Danau KAKABAN ... Karna Atol Terangkat Jutaan Tahun

Dermaga Danau Kakaban Derawan
Dermaga Danau Kakaban Derawan
Danau Kakaban Derawan – Udah pasti pada tau kan ttg Danau Kakaban yang ada di Kepulauan Derawan Kalimantan Timur ??? Hmmm kalo ngak tau KETERLALUAN Banget, mending mati aja #Dikubur trus #GwDisumpahinGanteng. Itu lho ... danau yg memiliki ubur – ubur tidak menyengat trus bentuk nya lucu – lucu imut gemesin macam mas cumilebay ini #koplak. Dan konon kata nya nich ubur – ubur tak menyengat ini hanya ada di 2 negara yaitu Indonesia dan PALAU Samudra Pacifik #CobaCekGoogle.
Dermaga Kakaban
Selamat Datang Di Pulau Kakaban
Pulau Kakaban Derawan
Pulau Kakaban Saat Air Surut
Di indonesia ada sekitar 7 danau yg resmi terdata memiliki ubur2 tak menyengat #Halah #SotoyBanget dan Kakaban menjadi salah satu yg sangat terkenal, terkenal berkat siapa ??? berkat blogger macam cumilebay yg sharing ttg cakep nya kakaban di blog #Koplak #Songgong. Eitsss dan “Groupies Cumilebay” akhir nya juga datang ke kakaban tp niat bukan liat ubur2 coz dah basi #iniPelecehan, seriusan kami datang niat makan siang doang #KagakBoong #NgibulDikitLah ............ tapi akhirnya di paksa ama yg penjaga pulau buat tenggok2 ubur2 itu #kejam #pemaksaan #pemerkosaan.
Cinta Untuk Kakaban
Cinta Untuk Kakaban
Makan Siang Di Pulau Kakaban
Makan Siang Di Dermaga Kakaban
Eksis Sambil Makan Yuk !!!!!












Pulau Kakaban memiliki luas ± 5 km² dengan luas danau didalam nya sekitar ±390 ha. Jadi kalo boleh cerita dikit nich ttg asal mula danau kakaban ini, berawal dari atol yg terangkat jutaan tahun lalu #SumberTakDipercaya hahaha. Nah atol yg terangkat itu hanya bagian2 pinggir nya saja sehingga bagian tengahnya tetep berisi air laut yg asin. Maka jadilah danau kakaban yg berisi air laut dengan ubur2 yg terperangkap jutaan tahun lalu juga keleuss  #IniGwNgarangSendiri.
Ubur - Ubur Tak Menyengat
Ubur - Ubur Tak Menyengat Di Danau Kakaban (1 Foto Diambil Dari Google)
Dikarenakan ubur – ubur ini terperangkap di danau tanpa interaksi dengan lautan berserta isi nya, maka ubur2 berevolusi tanpa sengat setelah melalui proses jutaan tahun #GwNgasalAja. Ada 4 jenis ubur - ubur tanpa sengat di danau kakaban, nama - nama nya keren lho dan cucok buat nama kalo punya anak nanti #Koplak antara lain Mastigias Papua, Aurelia Aurita, Cassiopeia Ornata dan Tripedalia Cystophora #GwNgawurNamainnya.
Nongkrong Keren Di Danau Kakaban
Nongkrong Keren Cakep Di Danau Kakaban
Luas Danau Kakaban 390 Ha
Danau Kakaban Luasnya Mencapai 390 Ha
“Groupies Cumilebay“ merapat di pulau kakaban saat laut lagi surut dengan kadar panas mencapai level akut #NerakaBOCOR, terpaksa jalan kaki menuju dermaga nya trus numpang neduh biar ngak gosong lanjut makan siang cantik cantik sambil minum kelapa muda yg di jual cuman Rp. 15.000 #MurahBayarPakeDaun. Giliran sudah kenyang malah ngantuk trus malas jalan menuju danau nya lumayan ±1 km an menyusuri jembatan kayu.
Jembatan Kayu Di danau Kakaban
Jalan 1 Km Menyusuri Jembatan Kayu Untuk Sampai Ke Danau nya
Ada aturan main di kakaban yang wajib di ikutin setiap pengunjung, kalo kagak bakal di lempar ketengah laut ama penjaga pulau nya biar kalian mampus #SenyumSimpul. Aturan berkunjung di danau kakaban yaitu :
-      Usahakan dulu berenang di danau baru di laut, karna biota2 laut yg terbawa masuk ke danau bisa menjadi pesaing hidup ubur2 di habitatnya sendiri. Gila .. berarti ganas juga habitat laut hua hua.
-      Jangan memakai tabir surya saat berenang di danau. Zat kimia dari tabir surya bisa mencemari air danau.
-      Jangan menangkap atau membawa ubur – ubur keluar dari habitatnya.
-      Jangan berenang di danau kakaban mengunakan FIN aka kaki katak , karna ayunan fin bisa melukai ubur-ubur.
-      Jangan mengangkat atau memegang ubur2 terlalu tinggi atau bahkan keluar dari air. Usahakan hanya di liat tanpa menyentuh #KasihanMereka.
-      Buang sampah pada tempat nya atau bawa kembali sampah ke tempat asal #IniWAJIB.  
 "Groupies Cumilebay" Nongkrong Siang Di Kakaban
Lemparrrrrrr Biar Jadi Ubur - Ubur












