Ngejar MANTA ke Laut, MANTAN ke laut AJE

video
Video Lucunya Manta & Mantan Berseliweran Di Pulau Sangalaki #DiKeplak
Pulau Sanggalaki Derawan – Sudah perna ke Derawan ??? Yakin pernah ??? Ketemu Pari MANTA ngak ??? Kalo jawaban kalian “KAGAK” berarti tolong dipikirkan kembali jawaban tentang “Sudah Perna Ke Derawan” #DilemparLaptop. Jangan perna ngaku ke DERAWAN kalo belum ketemu Ikan Pari MANTA #DiSambitSnorkel yang dengan lenggak-lenggok maju mundur cantik cantik berseliweran, berjoget dan say “HELLO-HELLO Ganteng” di seputaran Pulau Sangalaki Derawan #IniSerius
Ikan Pari Manta Di Pulau Derawan
Para Pari Manta Yang Kita Liat Di Pulau Sanggalaki - Inget Yaa Bukan Mantan
Inget HARAP DICATAT & DIGARIS BAWAHI pake STABILO MERAH “JANGAN NGAKU2 ke Derawan Kalo Ngak Ketemu MANTA” #DisumpahinGanteng. Kenapa gw bilang begitu ???? Karna Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur yang meliputi Pulau Derawan, Pulau Sanggalaki, Pulau Maratua serta Pulau Kakaban terkenal dengan 3 Anugerah Terindah Dari Tuhan yaitu Penyu, Ubur-ubur dan tentu nya Pari Manta. Sedangkan sisa nya itu bonus bonus plus plus plus nya hehehe #Maksa.
Manta Di Pulau Derawan
Selama 2,5 Jam, Tetep Setia Menemani Manta-Manta Berjoget Di Pulau Sanggalaki
Penyu banyak kita jumpai di seputaran pulau maratua dan derawan, ubur-ubur air tawar terperangkap di pulau kakaban sedangkan PARI MANTA kalo beruntung “Inget Kalo Beruntung” pasti ketemu di seputaran Pulau Sanggalaki. Dan ....... “Groupies Cumilebay” sangat sangat sangat beruntung ketemu puluhan manta di depan pulau sanggalaki #CONGKAKtingkatDEWA, harap di inget yaa ketemu MANTA bukan Mantan. Mantan dah di buang kelaut #CurcolJomblo.
Sejujurnya Pulau Sanggalaki ini merupakan pulau cantik berpasir putih dengan dermaga panjang, dan ada konservasi tukik + kalo sore, kita bisa melepas tukik2 tersebut. Kami sengaja ngak merapat kepulau sanggalaki coz lebih tertarik menari bersama manta #Seriusan.
Pulau Sanggalaki Derawan
Eloknya Pulau Sanggalaki Dengan Dermaga Panjang & Pasir Putih
3 Foto Milik Temen di Mbah Google & Nama Disamarkan Biar Ngak Ikutan Ngetop #Halah
Ngejar Manta butuh perjuangan, kalo ngejar mantan yaa yo wes lupain aja #SUKSESMoveOn. Knp gw bilang ngejar manta butuh perjuangan sampai titik horny penghabisan ???? Karna manta berenang berlawanan dengan arus jadi kalo mau main2 sama manta mesti ikutan lawan arus dan itu CAPEK Masbro #Seriusan. Gw berenang bareng manta dari jam 14.30 siang sampai jam 17.00 sore, lumayan 2,5 jam jebur2 di laut buat menyaksikan dengan mata kepala sendiri kalo Manta2 itu ngak kalah cakep nya dari para mantan yang telah gw putusan dan gw setubuhi #BecandaTapiSerius.
Gw terpaksa dengan ikhlas jadi ojek manta buat groupies cumilebay yg rada2 penakut, gw gandeng mbaksis2 yg pingin banget melihat langsung manta berenang dilaut, jadi macam renang tendem di laut khusus buat liat manta menari #Lebay.
video
Video Menawan Manta & Mantan Di Sanggalaki
Menurut cerita para ABK kapal yg kita pake, beruntung banget "Groupies Cumilebay" bisa ketemu puluhan manta dengan ukuran yg lumayan wow berkisar lebar 2,5-4 meter #SeriusanCONGKAK cozz dah berbulan2 manta ini ngak muncul sama sekali dan itu bikin kita bersyukur kepada Allah, bersujud sepanjang waktu #NyanyiAlaOpick. Manta yang berseliweran di Pulau Sangalaki itu ada bulan2 tertentu jadi tidak tiap bulan. Itu artinya kalo mau ke derawan + niat ketemu manta, lebih baik tanyakan dulu sama operator di derawan atau orang yg paham tentang permantaan disana #Halah
Pari Manta Di Pulau Sanggalaki
Ojek Manta Khusus Buat Groupies Cumilebay ~ Digandeng + Digeret Biat Liat Mantan
Wajah2 Puas Ketemu Puluhan Manta & Penyu Di Pulau Sanggalaki

