Suasana Pulau Derawan

Pulau Derawan
Salah Satu Sudut Perkampungan Di Pulau Derawan
Pulau Derawan Kalimantan Timur – Kalo boleh gw bilang sech, pulau derawan ini mirip2 lah setali tiga uang dengan pulau – pulau di kepulauan seribu semisal Pulau Tidung *bacadisini, Pulau Pari *bacadisini atau Pulau Pramuka *bacadisini atau malah sebangsa setanah air dengan Gili Trawangan Lombok *bacadisini tapi tanpa hiruk pikuk dunia malam nya hehehe. Pulau Derawan Kalimantan Timur di huni oleh masyarakat yg setiap harinya bergantung dari kehidupan laut aka nelayan dan pariwisata.

Gerbang Pulau Derawan
Selamat Datang Di Pulau Derawan
Perkampungan Derawan
Perkampungan di Derawan
Suasana Kampung Yang Bersih & Tenang
Pulau ini lumayan cukup luas tapi bisa di kelilingin cuman 1,5 jam menggunakan motor, kondisinya tenang bersih dengan jalan desa yg lebar dari tanah pasir yg sudah padat #hatikuJugaPadat #SusahJatuhHati. 1 lorong jalan utama di kanan kiri nya terdapat penginapan2, rumah makan, toko kelontong + warung2 kecil yang di kelola warga, eitssss di pulau derawan juga ada Bank beserta ATM Bersama dari Bank Umum Daerah Kalimantan Timur jadi bisa tarik tunai #KaloKepepet.
Pantai Pasir Putih di Derawan
Berpasir Putih Lembut Dengan Pohon Kelapa Bertebaran Sepanjang Pulau
Penginapan di Pulau Derawan
Penginapan Didepan Gerbang Pulau Derawan
Jujur2an ttg derawan nich #Bo’ongDosa, karna pulau ini memiliki fasilitas yg cukup lengkap di bandingkan 30 pulau lainnya yg termasuk di gugusan Kepulauan Derawan. Terutama adanya listrik 24 jam dan hanya 30 menit dari kota berau (supply segala macam kebutuhan pokok warga derawan dari berau) maka pulau derawan dijadikan semacam pulau transit atau pulau buat menginap bagi wisatawan yg mau menikmati indahnya pulau – pulau sekitar derawan semacam ke Pulau MARATUA *bacadisini, Menggejar Manta di Pulau SANGALAKI *bacadisini atau Berenang Bareng Ubur – Ubur Di Pulau KAKABAN *bacadisini.
Volly Pantai di Derawan
Lapangan Volly Pantai Di Ujung Pulau Derawan
Derawan Ocean Dive
Pantai di Derawan Ocean Dive
Eitssss sebagai pulau utama dengan banyak penginapan yg tersebar di pinggiran pantai nya, derawan mempunyai keindahan yg luar biasa #Gemeteran. Banyak penyu hijau setiap hari nongkrong di tempat gw menginap, jadi buka pintu kamar sudah bisa menikmati indahnya bawah lautnya #SumpahSuer. Mau snorkling ngak perlu jauh2 sampai ketengah laut, cukup di pinggiran penginapan tinggal nyemplung sudah bisa melihat trumbu karang beserta ikan2 lucu menari #LalaYeyeye.
Santai di Derawan
Groupies Cumilebay Santai Leyeh - Leyeh di Depan Dermaga Penginapan
Groupies cumilebay 4 hari 3 malam nginep di pulau derawan, kegiatan nya cuman leyeh2 ngak jelas #pemalasSemua. Ngobrol ngalur ngidul di dermaga penginapan sambil makan pisang goreng disambelin kacang #NikmehBingits, berjemur ampe gosong, memancing, snorkling2 hore bareng penyu + ikan2 atau main perahu muterin laut depan penginapan juga seru #Halah. Dijamin bahagia banget kalo bisa woles2 ama temen2 #AmaSelingkuhanMakinASYIK, saran aja nich jangan perna ambil paket 3 hari 2 malam coz itu terburu2 menyiksa, luangkan waktu yg agak banyak disana #Woles.
Penyu Derawan
Depan Penginapan Sudah Bisa Liat Penyu Hijau Berenang
Dermaga Derawan
Seru - Seruan Dayung Perahu
Oh yaaaa kalo bisa booking penginapan jauh2 hari, karna banyak banget wisatawan yg berlibur ke tempat ini #Halah, kami sempet ketemu beberapa bule aka wisatawan asing yang sudah hampir 1 bulan terpesona dengan kecantikan derawan. Btw mau homestay yg serumah rame2 atau mau kamar diatas laut dengan AC juga ada. Ada Penginapan Leni, Lestari, Dina, Reza, Danakan, Eliana, Aditya, Sari Cottage, Ilham, Miroces Pelangi, Derawan Fisheries, Derawan Ocean Dive dll. Untuk penginapan dengan kamar diatas laut dengan AC tarif berkisar dari 250 ribu – 450 ribu #LumayanMURAH.
Sari Cottage Derawan
Banyak Macam Penginapan Di Pulau Derawan
Penginapan Ilham Derawan
Penginapan Ilham, Tempat Kami Menginap
Tapi ada yg bikin gw sebel dengan derawan, apaan tuch ????? warung – warung besar di pulau derawan ini menjual makanan dengan harga yg FANTASTIS dan ngak masuk akal #SumpahBikinMurka. Nasi + Telor Ceplok + Tempe Goreng + Tumis Kangkung di bandrol hanya dengan 35 ribu saja #Mihil, trus dengan 65 ribu cuman dapat Nasi + Ikan Bakar ukuran kecil + Sayur #Gila. Pulau ini kan penghasil ikan, cumi dan sejenisnya tapi mengapa harga ikan mahal ?????????? #Penasaran.
Tapi ada juga warung kecil yang jual pisang goreng dengan bumbu kacang yg sangat2 lezat nikmat cuman Rp. 5.000,- dapat 4 potong pisang #SumpahEnak, trus ada lagi sate cumi cuman Rp. 2.000 dan itu kenyal2 nikmehhhh meleleh #Endess.
Keindahan Bawah Laut Derawan
Keindahan Bawah Laut Derawan Dari Dermaga Penginapan - Ketemu Lion Fish

