AKANE ... Oishii Ne

Akane Crown Plaza
Dijamin Bakal Balik Lagi Kalo Sudah Tau Rasa & Harganya
Akane Tokyo Cuisine - Chawan Mushi (campuran telur ayam & dashi yg dikukus dalam mangkok serta ditambah daun mitsuba, jamur shiitake, biji ginkgo biloba, kamaboko, udang atau ayam) hangat menggoda dalam mangkok langsung tersaji saat kami baru duduk #SajianAppetizer. Restoran ini kecil banget sekilas hanya bisa menampung sekitar 50 orang dan kami “Groupies Cumilebay” sudah datang ber 15 orang #RombonganSirkus.
Dan hanya wajah2 “Groupies Cumilebay” yg terlihat pribumi hitam manis kece & menawan #TampanRupawan, karna sisa dari pengunjung nya adalah wajah2 khas jepang yg  tertunduk malu menyantap hidangan yg akhirnya menurut kami kalo tempat ini murah tp ngak murahan, enak dan mau balik lagi #Nafsuin.
Groupies Cumilebay
Kumpul Bareng Makan Siang "Groupies Cumilebay" 
Kami pilih Akane Tokyo Cuisine buat ngumpul2 seru karna Lokasi nya juga mudah di jangkau yaitu di Lobby Crown Plaza Hotel sebelah Plaza Semanggi #NgesotSampai dan ada paket murah meriah buat makan siang, hanya Rp. 89.000++ total sekitar Rp. 121.000 setelah kena pajak dan itu sudah termasuk appetizer, 3 main course + 1 Nasi, dessert + minuman ocha refill #YangMurahYangBergelora. Sedangkan untuk harga makan dan minuman yang ngak termasuk paket di kisaran 30 -100 ribuan #MasihMurah
Grilled Mackerel - Fresh Tuna - Grilled Salmon - Spicy Ramen - Crouette - Semi Roasted Tuna - Breaded Minced Beef - Yakiniku Don (Searah Jarum Jam)
Pilihan gw saat itu, ambil yg 2 main course yaitu Spicy sesame soup Ramen + Beef Yakiniku Rice Bowl sebenarnya adalah pilihan yg salah, coz knp ada mie kok yaa  masih ketemu nasi #BODOH tapi waktu disajikan muncul salad sebagai pelengkap #Hasek. Kuah ramen nya kentel #SampaiTetesTerakhir dengan rasa agak2 kari tapi ngak terlalu maghteh dan terasa pedas banget tapi masih nyaman di mulut, sedangakn beef yakiniku beda banget ama yg perna gw makan coz ada taburan semacam daun bawang + bentuk nasi yg panjang2 #PunyakuJugaPanjang.
Akane Restoran
Ini Pilihan Menu Yang Salah Kalo Di Resto Jepang #JanganDicontoh
akane restaurant
Nasi Bertabur Ikan Teri nya Sumpah Enak Banget
Fresh Tuna + Semi Roasted Tuna nya Lembut + Segar
 
groupies cumilebay
Seru - Seruan Kumpul Dan Bergosip Ala2 "Groupies Cumilebay"
Temen2 yg lain banyak yg ambil 3 main course + nasi abon atau nasi ikan teri atau california rool sushi #SumpahUENAK. Grilled Mackerel nya lembut banget, tulang2 nya dah ilang semua dan ngak bau amis sedikitpun, meskipun disajikan dengan ukuran cukup kecil #GwDemenYangGede2. Eh ada tumis toge panjang2 ½ matang di taruh mangkok dan disajiakan bareng perkedel bulet2 dari ikan dan danging, rasa nya terasa manis + toge nya terasa crunchy buanget.
Chawan Mushi
Chawan Mushi - Appetizer
Coffe Jelly
Coffe Jelly Sebagai Dessert
Akane Restaurant
Restorannya Kecil Tapi Nyaman Buat Santai Makan2 HORE
Karna tempat ini lumayan kecil, jadi kita ngak bisa bebas ngobrol cekikikan ala2 “Groupies Cumilebay” yg doyan bergosip #DemenNgomonginOrang. Yang ada malah ngobrol sambil bisik2 manja dan saling lirik #NgelirikMejaSebelah #AdaYangCakep, tapi tetep aja seru coz makanan nya beneran JUARA di mulut & dikantong. Ngak bakalan kapok kalo udah makan disini, dijamin mau balik lagi #SUER.
Akane Restaurant Jakarta
1 Mampan Ini Hanya Rp. 89K ++ #MurahBanget #Enak
Fresh Tuna atau Salmon yg biasa nya disajikan dengan irisan lobak, di akane lobak nya di blanded halus sebagai cocolan tuna atau salmon nya #DanItuEnak. Eh setiap sajian paket makanan selalu di kasih bonus Miso Soup biar ngak keseratan makan nya hahaha dan di tutup dengan coffe jelly yg di campur dengan soya bean #Mantap #dessert. Pokoke ngak rugi makan di AKANE, jepang nya beneran jepang coz chef nya juga langsung dari Jepang #NgakBo'ong.
Akane Tokyo Cuisine
Kalo Udah Kenyang, Jangan Lupa Bayar 
Akane Tokyo Cuisine
Crown Plaza Hotel
Jl. Gatot Subroto Kav 2-3
Jakarta 12930 - Indonesia
Telp : +62 21 522 0753