140 comments:

  1. Anonymous22:30:00

    Wah alhamdullilah tidak sia sia jadi perenang pertama yang ngejar manta benar benar capee lawan arus air laut hufff tp terbayar sudah.

    Thx mas cumi

    erik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbayar apa nya kak erik ???? mmg kmrn bayar berapa buat ngejar manta hahaha #Stop

      Delete
    2. Alhamdulillah terbayar cape dan uang yang sudah dikeluarkan dengan pemandangan yang begitu indah.

      Delete
    3. Alhamdulillah yaaa kak, ayo nabung lagi kita ke tempat lain buat menggagumi karunia Allah #BetulinKerudung

      Delete
  2. Oohhh jd eriq ini ya mantannya cumi hahaha...#manggut2

    manta ini gemesin abis kaya gw lah...
    jinak2 manta (n) kadang nongol kadang nyelem hahahaa

    Tp seru sangatlaa...worth it babe
    walau gw tmsk salah dua orang yg kagak mau turun lihat langsung walau dipaksa kamu mas bro....abis aku takut clbk sama manta (n)..
    Halaaah....alesaaaann...hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss bisa pincang gagu tuli bisa kalo mantanya dia #Weksss. Mmg lw ngemesin ??? iye ngemesin pingin nenggelemin di laut bersama baling2 hahaha.
      Lupakan mantan makjo, ayo move on :-)

      Delete
    2. bukan nya garaa gara ngejar mantan ampe ada jari kaki yang terluka ya mas cum? sampe teriakan nya 100 oktaf hahahaha peace ms yovita

      Delete
    3. Hua hua hua kalo inget kejadian puskesmas, bikin gw senyum2 sendiri. Apalagi yg ngojek ala2 itu hahahahahhaa

      Delete
    4. Kamu sering ngga ngaku klo aku tuh emang gemesin *pukul2manja

      Kalian jahat aku kan sedang terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tenggelam dalam lautan LUKA dalam....hihihi

      Delete
    5. Waksssss ngemesin pingin gampar iyeeeee, kalo pukul2 manja itu pukul nya pake gobang yee ???
      Btw kamu terjatuh karna tingkah sendiri, udah tau punya booties, kok malah di lepas hua hua

      Delete
  3. Puas ngejar Manta, walaupun awalnya parno karena gak bisa berenang. Yang penting Slow Motion y...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kak teddy sekarang dah jago berenang kan ??? ayo slow motion lagiiiiiiiii

      Delete
  4. Seru jg bs liat manta berseliweran, salut buat mas cumi yg mau jd ojek manta...kerenan mas.cumilah dari.manta...hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam paket perjalanan nya ngak ada ojek manta lho, kayaknya lain kali di kenakan biaya tambahan xixixixiixxi

      Delete
    2. yaaa...klo bayaran dah mainstream mas cum2...gak keren...
      tp gpp jg sih pd dikenain wong secara nenek moyang saya supir ya sy kudu bs renanglah..hahah

      Delete
    3. mantabss euyyy bersama mantan pacar mengejar manta di laut derawan...hahahhaha

      Delete
    4. @Kak Tarsis : Oh nenek moyang bukan seorang pelaut yaaa ??? hahaha
      @Kak Moko : Mantan pacar yang udah di nikahin yessss dah jadi bini hua hua

      Delete
  5. ke lau ke laut aja..mantan yg tak setia, dimaafin malah nyakitin #nyanyi
    LOH hehe
    absen lagi setelah lama ngak datang ksini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak ... kemana aja ??? aku merindu, dah move on kan dari mantan ????

      Delete
  6. Oh my god,,it was awesome.
    Kapan2 ajak lah saya kesana mas. ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk lah kita jalan bareng tapi aku di bayarin yeee #ngarep hua hua hua

      Delete
  7. awalnya males turun karena mikir di sea world juga liat... trus dikomporin sama dewa lebay papi cumi pake sebut-sebut "anak penyelam kok gak mau ketemu manta langsung"...

