Mencicipi Coto & Nasi Santan Khas SELAYAR

Gadis Rakus ... 2 Porsi Nasi Ikan Bakar + 1 Mangkok Coto
Kuliner Selayar Sulsel – Setiap daerah di Indonesia ini pasti mempunyai warisan kuliner yang patut dilestarikan & menjadi kebanggaan. Dan di Kepulauan Selayar yang masuk dalam Propinsi Sulawesi Selatan, tentu nya coto makassar masih menjadi kuliner andalan tapi ada 1 lagi kuliner yg sangat menggelora nikmat nya dan sangat terkenal di Selayar yaitu Nasi Santan + Ikan Bakar nya. Yuk kita cicipin betapa bikin ileran 2 kuliner ini.

Kopi Belitung Warisan Tradisi Pekerja China

Foto Bareng di Kedai Kopi Kak Path + Kak Martin
Kedai Kopi Belitung – Tak lengkap rasa nya ke Belitung tanpa mencoba kenikmatan kopi nya itu yang ada dalam benak saya. Karena hampir disetiap sudut jalan pasti kita akan temui warung-warung kopi dan disalah satu kecamatan nya yaitu MANGGAR mendapat julukan “1001 Kedai Kopi” karena saking banyak nya warung kopi disana.

Kapal Phinisi dari BULUKUMBA

Galangan Kapal Phinisi di Bonto Bahari
Kapal Phinisi Bulukumba – Apa yang yg ada di pikiran kita kalo mendengar kata Sulawesi Selatan ??? Pasti jawaban nya Pantai Losari, Mie Titi, Toraja, Pulau Samalona, Coto Makassar atau Konro Karebosi. Padahal 160km di ujung selatan makassar, ada sebuah kabupaten yaitu BULUKUMBA yang terkenal dengan pusat pembuatan Kapal Phinisi yang sudah di wariskan sejak abad 14 an.

Eatery & GuestHouse di HummingBird

Suasananya Hommy Banget
HummingBird Bandung – Cari tempat nongkrong di bandung buat ngopi2 ganteng sekaligus penginapan yg lokasi nya di pusat belanja ??? Ngak ada salah nya mencoba HummingBird di Jl. Progo No. 14 Bandung. Lokasi nya sangat strategis yaitu di belakang Jl. Riau yang merupakan kawasan FO (Factory Outlet) di Bandung.

Withlocals : Menyentuh Langsung ke Dalam

Belanja di Pasar Tradisional Vietnam, Sebelum Belajar Memasak
Withlocals – Lagi asyik liat tayangan TV Kabel ttg kuliner di pelosok2 daerah asia, dimana presenter acara nya di ajarin memasak oleh penduduk lokal itu bikin gw ngiri banget. Kebayang langsung kalo gw lagi kelayapan aka travelling trus ikutan membantu masak memasak dengan ahli nya kayak nya juara banget. Hmmmm kayak nya boleh juga nich 2014 travelling gw diselingin acara belajar memasak dengan penduduk lokal, biar gw ngak hanya jago makan tapi juga pinter menyiapkan masakan nya juga.