XL Siap Sambut Ramadhan & Lebaran

Liburan Bareng XL Ke Bukit Tinggi ~ Uji Kesiapan Jaringan & Layanan XL 
XL Net Rally – Waktu bergulir begitu cepat tak terasa #DanAkuMasihJomblo. Serasa baru kemarin mudik lebaran, eh kok bentar lagi puasa dan lebaran lagi #SiapMudikLagi #DanTetepLajangJomblo. Banyak yg mesti dipersiapkan menjelang puasa & lebaran, kembali bersih dan makin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah #BenerinKerudung. Dan selaku operator paling ngehitz, XL Axiata juga ikut serta menyiapkan kesiapan puasa serta mudik untuk pelanggan setia nya #AkuSetiaDenganXL #XLNetRally.
Bukit Tinggi Merupakan Kota Dengan Penambahan Penduduk Terbesar Di Sumatera Saat Mudik Lebaran
Minggu kemarin, XL Axiata serentak melakukan Uji Kesiapan Jaringan & Layanan di 5 kota besar yaitu Padang, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Jabodetabek dan hajatan besar yg digelar tiap tahun menjelang puasa dan lebaran ini di beri nama #XLNetRally. Sebagai pelangan setia XL sejak 2001, gw merasa sangat terhormat #TersanjungAmpeKesandung bisa di undang oleh XL Axiata untuk ikutan bareng beberapa wartawan untuk hore2 menikmati layanan jaringan XL mulai dari Kota Padang sampai Bukit Tinggi #NasiKapau.
Mengunjungi BTS XL Axiata di Kaki Gunung Singgalang
Arus mudik bukan hanya di hanya di pulau jawa saja, tapi serentak di seluruh Indonesia dan Padang – Bukit Tinggi di pilih oleh XL Axiata karna Kota Bukittinggi ini merupakan daerah dengan pertambahan penduduk terbesar di sumatera pada saat mudik lebaran #SemuaMudik #PamerBajuBaru. XL Axiata memastikan bahwa jaringannya hingga ke pelosok daerah pun siap sepenuhnya menyambut Ramadhan & Lebaran, dimana seluruh umat islam akan banyak mengunakan layanan seluler mulai dari Voice, SMS dan juga Data untuk bersilaturahim.
Siap Mudik Dengan Segala Persiapan
Foto by google.com
Keseruan Mudik Dan Eksis Dengan Jaringan XL Axiata
Foto by google.com
Uji jaringan ini dilakukan di dalam bus selama perjalanan Padang – Bukit Tinggi di dengan mengunakan alat bernama TEMS + layar komputer yg menampilkan peta perjalanan dengan laluan warna sesuai dengan kekuatan kualitas sinyal dan jaringan data. Dan hasil uji ini membuktikan bahwa XL Axiata siap menyambut lonjakan trafik saat puasa dan mudik lebaran nanti #AkuSiapJombloLagi #Nangis. Setiap hari nya XL Axiata melayani 470 juta menit, 525 juta SMS dan 500 Terabytes trafik data. Diperkirakan akan terjadi lonjakan sekitar 5-10% voice, 10-15% SMS dan 20-30% Data.
Hasil Uji Jaringan Padang - Bukittinggi
Prediksi Kenaikan Trafik Saat Sambut Lebaran
Untuk menyiapkan kenaikan trafik ini ... XL Axiata menyambut Ramadhan & Lebaran ini melakukan penambahan kapasitas BTS di jalur dan area tujuan mudik, penambahan kapasitas di jaringan Core, optimisasi & Rebalancing jaringan serta Pemasangan 25 Mobile BTS di jalur mudik & Hot Spot. Jadi dah siap puasa dan mudik bareng XL Axiata ??? Gw sech siap, tapi gw ngak siap kalo di tanya kapan nikah saat mudik #Kabur.  
Sampai Di Buktitinggi ... Saatnya Mengunjungi Jam Gadang & Kuliner Nasi Kapau 

178 comments:

  1. Iiiiih.. Kok enak banget siiih maen ke Bukit Tinggi? Aku kangen gulai tunjaaaaang.. :( *ini komen OOT binggow*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kmrn kita makan ampe puas di simpang raya depan jam gadang .... ampe ngiler2 ngecesss enak nya