    Oke deh, tanpa bak bik buk ambil peralatan snorkling ella (yang ternyata gak kenceng settingannya) dan sukses nelen air laut berkali2 sambil mengagumi sang manta(n) terindah....

    Mamacih papi cumy (re: cumai)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... seneng banget kalo liat semua groupies cumilebay bisa melihat langsung manta itu menari2 didalam laut. Dan kamu jangan bikin malu yaaa, masak bokap nya penyelam kok anaknya migren mulu di laut hahaha #DilemparTabung

      Delete
  8. foto bareng manta nya mana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeh kak ... susah banget, secara yaa daku ngak pandai2 banget menyelam trus temen2 gw pada parno kalo manta mendekat. Jadi nya cukup kita fotoin manta nya aja dan itu semua hasil jepretan ku lho hahaha

      Delete
  9. saya nggak bisa berenang gimana, dong? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pake pelampung kakak :-)

      Delete
  10. Berarti saya boleh congkak "SUDAH PERNAH KE DERAWAN" karena "PERNAH KETEMU MANTA DI SEKITAR PULAU SANGGALAKI"
    #catet #GarisBawahin #PakeStabiloMerah #CongkakTingkatDewa
    HAHAHAAA.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Kakak ... Anda layak dapat bintang hua hua hua, jangan lupa bikin tulisan segede2nya trus pasang di ruang tamu yaaa biar semua orang tau pengumuman ketemu manta nya hehehe

      Delete
  11. Gusti, indah sekali pantainya. warna air dan pasirnya, apalagi sampai nyelam melihat mantan #gagalmoveon, maksudnya melihat Manta :D. Beruntungnya yah, Mas Cum bisa ketemu sama doi, eh. hhaha. kalau saya pasti susah melewati rintangannya, maklum nilai renang jelek sekali. huhaha. #kelelep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngak bisa berenang lho kak, tapi kalo di laut yaa jadi woles woles aja lha wong ngambang hehehe. Kalo ketemu mantan bawaan nya pengen nimpuk aja #GalauMoveOn hahaha

      Delete
  12. Replies
    1. Ada apa dengan pantai kak ??? apa aku harus lari ke hutan lalu ke gunung trus kepantai ???????

      Delete
  13. Anonymous12:45:00

    jadi ketemu manta boleh sombong tapi ketemu mantan langsung menunduk wezzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kalo ketemu mantan mau nya mutilasi aja deh #AmbilParang

      Delete
  14. Saya jg beruntung pertama k sangalaki langsung ktemu manta, datang lagi kedua ketiga malah gak ktemu lg, pdahal udah nyiapiin camera underwater, hiiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah yaa dah ketemu langsung, meskipun berikutnya gagal hehehe. Memang jodoh2an, kata abk kapal nya dah 6 bulan lebih ngak ada manta, trus tiba2 muncul banyak banget itu SESUATU #Alhamdulillah

      Delete
  15. Chika aprilia andini13:40:00

    Wah keren banget,kapan aku bisa ke sana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk ... sini jalan ama mas cumi yg tampan rupawan ini :-)

      Delete
  16. Saya belum pernah lihat Manta, berarti belum ke Derawan.
    Fotonya cakep-cakep banget euyy,,
    Headernya sekarang keren, kancut udah tergeser oelh rumah bagonjong *kabur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... ayo ke derawan liat manta, tapi manta juga banyak di papua, ambon, labuan bajo dll.
      Btw masalah header inilagi edisi syariah kak, besok atau minggu depan juga bakal di ganti dengan yg lebih buka2an kancut nya hahaha

      Delete
  17. CONGKAK tingkat kecamataannnn huaaaa aku kesana ga beruntung ga nemuin mantaaaa aaaa aaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ikhlas yaaa kak, kamu mesti balik lagi buat ngejar manta yeee tapi jangan ngejar mantan :-)

      Delete
  18. mas cumiiii! ajak aku renang bareng manta :( manta tanpa n ya! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak sekalian aja berenang di hatiku ???? hua hua hua, mantan mu dah jadi istri kan yaaa :-)

