belum mature?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu over mature kak, sampai aku susah berkata2 hua hua hua

      Delete
  37. Anonymous12:06:00

    Akik oh akik benar-benar menggoda ;O

    ReplyDelete
    Replies
    1. cumilebay juga suka menggoda kan ??? hahaha #dikeplak

      Delete
  38. weleh... kok aku gak tertarik sama sekali ya..

    heuheuheu

    sekarang udah mulai pudar kehebohannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kmrn cuman penasaran aja hehehe, menurut info trend nya dah mulai menurun dan berada dipuncak nya itu 2014 kmrn

      Delete
  39. mas ada batu akik yang bisa bikin move on ngga? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssssss #Ngakak
      Jadi kamu masih susah move on dari mantan ???

      Delete
  40. wow harga batu Ruby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu masih murah, kata nya ada yg lebih dari ratusan juta

      Delete
  41. Memang batu akik sudah menarik minat masyarakat... tidak bisa terbantahkan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap ... tapi kata nya dah mulai menurun trend nya

      Delete
  42. Indonesia ini memang latah banget ya. mulai ikan koi, gelombang cinta dampai batu akik... masak tetanggaku yang usia 5 tahun ngajakin temen temennya cari batu akik, Duh!

    Pingin cari batu Akik yang bisa bawa aku terbang ke Turkey #edisimencariPangeranMustafa, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss mau cari batu akik dimana tuch anak2 precil ???? di gresik mmg ada ????

      Delete
  43. Dipilih-dipilih akiknya... Sayang bapak sayang bapak... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang istri kasih berlian yaaa hehehe

      Delete
  44. Ada gak batu akik yang bisa bikin seksi?? Kak cum ada beli gak? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman liat2 aja, kan aku latah tapi bokek hahaha

      Delete
  45. Batuu.. Dimana2 batu akik... :D

    ReplyDelete
  46. kaya bukan jualan batu ya, aku pikir jualan makanan :) aduh lama gak bw nih disuhu akik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda ... mohon maaf lahir batin yaaaa

      Delete
  47. Kalo disini ada yg jual batu ginjal atau batu empedu gaaa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duch ini kok jadi nya serem komen nya #melipir

      Delete
    2. Hmmmmm....
      Aku tak setuju makjo pake batu akik!!!

      Delete
    3. harus nya batu kali yaaaa ??? hua hua hua

      Delete
    4. kali ini apa kali lain?

      Delete
    5. Kali apa aja yg penting kece hahaha

      Delete
    6. Kali apa aja yg penting kece hahaha

      Delete
    7. Itu kan tempat mangkal lw yeee hahaha

      Delete
  48. bener2 indonesa kembali kejaman batu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman kebodohan dong yaaaa hehe

      Delete
  49. Pasar ini di mana ya. Bukan di JTC ya. Saya pernah ke sana tuh, kayaknya gak begini nih looknya. Itu dari dulu memang tempatnya batu-batuan. Kalau saya suka beli batu-batuan untuk gelang dan kalung, batu yang katanya khasiatnya bisa keluar kalau pas dengan yang pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini didepan nya stasiun jatinegara, dulu PD Pasar Jaya yg ada ramayana nya. Di bongkar dan di bangun baru jadi seperti ini, waktu di bangun, pedangan nya pindah ke JTC

      Delete
  50. Gak suka batu akik..suka nya biji akik akik...sama kok klo diterawang jg keliatan urat2nya...
    #lalukeselekbiji

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss itu biji yg mana lagi ??? Duch otak langsung lari nya ke bagian bawah puser hua hua

      Delete
  51. Minta satu dong batu akiknya. Entu nyang meraaaah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... aku ngak beli, cuman liat2 aja dan seneng banget

      Delete
  52. Cumi nyasar juga kemari. ini tempat mainnya temen kantor gw. saban kosong pasti mereka kemari. di lantai atas ada foodcourtnya tuh, isinya makanan padang yang endang estaurina semuanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyasar karna penasaran banget dan ternyata seru. Aku sempet naik ke foodcourt dan mesjidnya tapi ngak nyobain makanan nya coz lagi ngabuburit puasa

      Delete
  53. Terimakasih atas infonya, halaman ini sangat bermanfaat buat saya untuk saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga banyak manfaat buat semua :-)

      Delete
  54. jadi inget beberapa bulan yang lalu ke Martapura itu jualannya heboh. Sampe nyokap yg mulai ngakik ampe beli bongkahan red borneo 4 kg. Gawaaaat! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh buset 4kg itu segede apa ??? trus buat apakah ??? ih jadi penasaran