Note : Baca Serunya Kelayapan "Groupies Cumilebay" Di Derawan, bisa klik ini http://www.cumilebay.com/search?q=derawan

177 comments:

  1. maksi nya enak...sambalnya endes..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan mahal itu kak, seporsi 45 ribu padahal kalo di warteg cuman 7500 sajo haha #dikeplak

      Delete
    2. klo worang kaya ga peduli harga keleus nyang penting rasa endess hahahahaa

      Delete
    3. waitsssss kalo orang kaya beneran selalu berhitung, tapi kalo kaya baru pasti kebanyakan gaya hua hua hua

      Delete
  2. Yang belum kelayapan ke Kakaban sumpah mesti datang. Pastinya gak bakal nyesel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo datang nya bareng cumilebay yaaaaa hua hua hua hua

      Delete
    2. Pastinya... Apalagi ada promo buy 10 get 1 free tour package...

      Delete
    3. Kalo promo lupakan saja, jalan ama cumilebay itu exlusive banget soal nya dan ngak bisa di ukur denganmateri apapun #Halah

      Delete
    4. Ih kamu kejam bilang daku PRETTTTT, kamu dah ngak sayang lagi yaaa hahaha

      Delete
    5. ga usah bicarakan promo, yg penting itu dengan siapa jalannyaa hhahahahaa

      Delete
    6. Tuch kan .. yg penting jalan ama cumilebay yg anak bupati ini kan yaaaaa #Congkak

      Delete
  3. Akoooh gak diajak :'(. Postingan ini aneh banget, sumpah. Masa hare gene cumilebay gak ada poto buka2annya. Hua hua hua hua :D

    *dijejeli kancut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kalo ngak ada pamer kancut di bilang ANEH ???? #kejam #akuTOBAT. Kali ini pamer senyum menawan aja yaaa :-)

      Delete
  4. Bang Cumi dirimu sering2 nyemplung ke danau Kakaban, siapa tahu bisa ketularan berevolusi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss jd gw bisa berevolusi tanpa kancut gitu maksud nya ?????? #JawabKak

      Delete
  5. Aku ngiriiiiiiiii, mau banget kesana hksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo berangkat, ajaklah suami tercinta buat liburan kesana :-)

      Delete
  6. Waow... tulisannya warna-warni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berwarna seperti hidupku yg penuh gelora dan gairah hua hua

