Ada Kala Liburan sambil Berbagi

Senyumku & Payungku Boleh Ceria Warna - Warni
Tapi Lamunanku Membayangkan "Apa Yang Bisa Kuperbuat Untuk Anak2 Indonesia Prasejahtera??"
Generasi Cerdas Kalo di tanya, sudah berapa lama gw mulai jumpalitan kelayapan ngak betah dirumah aka doyan liburan ????? Jawaban nya mungkin sudah 15 tahun lebih #LumayanGwBuang2Duit. Seneng senang bahagia ketawa ketiwi sendiri atau bareng temen – temen ”Groupies Cumilebay” itu yg gw lakuin ... kerja cari duit trus nabung lalu liburan #MainStreamBanget. Dan MUNGKIN itu juga yg terjadi sama kalian semua !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Bener Opo Ora ?????? #AyoNgaku #Jujur.
Turut Berbagi Pengalaman & Cerita Di SMU 1 Sekongkang Sumbawa
Generasi Cerdas
Keseruan Bareng Adek2 Di Pulau Tomia Sulawesi - Mereka Generasi Penerus Bangsa 
Kadang dalam perjalanan gw menyusuri indah nya pelosok negeri indonesia, menemukan banyak hal yg membuat gw makin banyak bersyukur dengan hidup yg di kasih Tuhan #AlhamdulillahMakasihTUhan. Semisal di Baduy Dalam gw melihat anak2 kecil yg belum bisa membaca menulis padahal mereka sudah usia Sekolah Dasar, di desa tatar sumbawa barat masih ada anak SD yg sekolah dengan sendal jepit dan tidak memiliki tas. Banyak hal2 yg terjadi sama mereka, tidak kita alami di kota besar #Bersyukur.
Pengabdian Ibu Guru Rini DiPedalaman Indonesia
Itu sebagian contoh kecil, dan masih banyak kisah2 lain yg lebih lebih #BikinNangisDipojokan yg gw dengan mata kepala gw sendiri ttg ketidak merataan pendidikan, ekonomi dll. Pilu Miris atau Memprihatinkan meskipun banyak juga kehidupan yg lebih GLAMOUR #lebay. 
Sempet terpikir melakukan aksi nyata disela2 kelayapan aka Liburan gw #NiatMulia, semisal memberi sumbangan buku-buku buat anak2 dimana gw sempet singgahi atau lebih sering ikutan mengajar di daerah2 tertinggal seperti yg pernah gw lakukan di sumbawa, baduy atau berbagi cerita dengan anak2 di pedalaman tapi semua itu hanya impian yg ngak terealisasi alias kebanyakan rencana tapi NOL BESAR pelaksanaannya #Malu #TutupMuka #TuhanAmpuniAku.
GenerAKSI CERDAS Indonesia
Satu Indonesia
Yuk Ikutan Mengucapkan Terima Kasih Pada Guru
Kalo nunggu kapan gw melakukan aksi nyata ke daerah, kayak nya macam nunggu ujan berkelir warna pink Hua3x #Berat #SukaMALES. Untuk sementara mending membantu yg pasti2 aja dech ... simple ngak pake ribet #NiatKembaliSuci. Ikutan generAKSI CERDAS Indonesia aja yaitu ikut serta berpartisipasi mengucapkan terima kasih pada guru melalui social media (Twitter atau Instagram). Inget bahwa jasa guru banyak banget + sangat mulia mengajari kita membaca menulis dan akhirnya kita bisa menjadi seperti sekarang yg keren kece & cetar hua hua hua.