      Delete
  55. beuhhhh batu akik semua itu ya isinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, semua nya serba akik dan teman2 nya :-)

      Delete
  56. wah ternyata batu akik masih menjadi trend ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trend tapi sudah mulai menurun pamor nya

      Delete
  57. Wow keren gini ya? Jaman dulu akik itu pasti adanya di pojok alun2 yg gelap & kumuh. Yg bergerombolpun udah pd aki2 & lusuh2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, sekarang akik punya posisi terhormat hehehe

      Delete
  58. Bang Cumi cocok banget deh pakai batu akiknya, jadi kapan dibeliin batu2an ini Bang, beliiiiiiiiiinn Baaaanngggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish kamu manja minta beliin, ntar aku kasih batu kali aja yeee hua hua

      Delete
  59. batu akik mah udah mainstream kak, pke batu bata buat cincin deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wassss kejam nich batu bata haha

      Delete
  60. aihhh...ada postingan batu akik juga. Suami aye juga kena sindrom batu akik mas Cum, tapi lumayan dibisnisin malah laris, kemaren ke Jakarta juga nyempetin ke situ, emang surganya pecinta batu akik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah lumayan kalo bisa di bisnisin, lumayan duit nya bisa buat dapur ngebul hahaha

      Delete
  61. Bujuk.. lebih asoy belanja batu ama belanja sayur di pasar.
    Mahmud borong batu aja apa nih?! wahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak belanja, cuman liat2 aja hehehe. Seru banget liat orang belanja akik

      Delete
  62. Seru ya om ke rawa bening.... rameeee aku aj smpe dicuexin sm bapake krn belio keasyikan milih2 bayu akik 😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jdi akik mengalihkan dunia para suami ;-)

      Delete
  63. Diterawang, diraba, dan dirasakan... Itu bongkahan batu akik kok gede kali ya, om haaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macam ngecek duit asli apa kagak yaaa ;-)

      Delete
  64. Nyaman, bersih & ber ac spy pengunjung betah ya Cum, trus banyak belanja.
    Aje gileee batu aja 15 juta :D . Kamu beli yg berapa juta Cum?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener jd makin betah belanja makin banyak. Aku ngak sanggup beliiiiiii cuman liat2 aja

      Delete
  65. aku nduwe akik loro kekkek'ane Gusti Allah. iki ae wis tak cukupno. gak perlu dikikir. gak perlu digosok. gak perlu dipamer-pamerno. mergone regone gak isok diijoli langit ambek bumi. repote puool katik kelangan.

    wis cukup sakmunu ae, cak toro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iku akik opo ???? Pasti.akik nang ngisore udel.yooo hahaha

      Delete
  66. itu apa gak puyeng ngeliat akik segitu banyaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puyeng juga dan saking puyeng nya akhirnya ngak beli apa2 hahaha

      Delete
  67. Kunjungan saya terakhir ke pasar ini tahun 2010, saat itu belum seramai sekarang. Liat penampakan foto diatas alangkah ramainya. Kudu hati2 kalo mau beli batu akik disana, kalo gak ngeh batu bisa dikadalin.

    Waktu lebaran kemaren saya bagi2 batu akik untuk hadiah. Batu akik jahanam dari Maluku.
    Yang berminat bisa hubungi email saya : alris587@gmail.com
    Mohon ijin ya kak Cumilebay saya beriklan disini.

    https://alrisblog.files.wordpress.com/2015/06/akik-jahanam1.jpg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuch yg mau batu akik jahanam dari maliku bisa hubungin uda alris

      Delete
  68. astagaa omcumm, sekarang ngebatu akik jugaa, coba next time ketemu dibawa gitu :)) :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh big NO No lah, aku cuman iseng aja liat keseruan pasar nya haha

      Delete
  69. batu akik red borneo ada nggak kang :D
    jadi mau nulis tentang batu akik didaerahku hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak nya ada, disini semua lengkap.
      ayooo ditulis, biar kita tau keunikan batu akik sana haha

      Delete
  70. kaaak, kok gak ajak-ajak aku ke sini!
    aku borong akik banyak lho waktu ke Ambon dan Papua!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah jd pingin liat yg di ambon dan papua hahaha

      Delete
  71. Ada yang jualan batu pondasi juga gak Om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kocak banget sech kamu hahaha

      Delete
  72. Ya allah itu kirain lagi dipasar ikan :) eh, naksir sama akiknya yang warna ungu, bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pasar akik tapi ruame banget, banyak yg cakep2

      Delete
  73. Itu sampe ada monumen cincin akiknya juga, ya... Luar biasaaah memang fenomena batu akik ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akik mmg juara meskipun sekarang dan mulai berkurang

      Delete
  74. Walau mulai redup tapi tren batu akik ini cukup bertahan lama ya om Cumi. Kalo om Cumi biasanya "tahan lama" nggak?