166 comments:

  1. Kalau makanan mahal, bawa bekel aja mas cumi, atau mancing ikan dulu :D Penginapannya warna warni ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss bawa bekel kayak piknik gitu yesss pasti seru. Btw penginapan mmg tampilan luarnya lucu2 tapi dalam nya standart aja hehehe

      Delete
    2. Iya gitu, kan asik kayak piknik :p masak sih dalemnya standard? itu kece badai penginapannya :D... dari luar ahahaha

      Delete
    3. Dalam nya cuman kasur ama kamar mandi tp dah pake AC. Macam kamar kosan lah hehehe

      Delete
  2. Ah penginapannya lucu banget warna warni gitu, mas cumiiii.. Aku udah lama banget mau ke Derawan, tapi belom kesampaian hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya penginapan nya mmg lucu diatas laut semua. Cusss disegerakan berangkat ke derawan :-)

      Delete
  3. indah ya pulau Derawan, aku sering lihat foto-foto temen yang tinggal di Berau, dekat ya ke Derawan. Keindahan bawah lautnya bikin takjub

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berau ke derawan lumayan deket kok, Kalo ngak salah cuman 30 menitan gitu naik speedboat. Bawah lautnya mmg unyu2 gemesin bikin betah lama2 didalam air :-)

      Delete
  4. Jadi inget foto-foto Febri yang di Derawaaaan. Aku kalah nih, belom pernah ke sana. Huhuhu.. :'(

    Airnya lagi rada keruh ya, Bang? Ngga sejernih biasanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu mmg banyak kalahnya, ngak ada yg bisa di banggakan dari kamu selain udah ngak jomblo doang hahahaha #Dikeplak
      Airnya ngak begitu keruh kok, jernih bagus seru cuman camera nya aja yg rada2 hehehe #NyalahinCameraOrang #maafBecanda

      Delete
    2. Ooo pantesan soalnya fotonya Febri jernih banget.. Dih masa minjem kamera orang. Beli dongs, Bang Cum! :P

      Ah ngga papa.. Punya pacal itu adalah suatu kebanggaan buat aku.. Berasa naik beberapa kasta.. Bruakakakakkk :D

      Delete
    3. Wekssss hari gini beli ??? ish rugi, nunggu dikasih aja hahaha #Ngarep.
      Omaga jadi punya pacal itu naik beberapa kasta ??? duch kasihan banget nasib para jomblo

      Delete
    4. Bahahah.. Suomboooooong! :P
      Yakeleus blogger ketjeh berkancut selalu dapet endorse.. Huh!