Gerakan generAKSI CERDAS Indonesia *KlikBacaDisini ini di prakarsai oleh ASTRA melalui Satu Indonesia #Klik&BacaDisini,  yang sepanjang perjalanan nya sejak 1957 senantiasa mendedikasikan karyanya untuk Kemajuan Bangsa Indonesia “Menjadi Milik Yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara” #Keren.
Generasi Cerdas
Caranya Mudah Banget ... Tinggal Tweet atau Instagram + Hastag #GenerAksiCerdasIndonesia Dan Mention ke @SATU_Indonesia
Ini Contoh Tweet Ucapan Terima Kasih Pada Guru
1 Tweet/Instagram Dengan #GenerAKSICerdasIndonesia + Mention @SATU_Indonesia Menyumbang Sepatu atau Tas Untuk Anak Indonesia Prasejahtera
Jadi 1 tweet  atau instagram ucapan terima kasih buat  para guru dengan hastag #GenerAKSICerdasIndonesia + dimention ke @SATU_Indonesia, maka Astra akan memberikan sepatu atau tas buat anak2 sekolah  PRASEJSAHTERA di Indonesia. Simple mudah dan pasti semua punya media social kan ??? #JanganBelagakBego. Cukup luangkan waktu 30 detik saja untuk melakukan aksi social #generAksiCerdasIndonesia ini, ketik dan share di socmed #Gampangkan. Yuk rame2 ikutan ngetweet ucapkan “Terima Kasih Guru” karna tweet kalian membantu anak2 indonesia makin cerdas #Setojo. Inget hajatan tweet atau instagram ttg terima kasih guru, berlaku sampai 30 juni 2015 jadi buruan tweet yg banyak yesss #IklanBanget

Dan kapan gw bareng “GroupiesCumilebay” melakukan aksi nyata seperti #generAksiCerdasIndonesia ??? Tunggu saja yaaaa, saat waktu kami liburan dan saat nya berbagi dengan seksama #NgakMauPamerDulu #SEMANGAT ...  
Suatu Saat Liburanku Bukan Hanya Untuk Selfie & Senang2
Suatu Saat Liburanku Juga Akan Berbagi Dengan Sesama - Bukan Hanya Berbagi Senyum  #DoakanCita2Muliaku
Note : Jangan Lupa #Maksa .... Ditunggu Tweet atau Instagram nya buat nyumbang sepatu atau tas secara gratisssss untuk adek2 sekolah prasejahtera yg membutuhkan #LoveKalianSemua #kecupBasah

211 comments:

  1. aku mau dong om cum, diajakin kegiatan berbagi pengalaman gitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ... aku juga lagi memulai untuk ikutan hal2 macam ini :-)
      Jangan lupa di tunggu tweet nya yaaaa

      Delete
  2. Program yang sangat bermanfaat, semoga diikuti banyak pihak di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... semoga banyak yg peduli sama negeri ini.
      Btw udah ikutan ngetweet blm ???? Cussss di tunggu yaaaa

      Delete
  3. Emang dah, di sekolah pun pakai celana pendek haaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busyet ..merhatiin aja kalo gw pake celana pendek hahaha, daku berat kalo pake celana panjang males nyuci nya hahaha
      Jangan lupa di tunggu tweet nya dengan hastag #GenerAKSICerdasIndonesia

      Delete
  4. yuk....yuk ikutan berterima kasih pada guru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bunda, di tunggu tweet atau instagram nya :-)

      Delete
    2. Saya ikutan juga ni, Terima kasih untuk Guruku :D

      Delete
    3. Jangan lupa tweet yg banyak yaaaa, eh #GenerAKSICerdasIndonesia nya juga jangan lupa hehehe

      Delete
  5. Memang cuma kamu yang bisa membaca hati dibalik senyumkkuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss aku mah apa atuh, selalu mencoba memahami tapi ngakperna dianggap hua hua hua

      Delete
    2. Ooh...jd kamu di php sama cwa ya mas cum...hahaha..!!!

      Delete
    3. Hmmmm apa perlu aku jawab dengan kata2 ????