    *maksudnya tahan lama kalau diajak trip sampai gak pulang-pulang kayak bang Toyib*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ... kalo aku tahan lama dan bikin merem melek hahaha

      Delete
  75. trus mas Cum beli yang mana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak beli cuman tenggok2 aja hahaha

      Delete
    2. haha, kirain pas nerawang-nerawang itu mempertimbangkan mau beli, tapi kok kalo dilihat-lihat malah lebih mirip mau ngunyah batu akik, haha :P

      Delete
    3. Wakssss ngunyah batu akik ntar jadi nya apaan ????

      Delete
  76. daaan.. suamiku ikut2an demam batu aki -_-
    mana kapan waktu beli 2 biji segede gaban pisan, liatnya eneeeg :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh 2 biji gede2 di pake apaan ??? cincin ???
      Ada lho yg make buat bandul kalung

      Delete
  77. waks...ngehits bingiit akik inii, jadi tempat wisata gitu yaa...akuh juga ngegosok batu nih mas warna ungu apa ya namanya panca warna, #latah hihi moga bisa segera dipakein dengan cincin emas dan batu berlian *teteup nyari yang mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kak dew dapat panca warna beli dari mana ???? ih ikutan latah juga yaaa hahaha

      Delete
  78. Batuk akik ini memang lagi trend banget ya mz, tapi sayang gapernah tertarik hehe tapi btw bagus juga tempatnya, daripada di pinggir jalan tumpeh-tumpeh jd bikin macet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sampai kejalanan juga lho dan macet nya bikin murka hehehe

      Delete
  79. msh ttp ga ngerti knpa org2 itu segila ini ama akik ;p... dan thank God, suamiku ampe skr ga suka akik hihihhi ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak suka juga cuman kepo aja pingin tau ehehe

      Delete
  80. semoga gak kayak ikan louhan dan tanaman apa tu yang pernah booming.. wkwkwkwkwkwk... btw, batu giok ada di situ gak ya mas? berapaan kalau ada? #eh *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaa bener2 ikan louhan juga dulu ngehitzzzz banget, tapi akik ini pamor nya dah mau turun kata para pedagang :-(

      Delete
  81. busyettt..batu akiknya banyak banget gitu ya..tinggal milih nih mana yg disuka...demen batu akik sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss dirimu demen akik hahaha, ternyata yaaaaaa hua hua hua

      Delete
  82. kayaknya aku tertarik sama Rubynya! Hahaha.. tapi lihat harganya, mending beli iPhone 6s aja! HAHAHA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... ntar beli akik bonus iphone 6 lho

      Delete
  83. Edun, itu orang jual akik udah kaya jual kacang... Eh, kang, gimana tuh ngebedain batu asli sama yang palsu? Penasaran aja sih... Trus emang harus disorot2 gitu nyak?

    Oh iya, buat sahabat yang hobi nulis, blog kami mengadakan kontes kecil-kecilan, info lebih lengkap silahkan kunjungi saja ke http://cagakurip.com/cuwc-cagak-urip-writing-contest

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuch yang mau ikutan kontes nulis bisa merapat yaaaaa

      Delete
  84. jauh rawa bening sekarang sama dulu ya mas. areanya udah bersih dan memang sangat bagus untuk pusan penjualan batu permata....kebetulan ada juga koleksi batu akik kalimantan, karena dari dulu saya juga jualan batu akik buat usaha sampingan. pas demam akik kemarin lumayan juga dapat untung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang jauh lebih nyaman banget. Makan2 dong kan untung nya banyak hahaha

      Delete
  85. tapi hebat itu pasar dari dulu sampe sekarang konsisten jualan batu akik. Gak kenal trend hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe tapi pasar nya yg berubah jadi makin cakep :-)

      Delete
  86. Penasaran pengen ke situ. Kemarin dikasih batu sama ibu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo berangjat trus borong semua nya hahaha

      Delete
  87. kaLo duLu waktu masih keciL pernah diajak bokap kesana, tapi masih kumuh. nggak tau deh sekarang, ternyata udah Lebih modern.
    sama sekaLi nggak ngerti tentang iLmu perakikan, denger-denger sih begono katanya tiap batu akik punya energi masing-masing. tapi entahLah, namanya juga orang nggak ngerti jadi ya manut aja berdasarkan definisi konon :D

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com