      Delete
  7. Oooh ini kakaban?bagus ya mas??ress....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tau ya bu uniek. Hehehhehee

      Delete
    2. Ah kakak nuniek peresss banget

      Delete
  8. Kakaban keren bingittt mas cum. Bisa berenang bersama ubur". Walaupun awal nya agak geli megang ubur" nya krn takut nyengat. Alhamdullilah berani juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kasihan ama ubur2 itu, secara banyak yg megang2 jadi hidup mereka ngak tenang ihik ihik

      Delete
  9. Bingung nih, ni orang profesinya apa ya? Jalan-jalan terus.. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah daku yg tampan ini adalah anak bupati gresik jd kerjaan nya jalan2 sambil foya2 #dikeplak #BupatiMurka #ngakuAnak #ampun

      Delete
  10. Aih itu ubur ubur dibikin sup enak gak ya... hahah

    Sup Ubur Ubur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kayak nya enak yaa sup ubur2 yeeee. Jadi pingin nyobain :-)

      Delete
  11. Wah danaunya jernih tenang menentramkan. Airnya bening #sebeningdiriku
    Perlu nih dsamperin. Makasih bro infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss mmg dirimu bening ???? Duch diragukan deh hua hua. Kalo nyamperin ntar titip salam buat ubur2 nye yeeee

      Delete
  12. Ini postingan lama kaaan? gak percaya gueh kalau cumi2 baru tahun 2015 begini liat stingless jellyfish :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss pelecehan ... tp ini seriusan postingan baru. Aku orang nya kan cool ngak suka pamer meskipun dah kesono kemari #CongkakDikit haha

      Delete
    2. ahhh mosoookk iya ga bisa maen congkaakk...
      #ehmalahplesetan

      Delete
    3. Itu congklak kak ....

      Delete
  13. Ini kan dipantai om, mana kancutmu yg heitz itu? Ga usah sok tobat deh :p
    Susah emang ya kalau seleb blogger, udah kemanah-manah. Aku mah apa atuh, disini aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg kekal itu perubahan dan aku orang nya selalu berubah. Berubah pake kancut, berubah pake sempak, berubah pake hijab dll hahahaha.
      aku juga apa atuh, cuman anak bupati gresik doang #congkak

      Delete
  14. kalo danau berisi ubur2 ga nyengat tau, tau baru tau namanya sekarang
    terima kasih cumilebay, kau mencerahkanku *apaansih
    destinasi yg wajib dituju tuh, entah kapan tapi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius baru tau nama nya ??? Hehehe. Aku cerahkan dengan pembersih kaca yaaa hua hua hua. Semangat kakak buat liburan ke derawan ;-)

      Delete
  15. Pengen bangeeettt ke sini, apalagi pas ngliat dermaganya yg oke banget buat dijadiin lokasi poto2

    *loh? Niatnya ke sini mau ngapain sih sebenernya? halan2, menikmati alam, atau foto2? hihihihihi*

    Om Cum, kamu kapan pakai sarung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk budhe datang je derawan buat narsis najis haha.
      eh lucu kali yaaaa daku pake sarung di pantai hehehe

      Delete
  16. Lah, ternyata ribet juga ya mau berenang disana aja :| Tapi demi alam, nice lah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar ribet tapi demi alam kita ;-)

      Delete
  17. Cumi ketemu Ubur memang klop. sayang Uburnya ngak menyengat. Jadi Cumi dan Ubur ngak bisa saling sengat.xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami saling mencintai aja cinta damai #berpelukan

      Delete
  18. wah luas banget yak danau nya, aku nggak kebayang nih kalau sampai aku kecemplung disana hhhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya danau nya luas baanget dan air nya anget2 gimana gitu jd enak buat berenang ;-)

      Delete
  19. Sumpah aku mesti kesini sebelum mati gara-gara racunnya om cumilebay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak beracun kak ... cuman demen ngeluarin tinta aja hehehe.