      Delete
  6. hua3x aku jadi terharu :'(

    kyk bukan mas cumi banget dech, hehehehe #digamparmascum
    btw aku salut mas, ternyata kmu bisa juga melakukan hal yg positif juga, gak sia2 guru SD Muhamadiyah gresik mengajarimu hahahaha :D
    oke oke mas aku ikutan ngetweet juga ah, mas cumi aja bisa masak aku gak bisa melakukan hal yg positif juga ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss jadi ketauan kan gw masa kecil nya sekolah dimana :-)
      Ayo semangat, ajak temen2 nya untuk ikutan ngetweet dan jangan lupa #generAKSICerdasIndonesia

      Delete
  7. langsung ikutan deh :D terimakasih guru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak
      Di tunggu tweet atau posting instagram nya

      Delete
  8. Isssh jadi terharu bacanya...mascum bisa juga bikin tulisan kayak gini (#langsungdihabek)... gw tweet deh skrng... didoakan yg terbaik utk anak2 negri diluar sanah yg jauh dari sentuhan ibukota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak yanni, ada kala ny ahidup kita bukan hanya ttg diri kita sendiri tapi juga buat orang lain hehehe.
      Di tunggu tweet nya yg banyak dan jangan lupa ajak2 temen2 nya ikutan juga #generAKSICerdasIndonesia

      Delete
    2. Kalo ndak punya twitter atau instagram gimana mascum??
      Apa aku harus menyumbang semua rasa kegalauanku pada mereka yg membutuhkan??
      #kemudiankesamberpetir

      Delete
    3. Kegalauan mu ngak perna berakhir yaaaa, kapan kau akan bahagia kalo begitu hua hua. Tp please jgn tulari anak2 indonesia dengan kegalauan mu itu

      Delete
  9. Keren bener tulis an inih. Tumben mascum bisa bener yak, kolor nya gak diliatin mascum ? Hehehehe
    #AkuCintaAnakCerdasIndonesia;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss sial, gw kan ngak hanya pamer kancut doang hua hua
      Jangan lupa ngetwet yaaa, bantulah adek2 kita ini

      Delete
    2. Wow..kok jd terharu nonton kek nonton drama korea..melow2 gt...
      smogaaa kita bs sedikit memberikan kontribusi yg baik untuk generasi muda.. ups inget ada yg dsepak ngomong porno dket2 anak2 kecil..hahaha...pdhl sex education peting jg sih mas cum..hahahaha

      Delete
    3. Hua hua hua drama koreanya bikin nanggis mulu
      Iya nich kak, semoga kita bisa sedikit membantu generasi penerus bangsa ini #kekOrangBenerGw. Bener banget tuch ade ngak paham ttg sex education sejak dini yaaaaa hahahaha.
      Jangan lupa ikuta tweet yaaaa ... makasih

      Delete
    4. Mas yus..diem2 mau lihat kolornya cumi yaaaa....ketauan yaaa kamyuuuuu..!!
      Btw lihat aja pas nginap bareng bongkar aja tas nya kelues...hihihi

      Delete
    5. Kayaknya klo cumi bukan jd nyumbang sepatu tp nyumbang kolor dah...#terharu

      Delete
    6. Wakssssss jd kolor itu mau di sumbangkan ??? Ntar pada kena tetanusss hua hua hua

      Delete
  10. Aku bangga deh sama om bisa berbagi dan peduli #generAKSICerdasIndonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aish kak alid yaaa, itu kan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama #KekBenerAje haha
      Ditweet yaaa kak ... makasih

      Delete
  11. jadi kapan kamu mau berbagi denganku kak?
    #eh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita mau berbagi apa kak ??? Berbagi nikmat ??? hahaha. Yuk jumpa trus makan2

      Delete
  12. Ini diaa sososk cumi yg gw kenal. Wkt brp thn gaul bareng, slalu ada sisi bae nya yg kluar, ga pelit n slalu bramal. Smoga amal ibadah n kegilaan mu makin diberkati ya cint.... jgm pernah tobat :) LoveU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... makasih kak hani, terharu banget baca testimoni ttg diriku hahaha.
      Semoga Tuhan selalu memberkati langkah kita ini yaaaa. Amien

      Delete
  13. Bener banget, Proud of you. Dulu aku pernah ngumpulin duit dari temen temen bekpek buat beli mukena dan ditaruh ke Musholla tempat wisata sekalian bersih bersih. Ngumpulin duit buat anak Yatim. Nggak selamamnya mbolang identik dengan seneng seneng diri sendiri, lebih nikmat jiga kita berbagi, Sok Wise :) hehehe Siapa tahu bisa menginspirasi yg lain.

