Selamat Pagi dari GILI LABA

Gili Laba Flores
Selamat Pagi Yang Damai dari Gili LABA
Gili Laba Flores – Sore itu mulai diguyur gerimis rintik jd makin syahduh saja perjalanan groupies cumilebay #LaguBangOmaBerkumandang, tapi Alhamdulillah semua dah kelar dilaksanakan #hajatan #Koplak dan tinggal santai2nya menuju peraduan. Sempet puas snorkling ala2 yg penting basah di Pink Beach, dilanjut teriak2 kegirangan jumpalitan dibawah guyuran ujan yang cuman 30 menit membasahi bumi #SenengUjan #BahagiaItuSederhana #Maklum2hariNgakMandi.
Sang kapten cuman berkata “Mas cum, kita cabut ???”
Gw cuman mendenggus “Lanjut ... Digoyang pelan aje“
Lalu ABK kapal langsung menarik jangkar dan kapal mulai berlahan meninggalkan Pink Beach untuk berlayar menuju gili laba, kami akan bermalam di Gili Laba.
Gili Laba Taman Nasional Komodo
Kapal Kita Terlihat Kecil Dari Puncak Gili Laba
Gili Laba Komodo
Bukit Menghijau Di Gili Laba
Jam 5 sore, samar2 matahari mulai malu menampakkan sinarnya dan kapal kami pun memasuki perairan Gili Laba yang tenang. Lagi2 sang Kapten berteriak dari ruang kemudi
“Mas Cum ... Malam ini kita berlabuh disini, makan malam lagi kami siapkan” Ujar Kapten.
Gw menoleh & berkata “OK, Kap yang didepan kita ini bukit Laba yang bakal kita daki ???”
Kapten menyaut sambil menunjuk bukit “Bener, besok jam 5 pagi usahakan dah nanjak biar dapat sunrise”. 
Hmmmm lumayan tinggi juga nich, bisa gempor ngos2an ngak jadi orgasme #Lemes, cap cip cup kembang kuncup mikir naik kagak naik kagak ... SEMANGAT.
Butuh Waktu 45 Menit Untuk Sampai Puncak
Menurunin Bukit Mesti Perlahan & Sabar
Kelar makan malam, sekitar jam 8 an dah siap2 mau ambil posisi bobo ganteng #BayanginGantengItuMacamMana. Dan gw ngebayangin Gilaaaa Gilaaaaa #kebawaMimpi mesti nanjak sekitar ±2km dengan kondisi lebih TERJAL di bandingkan Gili Padar *BacaDisini yang kemarin pagi sudah kita daki #CapekLemes. Tapi semangat ding, kapan lagi bisa foto2 kece di Gili Laba, buat kesini aja butuh modal duit ± 5 jutaan #ItungCelenganSemar.
Sunrise Gili Laba
Matahari Masih Malu2 Menampakan Sinarnya
Selfie Di Gili Laba
Selfie Rame2 Bareng Groupies Cumilebay
Dan pagi ini beneran kita dah nanjak sejak jam 5 pagi, meskipun matahari tetep masih malu2 menampakan sinarnya, butuh waktu sekitar 45 menit untuk sampai puncak nya. Beberapa temen groupies cumilebay, milih absen coz dah kecapekan jadi kami hanya naik ber 8 manusia dan “Subhanallah Keren Banget” ternyata kapal kita berlabuh di sebuah teluk yang saling tertutup, pantes di gili laba ngak ada ombak trus dari kejauhan terlihat pulau sumbawa mengkerucut.
Gili Laba
Indahnya Gili Laba
Dia Bukan Jodohku ... Meskipun Jodoh Pasti Bertemu *KataAfgan
Bagaimana cara untuk bisa sampai ke Gili Laba ??? cara nya mudah banget  siapin budget 5 jutaan #LumayanMurah #KaloPunyaDuit #dikeplak. Terbang lah menuju kota Labuan Bajo Flores, trus sewa kapal di pelabuhan kota labuan bajo untuk hopping island komodo tour di taman nasional komodo (minim 2 hari 1 malam). Kalo 2D1N rute biasanya ke Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pulau Komodo, Pink Beach, Gili Laba. Tapi kalo perjalanan 3D2N maka kalian akan mendapat kan GILI PADAR *BacaDisini yang lagi naik daun dan tersohor. 
Gili Laba Flores
Sailing Trip Komodo Berlabuh di Gili Laba
Gili Laba Nusa Tenggara Timur
Tanpa Ombak Di Gili Laba