      Delete
  19. # ga akan bisa congkak klo bisanya ngapung doang pake pelampung krn nilai berenang jeblok..
    # nasib oh nasib indahnya dunia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wolessss aja kak novi, kmrn anak2 yg ngak bisa berenang akhirnya terpaksa lepas pelampung dan gw gandeng berenang di lautan buat liat manta. Semua nya turun berenang satu persatu liat cantiknya manta menari2 sambil aku pegangin #Congkak

      Delete
  20. Wah, dermaganya panjang bener yak... haha..
    (Maklum anak gunung)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salim ah ama anak gunung #CiumTangan, siapa tau mau jadi ojek gendong kalo naik gunung nanti hahaha

      Delete
  21. Jalan-jalan teroooss..... ajakin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk lah bergabung jadi "Groupies Cumilebay" biar bisa jalan bareng #halah #alay hahaha

      Delete
  22. aslik...gw 2x ke derawan kaga pernah ketemu manta!..kalo mantan sih pernah..udah jd swami soale...hiihihihii #garing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lho ... mesti baliklagi kak, siapa tau yg ke 3 ini bakal ketemu mantan eh manta :-)

      Delete
  23. Suka banget sama laut yaa mas? Nggak pernah ketemu manta mas di gunung hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita anak pantai, demen nya woles2 aja. Kalo di bawah ke gunung bisa kacau, kapan lalu sempet ke ranu kombolo dan teriak2 capekkkkk hahaha

      Delete
  24. aiiiih...saya pengeen bangeeet niiih berenang et selfie bareng manta mantannya cumilebay hehehehehe...Derawaaan...aku dataaaang..(tapi tunggu pulang kampung dulu hiiiks...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak punya mantan kak, semua dah aku anggap sodara hahaha. Btw jangan pulang dulu sebelum aku kesana :-)

      Delete
  25. Anonymous23:55:00

    Jadi mantannya mas cumcum yang mana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm ngapain ngomongin mantan ngak jelas #SudahLupakan

      Delete
  26. wah ...indonesia benar-benar indah yah ternyata !!
    mampir mas lapak ku kita ngopi2 atau nge teh ....

    salam kenal ,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia mmg indah dan kaya ragam, ntar aku mampir kesana ... tungguin yaaaa :-)

      Delete
  27. Coool.....mantanya....
    Liat mukanya manta #angkuh
    Tp tetep kerreeen...
    Makasih mascum udah ngojekin liat manta....

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya serem tapi lama2 lucu juga manta itu berenang di sebelah kita yaaaa, jadi kapan mau ngojek lagi ???? hahaha

      Delete
  28. Kebanyakan pengulangan kata ingat2 makcum....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata mana yg di ulang2 ??? lw inget pelajaran mak el yaaa hahaha

      Delete
  29. Iya kamu tu hokinya yang nggak nahan. Beruntung terus.... bikin iri... kecuali urusan mantan tentu saja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kak, semoga keberuntungan terus bersama kita termasuk urusan mantan terindah hahaha

      Delete
  30. Aku pikir mantan. Kebayang-bayang mantan nari-nari ngga jelas di laut. Bahahah.. :D

    Bedanya Manta sama pari biasa apa sik, Bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss sekarang kamu sombong sejak punya pacar, jadi ngak perna ngomongin mantan lagi. Lagi menunggu kira2 febri bakal jadi mantan atau kagak ??? hahahaha

      Delete
    2. Hihihi.. Boleh dongs sombong sekali-sekali. Ngga jadi orang yang teraniaya cinta mulu. :P

      Ih jahatnya Bang Cumi. -_-
      Boleh jadi mantan, tapi ganti status jadi suami. Suami aku ya. Bukan suami orang. Bahahahah.. :D

      Delete
    3. Waksss sombong punya pacar brondong jawa trus ngambekan yaaaa hua hua hua. Tjie tjie suami aku, kayak orang bener yeeeee. Ketemu belum dah ngaku2 hahaha, ntar giliran ketemu shock tidak sesuai yg di harapkan ziziziizz #melipir

      Delete
    4. Bahahah.. Tabok Bang Cumi! :P

      Kita kan hidup di era digital. Makanya skype-an dongs, Baaaang. Biar tau mukaaaaak.. Ngga cuman mukak, sebadan-badan jugaaaaak.. Wakakakk.. :D

      Delete
    5. Kalo blm ketemu masih terlalu banyak drama nya meskipun dah sering skypean. Btw selain tau muka, pasti kalian video call sex yaaa ???? pamer2 tubuh gitu ??? #plak #lemparKancut