      Iya. Makanya punya pacal tuh cecuwacuuuu.. :3

      Delete
    5. Jadi kapan blogger pemes ini dapat camera lagi ??? #masihNgarep hua hua.
      Ish aku lho pacalnya banyak, ampe binggung maintanance nya hehehe

      Delete
    6. Bahahah.. Tetep ngarep yeh! :P

      Pasti pacalnya abegeh-abegeh kan.. Yang masih seragam putih abu-abu.. Huuuuu..

      Delete
    7. Kamu kepo dech pingin tau pacal2 akoh #SibakRambut. Pacal aku kan cabe2an level 15 macam BonCabe hua hua

      Delete
    8. Ngoahahah.. Pasti pedesnya menggigit deh trus bikin mendesah panas! :P

      Delete
  5. Ah murah itu makanannya..apalagi bagi seorang anak bupati kaya kak cumi :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi anak bupati sech murah banget #Congkak tapi kan kasihan buat temen2 backpacker yg ngegembel disana hahaha #DikeplakKancut

      Delete
  6. Wow ..... indah banget. Derawan better than Maldives!! #akucintaindonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta indonesia tapi tiap bulan ke thailand yaaaa #Mikir

      Delete
    2. Studi banding boleh kan hahahahaha

      Delete
    3. What ??? studi banding tapi tiap bulan ???? curiga gw, kayaknya rekontruksi kelamin hahahaha

      Delete
    4. Iya nih aku bingung mas yus kok studi banding di thailand mulu...
      hmm....cocok ya disituuu.....hahaha

      Delete
    5. Nah kan, pertanyaan nya sama. Jadi mencurigakan kan ???? Trus kita kudu piyeeeeee ????

      Delete
  7. suka fto penginapannya mas cumi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampilan penginapan nya mmg lucu2 meskipun dalam nya standart aja hehehe

      Delete
    2. Kok gak ada foto makanannya om ?? Penasaran sama sate cumi yg kenyel2 endeuss itu... mengingatkan aku pd blogger beken yg namanya jg cumi *ngikikkkk 😄😄

      Delete
    3. Kalo foto makanan ntar episode sendiri aja kak, Btw siap kah blogger beken itu ??? Ish jadi pingin kenalan trus ikut beken #Melipir #benerinKerudung

      Delete
    4. Isshhh... nanti kukenalin kalo aku udh kenalan :)))

      Delete
    5. Oh jadi kakak juga blm kenalan ??? Duch bisa lama prosesnya berbelit2. Apalagi blogger beken itu jadwalnya padat susah ketemuan hua hua

      Delete
  8. Mmmm Derawan kepulauan yang begitu mempesona, yang bikin betah untuk berlibur sambil menikmati keindahan alam laut nya, Air nya yang begitu biru dan jernih rasa nya pengen kembali kesana.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun kata2 nya kayak orang bener aja yeee hahaha #Pisss
      Tapi gw juga mau kalo diajak balik lagi ke derawan buat leyeh2

      Delete
    2. Emmmm hahahahahah lagi bener orang yang nulis nya.

      Delete
    3. Alhamdulillah kalo lagi bener, padahal biasanya kurang waras yeee #melipir

      Delete
  9. gilaaak.. mahal amir sekarang tuh di derawan.. pesat banget kemajuan wisatanya di sana. 2009 gua ke sana masih sepiii, homestay cuma dikit. denger2 sih, sekarang banyak nelayan yang jadi usaha penginapan, makanya hasil laut gak sebanyak dulu..wajar aja kalo mahal jadinya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget perkembangan nya pesat, semua berlomba2 bikin penginapan. Dan gila nya lagi, ada operator trip dari jakarta yang bikin penginapan juga, gw ngak tau sistem nya macam apa dengan penduduk setempat.