189 comments:

  1. Duhh Grilled Mackerelnyaa bikin ngiler mas :))

    VONNYDU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Endesssss dijamin rasa nya menggelora hahaha

      Delete
  2. Chawan Mushi and Coffee Jelly ngena bgt di lidah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap setuju banget, dan yg terpenting murah :-)

      Delete
    2. Jadi kapan lagi???

      Delete
    3. Aku kapan aja ngikut dech asal ama kamu hua hua

      Delete
    4. mas mas sekalian kenalan donk, saya suka jalan jalan tapi wadahnya kurang nih...

      Delete
  3. Wah makasih infonya Om. Mayan murah sih ya kalo lihat tampilannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama jam makan siang mmg murah banget dan puas kenyang hehehe

      Delete
  4. Hohohoho...*lapiler....

    ReplyDelete
  5. Hidup untuk makaaaannnnn

    ReplyDelete
  6. Makjanggg... enaknyoooo....

    *Lapiler..

    ReplyDelete
  7. Anonymous10:46:00

    Mas cum ini jago pilih tempat makan jadi salut angkat jempol ::)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini temen yg milih, aku cuman ngikut aja
      Makasih makyan yg sudah milihin tempat makan :-)

      Delete
  8. kok murah sih ?? ahhh ngences pagi-pagi :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti nyobain yaaa, di jamin mau balik lagi

      Delete
    2. ajak aku kak.. ajak aku...

      Delete
    3. Yuk kapan ???? aku mau2 aja

      Delete
  9. Nggak cuma kancutnya, sepatu oun warnanya ngejreng haaaa. Malah nggak fokus sama makanannya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kok kamu merhatiin aja sech hua hua hua

      Delete
    2. Nasib toh, om haaaaa

      Delete
    3. Hehehehe jadi maluuuuu

      Delete
  10. Emang sengaja pake baju putih semua ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm aku malu menjawab nya :-)

      Delete
  11. Semua memakai baju warna putih atau memang sudah janjian iya mas cum? hehe

    Btw sekarang juga aku udah mulai-mulai suka sama makanan yang khas luar dan aneh-aneh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Janjian ngak yaaa hahaha
      Mesti belajar menerima sesuatu dari luar coz kaya rasa lho dan dijamin pasti lama2 suka dan ketagihan :-)

      Delete
  12. Itu kok semuanya bisa senadabajunya...???
    sengajaa yaaaa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu dijawab ngak ??????????

      Delete
    2. Iya yah..dah gitu ngejeans semua?

      Delete
  13. makananya kok lebih mirip makanan lokal yah bukan makanan Jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihan makanan nya banyak banget, jd pinter2 aja milih nya

      Delete
  14. masih pagi udah bikin ngeces aja ini menunya, murah dan ngenyangin ini boleh banget nanti coba disini kopdar lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk banget kopdar disini, lumayan murah kan -_-

      Delete
  15. Nggak nolak deh ditraktir ke sini

    www.alimuakhir.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau kalo di traktir hehehe

      Delete
  16. pengen banget langsung meluncur kesanaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berangkat ... dijamin balik lagi :-)