      Delete
    6. Bang Cuuuuuum! *beneran gorok nih*

      Kagak lah. Kami kan anak baik. Layolo. Wkwkwk :P

      Delete
    7. Anak baik2 yg polos yaaa, suka nya videoan polos tanpa busana hahaha. paling bentar lagi di praktekin hua hua hua

      Delete
    8. Wakakakakakkk.. Praktekin pas uda nikah dooongs :D *kibas poni*

      Delete
  31. Replies
    1. Alhamdulillah kakak ... keren sejak lahir :-)

      Delete
    2. Keren sejak lahir tapi kagak laku2 mas'e alias jomblo terus hue3x

      Delete
    3. Hmmm atau mesti gw sebun mantan2 yg kutinggalkan ??????????????????

      Delete
  32. Hiks belum pernah ke Derawan dan liat ikan Manta :((
    semoga ada om-om eh tante-tante yang ngajakin kesana, amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu demen nya jalan2 yg hedon aja, pasti ngak suka ke lut coz takut kulit busuk mu itu terbakar matahari #eeap hua hua. Jadi mau nya ama tante atau om ??? atau mau 3some aja ???

      Delete
  33. Aku gak diajak. Pengen banget lihat 3 item (manta, ubur2, sama penyu) di Derawan belum sempet2 nih. Tapi postingan ini menurut gw bagus buanget lho Cum. Tau gak kenapa? Karena gak ada muke lo-nya hahahaha. Tapi agak kurang ngehits sih, soalnya kancut polkadotnya gak ikutan eksis wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kalo postingan ngak ada ada muka gw nya itu bagus ???? #plak #TamparAsal2an trus lw pikir gw siapa ??? gw kan imut keren lucu jadi pantas nonggol selalu hua hua

      Delete
  34. indah lautnya mas hehehe ada ikan parinya juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indah banget .. itulah Indonesia #Halah

      Delete
  35. Aku sedih tdk ketemu manta dan KAMU ketemu puluhan KZLLLLLL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sabar dan ikhlas yaaaaaa

      Delete
    2. Senjata andalan pasti sabar dan ikhlas, kayak ustads aja :((

      Delete
    3. Wakssss trus gw mesti bilang apa ?? "KASIHAN DECH LOE" itu kejam, meskipun dalam hati dah aku ucapkan haha

      Delete
  36. Aku ketemu manta dan termimpi mantan-mantanku di pulau derawan kemarinnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg lw punya mantan ??? bukan nya jomblo sumur hidup hua hua hua

      Delete
  37. Waah... beruntung banget kau Mas Cumi! Itu ikan kan gede bingits.... Selama ini aku cuma liat di Youtube aja....

    Omong-omong, kok tumben nggak pamer sempak nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan nya mmg gede banget antara 3-4 meter dan itu bikin deg2an saat berenang bareng, kebetulan kmrn waktu nyemplung daku pake gamis jadi edisi syariah lupakan kancut hahaha

      Delete
  38. banyak beruntungnya mascum ini, pake pelet mana simbah :))

    ReplyDelete
  39. kesian nih ikan manta, org tiongkok suka rebus insangnya buat tonic,
    logika mitos insangnya bisa nyaring plankton, jd bs juga dipake buat nyaring kotoran di tubuh manusia #logikaaneh
    kan yg nyaring pasti kotor gak sih, klo logikanya bener, hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh serius insan nya di rebus ??? kejam banget. Mending pake saringan kolor aja hua hua

      Delete
  40. Dan Manta(n) pun selalu beradadi bayang2 gw *menghela nafas*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu susah move on ??? mantan mungkin service nya binal dan menggairahkan jadi susah di lupain yaaa hua hua hua

      Delete
  41. Beruntung banget menikmati puluhan manta berdansa, kamipun beruntung membaca dan menikmati fotonya di postingan ini.
    Meski belum ke Derawan, kami kadang jumpa Pakdhe Manta loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak ... semoga bisa bersua di derawan hehehe. Btw pakdhe manta itu apakah ??? suuami kah ??? hahaha

      Delete
  42. Gila men, kalau snorkeling dan bisa lihat hewan2 menakjubkan kayak manta sih saya mau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cuman snorkling doang lho, kagak diving. Kalo diving pasti jauh lebih seru dan mendebarkan :-)