      Delete
    2. Huaaaaa.. Itu kan gulai tunjangnya enak kali, Bang Cuuuum.. Dendeng en rendangnya jugaaaaak.. T_T *nangis nggerong-gerong*

      Delete
    3. Aish kamu yaaa pas jam makan siang, ngomongin makan2 yg bikin ngiler aja. Kan jadi pingin balik lagi ke bukit tinggi ihik ihik

      Delete
  2. Aku enggak mudik mas tapi tahun ini :( mau ngendon di jakarta aja~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga, mau mudik nya ke kampung orang aja. Males mudik kalo selalu di tanya kapan nikah, kapan mau nambah momongan, atau ngak sekalian aja kapan di kubur ??? #Curhat #nangisDipojokan

      Delete
    2. Ahahaha, mas cum foto kanan bawah kurang captionnya tuh~ Shutter kamera dipencet oleh fahmi catperku :P

      Delete
    3. Tapi itu kamera ku kan ???? hahaha

      Delete
  3. Aku sekarang pake XL jg loh mas ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaaa bener, kamu pake XL. Kamu harus setia yaaa haha

      Delete
    2. Kamu kan dari dulu XL ndi..
      makanya olahraga....

      wkwkwkwk....
      #look who's talking
      #ngumpetdiblkngcumi

      Delete
    3. Wakkkk kejam main nya fisik hua hua

      Delete
    4. Yeee...drpd main hati cum...

      #melipircantik
      #disambittikku

      Delete
    5. Lebih baik main body dari pada main hati hahaha

      Delete
    6. Gak peduli body gak peduli hati... yang penting ukuran XL #ehhhh pake XL maksud nye ;)

      Delete
    7. Kayak nya ini lw curhat dari hati dech mas iyusssss hua hua

      Delete
  4. Ahhhh, kurang satu. Harusnya pakai kancut wrna biru haaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ... pakailah kancut pada tempat nya hahaha

      Delete
    2. Siapa tahu nambah jadi nilai plus haaaa

      Delete
    3. Aku mau tobat untuk sementara waktu #Melipir

      Delete
  5. jadi pengen ganti kartu deh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ganti dong, biar kita generasi biru #eeap

      Delete
    2. Aku pengen ganti pacar yg punya XL deh..!

      #ambigu
      #kududiperjelas

      Delete
    3. Apa nya yg XL ??? Ukuran itu nya ??? #Cabul

      Delete
    4. Ish kamyuuu.... kan aku cuma kurang kata2 "nomer" sblm "xl"...

      #ngelesmulu

      Delete
  6. siniihhh pinang aku ajaa byar kamu ga bingung-bingung lebaran taun ini...
    hihihi =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kupinang kau dengan bismillah yaaaa, khusus buat mudik lebaran doang ahahaha

      Delete
    2. Klo sama cumi kamu diajakin panjat pinang bukan dipinang....


      hahaha

      Delete
    3. Hmmmm mmg nya acara 17 an

      Delete
  7. XL layanannya tambah oke. Aku paket datanya pakai XL dan nyambung terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga, dah 14 th pake XL dan lancar jaya aja hehe

      Delete
  8. aku kangen gulai tambusu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk lah kita ke bukittinggi bareng :-)

      Delete
  9. Wiih XL makin jaya aja nih .. bangga juga pake kartu XL .. hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aish ternyata pake XL juga ;-)

      Delete
  10. Yg gw tahu merek tetangga sebelah yg warna merah berjaya di kalimantan, sulawesi dan indonesia timur loh....

    smg xl berjaya di seluruh indonesia ga cuma di sumbar dan sekitarnya!

    Baitheway busway...mas cumi ini tipe lelaki SETIA taaaapppiiii cuma sama no hp doank
    klo yg lain...hmmm...gitu deh..player abis!



    Hahahahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... semoga XL ttep berjaya dan gw segera tobat ngak player lagi gitu yaaaa hua hha

      Delete
    2. Setju kk... kalo urusan xl emg ga pernah ganti die....