    Done @SATU_Indonesia. Tweet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kak, kita giatkan lagi kegiatan macam itu. Yaaa bantu2 dikit buat sodara2 kita yg kurang beruntung hahaha.
      Makasih tweet nya, besok tweet lagi yg banyak yaaaa hehehe

      Delete
  14. Gagal paham sama foto yg pertama hahaha tapi makasih informasi melalui blog post nya, aku juga jadi mau coba :D
    Orang lain ngira kita jalan2 terus cuma seneng2 tapi sebenernya makin banyak jalan2 juga makin bersyukur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inti nya sech foto yg pertama itu, kita jangans eneng2 mikirin diri sendiri tapi mulailah berbagi dengan sesama #maksa hahaha
      Ayo bantu tweet nya yaaaa #GenerAKSICerdasIndonesia

      Delete
  15. kelayaban yg bermanfaat ya.... semoga banyak anak2 muda yg perduli akan hal ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, semoga banyak aksi nyata seperti ini :-)

      Delete
  16. Bener banget omcum, ayok dong ditunggu aksi lainnya sebelum jalan bawain anak-anak oleh" hehehe buku apa baju seragam ><
    banyak amal banyak rejeki
    #GenerAKSICerdasIndonesia @SATU_Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kapan kita liburan lagi dan berbagi dengan sesama. Bagi2 baju layak pake juga lucu lho

      Delete
  17. Wuihhh mantap nih mak cum, sekali mendayung 10 pulau terlewati hahaha
    Jalan2 sambil berbuat amal, plus mengajak org lain berbuat amal juga.
    Pertahankan Terus Prestasimu (jd teringat note khusus yg diberikan wali kelas di dalam rapor hehehe)

    Terima kasih pahlawan tanpa tanda jasa telah membantu mencerdaskan bangsa ini

    #generAKSICerdasIndonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss sial kau yeeee ngecengin aku aja hahaha
      Jangan lupa di tweet ucapan nya

      Delete
  18. Kak Cum mulia banget sih. Moga2 aja gak ada udang di balik kancut yah. Btw, itu kalau kak Cum ngajar anak SD emg ngajar apaan seeeh? Akoooh penasaran lho, pengen tau bangets pokoknya hua hua hua :D :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah ngak ada udang kak, cuman ada cumi bakar aja ama tumis kangkung.
      Alhamdulillah aku mengajar cara pake kancut yg baik dan benar hahaha
      Dan kamu jangan lupa ikutan ngetweet yaaaa

      Delete
  19. Aku belum pernah jalan-jalan ke pedalaman gitu. Btw, program berbaginya gampang banget ya, mudah2an bisa ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan program ini aja yaa kak, cuman ngetweet saja sudah membantu anak2 di pedalaman

      Delete
  20. Sukses buat programnya kaa , semoga saya bisa jalanin kegiatan serupa suatu hari nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... jangan kupa ikutan ngetweet yaaa biar ikutan nyumbang tas dan sepatu haha

      Delete
  21. Sungguh mulia ... *speechless

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prettttttt ... lw yee lebay
      jangan lupa tweet nya juga yaaaaa #Maksa

      Delete
  22. Om Cumiii, aku bantu nge-tweet ya. Kalau bantu instagram gak bisa om, gak punya hape canggih. Kalau om cumi mau beliin, aku bantu yang di instagram juga #eh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantuan tweet mu sangat berharga kak, ntar aku kirimin kotak HP aja yaaa buat instagram hahaha

      Delete
  23. Replies
    1. Amien .. makasih
      Jangan lupa ngetweet yaaaa

      Delete
  24. Anonymous12:24:00

    Mudah-mudahan banyak yang ikut kampanye ini, biar makin banyak juga anak sekolah yg terbantu ;->

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien bismillah semoga banyak yg ikutan

      Delete
  25. siapppp...sudah aku tweet mas...buat anak yg hebat2 disana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... tweet nya sangat membantu buat adek2 kita