      Delete
  17. wah baca ini pas jam makan siang, bikin ngiler aja mas cum ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makan siang mu apa ??? pasti enak masakan gresik hehehe

      Delete
    2. makan siang ku hari ni sate kelapa yang di terate aja hehehe

      Delete
    3. Waksss aku blm perna nyobain tapi sering lewat. Kayak nya ntar wajib di coba hehehe

      Delete
  18. Replies
    1. Yap, murah tapi ngak murahan :-)

      Delete
  19. iya memang murah bisa dapat menu lengkap cuma 100ribuan, tapi kalau mudah dijangkau ngesot dari medan keburu tua dijalan bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss jangan ngesot lah, naik pesawat aja hehehe

      Delete
  20. Rasa jepun nya berasa banget. So klo mau masakan jepang gak perlu ke jepang, ke akane sini ada semua. Menu paling menarik ya Eraberu zen yg bisa pilih 3-3 kalau yg 2-2 namanyanya apa ya mascum?
    Kapan kapan yuks kesana lagih 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasek mau di traktir ama mamas iyus ....

      Delete
    2. Ikut klo dtraktir...

      Delete
    3. setau saya masakan semua masakan jepang yang ada diindonesia citarasanya sudah combinasi indonesia tidak pure citarasa jepang loh...

      Delete
  21. beneran murah tapi gak muraha ini ya mas. Jadi pengen nyoba..
    Coffe jelly nya bikin ngileer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius enak dan murah di jamin jatuh hati :-)

      Delete
  22. Kalau udah kenyang kabur aja pelan2 nanti pak ketua yg bayar hehe :D .
    Harga segitu murahlah dibandingin ditempatku. Keliatan enak2 pula menunya :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss ampun kalo gw yg bayar, mending ikutan kabur hahaha
      Iya ini murah dan makan nya di hotel lagi hehehe

      Delete
  23. Bang Cum, itu tuna sama salmonnya bikin ngiler dah hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita kopdar disini ??? tuch erick mau hehe

      Delete
  24. Rasanya Enak dan harganya ramah di kantong untuk resto Jepang sekelas Akane ini.
    Gak rugi dah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cusss balik lagi, aku mau banget makan2 kece lagi hahaha

      Delete
  25. Duuuuuhhh liat makanannya jadi laparrrr nih. Tapi dilihat dr foto restonya cukup nyaman, nice place lah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nice place banget dan ngak salah pilih dengan duit segitu

      Delete
  26. terima kasih infonya kakak..
    sukses bikin eike pengen cusss kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kakak kemana aja ??? kok lama menghilang hua hua

      Delete
    2. aku disini menunggu diajak ke akane... *lagi ditinggal emak, ga ada yg nemenin wisata kulinerrr

      Delete
    3. Yaaa ampun, kamu yg ikhlas dan sabar yaaaa hua hua hua

      Delete
  27. aduuuuh! ngiler mampuss! yaawoh, kuatkan iman a'im yaawoh. itu semi roasted tuna nya kayanya garing diluar juicy di dalam. *glek*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, roasted tuna nya begitu dan itu endesss banget bikin ngecessss hahaha

      Delete
  28. Menunya semua bikin ngiler,
    harganya juga sesuailah dengan menunya.
    Kapan nih saya diajak kesini? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk yuk ntar kita bikin kopdar disini yaaaa

      Delete
  29. waduh siang-siang jam makan siang buka postingan soal makanan jepang, duh jadi laper gini nih :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makan siang apakah kamu hari ini ????

      Delete
  30. aduh ngiler mas.. di lombok gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi di lombok kan banyak resto keren yaa sekarang hehehe

      Delete
  31. Wuiiihhh makanannya menggiurkan lidah mas... Iya bener jadi lapaarrrrr.. Mau makan itu... hehehehehehe :)

    ReplyDelete
  32. wah seru ya,, makananya bikin ngiler :D

    ReplyDelete
  33. kemarin juga abs makanan masakan jepang di hotel bumi surabaya.. enaaak.. apalagi gratisaan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak aku dong kak, aku juga mau nyobain yg di sby hehehe

      Delete
  34. Rp.121.000,- itu udah 1 paket mas?