167 comments:

  1. Aku sih nyesel nggak snorkeling sama diving pas ke sini. Pokoknya kudu balik lagi. Somehow belum ada laut dan sekelilingnya yang pernah kudatangin di dunia ini yang paling cakep kecuali di Taman Nadional Komodo ini. Eh emang gue pernah kemana aja ya? *nanya sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakssss kmrn kami cuman snorkling di 2 tempat yaitu ujung pink beach dan manta point. Yang bikin seru adalah ketemu manta buanyak buanget dan lucu2 gede2

      Delete
    2. Jadi kapan kamu ngajakin aku kesini mas cumi?? :|

      Delete
    3. Ish kamu mau nya diajakin mulu hahaha

      Delete
    4. aku juga mau dong jalan" di ajakin mas cumi :D

      Delete
    5. Nah ... trus aku siapa yg ngajakin ??? hehehe
      Yuk aja kita jalan bareng seru2an pasti asyik :-)

      Delete
    6. mas cum, kalo dikasih 2 pilihan ke derawan atau ke flores sebaiknya aku milih yang mana ya?
      mohon petunjuknya mas cum :)

      Delete
    7. Aku pilih ke 2 nya, apalagi kalo ada yg di bayarin. Sudah banget milih nya coz ke 2 nya kece banget.
      Tapi yaaa lagi2 sesuaikan budget nya aja lah, kalo budget nya gede pilih flores tapi kalo budget nya minim yaa derawan

      Delete
  2. Capture Gili Laba semuanya kerennnnnnnnnnn ^_^

    ReplyDelete
  3. lumayan olahraga pagi2 naik ke gili laba.
    n its worthy enough to see those view in every angle way...
    eh keterusan, keren banget dari segala posisi pokoknya
    walaupun posisi juara masih dipegang sama gili padar hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran olah raga, bikin ngos2an tapi puas. Memandang kemanapun gili laba ini cakep

      Delete
  4. capturenya keren2!!!.... seneng banget baca tulisan2nya masCum, bikin ngikik, walopun mukanya masCum bikin males karena mirip ama mantan gw yang mana gw khilaf jadian ama dia and gw batalin acara nikah kita #LAH!!! ngapa jadi curhat... wkwkwkwkwkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waitsssss knp jadi curcol gini ??? Kamu membatalkan nikah dengan dia, karna kamu sadar yaaa kalo dia terlalu ganteng untuk kamu ??? hua hua hua

      Delete
    2. BWAHAHAHAHAHAAAA.... GELOOO..

      Delete
    3. Tp bener kan ??? #kepo

      Delete
    4. Weits khilap nih..

      Delete
    5. Khilap apa nya ??? tolong di perjelas hua hua

      Delete
  5. Anonymous10:37:00

    Sunyi dan sepi, tdk ada turis lainkah ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu kita kesana, cuman ada kapal kami da 1 kapal lagi yg isi nya cuman 2 manusia lagi honeymoon

      Delete
  6. syahdu banget ya suasananya, adem, tenang.... tanpa ombak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap ... lokasi nya tenang banget, mungkin karna semacam teluk gitu yg tertutup pulau2

      Delete
  7. 1 kapal bisa muat berapa untuk sailing begitu ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macam2 ukuran kapal nya, kmrn kami pake yg bisa muat 15 orang

      Delete
    2. mascum ada rekomen atau CP kapalnya gak? dah ngebet banget kesonoo

      Delete
    3. Mau jalan brp orang ??? Kalo cuman 1-4 orang mending ikut open trip. Sewa kapal nya mulai 5 juta/hari

      Delete
  8. keren sekaleeeee trip-nya
    bener2 indah pantai flores ... ck ck ck

    ReplyDelete
  9. klo dari aceh berarti gw harus nambah lagi 6 juta.. #hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha makin mahl aja kalo dari aceh

      Delete
    2. ke jkt aja PP bisa 3,5 jt Om.. apalagi klo lagi musim week end.. bisa2 gw nikah lagi ama duit tiket pesawat :))

      Delete
    3. Wakssss ternyata playboy juga yeeee, gw blangin bini loe nich hahaha

      Delete
  10. View Panoramanya dapat yg Keren ya.... Gak nyesel pagi pagi harus nanjak. Nafas kembang kempis tapi terbayar PUAS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo puas semua :-)

