{Terios7Wonders} Terios Membuktikan Ketangguhan Merapat di TOMIA Wakatobi

Bukit Tomia Wakatobi
6 Blogger Hore ~ Daihatsu Terios ... Dibukit Tomia Wakatobi
Cumilebay, Wira Nurmansyah, Fahmi Catperku, Harris Maul, Marischa Pruedence, Barry Kusuma
Terios 7 Wonders – Perjalananan panjang sejauh 3020 km akhirnya memasuki etape terakhir yaitu destinasi ke 7 di Wakatobi Sulawesi Tenggara. Team Daihatsu #Terios7Wonders sudah 10 hari melakukan perjalanan darat serta laut keliling sulawesi, mengexplore segala keindahan ragam budaya pulau celebes yg bertajuk “Amazing Celebes Heritage”. Sebuah perjalanan yg takkan kulupakan, romantisme yg mengagumkan bersama orang2 hebat membuktikan kedahsyatan DAIHATSU TERIOS.

{Terios7Wonders} Suku Tolaki punya SINONGGI

Sinonggi Masakan Khas Kendari Sulawesi Tenggara
Ikan Palumara & Sinonggi - Jangan Lupa Potongan Cabe Rawit & Jeruk Nipis 
Sinonggi – Tiba2 bbm bunyi #Cling “Mas cum yg tampan rupawan lagi di kendari yaa ??? Mesti cobain soto kikil yg pery pery pemes di bypass kota“. Langsung deh hasrat hati berkata “LAPAR LAPAR Lapar MAKAN MAKAN” rasa nya pingin nerkam #Kaing3x, soto kikil di kendari biasanya dijadian menu sarapan #SekedarInfoNgakPenting. Eitsss tapi atas saran Pak Nassir Kalla (adek Pak Jusuf Kalla, kebetulan lagi jalan2 bareng team #Terios7Wonders #eeap) kalo kita mesti nyobain yg khas & tak terlupakan dari kendari yaitu sinonggi.

{Terios7Wonders} Berbagi Ilmu & Bedah Perpustakaan

Murid2 SMK Negeri 2 Kedari ~ Berbagi Ilmu Dengan Para Blogger
CSR Daihatsu – Hari ke 9 perjalanan team petualang #Terios7Wonders akhirnya sudah masuk di Kota Kendari sebagai tujuan ke 6 dari 7 destinasi selama “Amazing Celebes Heritage”. Dan Daihatsu kembali melakukan kegiatan CSR *CorporateSosialResponbility nya melalui “Pintar Bersama Daihatsu” dengan memberikan bantuan kepada sekolah berprestasi di kota kendari yg bertempat di SMK Negeri 2 Kendari.

{Terios7Wonders} Arti Persahabatan Dari Tarian LULO

Tari Lulo Suku Tolaki Sulawesi Tenggara
Merapat Berpegangan Tangan Melambangkan Persahabatan & Persatuan
Tari Lulo Suku Tolaki – Perjalanan #Terios7Wonders memasuki etape 6 setelah 8 hari melakukan perjalanan darat mulai dari Manado – Gorontalo – Palu – Mamuju – Majene – Pare2 – Toraja – Bulukumba – Bone – Kolaka (Bone Kolaka di tempuh 9 jam perjalanan laut mengunakan kapal Ferry ASDP) dan sampailah kita akhirnya di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Dan tak lengkap kalo kedatangan team petualang ini tak disambut dengan kesenian khas Suku Tolaki ....What Tolak Laki ???? Upsss jangan salah arti hehehe.

{Terios7Wonders} Terios & Phinisi di Bulukumba

Daihatsu Terios
Daihatsu Terios TX Unjuk Performa Di Pantai Tanjung Bira Bulukumba
Terios & Phinisi – Tanjung Bira & Kapal Phinisi menjadi 2 pesona yg takkan perna bisa di lepas dari Kabupaten Bulukumba yang hanya berjarak ±160 km arah selatan Kota Makassar Sulawesi Selatan. Tenggelam dalam syahdu hening nya pasir putih di malam hari yg bertabur bintang & terampilnya tangan2 legam memahat dan menyusun tiap rangkai kayu menjadi sebuah kapal #eeap.

{Terios7Wonders} Kambira membawa GEMBIRA

Kubur Bayi Tana Toraja
Team #Terios7Wonders Berada Di Kubur Bayi
Kubur Bayi Kambira – Toraja sebagai destinasi ke 4 petualangan #Terios7Wonders Daihatsu “Amazing Celebes Heritage” masih menyisahkan 1 tempat yg mesti kita kunjungi sebelum team petualang melanjutkan perjalanan menuju Bulukumba. Dan sebagai kilas balik hidup kita, bahwa kita perna dilahirkan sehat tumbuh dan berkembang dewasa maka kita patut menenggok tempat ini kalo mereka perna juga lahir tapi tak beruntung untuk berumur panjang.

{Terios7Wonders} Makan apa kita di TORAJA ????