      Delete
  26. Salut mas cum, ternyata hatimu mulia seperti mulia keramik yang mengkilat wekssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa ampun disamain ama keramik #prettt

      Delete
  27. Super sekali..cumi muliawati..
    Semoga amal baikmu diterima di sisi Nya..amin
    #kemudiangelarkainkafan
    Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss mmg lw pikir gw wassalamu'alaikum trus di kubur ??? Kamu kejamnmmmn

      Delete
  28. Replies
    1. Bantu tweet dan instagram juga yaaa kak juki

      Delete
  29. seruuuuuuuu pasti! berlibur skaligus berbagi.. iya kaaaaan..

    trus kapan aku diajarin caranya bisa jalan2 geratis, kaaak??? kapaaaan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan2 gratis yg mana kak ??? Aku mau ikutan kalo gratisssssss hehe.
      jangan lupa ikutan ngetweet yaaa

      Delete
  30. Mantap! Semoga banyak yang tergerak untuk berbagi.. Maksih infonya ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa tweet #generAKSICerdasIndonesia

      Delete
  31. Tas dan sepatu bekas sekaloh aku dulu udah aku sumbangin kepada orang yang lebih membutuhkan mas, :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kali ini nyumbang tweet aja kak ... karna tweet nya akandi hitung 1 sepatu atau tas untuk anak2 indonesia

      Delete
  32. Mari terus berbagi ya mas cum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener ... terus berbagi membantu sesama ;-)

      Delete
  33. Terima kasih atas infonya, Kak. Aku sudah ikutan :)

    ReplyDelete
  34. Wah, pengen banget nih traveling sambil berguna bagi nusa dan bangsa #tsaaah. Mari di-tweet ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tweet yg banyak yaaa biar nyumbang nya juga banyak hehe

      Delete
  35. tumben bajunya sopan, kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ... ini ngomongin anak SD jd mesti sopan hahaha

      Delete
  36. Coba Kelas Inspirasi deh Om Cum... jalan-jalan sambil menginspirasi anak Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kelas inspirasi mau banget ikutan. Mudah2an ada waktu nya #Harus

      Delete
  37. ntr aku ikutan mas ^o^... bgs nih caranya... moga2 bisa bikin anak2 indonesia di tempat2 terpencil dan ga mampu, bisa sekolah dgn sepatu dan tas yg layak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak ... bantu tweet yg banyak yaaa. Jangan lupa hastag nya #GenerAksiCerdasIndonesia

      Delete
  38. Ayo kita dukung. Saya mau nyumbang buku.
    Dulu sih pernah ikut nyumbang buku buat anak sd di daerah terpencil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kali ini please ikutan nyumbang twet yaaaa kak

      Delete
  39. Tulisannya inspiratif ya. Mari berbagi
    Jadi kangen sama guru sekolah gw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ucapkan terima kasih buat guru2 nya melalui tweet

      Delete
    2. Tapi aku gak punya id twitter guru gurunya kakak. #ngeles
      Jadinya cuma bs ngetweet #generAKSICERDASIndonesia ... @SATU_Indonesia
      Ayo ReTweet...

      Delete
    3. Ngak usah khusus ke twiter mereka, tapi twet aja yg kamu bisa. Mereka sudah dari hati memahami nya #Lebay

      Delete
  40. mau dong papih di ajak ikutan generAKSI cerdas Indonesia .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mulai ikut ngetweet yaaa, makin banyak tweet makin banyak pula tas atau sepatu yg di sumbang kan

      Delete
  41. Liat fotomu yang atas udah kayak trainer professional aja Mas Cum, hahaha.
    Btw, temenku ada tuh program travelling sambil ngajar gitu juga di pedalaman. Mungkin tertarik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku trainer ala2 kakak, bisa nya hanya hore2 saja
      Ngajar dimana kak ??? kalo indonesia mengajar mah aku tak sanggup OGAH haha

      Delete
    2. Selama ini yg saya tau kak cumi selalu voya2 menghamburkan harta. Taunya,,, kak cumi juga memiliki sisi humanis yg peduli akan pendidikan adik2 kita yg kurang beruntung.. #ternyata #salut