      Masalah makan, itu kayak nya bener banget juga, hasil tangkapan berkuran dan mereka akhirnya beli ikan dari tengkulak, padahal ikan sangat melimpah di depan mereka #kasihan

      Delete
  10. Derawan,belum sempat kesini.
    padahal sudah keliling kalimantan, minus kalbar-kaltara.
    Ajakin saya kesini dong dengan tim groupiesnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lho blm ke derawan berarti kamu blm lengkap menjelajah kalimantan nya hehehe
      Hayuklah bergabung dengan groupies cumilebay, isi formulir dulu yaa trus bayar annual fee nya hua hua hua

      Delete
  11. Keindahan bawah lautnya juara.
    Warna dinding penginapan itu warna warni cakep juga ya. #kancut cumi juga warna warni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edisi kali ini aku ngak pamer kancut kak :-)
      Jadi plisss yaa jangan samakan aku dengan warna penginapan itu hua hua hua

      Delete
  12. Ga bakal lupa deh sama derawan scr sdh terjahit di jari2 kaki gw #kalimattdkbersayap

    aku suka sama penyu dpn penginapan yg suka malu2 penyu, kadang2 nongol2 gitu deh...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu sech kecentilan, jadi nya kaki kena baling2 bambu dan terluka tapi untung bukan hatimu yg tergores cozzz itu akan lama menyembuhkan nya.
      Kalo penyu yg kadang nonggol kadang tidak macam lelaki yang kalo di kejar malu2 kucing hua hua

      Delete
  13. Sering dengar tentang Pulau Derawan, entah kapan bisa ke sana? :D
    Foto-fotonya bagus -bagus, warnanya 'keluar' semua, cerah di mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bisa, ayo liburan bareng keluarga biru ke derawan hahaha

      Delete
  14. pantai yang indah, penginapanya warna warni kayak text blog ini :), cuman saya gak melihat ada yang pakai kancut warna warni ,wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali2 boleh lah episode tanpa kancut, ntar kalo kancut mulu yg keluar bisa muntah lho hua hua hua

      Delete
  15. pantai pantai di lombok juga keren loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantai2 di indonesia semua nya keren lho ;-)

      Delete
  16. aduh deh harga makanannyaaa...memanfaatkan bgt ya tau kitanya juga gak punya banyak pilihan.

    salam
    /kayka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau murah pesen makan nya di penginapan, biasanya harga nya 1/2 dari yang di warung.
      cuman kan kita suka latah nyoba2in sesuatu yg ada di depan mata jajaja

      Delete
  17. Pemandangannya kereeennn.... jadi kesana. Tapi aku jadi ikut penasaran kenapa harga makanan disana mahal ya? Padahal makanan di tempatku murah banget loooo... termasuk pecel itu murah banget! BTW, sambel pecel juga murah kok hehehe.... Selamat ngiler yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. YaaaOlloh ini kenapa bumbu pecel nya masih tetep di bahas !!!!! kan jadi ngiler. Jadi kapan aku di kirimin somay ama bumbu pecel nya ???? #MasihNgarep

      Delete
  18. Ini pulau impian yang ingin banget saya kunjungi. Padahal saya asli Kalimantan Selatan, kerap mudik juga, tapi entah kenapa belum sempat2 juga ke Derawan, hiks :D

    Nabung dulu ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lho orang kalimantan tapi blm ke derawan, itu jadi orang kalimantan yg gagal hua hua. KTP nya di pertanyakan ke kalimantanannya hahaha

      Delete
  19. Hokya Derawan :-D *Mupeng kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayik berangkat ... aku juga mau kesana lagi kalo ada yg ngajak :-)

      Delete
  20. Indomie pake telor 15 ribu saja 😝😝

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gitu yeeee, indomie nya kagak enak. Beda cara masaknya, kayaknya gw lebih enak masak indomie nya :-)

      Delete
  21. walopun rame dengan penginapan tapi kelihatannya lingkungannya darat dan airnya masih dijaga kebersihannya, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lingkungan nya sech mmg di jaga banget, bersih tenang dan rapi. Nyaman kalo lama2 disana trus penduduk nya ngak rese :-)

      Delete
  22. konsep penginapannya keren ya di deket pantai jadi kalau mau mandi tinggal nyebur aja xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, kalo mau mandi langsung ambyurrrrrrrr segerrrrrrrrrrr

      Delete
  23. Waahh..Derawan. destinasi yg ingin banget untuk dikunjungi,,salah satu potongan surga tanah air.
    Suka sama blognya tema travelling. Lanjutkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kerennnnnn potongan surga yang terkoyak hehehe.
      Makasih sudah menyanjung, semoga blog ini membawa banyak kekacauan buat hidup pembaca nya hahahaha #PISS