      Delete
  20. Anonymous22:35:00

    bukan edisi kancut kayaknya wkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm semua nya knp nanya kancut yaaa ??? #Galau

      Delete
  21. bisa di pegang ya ubur-uburnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong tp suka kasihan dan ngak tega jd kita liat aja yaaa hehe

      Delete
  22. kakaban masuk ke wish list akuuuu...segeraa segeraaa..nabung dulu di sini hehehehe...kangeen Indonesia cumiiiii....pengen nyebuuur ke danau yang hangat ituuuuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kakak ... kapan balik indo ??? Ntar aku temenin #ngarep hahaha.
      Kalo kakak pasti ngak pake nabung, $ berlimpah dah ke derawan itu murah kok hehe

      Delete
  23. jadi ubur uburnya friendly banget ya kyak di bikini bottom :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap .. ubur2 nya sabar dan mau berteman #Eeap

      Delete
  24. asli lah ini bagus banget,, keren maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ada keren maksimal itu bagaimana ??? tolong jelaskan hehe

      Delete
  25. Ih enak banget bisa berlibur kesana terus lagi bisa nyelam aduh pengen banget gue kesana :g

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk berangkat ... seru2an bareng temen2 nya pasti bakal happy hehe

      Delete
  26. kesian ubur2nya di poto2 sama semua orang...
    kalo dia bisa ngomong...
    "aaah tidak paparazi dari mana iniiihh"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maka nya itu disaran kan untuk tidak memegang atau memperkosa ubur2 itu yaaa hua hua

      Delete
  27. kok mas cumi gag ada yang pakai kancut dan bertelanjang dada ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haruskah aku yg tampan dan seksih ini mesti telanjang dada dan pamer aurat selalu ???? #Jawab ihik ihik ihik

      Delete
  28. teteuppp deh kalo Om Cum di poto mesti depan..sekian komen saya..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ... ini kan blog akoh jadi poto yg paling depan dan paling kece mesti akoh dong dong dong gagaga

      Delete
  29. gaa ada versi kolor yaak disini ????
    trus yaak mata gw malah fokus selangkangan umijo keliaataan bangets hahahahaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss selangkangan nya mulus kagak ???? #Melotot

      Delete
  30. keren ya ubur2nya hehehe. mana koq gak ada yang pake kolor doang fotonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serba salah yaaa, mau tobat binggung jadinya. Yo wes aku telanjang wae ;-)

      Delete
  31. Keren bang, dasarnya keliatan.. jernih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap jernih banget dan enak buat berenang :-)

      Delete
  32. keren bgt yah tempatnya....
    btw, br nadar, mas itu gigi yg nyelip ditengah2 gigiseri atas mengganggu gak ???
    itu persistensi/ dr waktu kecil gak ilang2 ya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kamu merhatiin aja tuch gigi runcing di tengah 1 biji. Selama ini sech ngak mengganggu, dan mmg sejak dari kecil. Tapi di samping nya gigi ku numpuk jadi harus nya yg seri ini di cabut trus gigi yg nyelip di belakang geser ke depan.
      Udah konsul ama dokter gigi mmg kalo mau rapi mesti di cabut, tapi karna ngak masalah banget jadi aku biarin aja & mesti rajin2 bersihin gigi ke dokter

      Delete
  33. Kirain aturannya ngelarang Bang Cumi masuk.. Soalnya cumi kan makhluk astral eh laut yang bisa jadi pesaing ubur-ubur.. :P *enyahkan Bang Cumi* *sebenarnya ngga ada dendam sik* *pure karena makin sirik ajah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss makhluk astral ????? Lw pikir gw di mister tukul jalan2 atau dunia lain #sial hua hua.
      jadi kamu sirik ama ketampanan aku ??? Sirik kalo body ku lebih keren di bandingkan pacar mu itu hahaha