      Delete
    3. Hua hua hua aku setia pake xl yesss

      Delete
    4. makcum paling setia pake XL dari jaman jeboth, makanya setiap ngeliat yg XL pasti bilang aku akan selalu setia #NgelanturGakJelas ;)

      Delete
    5. Wakssss ngeliat XL apa nya ??? ukuran dalam celana nya ???? hua hua hua

      Delete
    6. Yaiyalah cumi gituh,,,dia bisa dengan bangganya nelepon org yg XL juga...secara dia gratisan klo ke "sesama"...
      hahahaha

      Delete
    7. Hahaha lw tau aja kalo gw gratisan ke sesama XL, kan jadi malu kartu gw ke buka begini. Kalo kancutyg ke buka sech ngak masalah :-)

      Delete
    8. wkwkwkwk...dasar bijiiiiiii............

      Delete
  11. hoooh.. senang sekali akkkoh ketemu kamu mas.. kwkwkw
    hitzz bangetlaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... makasih sudah bersua dan dengerin celotehan mesra kami ;-)

      Delete
  12. ada ketemu ama gulai rendang ganja om?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun yg ada ganja nya, kayak nya nikmat yaaaa haha

      Delete
    2. hayyah... hahaha padahal emang makanannya enak aja. g perlu gituan juga emang enak toh? :D
      btw di aceh, ada baiknya ntar ganti kartu ya om :D

      Delete
    3. Wakssss jd di aceh yg kuat apa ?? Merah, kuning atau biru nich ????

      Delete
  13. Aku kangen xl kuuu....aktifin lagi aaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk di aktifin, sayang lho dah 10 tahun trus anggus ;-(

      Delete
    2. Temenin yah..dah lima belas tahun lebih..dr tahun 99 tuuuh...jadi kpn aku diajak ke padangnya?

      Delete
    3. Eh buset dari 99. Ketauan banget umur lw dah tubang hahaha

      Delete
    4. Hei itu dr aku smp tauuu....#sokimut

      Delete
    5. bentar lagi sekola SMP tu kartu nya uniek...hahaha

      Delete
    6. Waksss SMP nya ketuaan, awet di tua yeesss :-)

      Delete
    7. Udah lulus smp tan...mau sma

      Delete
  14. Waktunya Mudik, cari tiket pulang. Jauh banget mudiknya. hehehe

    Iya nih,, lagi cari sambungan telpon yang saluran datanya kenceng banget buat internet. Sejak kemarin colek colek keponakan buat cari operator yang yahood. Semoga nyantol dah sama Xl ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku akhir juni nanti mudik nya, kakak jadi kapan ??? Pake XL aja biar kita bisa telp an gratis haha

      Delete
  15. ok jg strategi xl.... smoga bisa diterapkn ke seluruh pelosok negri eh indonesia... apalagi yg kampungnya di gunung-gunung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wolessss jangan kan di kampung dan gunung, ntar saat diving pun kamu bisa terima sinyal xl dalam laut haha

      Delete
  16. Gw uda belasan tahun pake sibiru XL dan masih tetap setia. Tingkatin terus jaringan dan pelayanannya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu sama kayak aku, dah 15 th pake XL dan puas lahir batin haha

      Delete
    2. gw juga pake XL...mbok ya no gw disave biar bisa wasapan getoh...hahaha

      Delete
    3. Wakssss intan ngarep di wasap ama teddy hua hua hua

      Delete
  17. Waaah jadi kangen Pekanbaru. Tiap2 sebulan sblm tanggal merah kita udah buru2 booking hotel di Bukittinggi. Biasanya langsung habis aja. Aku suka bgt ke Bukittinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya apa yg menarik dari bukittinggi ???? gw sech ngerasa biasa aja, tapi knp selalu rame orang liburan kesana ??? #SeriusNanya

      Delete
  18. Anonymous21:36:00

    Suka lemot dibandingkan telkomsel, meskipun paketnya lebih murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak sech ???/ aku lho selalu berjaya pake XL coz selalu pake hati cinta XL nya haha