      Delete
  24. keren banget mas pulaunya.. Subhanallah. kayaknya jauh deh lebih keren dari kepulauan seribu. dari karimun jawa aja lebih keren derawan. btw, untuk menyiasati makan yg mahal, kalo ga salah kan ada paket wisata gitu udah sama makan dan penginapan. tapi kurang tau jg sih apa lebih murah bl terpisah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap tempat pasti punya keunikan dan kelebihan masing2 dan kita syukuri saja karuni Tuhan yang begitu indah ini #Halah #lebay.
      Yap rata2 paket ama makan kalo trip kesana, tapi nama nya mulut kadang suka iseng tenggok2 dan hasil tenggok2 inilah terwujud angka yg aku tulis hehehe

      Delete
  25. jadi kangen perawan.. eehh... derawan kak.. hehee..
    btw, itu penginapan namanya udah ganti ya? dulu sy ningap disitu juga, tapi namanya losmen danakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. What ???? PERAWAN ???? Mmg udah berapa perawan yg udah kalo perawani ???? #Dibahas.
      Btw losmen danakan masih ada kok, mungkin mirip2 kali yaaaa

      Delete
    2. oh iya.. setelah bongkar2 fotonya, ternyata memang beda losmennya. mirip2 sih bangunan disana.. hehee..

      Delete
    3. Penginapan nya mmg rada2 mirip semua, kayak nya mereka saling menyontek hahaha

      Delete
  26. Hei bedu ternyata kamu cuma dihargai 2000 dan itu kenyel2..

    Btw kalo nenda githu boleh gak sig Om Cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ini pelecehan cuman 2000, eitsss tapi 2000 juta dollar kok #Wolessss
      Nenda boleh aja kok, tapi kokyaa sengsara banget hidupmu ampe nenda segala #Plak #kabur

      Delete
  27. Replies
    1. Bening banget jadi mau nyemplung mulu

      Delete
  28. mascum, penginapannya ada kontaknya ga itu yg warna-warni.. lucuu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek di google banyak buanget yg dagang no telp nya :-)

      Delete
  29. kaki nya berbulu...

    *salah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ada bulu2 menggoda buat di jilatin :-/ #Kedip2mata

      Delete
  30. Aku selalu gagal berangkat kesini, karena satu dua hal. terakhir akhir mei kemarin, harusnya pulang kampung eh nggak jadi. sebagai pelampiasan aku langsung explore himalaya. untung pas ada temen datang ke India. Cakep derawan ya... Semoga dan nunggu cerita kak cumi di Raja Ampat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar ngak gagal, lain kali ajak aku yesssssss.
      Amien ... Bismillah semoga segera berangkat ke Raja Ampat

      Delete
    2. Oh Gitu, jadi di derawan ada 'penunggu'. trus kamu dijadikan tumbal, biar ritualnya sukses. :)))

      Aamin ya Rabb

      Delete
    3. Hmmmm kok gw yg jadi tumbal, disitu saya merasa bangga #kagakNyambung

      Delete
  31. Indah banget bang. Foto foto dan fontnya penuh warna. Ini blog ceria banget ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak atas sanjungannya #Melayang.
      Blognya ceria, karna mau menyebarkan keceriaan dan kebahagiaan #halah

      Delete
  32. tempat nya masih alami banget ya gan, cocok buat traveling nih gan, recommended

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya keren juga lho, wajib di datengin ;-)

      Delete
  33. cakep
    dari dulu minat banget kesana
    herannya waktu di balikpapan selalu saja entar dan entar mulu
    begitu sekarang hengkang ke kalteng baru nyesel makin jauh dari berau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssssss biasanya mmg begitu yg deket di lupakan. Giliran jauh baru tersadar dan itu manusiawi banget hahaha

      Delete
    2. ada sih yang nawarin kerjaan di berau
      tapi rasanya mending engga kalo harus netap disana
      lagi pengen dekat ke rumah setidaknya deket bandara dan ada penerbangan langsung ke jogja
      #ngarepdotcom

      Delete
  34. wah keren, blog ini selalu memberikan foto pemandangan yang keren mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... aku mmg keren sejak lahir #plak

      Delete
  35. yang bikin mahal makan disana itu mungkin karena suasananya bang.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok aku bawah suasananya sendiri jd biar lebih murah hua hua

      Delete
    2. kalo murah bukan kalimantan namanya...
      tapi masih lebih murah ketimbang papua...

      Delete
  36. Makan di sana menurut saya emang mahal gan, apa lagi kalo bawa banyak orang >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi besok2 puasa aja biar ngak mahal hehehe #piss

      Delete
    2. TIPS supaya makan murah di Derawan : bawa kompor, beras, segala macam bumbu, minyak goreng, ikan mancing disana. wuhahaha...