      Delete
    2. Wkwkwk.. Sebelas dua belas, Bang.. Sudah lah.. Terima saja si nasib.. :P

      Nantik aku beliin Febri kolor stroberi jugak ah. Biar kekinian. :3

      Delete
    3. Hmmm oh begitu .. lalu #alaSyahrini
      weksss mmg febri pede pake celana sependek itu ??? Ntar paha nya ngak mulus gimana ??? Bikin malu haha

      Delete
    4. Mulus kok. Tapi mesti cukuran dulu. :P *banyak bulu*

      Delete
  34. aiiii, asyiknya jalan2..
    cita2 sy dari dulu mau keliling Indonesia
    kapan ya bisa kesampaian :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo segera di wujudkan, pelan2 aja di mulai dari yg deket dengan tempat tinggal ;-)

      Delete
  35. Mbayangin renang sama ubur-ubur.. ngeriiii.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya geli tp lama2 jd lucu dan gemesin lho trus ngeriii nya ilang

      Delete
  36. kalau mau berenang tapi nggak bisa berenang gimana bang? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Celup2 aja di ujung dermaga sambil pegangin tangga nya atau pake pelampung ;-)

      Delete
    2. kalau pake palampung tapi tetep tenggelam karena kelebihan berat badan gimana bang :(

      Delete
  37. Anonymous09:33:00

    Masuk danau bayar bang ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya lupa ... masuk nya bayar 20 ribu

      Delete
  38. nama ubur-uburnya susah banget ejaannya., aku belum pernah kesana berarti aku harus mati dong. Ogah ah.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak gitu juga keleussss. Kamu ini orang nya perasa banget hahaha

      Delete
  39. Semoga bisa solo trip keliling kalimantan selama 30 hari sampai ke derawan.
    kalo sebelumnya solo trip ke flores selama 20 hari :D
    just visit my blog http://enjoybackpacker.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat ... lanjutkan perjalanan mu :-)

      Delete
  40. Kayaknya danau tenang banget, dan ubur-uburnya memang indah plus unik,
    kalau lihat dari foto, ketenangan di lingkungan danau langsung berakhir pas mascumi nyemplung di danau deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss mereka makin tenang setelah aku kasih jampi2 dengan gw nyebur lho kak hahaha

      Delete
    2. anak bupati ternyata dukun juga, wuhaha.. #bukapraktekgak

      Delete
    3. Bukan dukun tp cuman bisa ilmu kebatinan hua hua hau

      Delete
    4. Tak ada buayakah? Nanti ada buaya gimana itu?
      Fotonya cakep sekali warnanyaaaaa.....!

      Delete
  41. Mas Cumi kacamatanya hits banget.
    Jadi Mas Cumi ini Cumi apa Ubur-Ubur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mmg selalu ngehitsssss hahaha. Dan aku tetep cumi yg imut unyu & keren #eeap

      Delete
  42. ASTAAAAAGAAAA...itu foto bareng ubur2nya keren banget mas.
    Aku mauuuu!
    Mudah2an dapet rejeki deh biar bisa kesana juga, amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah selalu dikasih rejeki yaaa biar bisa kelayapan hehe. Ayo semangat ;-)

      Delete
  43. Kapan ke kalimantan ya -,- mahalll bingitssss....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa bulan kmrn pergi nya, lumayan ngak begitu mahal kalo pergi rame2 bisa sharing cost

      Delete
  44. kerenn amat namanya si aurelia ituu...padahal nama ubur2 yaa cum ( sodaramu toh? ). Kerenn abis dahh foto2 groupies nya si cumi...*envy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha .. sodara bukan sekandung lho mie. tp mmg keren2 nama nya, aku aja kaget waktu baca nama latin mereka.

      Delete
  45. wow ada danau juga ya Bang di Derawan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekssss kamu ngece yoooo hua hua hua

      Delete
  46. wow asyiknya....kpan ya aku bisa jalan2 kesana?
    pengen nih.hehe

    ReplyDelete
  47. Aku gak iso renang. Walhasil nek nyemplung paling cuma snorkeling tok haha..