      Delete
  19. Baru liat makcum pake baju adat, biasa nya pake kancut doang mak? Udah insap yak....
    Btw Xl selalu barjaya di darat laut n gunung ya.... Kereeennn 😜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ... tapi gw cakep yaa pake baju adat gitu #benerinSuntiang hua hua
      XL kan selalu di hatiku baik darat laut maupun udara hehehe, meskipun kadang sebel quota ku cepet habis hahaha

      Delete
  20. Aku pelanggan setia XL loh makkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tau itu, kan kamu suka minta tranfer pulsa ke daku yg tampan ini hahaha

      Delete
    2. mulai deh ngeluarin jurus mabuknya

      Delete
    3. Aku ngak mabok, cuman agak teler dikit aja hehe

      Delete
    4. emang bisa ya transfer pulsa?? #seriusnanya

      Delete
    5. Bisa dong, kamu mau tranfer ke akoh ??? ntar gw kasih tau cara nya haha

      Delete
    6. aku gak ngerti soale aku punya yang abodemen gitu mak...#congkak

      Delete
    7. tetep bisa kok, ntar di itung ama tagihan kamu #Sotoy haha

      Delete
  21. Akooh bukan pelanggan XL jd kagak ngerti sama sekali. Dari pertama punya hape nomernya milik si merah aja sampe sekarang :'(

    *gak mau ke lain hati. Orangnya setia* ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu terlalu mainstream banget, jd ngebosenin ngak asyik. Kamu mesti coba ini itu dulu lah sebelum memutuskan hahaha

      Delete
  22. weh di lombok, 90 persen lebih pengguna XL nih om :) Heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya di NTB rata2 pake XL yaaaa

      Delete
  23. sayangnya ditempat saya sinyal XL kurang bersahabat nih mas,jadinya jarang banget pemakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi nya dimana ??? Ntar aku pasang tower bts sendiri khusus buat kang yanto cungkup haha

      Delete
  24. emangnya siadmin (yg katanya masih jomblo) asli orang mana sih koq balik kampung coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku asli wong gresik jawa timur kang

      Delete
  25. Been there done that kak, sampe2 kepikiran mo lebaran di negara tetangga aja karena lelah ditanya kapan nikah. Alhamdulillah skr udah berakhir.....tapi pertanyaannya ganti jadi "kok belum isi?" Udah berapa tahun ni?" *melipir makan ketupat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan ... selalu saja ada pertanyaan nyeleneh kalo kita mudik. Sekali2 kita yg nanya ke mereka " Kapan kalian di kubur???" kayak nya macam itu seru kali yaaa hahaha

      Delete
    2. Ntr lebaran mudik gw coba deh pertanyaan itu mas cum lol..

      Delete
    3. Silahkan kak desi, dijamin ntar lw di gampar ama orang hahaha

      Delete
  26. Program yang diadakan tiap tahun ini harusnya juga memberikan hadiah buat pelanggan setia kayak saya. Terus terang jaringan data xl di Ambon susah, sering putus nyambung kayak abg pacaran, :(

    Om, caption foto nomor dua salah. Itu foto Istana Pagaruyung ada di kecamatan Tanjung Emas, kota Batusangkar, kabupaten Tanah Datar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah tau om, kalo itu pagaruyung. Aku cuman ambil rumah adat dan baju nya aja yg khas minang sebagai tambahan ilustrasi nya hehehe.
      Lho sekarang udah di ambon, trus janjimu mau traktir aku makan gimana ???

      Delete
    2. Traktirnya kan kalo grup orang kampung saya ngadain "makan gadang" di Jakarta. Janji tetap janji, Insya Allah kalo saya di Jakarta dan ngadain acaranya pasti saya undang.

      Delete
    3. Hasek ... peyuk bang alris hahaha

      Delete
  27. aku nda pake XL om cumi,... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa kenapa ... ayo jawab kak ??? #lebay

      Delete
  28. oh udah mau lebaran ya.. mohon maaf lahir batin ya om cumi..