    ReplyDelete
  35. menggiurkan selera ini mas, foto foto kamu yang ciamik. semoga dilihat pun spektakuler :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ,,, kalo makan langsung makin ciamik hehehe

      Delete
  36. selalu bikin ngiler acara makan-makannya groupies Cumilebay.. *ngeces*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe makasih ... maaf kalo bikin ngiler

      Delete
  37. Replies
    1. bener banget, meskipun ini hotel tua banget tapi lumayan masih keci hahaha

      Delete
  38. Duuuhh cawan musi nya so yummy.... ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yummy banget bikin mau nambah

      Delete
  39. nyam nyam nyam mantaaaap :D

    ReplyDelete
  40. Aku harus bisa kesana, penasaran dengan rasa nya. Eh ngomong-ngomon itu semua bisa masuk perut ? Porsinya banyak dan beraneka ragam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berangkat ... ajak aku yaaaa hehehe

      Delete
  41. Fresh tunanya menggoda banget, langsung bikin keroncongan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuna nya juara lembut di mulut

      Delete
  42. Ocha refilnya boleh sampe berpaa kali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkali2 bunda, terus disediain asal jangan buat mandi aja hehehe

      Delete
  43. Jadi lapar mengundang, Mantap kumpul besar dan makan besar.....

    ReplyDelete
  44. Kami sekeluarga suka masakan Jepang, terutama yg raw, kalau bangsa fast food nugget2 bento gitu gak suka. Korea nggak lagi deh, rasanya aneh, nggak se yummy artis2 drakor & kpopnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngak suka yg korea, rasa nya menurut gw kok aneh gitu hehehe

      Delete
  45. kalau ada ikan aku bisa makan mascum, kalau rest steak akuh dadah2 ke kamera, itu rombongannyaa, rame pisaaan....seru ih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak pilihan ikan kok, jadi dijamin bisa makan hehehe

      Delete
  46. serunya kumpul bareng makan siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan kalo rame2 mmg paling seru dan nikmat :-)

      Delete
  47. waaaaah segitu banyaknya paketnya cmn Rp.121.000? wahhh itu mah worth it banget. Trus keliatannya enak banget yaaa.Gue suruh adek gw nyoba ahhh dia doyan bgt makan Jepang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah kan, coba adeknya suruh nyobain, pasti di jamin datang lagi hahaha

      Delete
  48. Ah mas Cumi selalu bikin aku ngiri. Jalan-jalan terus, makan-makan terus. Mau atuh makanan Jepangnya... :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... ayo sini kita kumpul2 bareng :)

      Delete
  49. om, chefnya ada yang cewek nggak? bungkus satu gabungin ama mie ramen ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo chef enakan yg co lho hasil masakan nya hahah

      Delete
  50. Andailan harga segitu ga hanya untuk lunch aja ...

    ReplyDelete
  51. Walah dekat Semanggi gini, kapan2 musti nyoba nih. Harganya affordable banget untuk ukuran resto Jepang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini deket semanggi, silahkan mampir :)

      Delete
  52. ajiiiiiiiib bikin ngilerr aje,, :(

    ReplyDelete
  53. Enak...untuk menu sebanyak itu..murah..pgn lagi chawan mushinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita balik lagi ????

      Delete
  54. 122 ribu udah dapet dari appetizer sampe desert? Lumayan murah. Wajib saya cobain kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener banget, murah kan ??? hahaha

      Delete
  55. FYI, paket lunch-nya cuma sampe jam 2....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih info nya makyan :-)

      Delete
    2. Trus mesti book dl yaa...gw pernah ksana walk in eh penuh huhuhu

      Delete
    3. Eh serius yaa mesti book dulu kalo lunch #NOted

      Delete
    4. kalo cuma ber3... bisa waiting list kok...

      Delete
  56. Ini beneran murah atau karena yang berkunjung groups cumilebay ?
    jadi pingin nyoba.. kalo murah n enak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius murah kok, cobain aja. Kalo bisa booking dulu biar dapat seat nya

      Delete
  57. agghhhh ini tempat makan langganan suami ;p..secara kantornya di menara mulis, samping crowne ;p jd dia ama bosnya bisa dibilang srg kesitu kalo makan ;p.