Cabe Khas Toraja
Lada Katokkon ~ Pedesnya Bikin Mencret
Masakan Khas Toraja – Toraja menjadi salah satu destinasi andalan wisata di Sulawesi Selatan dan team #Terios7Wonders Daihatsu juga setuju itu. Maka Toraja juga menjadi bagian salah satu dari 7 destinasi “Amazing Celebes Heritage”. Mengexplore wisata budaya ttg kuburan2 yang ada di toraja  mulai londa, lemo, kete kesu dll itu menjadi hal biasa, tapi tinggal & menginap di tongkonan *RumahAdat bersama warga setempat serta mencicipi masakan khas nya menjadi sesuatu yang luar biasa dahsyatnya bagi team #Terios7Wonders.

{Terios7Wonders} disambut sama Pa'Pompang & Pa'Gellu

Terios 7 Wonders
Team Terios 7 Wonders Bareng Adek2 Penari Pa'gellu
Kesenian Khas Toraja – Setiap daerah di Tanah Air Indonesia Tercinta #H4L4H ini pasti punya cara unik untuk menyambut tamu yg datang ke daerahnya, begitu juga Tana Toraja menyambut team #Terios7Wonders Daihatsu “Amazing Celebes Heritage” dengan kemeriahan adek2 murid SD Negeri 1 Londa Tana Toraja. Mereka menyajikan pertunjukan musik bambu khas toraja #Pa’Pompang berserta tarian selamat datang #Pa’gellu.

{Terios7Wonders} Merayakan Lebaran Bareng Daihatsu

Mesjid Agung Kota Pare-Pare
Team Terios7Wonders Sampai Di Mesjid Agung Kota Pare-Pare
CSR Daihatsu Pare-Pare – Gema takbir nyaring terdengar syahdu “Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar” menemani perjalanan team #terios7wonders meninggalkan Kota Majene Sulawesi Barat dengan membawa berjuta pesona tentang eloknya kain tenun mandar. Yap ... Malam ini adalah malam takbiran lebaran idul adha 1435 Hijriah bagi umat islam, untuk merayakan lebaran kurban esok hari nya. Tapi gw yg tampan + santun + religius ini masih bertengger nyaman di dalam mobil Daihatsu Terios TX menuju Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan.

{Terios7Wonders} Zulmi ... Gadis Penenun Kain Mandar

Kain Tenun Mandar Sulawesi Barat
Kain Tenun Mandar Masih Dikerjakan Secara Tradisional
Kain Tenun Mandar –  Persinggahan ke 3 perjalanan #Terios7Wonders Daihatsu “Amazing Celebes Heritage” akhirnya sampai di Kota Majene Sulawesi Barat untuk mengexplore indah nya kain tenun sutra mandar, yang sangat terkenal dengan warna2 terang bikin silau tapi tetep kece badai #L3B4Y meskipun begitu tetep terlihat istimewa dan pas dihati pas dikantong & pas dibody weksss. Tenun mandar mmg memiliki warna2 merah, kuning, merah, ungu meskipun pola nya sederhana tapi benang emas & perak nya bikin kain tenun ini terlihat berkilau menawan.

{Terios7Wonders} Horny Borny Kaledo Khas Palu

Kaledo Khas Palu
Sumpah Ini Surga ~ Nikmat Pake Sangattttt
Kaledo Stereo Palu – Travelling tanpa kuliner seperti make love tanpa orgasme, dan team #terios7wonders Daihatsu akhirnya merapat di Kota Palu sebelum melanjutkan perjalanan ke kota majene untuk melihat pembuatan tenun mandar. Nah trus mau ngapain di kota palu ???? Yap wajib & harus mencicipi warisan kuliner lokal yg beneran bikin gw melotot horny yaitu KALEDO #Halah.

{Terios7Wonders} Tetap Mengapung Suku Bajo Torosiaje

Suku Bajo Torosiaje Sulawesi
Selamat Datang di Suku Bajo Torosiaje ~ Terus Terapung Diatas Laut
Suku Bajo Torosaije – Perjalanan sahabat petualang #Terios7Wonders Daihatsu akhirnya memasuki destinasi ke 2 yaitu Suku Bajo Torosiaje. Lumayan sedikit melelahkan cozzz menempuh jarak sekitar ±600km an dari kota manado, tempat team #terios7wonders memulai perjalanan atau sekitar 18 jam perjalanan darat menuju barat kota Gorontalo Sulawesi. Bener2 perjalanan yg bikin remuk redam #L3B4Y penuh sensasi tapi sekaligus jadi pengalaman yg paling cetar sepanjang sejarah #Ciuss.

{Terios7Wonders} Terompet RAKSASA di Pa' Dior

Terompet Raksasa
Terompet Raksasa Rekor Dunia di Pa' Dior Sulawesi Utara
Pa’Dior Sulawesi Utara – Ke Manado aka Sulawesi Utara, selalu saja yang menarik adalah 3B yaitu Bubur Manado, Bibir Manado dan Bunaken. Tapi itu dah terlalu mainstream dan biasa banget, lain lagi dengan rombongan Terios 7 Wonders Daihatsu. Kali ini akan melakukan perjalanan selama 13 hari yang bertemakan “Amazing Celebes Heritage” jadi berpetualang mengunjungi warisan budaya yang belum terexpose untuk diangkat menjadi sebuah fenomena #ressss.