      Delete
  11. Aaaak keren bangeeeet!!! Foto2nya bikin ngiriiiii pengin ke sanaaaa. :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk kak ... berangkat, mumpung kesana ngak pake paspor & visa hehe

      Delete
  12. Akkkkk Gili Laba,, Doain bisa ke sana kang, *nyari dana :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doaku menyertaimu anak ku ;-)

      Delete
    2. Terima kasih tuanku, hamba mau mengembara ke tempat yang dekat dulu *semedi

      Delete
    3. Yo wes main2 lah di pekarangan rumah sajo hua hua

      Delete
  13. One of the most picturesque location presently !

    Keren ya emang, semoga terus terawat dgn baik !


    New Blog : Traveling Mudah dan Aman di Negara Baltic dengan Menggunakan Bus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap .. semoga ngak ada tangan2 iseng yg menghancurkan ;-(

      Delete
  14. Awesome!!!!! Sumpah keren banget itu mas, dan tempatnya pun masih natural bersih pula (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren bersih dan ngak ada siapa2 itu menggagumkan indonesia hehe

      Delete
  15. Keren Om. Untungnya kali ini bukan lagi tentang makanan.
    Itu jadi jodohnya dmn om?
    Febriyanlukito.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh mmg kalo cerita makanan knp kah ???
      Jodoh mesti sabar karna pasti ketemu ;-) #kedipmata

      Delete
  16. Indonesia tak pernah kurang dengan keindahan alamnya. sangat2 mempesona... kerena sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betol sekali, indonesia mmg indah mempesona bikin klepek2 haha

      Delete
  17. Klepek-klepek lihat fotonya. Bagus bange Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sampai klepek2 nich bahaya hehe

      Delete
  18. Padahal tu potoh jodoh dah kaya prewed :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kak, kalo prewed masak yg 1 pake jilbab trus yg 1 pake kancut boxer hahaha

      Delete
  19. saya liat pemandangannya keren banget mas,wisata yang mas jelajahi pasti pemandangannya keren-keren deh.ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jodoh pasti bertemu mas, terus aja kelilingi nusantara tar juga ketemu mas :D

      Delete
    2. Trus sampai kapan aku keliling dan menemukan jodoh ??? aku lelah :-( #Derama

      Delete
    3. sampai bumi menyatukan 2hati yang terpisah..
      #dramatis

      Delete
    4. Wakssss aku sudah tak terpisahkan tp jg tak dipersatukan. Terlalu banyak perbedaan diantara kita #halah

      Delete
    5. sering-sering dengerin lagu afgan mas :D

      Delete
    6. Lagu nya afgan mmg menyayat2 bikin meriang galau hua hua

      Delete
  20. Hijo royo2. Indonesia keren, makin cinta akoh.
    Foto prewednya lumayan, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngak cinta indonesia, nanti aku usir yeeeee hua hua hua
      Bukan prewed, tapi itu foto2 abis cerai hahaha

      Delete
  21. bagus banget mas pemandangannya :) pasti keren deh kalo di foto dengan pemangdangan yang bagus bangeeeet ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo poto bagus, bisa buat gonta ganti avatar bbm atau wa yaaa hahaha trus bisa mejeng di instagram :-)

      Delete
  22. jatuh cinta sama ketenangan alamnya jadi mau ikutan kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selalu jatuh cinta dengan indonesia :-) #lebay

      Delete
  23. Anonymous11:53:00

    Cantiknya indonesia tercinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cumilebay ganteng yessss

      Delete
  24. Mantap bang, terus selusur nusantara
    Mau ikut perjalanan bang cumi selanjutnya yang kece ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk sini kalo mau gabung, sekalian bayarin gw halan2 yaaaa hehehe #ngarep

      Delete
  25. Replies
    1. Juara apaan ??? aku kan ngak ikut lomba apa2 hua hua

      Delete
    2. juara kancut, wkwkwk...