      #anakbupati gak perhitungan duit

      Delete
    3. Duch susah banget mau liburan aja mesti sengsara #lupakan

      Delete
  37. Replies
    1. Ngak juga, kl mau murah juga bisa kok. Coba aja berenang dari ternate ke derawan hahaha

      Delete
  38. Indah banget pemandangannya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener2 indah sekali hehehe ;-)

      Delete
  39. enak bener ya bisa menyelam dan melihat-lhat karang dan ikan-ikan itu..huaa...aku ngga bisa berenang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku ngak jaho2 banget berenang di kolam, tpnkalo di laut main nekat aja coz seru banget #Semangat

      Delete
  40. Kece banget destinasinya, as always. Iya tu soal makanan, kan cukup nakep ikan, bikin sambal & masak nasi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan ... harusnya disana makanan mavam ikan cumi harus murah. Tp yaa itulah disana mungkin aji mumpung ;-)

      Delete
  41. April tahun lalu aku ke Derawan, rasanya baru kemarin. Liat foto2 ini jadi kangen pingin ke sana lagi. Paling suka menyusuri kampung Derawan di malam hari, banyak makanan :D Suasananya rame, para turis & backpacker pada ngumpul di jalan-jalan, kafe, warung2 makan. Kalo siang pada kelayapan ke bawah air :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk ke derawan lagi, aku mau ikutan hehehe. Kalo malam suka beli pisang goreng pake bumbu kacang itu endes banget :-)

      Delete
  42. mas PD yak poto cm pake sempak.
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipostingan ini aku tampil tertutup, ngak umbar sempak lho :-)

      Delete
  43. wah pemandangan dalam lautnya indah banget. Derawan identik dengan divingnya, jadi aku pengen nyobain diving disana one day. amin.

    xx,
    www.indahjelita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita kmrn ngak diving tp sudah dapat yg cakep2 banget. Kalo diving pasti makin cetar ;-)

      Delete
  44. pemandanganya indah banget, sekarang jadi tahu tentang pulau derawan
    nice post gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sudah tau, ayo berangkat ke sana hahahhaa .... aku ikut yessss

      Delete
  45. Mas, berkali-kali aku berkunjung ke blogmu tapi kok ngga pernah lihat foto kamu mancing to mas, mbok sekali-kali fotonya di laut sambil mancing, biar kayak om-om di acara mancing mania trans7 itu... hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew..bener banget tuh..aku juga pngn liat mas..
      pasti seru tuh..apalagi kalau mancing dapat ikan.. bilang STRIKE..hehe :P

      Delete
    2. Wakssss kalian kejam bener yessss, nyuruh gw pose mancing. mmg kurang puas ama pose gw berkancut ???? hahaha
      Aku paling malesin mancing, coz itu pekerjaan menjemukan, nunggu benggong lama hahaha

      Delete
  46. sangat indah, dan pantainya begitu bersih ya...pasti nyaman banget tuh kalau berjemur ria disana..pulau derawan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu ngomongin berjemur, bikin aku kangen pantai liburan trus berjemur ihik ihik

      Delete
  47. Ooooh ini tho derawan...bagus ya mas??ajak2 donk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm bagus dong, apalagi kalo pergi nya ama cumilebay wksksksks

      Delete
  48. Laen kali posting sayembara dengan hadiah jalan2 bareng dong, biar gw bisa ikutan .. haha.. #ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akuh mah apa atu kak, cuman anak bupati. malu kalo cuman kasih hadiah jalan2 ke derawan coz itu terlalu murah. Ntra aku bikin, hadiah nya keliling ragunan, ancol, taman mini aja yesss #kebalik

      Delete
  49. kereeen n inspiratif blognya mas cumi full color lagih..walawpun ada foto2 yang aw aw aw...hehehe..ga pernah bosen nengokin blognya..(y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... semoga blog ini makin kacau, makin ngak jelas tapi tetep kece yessss hahaha

      Delete
  50. Oke deh kak, makasih reviewnya, ntar aku mau nginep 3 tahun di sana deh. Bhahahahaha... *sido bangkrut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan menginap kakak ... semoga betah :-)

      Delete
  51. ihhhh iya...mahaaalll makanannyaaa -__- Paling sebel deh kalo pergi ke daerah laut misalnya, trs seafoodnya malah dimahalin... masih kbnyakan mikir mw k Derawan ini mas ;p... masih belum lupain panasnya Brunei...pasti ga jauh bedakan ;p Bikin kliyengan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya daerah laut tapi makanan laut mahal itu sakit banget hehehe. Panas nya juara tapi seneng banget liat langit biru terang tiap hari :-)

      Delete
  52. Kece badai penginapannya.. Warna warni kayak taman kanak-kanak.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warna2 dan anak2 juga pasti suka :-)

      Delete
  53. Katanya para pengunjung Derawan kece-kece, ya.... Kecuali Mas Cumi mungkin....