    Pemandangan bawah airnya keren banget! Kuwi ubur2e koyok kembang sing melayang2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yo nyemplung2 ganteng thok wae kok hehe. Ubur2nya lucu banget waktu melayang2 di air itu bikin gemes

      Delete
  48. Indah sekale yak....pengennya diriku kesana...:) salam kenL semuanya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali dan jangan bosan berkunjung ke cumilebay.com

      Delete
  49. Indah sekale yak....pengennya diriku kesana...:) salam kenL semuanya...:)

    ReplyDelete
  50. ropertase dan foto2 yg menarik. salam

    ReplyDelete
  51. Replies
    1. Aku nya juga mantap tho !!! Hehe

      Delete
  52. harusnya aturannya ditambah 'kalo berenang harus pake celana kolor dan bukan kancut" biar mas cumi gak bisa berenang di sana.
    muahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waitttttttt aku ngak pake kancut lho, aku pake kolor tuch hehehe

      Delete
  53. omg itu jelly fishnya unyuu bgt macam di spongebob :))

    ReplyDelete
  54. aduuuh bang.. apa jadinya itu cumi ketemu ubur ubur begini dah hasilnya kacaw hahahha... *ngakak guling2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih seneng banget yaaa melecehkan hua hua. Yg pasti kalo ketemu saling berpelukan ;-)

      Delete
  55. Baca awal dah konyol banget,Lihat foto fotonya bikin orang keracunan, Eh ada tip tips lagi. Nggak boleh pakai sunblog biar nggak ngerusak ekosistem danau. Baru tahu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih dah berkunjung dan semoga betah hehehe. Jangan lupa bawa cemilan kalo kesini lagi ;-)

      Delete
    2. Kakak Cumi teko endi to Asline? Nih Aku lemparin Pudak Gresik :) kayaknya kancut kakak cumi digondol sama si ubur ubur ya ....Hilang kancutnya

      Delete
    3. Nah lho pudak ???? Aku doyane otak2 bandeng. Lek pudak ngono suka bikin eneg ngak doyan deh

      Delete
    4. Ntar balik dari India ke kampung halaman Gresik tercinta kulempar otak otak Bandeng :)

      Delete
  56. jd semua cerita ini cuma ngawurnya mas cumii :D ???

    Btw, itu panasnya ampun2an ya mas -__-.. masih kebayang panasnya Brunei kmarin,.. ini Derawan ga jauh beda kali ya secara 1 pulau :p Mungkin ada bgsnya berenang pas sore hari biar ga gosong :D .Secara ya, matahari Borneo kyknya cuma butuh wkt 1 jam ngitemin kulit, tpi ngembaliin ke warna asal butuh waktu 3 bulan ;p hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ngawur tp menggarang bebas hahaha. Kmrn itu panas nya juara banget tp kalo subuh gerimis jd enak banget. Mmg bikin gosong banget dan terbakar kulitnya.

      Delete
  57. Keren banget. Ketawa bisa baca ini hihihihihi, Sukses kakak :)

    ReplyDelete
  58. aku pengen masak ubur2nya, hahaha
    jd salad enak pasti ya....
    Dedy@Dentist Chef
    https://dentistvschef.wordpress.com/2013/06/08/jellyfish-salad-recipe-resep-salad-ubur-ubur-ala-dentist-chef/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh itu enak banget lho, kalo di sushi tei aku suka makan ubur2 itu hahaha

      Delete
  59. Mas... mas... mas... emangnya ubur-ubur itu nyengat, ya? *dikeplak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss menyengat hati ku kak :-)

      Delete
  60. Ganti header pakde cum...
    keren pulaunya. doa saya bisa sampai kesini juga: Gili Padar, kece pisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi mencoba peruntungan header baru hehehe. Doaku selalu menyertaimu anak ku ;-)

      Delete
    2. Aamin, kabulkan ya Allah swt.