      Delete
    3. Wakssss kalo urusan kancut mah, selalu juara haha

      Delete
  26. 5 jutaan perorang,kalau aku kali 4 hahaha mahal juga ya :)
    Gili Laba dapet labaan gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntra kiddos nya masukin koper aja bunda, biar ngak ngeluarin duit lagi hahaha.
      Aku ngak niat melaba, jd anteng2 aja :-)

      Delete
  27. Wah jad ini yang namanya Gili Laba... dosenku pernah foto di pantai bagus banget! Katanya di Gili Laba. Ternyata juga bisa lihat pemandangan dari atas begitu ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemandangan dari atas nya keren banget, sku suka berlama2 :-)

      Delete
  28. Pemandangannya indah banget, Bang Cum.. Apalagi kancut mu kali ini garis-garis neon. Buat ku salah fokus terus. Bruakakakakkkk! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kancut garis2 ini mengalihkan dunia yaaaa, semua terpesona. Tapi kamu suka kan ama pantat montok ku ???? #ayongaku

      Delete
    2. Sebetulnya itu bokong kalah tonggek sih sama punya Febri. Huahahah :D

      Delete
    3. Kalo febry kayak nya ngak menarik pantat nya, cuman gede doang ngak berbentuk hua hua. Kalo punya ku kan bahenol merangsang gitu

      Delete
    4. Bruakakakakk.. Eh jangan salah loh Bang Cum, punya Febri tuh artistik banget.. Pokoknya nyeni lah.. :P

      Delete
    5. Hmmm gw curiga, kayak nya lw ama febry udah ngapa2in di kost an haha

      Delete
    6. Di kostan siapeeeeh.. Lha ngejemput aja Febri mesti nunggu di luar pager. Kalok enggak, bu kost bakalan mentungin pakek balok kayu :(

      Delete
    7. Kalo ngak gitu, kamu pasti main nya di semak2 atau pematang sawah yg sepi #ngebayangin

      Delete
    8. Bahahah.. Ih kayak orang udik ajah! Kami maenannya IBIS dongs :P *preeeet*

      Delete
    9. Ish IBIS mah masih murah, paling cuman 400 ribu hua hua

      Delete
  29. aduh bukitnya nan hijau, gundukan bukit nya itu lo keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gundukan kancut ku juga keren banget lho .... #Lirik2

      Delete
  30. Replies
    1. Hmmm mmg penting kalo ada loe ??????

      Delete
  31. kecee, cobain pas lagi dry season (agustus-sept) cum, beda banget dan lebih ih waw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an ada rejeki untuk kembali ke taman nasional komodo di musim kering :-)

      Delete
  32. bagusss bangettt duh kapan bisa kesana yaaa haha
    btw aku kagum banget kak sama ketelatenan dan kesabarannya buat ngetik, warna+jenis font-nya ganti - ganti euy hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kamu pasti bisa ...
      Telaten karna ngak ada kerjaan, tapi ngerjain ginian mah 5 menit juga kelar hehehe

      Delete
  33. Aku mau dong daftar jadi groupies cumilebay,
    tapi ada yg syar'i seperti aku nggak?! Bhahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang syar'i berkerudung ada dong tapi semua nya sama tingkah laku nya ancur hua hua hua

      Delete
  34. selalu tergoda oleh kancut bang cumiyy hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeh .. knp fokus nya malah kancut hua hua hua

      Delete
  35. Walau aku ga ikutan naik karena males..
    tpi aku suka di sini...lautnya tenang, ga ada ombak dan gelombang trs enaknya duduk2 cantik aja nikmati cuaca yg rada2 gloomy gimana getooo..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu mmg pemalas, tapi mmg di sini damai dan syahdu banget bikin hati tentrem hua hua

      Delete
  36. Wainiiii... menggoda naluri halanhalan bgt kak cum, supaya cepat sampai dimari.. Jadi kepengen extend pas turun lombok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk .. lanjutkan kesini, nanggung banget dah di daerah sana. dari lombok bisa ikut sailing sampai komodo lho hehe #kompor

      Delete
  37. Asyik bangeeet bukiiitnya. Hiiiis!!!!!!!!!!

    Yaudah, aku tak nabung dulu. Beneran 5 juta kan ya Kak? Murah mah buat nikmatin segambreng alam ituu. . . *teeup, kalau punya duit, sih* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... kamu lah bulan madu lagi ke sini, seru tidur nya diatas kapal ber 2 ana ama yayang hua hua

      Delete
  38. nanjak 2 Km, tapi di puncak bisa menikmati pemandangan yang luar biasa itu, kayaknya sebanding deh ya bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebanding banget meskipun ngos2an haha

      Delete
  39. Kereeeeennnn bingitz view nya. Rugi kalau ke Komodo gak mampir sini. Tq makcum dah membahagiakan kitah ... #rezzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi yg rugi siapa aja ??? Yg ngak ikutan naik ??? Hahaha.