    Duh, temen-temenku udah banyak yg pada ke sana... Padahal jauh bingits. Memang kalau udah niat, apa pun bisa terlaksana, ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss jd maksud lw kalo "GW INI NGAK KECE????" Pasti kamu mau bilang kalo aku kece banget yaaa jahahaha

      Delete
  54. wah makan nasi mahal ya di sana, tar bawa beras aja ah hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita bawa bekel aja trus masak sendiri

      Delete
  55. Mas, doakan aquwh semoga bisa nyambangi derawan, yes. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah ... doaku menyertaimu

      Delete
  56. Gak ada foto pake kancut gak seru :P *lalu bikin petisi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu yaaa bawaannya pingin liat gw pake kancut doang hahahaha

      Delete
    2. habisnya, otak gw kan digiring ke situ tiap kali baca blog heits ini wkwkwk

      Delete
    3. Aku akan berlahan menutup aurat kok, jadi mungkin kamu akan banyak kecewa hahaha

      Delete
  57. pemandangannya wow banget sobat :)

    ReplyDelete
  58. mas cumi udh ke derawan aja neh kapan kita bersua..udah kangen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow kamu kemana aja ??? yuk ah bersua, ambas aja yuk .....

      Delete
  59. surga dunia ya..*eh kenapa jadi kek laghu dhangdutz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh surga dunia, itu lagu nya siapa ??? #langsunggoogling

      Delete
  60. Kangen ama ubur-ubur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kangen ketemu manta nya ... lucu gemesin tapi juga rada2 takut hehehe

      Delete
    2. sama tempatnya gak ya?....tempatnya juga bagus dan bikin ngangenin.

      Delete
    3. Yo wes kangen ama tempat nya juga hehehe

      Delete
  61. Aaaaa.. Pengeeeenn.. 4 hari 3 malam biasanya brpaan sih om Cum klo penginapan diatas laut gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah, smelam paling 300 an disana.

      Delete
  62. Penginapan langsung di atas air ya Mas, serasa digoyang alunan air kah?
    Air lautnya jernih sekali, flora fauna indahnya langsung bisa dinikmati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nginepnya diatas air dan bawah nya cakep banget bisa langsung nyemplung. Ngak di goyang sech coz bangunan nya lumayan kokoh hehehe

      Delete
    2. yang jelas sensasinya kayak pengembaraan di atas samudera dengan bahtera rumah yang nyaman dan menyenangkan kali ya...????
      kapan di ajak admin ya kesana?

      Delete
    3. Hehehehe nginep nya biasa aja kok, cuman sering terdengan debur ombak aja.
      Hayuk sini ikut abang cumi halan2 :-)

      Delete
  63. memang benar pulau derawan, sanggalaki, maratua, dan kakaban merupakan pulau dengan keunikan tersendiri dan mempunyai spot indah yang sangat bagus untuk berwisata. saya pengen banget ke sana, pada saya juga pernah tinggal di samarinda, tapi mau menuju pulau derawan masih jauh. giliran mau berangkat, malah gak jadi karena kurang dana...sedih bangettttt......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish dari samarinda ke derawan kan ngak terlalu jauh, harusnya di lanjutkan sampai kesana hehehe. Yo wes besok dana nya aku tambahin, butuh berapa ??? #Sombong hua hua hua

      Delete
  64. Ah asik bener.
    AKu setuju sih, untuk liburan itu kalau 3 hari 2 malam gak akan puas. Kalau bisa seminggu minimal :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngak mikirkerjaan + duit banyak, kayak nya woles2 aja seminggu lebih mah hahaha

      Delete
  65. ups....its used to be my playground.....

    ReplyDelete
  66. hai mas toro, salam kenal ya. senang bisa berkomen disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai hai ... salam kenal juga

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com