      Delete
    3. Waksssss ... aku kan ngak boleh pamer dan ngak boloh sombong tapi CONGKAK Silahkan hahaha. Aku ngak mau mengexpose kedermawanan & aksi social ku #Halah

      Delete
  42. Ini bisa saya katakan menyelam sambil minum air ya mas, jalan-jalan sambil memanfaatkan jalan-jalan tersebut untuk kebaikan, #Lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener banget, jangan lupa bantu tweet yaaaa, biar ikutan juga nyumbang tas atau sepatunya

      Delete
  43. kayaknya memang admin blog ini seneng mulu kerjaannya jalan2 keliling negeri nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku halan2 cari duit kak, buat makan dan foya2 hahaha

      Delete
    2. enak dong jalan-jalan sambil cari duit, bagi dong resepnya mas :D

      Delete
    3. Kalo jalan mesti nunduk yaaa, siapa tau nemu duit hahahaha

      Delete
  44. Wiihh kayak program kantor gue nih #upsssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kantornya yg mana mas ??? ajakin dong ntar bagi2 tas ama sepatu nya #NgarepJalan2

      Delete
  45. g ada yng bikin gw bangga ama si Om, kecuali threat yang ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi lw juga ngak bangga kalo aku tampil seksih berkancut ???? #Sedih

      Delete
  46. Mau ikutan nyumbang tweet ah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngetweet yg banyak yaaa kak .... makasih sangat atas bantuan nya

      Delete
  47. waah programnya kece. harus nyumbang tweet nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak arie .. di tunggu tweet buat adek2 nya yaaaa #SenyumMesum

      Delete
  48. seru yaaaa programnya, mau ikutan ngetwitt....aku pengen ah jadi congkak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ... kalo congkak itu bawaan lahir, kalo ngak biasa bisa bahaya lho hua hua
      Di tunggu tweet2 nya yaaaa buat adek2 kita

      Delete
  49. Kak, mau diajak ke Sumbawa kak. T,T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ngapain ke sumbawa ??? Aku lho juga mau kalo diajak hehehe

      Delete
  50. Subhanallah mas Cumi. Semoga amalnya bermanfaat. Aamiin. Lain kali foto pake sarung yes? *nggak gitu2 amat kali mbaaaak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pake sarung ntar aku dipikir santri kabur dari pesantren hahaha

      Delete
  51. Replies
    1. Hehehe ... seru kalo ama temen2

      Delete
  52. Mas..ngetweet gmn sih caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa Allah bu dokter, apa perlu di ajarin ??? kan udah jelas diatas hua hua

      Delete
    2. Biasanya aku cuma mikir mau ngetweet apa..trus tiba2 masuk ke tweeternya...ga pernah ngetik sendiri...

      Delete
    3. Hmmm mulai deh lw ikutan lebay

      Delete
  53. Sungguh mulia aksimu bang, jalan-jalan sekalian berbagi dengan anak-anak disana, Kalo gak punya uang, bisa dengan twitt sudah bisa nyumbang ya,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selalu mulia lho hua hua #pencitraan, dan kamu jangan lupa nyumbang tweet

      Delete
  54. Anonymous10:08:00

    Ngetweet sambil beramal, keren bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa ikutan ngtweet yaaaa

      Delete
  55. Nah ini baru namanya liburan berkelas, hehehehe... selain hati senang, juga bisa membuat orang lain senang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss aku kan selalu membuat kalian senang, pamer aurat kan juga semua demen liat nya itu dah bikin senang kan ??? #Dikeplak

      Delete
  56. Subhanallah. baru kali ini liat om cumi bisa berbagi :D
    jangan ngajari yg jelek2 sama adik2 di sana ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman ngajari, bagaimana pake kancut yg baik dan benar hahaha

      Delete
  57. Gini harusnya, liburan bukan cuma bikin kita senang tetapi juga bisa membuatorang lain senang
    Siip deh mas sama acaranya, semoga makin banyak orang yang melakukan hal mulia ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan tweet juga yaaaa, biar adek2 kita senang dialam sana hua hua hua #PISS