      Delete
  40. hanya bisa bilang, indah sekali ya pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap ... sangat sangat indah indonesia ;-)

      Delete
  41. Wauanjiir.. itu foto yang paling atas apa foto jepretanmu mas, kereeen amat.. saya aja yang seorang fotografer sampai melongo lihat foto kapal di paling atas itu, kuereeeeen (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah hasil jepretan tangan ku yg imut ini hehe. Gili laba mmg cakep banget jd siapapun dan apapun yg jepret pasri keren ... indonesia juara

      Delete
  42. Keren banget ya pemandangannya.. subhanallah! :)

    Itu airnya jernihh banget sampai ada pantulan kapalnya...

    Tp buat sy, 5jt itu lumayann.. *mihil
    Hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 5 juta mmg lumayan mihil tp keindahan indonesia mmg pantas di bayar mahal hehee. Indonesia KEREN

      Delete
  43. Anonymous22:36:00

    Penasaran sama kapten yang di goyang pelan-pelan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kamu ikutan kepo aja atau gatel juga ??? #TepokJidat

      Delete
  44. i envy you mas cumi...
    gila hidupnya enjoy bgt yah...
    Dedy@Dentist Chef

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mencoba belajar mensyukuri karunia Allah, jd yaaa enjoy aja hahaha

      Delete
  45. Wah saya kira ini Gili Labak Madura, ternyata setelah saya baca artikelnya ternyata ini Gili Laba Flores, keren banget nih tempatnya, bisa jadi wishlist perjalanan 2015 nih, mulai dari bawah hingga atas asik deh spotnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh di madura ada juga yaaa, ish penasaran. Deket banget ama gresik tuch dan wajib di kunjungi kalo mmg kece badai ;-)

      Delete
  46. pemandangannya luar biasa indah ya.. besok minta anter bang ari sang kapten kapal.. #haruskesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish .. bukan nya kakak dah sempet kesini ??? Kmrn aku ngak ama mas ari lho, tp ama AYAH sodara nya mas ari coz kapal nya mas ari solarnya kena air

      Delete
    2. beluum sempat kesini.. cuma ku loh liang n loh buaya sama ke pantai pink aja.. kabewa pun cuma sampe dermaga hanya 5 menit. jam terbangku masih sangat jauh dibinding kak cumi.. :(

      Delete
    3. Jiah .. jd cuman ke komodo ama rinca + pink beach ??? Duch sayang banget, padahal banyak yg jauh lebih menarik dari taman nasional komodo.

      Btw ketemu manta pari yg gede2 ngak ??? Gw dong ketemu ratusan manta berenang di seputaran kapal trus aku akhirnya nyebur dan berenang ama mereka #pamer

      Delete
  47. buka celengan ayam duduk di pojok ruangan semoga berharap bisa kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pasti bisa ... duit kan banyak, tinggal di hambur2kan saja ;-)

      Delete
  48. Pemandangannya bagus banget menghijau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kata nya lebih bagus kalo musim kemarau coz akan jadi kuning semua ;-)

      Delete
  49. wuaaahhhhh, cakeeeppp ^o^... jd pgn kesana... 5 jtan itu krn kalian rame2 ya... ? kalo cuma b3 apa bs segitu jg? itu udh trmsuk tiket pesawat mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 5 juta dah termasuk tiket, murah kan haha. Kalo ber 3 ntar sewa kapal yg kecil aja biar murah

      Delete
  50. Subhanallah Cakep banget. Kadang kalau lihat foto nggak bisa ngebedain, Mana Gili Laba dan mana Gili Padar. mirip mirip. InsyaAllah Mei ini explore lombok sampe kalimutu, Solo backpaking dan Overland. Semoga lancar aja dan nggak pakai Gagal. Murah Kakak, 5 juta dah tiket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk semangat ... doaku menyertaimu. Kalo butuh temen, nanti aku siap menemani hahaha #gratisyaaaa #ngarep

      Delete
    2. uh, TEGa ya situ, sering dapat gratis nggak ajak2 melengos kejem. Pingin Explore Bawean :)

      Delete
    3. Jd gimana ??? Mau ngajak ngak ????