      Delete
  61. Pulau yang cantik nggak kepingin pulang kalau lihat tempat seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... tempatnya rindang teduh jd bikin betah

      Delete
  62. Jadi pengin kesana nih Om...Kok ga diceritain destinasi awal pemberangkatan dan biaya2 yg harus dikeluarkan pengunjung untuk sampai kesana? OmToro berangkat dari mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku berangkat via tarakan dan kita trip selama 5 hari disana. Kalo mau tanya2 ala2 bisa langsung email aja.

      Delete
  63. bang cumiyy lagi berliburr di tempat yang jauhh kecehhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... aku berlibur trus menghitam kulitnya disitu saya merasa sedih #ngakNyambung

      Delete
  64. Sumpah aku sirik sama Bang Cumi.. hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh ... apa yg perlu disirikin dari gw ???? Hahaha

      Delete
  65. Kalau renang di laut dulu, takutnya spongebob dan kawan-kawannya ikutan mentas pindah ke danau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali, eh kakak cerdas yaaa hahaha

      Delete
  66. bur ubur.. bur ubur.. aaah kenapa gw selalu gagal kemari, pdahal ini wilayah gue.. damn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cussss berangkat, jangan malu2in orang kalimantan

      Delete
  67. Habis berenang ada petugas yg cek ga Cum?, jangan2 ada yg bawa ubur2 pulang buat kenang2an :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak ada kak, kita di cuekin aja hahaha. Tapi aku nya juga ngak tega bawa itu ubur2 keluar habitat nya hahaha

      Delete
  68. Kangen Kakaban. Hampir setahun yang lalu pernah ke sini. Luar biasa liat ubur2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Derawan mmg selalu bikin kangen :-)

      Delete
  69. Om kan cumi harusnya gak boleh berenang di kakaban tuh, ganas soalnya hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mah apa atuh, cuman selingkuhan kamu hua hua hua. Cuman ganas diatas ranjang ;-)

      Delete
  70. Aih udah nyampai Kakaban, ini destinasi incaran saya selain Derawan kalo ke Kalimantan kang :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kebetulan 1 paket ama derawan, jadi pasti dapat kok. Jangan lupa berburu manta di sangalaki :-)

      Delete
  71. Ubur-uburnya banyak banget bang, gak gatel nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inikan ubur2 tidak menyengat jadi ngak gatel dong, cuman gw aja yg memang demennya kegatelan hahaha

      Delete
  72. dari kecil saya pengen ke danau kakaban itu mas, dulu ngeliat di TVRI, ada liputannya... ngeliat ini jadi makan pengen....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo zaman dulu nonton nya mmg TVRI yaaa jadi ketauan umurnya hehehe

      Delete
  73. Berarti saya emang keterlaluan ya...karena gak tau :D
    Serius gak tahu, maklum pengetahuan tentang pengetahuan umum minim sekali, gak pernah dapatt pelajaran IPS, gak pernah baca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kamu kok bisa naik kelas ??? harusnya kamu ikut kejar paket a yessss hahaha

      Delete
  74. berasa jadi sponge bob kalau berenang sama ubur-ubur hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .... Tapi sponge bob yg ini jauh lebih cakep dan pinter lho :-)

      Delete
  75. danaunya bening banget, pasti seneng banget berkunjung kesitu
    berenang dengan ubur-ubur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bening jadi bisa liat cantimya ubur2 dengan mata telanjang hehehe

      Delete
  76. Mau banget kesana.. Tempat yang eksotik banget.. Berenang bareng ubur2.. :)

    ReplyDelete
  77. ini sih liburannya buat orang berduit, kalo mahasiswa kere kek ana mana bisa?
    Inzanami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cepet lulus kuliah trus kerja, abis itu nabung jalan2 yeeee

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com