      Delete
  58. Mas Cumi postingannya kali ini benar-benar inspiratif deh, tumben, apa habis kesambet jin kolor? *dikeplak*
    Oke aku akan ikutin jejakmu yes. *jejak ngetwit, bukan jejak ngancut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penampakan jin kolor itu macam mana lah ??? kancut mah paham tapi kolor kok kayak nya lebih ngak elite hahahha.
      Ayo bantu share dan tweet yg banyak yaaaa buat adek2 kita

      Delete
  59. muantab kalau bisa jalan-jalan dan berbagi...apalagi kalau ada sponsornya ya mas....heeee
    sekali-sekali saya diajak jalan-jalannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau kalo ada sponsor yaaa, jadi kita mau kemana nich mbah ???

      Delete
  60. acaranya seru yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget kalo juga ikutan ngtweet ucapan terima kasih buat guru dengan hastag #GenerAKSICerdasIndonesia coz tiap tweet berarti ikut menyumbang sepatu/tas yg akan di bagikan oleh astra melalui satu indonesia

      Delete
  61. hihi, akumah gamau dikecup basah deh mas :D
    jalan-jalan sambil berbagi,keren juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus mau nya kecup kering gitu ??? Ntar di kecup sambil dikeringin pake hair dryer yeee hua hua
      Jangan lupa ditunggu tweet bantuan nya buat adek2 kita :-)

      Delete
  62. Wahhh keren nih om programnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk ikutan ngetweet yaaa, biar makin keren

      Delete
  63. Semakin bangga sama kamuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku terharu, kamu selalu bangga sama aku meskipun aku Lajang Jalang :-)

      Delete
  64. didalam hati mas cumi ternyata terdapat jiwa yang mulia..

    #meweksambilpelukguling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa kamu ngak peluk aku aja ??? sini om cum peluk dengan nafsu hahaha

      Delete
  65. waah keren banget ini programnya mas... tentu aja gue bakal ikutan...dan smoga akan banyak lagi program2 kayak gini yang bisa bantu pendidikan untuk anak Indonesia.... salut mas ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikutan ngetweet yg banyak yaaa, biar makin banyak bantuan buat adek2 kita dan pendidikan makin membaik. Makasih

      Delete
  66. Suka banget sama aksi yg kayak gini2, kalo butuh voluntir aku mau yak mz cum :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu ngetweet juga yaaa kak putri yg ngak normal hahaha. Nanti kalo mmg butuh voluntir pasti daku cari kami. Untuk sekarang tweet nya di tunggu yg banyak :-)

      Delete
  67. mantap lah kak ... teruskann :D

    ReplyDelete
  68. Wah om cumi, mulia banget..ikutan tweet ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak .... dukung melalui tweet

      Delete
  69. aaaaah..mulia bangeet aksi ini ya, Kaaak.

    ReplyDelete
  70. ahh aku jd bingung, jadi hestek yg dipake bwt kampanye ini yg mana kak?..byk bingit ..hihihi...pasti yg #sukaMALES ya? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa Olloh kak ... kamu itu kok yaaa ngecein aku aja hehe.
      hastag nya tetep #generAKSICerdasIndonesia yaaa di tunggu tweet nya

      Delete
  71. Semoga banyak yang tergerak untuk berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... jangan lupa ikutan ngetweet yaaa

      Delete
  72. Replies
    1. Met weekend juga dan jangan lupa ngetweet ucapan thanks buat guru2 terkasih + hastag #GenerAKSICerdasIndonesia

      Delete
  73. Aksi yang mulia ini....
    Berarti Cumi udah gak jalan-jalan lagikah? *mana mungkiinnnn hehhee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kak, kalo aku ngak jalan2 nanti bisa cepet tua berkeriput hehehe. Jalan2 ini anti aging lho

      Delete
  74. Tumben isinya mencerahkan kaka ;D kagak nglindur kan,hahaha :P ,btw keren juga nih program dari Astra, cuss dech ngetweet, semoga bermanfaat bagi org lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman mengigau aja kok hahaha. Jangan lupa bantu2 tweet yaaaa