      Delete
  51. Masha Allaaaah... itu surgaaa...surgaaaaa.... ke lombok kapan waktu, cuma sampe ke gili trawangan dan teman2nya.. ga sempet ke pink beach, krn waktunya udah mepet mau ke bandara. trus ituuuu... bukit teletabisnyaa kereeeeeeeeen... knp dirimu ga pose kaya syahrini kakaa... i feel free.... sama pake kancut pink trus gegoleran di bukit *trus jadi ngebayangin* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish aku lho ngak perna bosen ke gili trawangan, selalu jatuh hati dengan tempat itu. Rasa nya pingin lama2 disana hehehe.

      Ini gili laba masih jauh banget dari lombok, perlu naik pesawat lagi atau sailing lewat laut biasanya 3 hari dari lombok tapi perjalanan seru banget. Eh ntar kalo gw pose ala2 macam syahrini, nanti dia kalah pamor hehehe

      Delete
  52. Jepretannya bagus2 bang, emang bang Toro pake kamera apaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... pake samsung mirrorless

      Delete
  53. Jadi Pegin ke sana, pemandangannya keren banget tuh!

    ReplyDelete
  54. Live on boat ya...kalo pup gimana? pas snorkeling ketemu kuning-kuning pada ngapung dong..hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener banget tapi kapal nya ada toilet nya lho jadi woless aja

      Delete
  55. Kalau inget gimana jalan naiknya sih ga banget yah..tapi akhirnya nyampe atas, hijabella ketemu jodoh juga dan begitu turun jodoh nya hilang lagi *ehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember ... liat keatas "Kaesang Cumi Pangarep" langsung lemes, aduh itu tinggi banget mana pagi dan blm makan hahaha. Tapi bersyukur sampai atas juga.
      Jadi hijabella jodoh nya siapa ??? Atau jangan2 Hijabella termasuk daftar artis yg lagi rame dibicarakan ??? #melipir

      Delete
  56. Klo ngeliat hamparan rumput hijau bawaannya pengen ngegembala kambing....wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss kembala kambing pake kancut lucu yaaa hahaha ...

      Delete
  57. Subhanallah indahnya, sejuk nih mata liat pemandangan disini om, buruan jalan2 lg om... kita tungguin ceritanya. Termanjakan nih mata liat pemandangan jln2nya om cumi *kecuali pemandangan kancut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kancutku juga menyejukan hati kan ???

      Delete
  58. Yah kemarin blm sempet kesini :( mungkin lain kali bisa kesini hehe
    btw, kancutnya bagus :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss tetep kancut yg ujung2 nya di bahas :-)

      Delete
  59. wuih keren pemandangannya. Pengen kesana tapi nabung dulu ahh :) . mudah2an di beri rezeki lebih, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... bismillah pasti ada rejeki

      Delete
  60. Keren banget foto2nya kakaaa..
    Selain kamera bagus, apakah ada aplikasi khusus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak pake aplikasi apa2 kak
      Cuman hasil dari camera aja di crop doang

      Delete
  61. suka deh sama kontur pulau di sekitaran NTT, warna hijaunya juga khas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lagimusim kering, akan berubah jadi coklat kekuningan

      Delete
  62. mas, ini bulan apa ya ke Padarnya, bisa pas hijau gitu?
    rencana mau kesana Maret/April.. hijau ga ya..? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kesana bulan maret dan hijau

      Delete
  63. hai bang cumii ^^..ke komodo nya ikutan trip gt ga?
    Nama tour/EO nya apa ya? ..maacih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw ngatur sendiri, ngak ikut tour

      Delete
  64. MAs Cumi, mbok ya klo Ada Aku minta CP kapal buat sailing tapi yg kapal kecil, soale mau berangkat Juli open trip gak Ada yg pas sama tanggal. Rencana mau bertiga doang kesana, Makasihhhhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. What juli ??? Dah beli tiket blm ??? Kalo belum, mending batalin dan undur sampai pertngahan sept.
      Juli agustus ombak gede ... Kalo mau cp, cuss email gw aja ntar gw kasih

      Delete
  65. Mas Cumi, LOB macam ini kalo buat ibu2 usia 66 thn kira kira oke tak? Mungkin tanpa acara naik naik ke puncak bukit kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus nya aman asal jangan mabuklaut aja, bobonya di kapal. Tapi kapal nya banyak pilihan nya, ada yg pake ac juga kok. Kmrn aku sempet liat nenek2 juga ikutan LOB

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com