    Eh tp knpa ya, trakhir dtg ksana tgl 3 kmrn, grill mackarel yg aku pesen ada durinya di bagian bawah.. jdnya males diabisin :( Tapi utk rasa makanan lain, emg top mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat ini lumayan jadi langganan kalo makan siang, cuman kalo weekday selalu rame banget. Mending weekend tapi tetep booking dulu

      Delete
  58. laperrrrrrr.... di jogja sayang belum ada yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh bukan nya di jogja ada beberapa resto jepang yaaaa ???

      Delete
  59. kalo posting makanan waduh udah nggak kuat dah perutku..kemrucuk massss.....

    ReplyDelete
  60. Aku belum pernah makan makanan jepang begitu.. Itu cara makannya sama ya kak? DImasukin ke mulut gitu khan? Aduh aku ndeso sekali kak. Sumpah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak dimasukin mulut kok, langsung dimasukin lewat bawah hahahaha #kabur

      Delete
  61. Nggak tahu kenapa kok jadi pengen makan sesuatu ya? *ambil bantal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss jadi makan bantel ???? #Tragisss hahaha

      Delete
  62. sepertinya hanya sebagian kecil menunya yang bisa diterima lidah saya..
    pecel lele ada gak kak?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong pecel lele ama pecel ayam, buat kak toliq apa sech yg ngak ada hahaha

      Delete
  63. Kak, kpn2 ajak aku napa klo ada acara makan, biar rada bergizi dikit yg masuk perutku.hahaha

    ReplyDelete
  64. kalau ini kumpul2nya lebih exclusive ya mas cum.. muehehehe seru pisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita kumpul exclusive ???

      Delete
  65. Mie sama nasi itu memang Indonesia banget kok mascum, ngga salah kok, suer...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss bikin langsung kenyang :-(

      Delete
  66. Murah banget ya untuk restoran yang menjaikan makanan yang enak dan berkuliatas ala ala jepang kayak gini. Tapi lebih suka lontong romoo dan nasi Krawu, mana sempengku ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sego rumo dan nasi krawu ngak ada lawan nya :-)

      Delete
  67. ajak aq kakaaaa....ajak aq... duh sedap2 nian makanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cussss berangkat, mau makan dimana kita ???

      Delete
  68. Saya ucapkan terima kasih informasinya, semoga informasi yang Anda berikan bisa menjadi infomrasi yang bermanfaat dunia dan akhirat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga sudah berkunjung ke cumilebay

      Delete
  69. "Udah ketemu mie masih makan nasi"

    Hahaha, aku kalo makan di tempat makanan endeuuus gitu biasanya gak pesen nasi, Kak. Nasi mah di rumah juga ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo orang asli indonesia mmg selalu cari nasi kak hahaha

      Delete
  70. Duh makanannya bikin ngiler tuh, enak2 semua kliatannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak pake banget dan murah haha

      Delete
  71. Kalau daftar menunya pake tulisan Jepang, tambah kece badai tuh..
    Sekalian pelayannya pake bahasa jepang.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus abis itu gw yg binggung mau ngomong apa hahaha

      Delete
  72. lapaar tengah malem gini liat makanan kadang gw suka takut masuk resto berkelas biasa urusan dompet he he tapi kalo harganya 89rb sih bisalah nabung 3 hari baru kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cusss berangkat ... yang ini murah dan enak

      Delete
  73. Pengen ikan bakarnya.... nyammm.. ira

    ReplyDelete
  74. pngn nyoba Chawan Mushi - Appetizer... kyknya enak tuh.. laper jadinya.. :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib nyobain ... Ini enak banget

      Delete
  75. Oishii kakak :D
    Murah dan olahan makanannya fresh bgt
    Bikin laper :D

    ReplyDelete
  76. Jadi ngiler om ngeliatnya :( :(

    ReplyDelete
  77. mantab bener om.. kapan ya bisa nyobain juga :(

    ReplyDelete
  78. mantab banged ya, hemm.. klo ada waktu tak main-main kesana juga ahh.. XD

    ReplyDelete
  79. Nuhun dan makasih

    ReplyDelete
  80. Kalau rame rame kaya gitu ada diskon gak mas? hahahha,... berasa rumah nenek yah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diskon kalo senyum kamu manis banget sampai di kerubutin semut hua hua

      Delete
  81. Replies
    1. Makasih ... cumilebay mmg keren :-)

      Delete
  82. anatar kemari donk makanannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yg antar tapi kamu yg traktir yaaa hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com