      Delete
  43. berenang bersama manta salah satu keinginan saya... btw butuh budget berapa ni..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah segera terwujud yaaa, tetep semangat dan mari menabung :-)

      Delete
  44. Bro ingat janjinya nomor hp di cantumkan ya..hehehehehehee 081346409333

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar kakak ... ntar aku bikin postingan sendiri dan nama + no telp aku tulis gede2 di artikel nya hahaha. Tunggu tulisan ku khusus ttg derawan. Mungkin akhir des atau januari yaaa. Masih ada 3 artikel lagi ttg derawan :-)

      Delete
  45. Pantai di Indonesia memang kece-kece yaaaaa.... kerennnn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kece pake bingitssssssssss. Aku cinta indonesia pokoke

      Delete
  46. ternyata beda yahh lihat mantan sama manta.... kenapa waktu lihat manta banyak banget, aku ga minta no HP nya yahh.. *sapataujodohkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa Olloh sampai segitu putus asa nya cari laki, sampai2 manta aja mau di embat hua hua hua. Tuch ama fedRIKA sumatril masih ada kok ala2 hahaha

      Delete
  47. akhirny bisa baca postinganmu lagiiii ^o^..

    Duh iri banget banget baca nya bisa ketemu manta....Alasanku blm mau ke Derawan ini sebenerny lbh karena ga bisa berenang wkwkwkwkwk... makanya drpd ke Derawan tp cuma duduk manis di penginapan ato main pasir di pantainya, mending jgn dulu :D.. Baca blogmu udh cukup terhibur ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngk aperlu bisa berenang untuk ke derawan lho, banyak yg bisa kita nikmati alam nya. Kalo aku kan demen nya panas2an ama main di laut jadi anak seribu pulau, makanya demen kalo diajak beginian.
      kalo kak fanny kayaknya demen yg woles2 city tour, sejarah, kuliner, hedon hahaha

      Delete
  48. mantap and keren banget
    subhanalloh.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren banget jd kapan kak tejo janjian ama mantan hahaha

      Delete
  49. jadi inget film nemo pas lihat pari manta hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kalo gw inget ikan asap, coz gw doyan banget ama ikan asap pari hehehe

      Delete
  50. mantap ada pari manta, akapn-kapan kalau lagi banyak rezeki saya juga mau kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu kedatangan nya oleh para manta2 itu :-)

      Delete
  51. Wah saya gak pandai nyelem nih, cuma snorkling saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ini kita liat manta juga cuman snorkling lho. Manta nya ada di deket permukaan laut tapi kalo mantan dan tenggelam didasar laut hua hua

      Delete
  52. derawan emang kagak ada matinyeeee,, duh cakep banget si manta(n) :3
    semoga diberi kesempatan ke sana :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat kamyuuuuu selalu ada kesempatan #eeap

      Delete
  53. Subhanallah, Indah. Pantai Indonesia tak pernah gagal menebar Pesona. Dua kali rencana ke kepulauan derawan selalu gagal. Hopefully, oneday :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan mau di samperin derawan nya ??? kapan mudik gresik ???

      Delete
  54. Duooh.. abis (gak sengaja) mbukain folder yang isinya foto manta(n) kok ya nyasar ke postingan ttg manta ini. Apakah ini suatu pertanda??

    jeng.. jeng.. *zoom in zoom out*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Issshh masih kepoin mantan ternyata, gagal move on yaaa hehe

      Delete
  55. Jadi kangen Derawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk balik lagi dan ajak si kecil hahaha

      Delete
  56. Ngejar Manta sama ngejar Mantan itu sama susahnya :-(
    Ealah akakkakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss ada yg curcol hua hua hua

      Delete
  57. gmana mau ngjar Manta,, berenang pun aku tak sanggup bang #Hayatilelah #leparcentong

    ReplyDelete
  58. waaahhh ndak takut kesabet bang cum hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan terlalu dekat, kalo dekat yaa disambet hehe

      Delete
  59. hehe.... aku gk bisa renang kak... jadi ya gk bisa ngejar manta :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngejar mantan bisa kan ???

      Delete
  60. waduh beruntungnya groupis om cumi bisa peke ojek manta #priamanja4jutaview kapan ya bisa punya ojek sekece om cumi haahaha *dedek pink belajar berenang dulu* minimal msh bisa ngejar mantan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk sini kamu aku geret di tarik biar ketemu mantan hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com