    ReplyDelete
  29. senangnya jalan-jalan ke bukit tinggi yaa.. mupeeenngggg jugaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk jalan2 bareng ama XL :-)

      Delete
  30. Hari lebaran yang naik cuma sms buat ngasih kartu lebaran via sms :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh tapi sekarangsms dah jarang, banyak yg pake layanan BBM atau Wa

      Delete
  31. Mupeng deh sama Om Cumi, sering dapat undangan ke sana ke mari dari brand-brand keren. Bagi tipsnya dong Kakaaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh ... tips ny acuman tetep tampil ganteng dan berkancut hua hua#laluDikeplak

      Delete
    2. Kalau tampil ganteng sih aku bisa ngalahin Mas Cumi :P
      Tapi kalau berkancut??? enggak deh wkwkwkwk.

      Delete
    3. Waksss berarti gagal dalam seleksi awal nich, udah nyerah sebelum berkancut hahaha

      Delete
  32. mupeeeeng pengen diajak halan-halan jugaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk lah, setia ama XL yaaa nanti diajak jalan kok :-)

      Delete
  33. aku dari smu juuga pakai xl tapi kok gak diajak jalan-jalan hikss.... :'(
    besok kalo mas cumi ketemu xl bilangin ya mas suruh ajak aku juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu isi pulsa nya dikit kali yaaaa, sebulan paling 10 ribu hahaha

      Delete
    2. sssssttttttttt jangan rame2 mas kalo tau aku cuma isi 10rb hahahaha #kaburrrr.....

      Delete
  34. Tadinya saya ntar mau mudik juga, cuman kalau mudik, mudiknya kemana coba orang saya asli orang tasik kok :D *eh haha *ngecapruk sendiri*
    XL makin oke aja nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mudik nya ke garut trus balik lagi ke tasik hahaha

      Delete
    2. Kan biar tau rasa nya gimana itu mudik hahaha, atau mudik ke kampung temen yg agak jauhan aja

      Delete
  35. Mas aku juga pake XL loh.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya kamu juga pake XL, yuk isi pulsa nya yg banyak biar diajak hahaha. Jangan isi goceng mulu yeeee :-) #DisambitHenpon

      Delete
  36. Gw pake XL Makcuuummmm....tapi yagitu deh sinyalnyah di tangerang ibukota tercintah....#jujurdaribody
    tapi gak niat berpindah kelain warna juga sih....hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak sech sinyal di tangerang rada2 meletot gitu ???aku juga kadang jaringan data menghilang, tapi yaa aku belajar setia ke warna biru ini

      Delete
  37. Bukan pengguna XL, di Lampung okeh tak si XL???

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK dong, bukti nya waktu ke lampung, daku tetep bisa eksis yaaa kan ????? hehehe

      Delete
  38. Hampir tiap tahun ikut XL Net Rally, ternyata tahun ini aku gak diajakin XL.XL berubah. Huff..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gantian atuh kak, kalo kak uca mulu yg diajak ntar bosan hahaha

      Delete
  39. Aku kecewa fotomu di blog post ini pakai baju semua :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ... aku pake kancut kalo kak sabai pake bikini hahaha

      Delete
  40. Mas cumi pasti posting ini dari modem smartfren kan? wkwkwkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss sial kau ini, tak pandai lah kau cakap hua hua hua

      Delete
  41. Kalau aku pake XL bakalan gratis enggak mudiknya *gratisan-gratisan* *ngarep* hihi
    tapi gak tau harus mudik kemana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yg gratis trus abis itu di gampar hahaha. Mmg kau tak punya kampung halaman ???

      Delete
  42. keluarga ku semua pada pake XL apa lagi katanya XL sekarang bekerja sama dengan AXIS, makin murah tarif nelepon sama SMS nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ... axis di akusisi oleh XL sekarang

      Delete
  43. booo bilangin org XLnyaaa..itu sharusnya XL ngadain ujicobanya sambe Sabang...karena ga ada sinyal samseeek kalo udah di ujung barat Indonesia...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar aku bilangin, biar aku juga diajak ke sabang haha #ngarep