      Delete
  75. ntar aku ngetweet juga ah \:D/
    btw itu foto yang payung warnawarni keliatan ceria banget. sukaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... di tunggu tweet nya :-)

      Delete
  76. Bang, itu kok foto2nya tumben gak hot?
    Gak pake kolor doang aja lagi? Hahahaha :))
    Eh ntar deh aku ikutan.
    LUmayan sih cuma ngetweet doang udah bisa ngasih sepatu buat yang membutuhkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah ... masak aksi ssosial trus foto nya hot berkancut, kan ngak etis hahaha
      Btw di tunggu tweet nya, makasih atas bantuanya dan yuk sebar aksi social ini

      Delete
  77. aku sudah melalui insta yah, posting foto di pdalaman kalimantan sewaktu survey sekolah dari perusahaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banget bantuan nya, ayo sebarkan aksi baik ini biar makin banyak yg terbantu :-)

      Delete
  78. Begini nih susahnya kerja di pedalaman
    Sampe dikomplen Anaz kenapa ga kerja di Jogja lagi biar gampang diseret ikutan kegiatan sosialnya
    Semangat, om. Kapan ada sempat aku mau banget ikutan. Atau kapan adain kegiatan ke pedalaman Kalimantan deket tempat aku..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak bantu tweet aja dulu yaaaaa, ntar aku keliling kalimantan september. Kita bersua di pedalaman yesss

      Delete
  79. Wah, programnya bagus nih. Coba nanti ikutan ngetwit ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu bantuan twet nya yaaaa

      Delete
  80. Jalan-jalan okay, berbagi jangan lupa juga ^_^

    ReplyDelete
  81. Wuah progam yg keren dan sangat bermanfaat. Sip dah semoga apa yg kakak cita-citakan terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu yaaa kak ... di tunggu tweet nya

      Delete
  82. warna warni payungnya keren abiz..mau donk foto disitu juga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cusss berangkat ke korea dan foto2 disana hehehe

      Delete
  83. mas cum ... saya dukung programnya 100% ...
    supaya anak2 indonesia semakin cerdas dan maju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa ikutan ngetweet yaaaa

      Delete
  84. Iri euy, om cumi bisa foto ama cewek keceh2 terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ... laian kalo kalo ngtrip jangan bawa batangan terus yaaa hahaha

      Delete
  85. Aku udah ikutan loh yaaa. Sukses yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banget tarie ... kamu mmg kesayangan akoh #Dikeplak

      Delete
  86. Aku standing applause bang, Bang Cumi berbagi pengalaman di sekolah pake celana 3/4, nggak pake kolor. Sebagai penikmat tulisan bang cumi, aku berbangga hati bang :p :D wkwkwk

    Wuhuuu groupis cumi lebay yang kece, nggak cuma liburan aja, tapi juga peduli sama pendidikan :D lanjutkan bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aish terharu ... ntar besok2 gw ngajar pake kolor + baju kokoh gimana ??? hahaha
      Btw jangan cuman bangga yaaaa, tapi ikutan batu tweet nya juga #mariBerbagi

      Delete
  87. mantaapp!!! setujuu kalau blogger itu berbagi mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, jadi jangan lupa ikutan tweet yaaaa

      Delete
  88. kereeen bang.. nah gini donk sekali sekali gak cuma pamer kancut.. *eh...
    salut mas.. lanjutkeun!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss pamerkancut juga sebagian dari berbagi, alias berbagi maksiat hahaha

      Delete
  89. Saya mau, ah ikutaaann :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa di tunggu tweet nya yaaaa

      Delete
  90. cie jadi guru... jangan diajarin foto2 menantang ya kak... mereka masih anak2... :)

    ReplyDelete
  91. Pliiis Mas saya mendukung aksi dan progammu. Tapi saya ragu, generasi muda macam apa yang akan kau ciptakan?

    ReplyDelete
  92. Waaah... liburan yang kayak gini neh yang seru sekaligus zuppperrrr :)

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com