      Delete
  44. Syukurlah XL mempersiapkan diri di Sumbar. Biasanya sih signal kenceng competitornya dia yg plat merah itu. Apa lagi kalau agak ke pedalaman dikit, duh, bikin naik darah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah XL siap menyambut mudik tahun ini, infrastruktur nya sudah di tingkatkan. Mudah2an ngak bikin jantungan sinyal nya hehe

      Delete
  45. saya juga xl, dari tahun berapa yaaa? ^_^ semoga xl semakin meluas ke penjuru pelosok se endonesiaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... semiga makin menjangkau pelosok negeri ini yaaa biar kalo ke daerah2 terpencil ngak ganti pake merah hahahaha

      Delete
  46. klo ukuran kancut om cum kira2 XL jga gak yah..? #lagi2digamparomcum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kancut daku pake M cuman isi nya kancut alhamdulilla XL haha

      Delete
  47. nasi kapau..... ohhh kgnnasi kapaaauuuu ^o^.. enak sekali dirimu ke bukit tinggi lg mas cuum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batal nasi kapau kak, kmrn makan nya simpang raya doang ihik ihik

      Delete
  48. XL suka hilang jaringan data, kalo di sukabumi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok kita tampung dulu keluhan nya, besok kami akan lalukan #XLNetRally di sukabumi
      Eh gw macam CS nya XL aja yeeeee hahaha

      Delete
  49. Kenal mascum sudah hampir 15 th dan dia setia pake XL ngak pernah ganti2.
    Eh kapan lalu kayaknya sempat pake 3 juga kan yaaaaaa, berarti tdk setia tuhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selalu pake XL lho, waktu pake 3 itu cuman karna hp nya dual simcard aja dan lagi deketin ceceolang yg pake 3 jadi biar hemat telp2an nya hahaha

      Delete
  50. jika xl siap menyambut mudik lebaran nanti, akupun harus siap menanggung malu jika ditanya kapan nikah saat mudik lebaran nanti kak.. hiks.. :( :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss yg sabar yaaa kak, coba belajar ikhlas kalo nasib mu mmg jomblo abadi hahaha

      Delete
  51. Wah, tolong sampein sama XL dong kak
    Kasih diskon dong paket Internetnya, kalau bisa 90% diskonnya.. hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klao itu aku juga mau bangetttttttttttt, galau blm akhir bulan tapi layanan data dah habissss

      Delete
  52. Wuaaa kampung bokap gue tu bang , jadi kangen udah 3 tahun gak pulang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss di kutuk jadi batu kau tak pulang2 gitu hahaha

      Delete
  53. Wiis ke jampang kenceng jg gak ya hehehe

    ReplyDelete
  54. XL di kampung gue cm ada sinyal 2G, hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kampung nya dimana kakak ???? hahaha

      Delete
  55. foto rumah gadangnya keren banget, suwer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ... itu di batu sangkar

      Delete
  56. Nggak cuma xl dan aku juga udah siap menyambut dan menjalankan puasa di bulan ramadhan :D yeyeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dah siap menyambut ramadhan dan puasa #benerinKerudung

      Delete
  57. wah..enak nih jalan2 terus..mbok ya aku diajak juga kesitu..aku kan juga pengen jalan2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... aku mau mudik sby nich, mau diajak kulineran ama kakak

      Delete
  58. saya pelanggan xl dari 97 ... mudah2-an dapat hadiah juga ...
    btw ... tidak2 apa jomblo yang penting masih sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waks jomblo dan masih sendiri apa beda nya ????

      Delete
  59. nanti makin pada semangat deh komunikasi pake XLnya. XL aja semakin bebenah, Cumi kapan gak jadi jomblonya? *kabooorr :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak jomblo kak ... please dech, cuman ala2 aja lajang jalang haha

      Delete
  60. Emang itu di Lembah Anai XL ga blankspot mas Cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilembah anai hanya sebentar blank nya, abis itu muncul 3g

      Delete
  61. Pengen pake XL lagi. Kangen masa2 dulu jadinya.. Btw XL mudah2an makin mantep nih sinyalnya.. apalagi paket inetnya.. wush wush.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo pake lagi, paket nya lumayan murah lho hahaha

      Delete
  62. Nggak sia-sia awak pernah jumpa pemilik blog ini laaaaa :D

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com