Kring Kring Gowes GOWES di Lembah Harau

Sepedahan Di Lembah Harau Sumatera Barat
Sepedahan Alay Di Lembah Harau
Elyudien - Backpacker Info - GeoFunny - Cumilebay
Lembah Harau Sumatera Barat – Tuhan mungkin sedang tersenyum saat menciptakan Lembah Harau ini, setiap detail sentuhannya begitu memikat memanjakan mata #halah #lebay. Bareng @IndTravel #MinangkaBike meluncur ke Sumatera Barat, salah satunya bersepeda ala2 alay & narsis di Lembah Harau yg begitu menyimpan berjuta pesona. Eh lembah harau itu apa ??? yaa lembah, apa itu lembah ??? yaa browsing aja cari di google #Malesin.
video
Video Serunya Bersepeda Di Lembah Harau (Hasil Camera +BackpackerInfo )
Lembah Harau merupakan sebuah kecamatan yg terletak di Kabupaten LimaPuluh Koto Sumatera Barat, dekat dengan Payakumbuh atau sekitar 3 jam dari kota Padang. Dengan luas wilayah 270,5 heaktar, kecamatan lembah arau ini dikelilingin tebing2 cadas setinggi berkisar 80-300 meter tingginya #bayangkan. Jadi wilayahnya beneran #sumpahKagakBo’ong terkurung dalam sebuah tembok tebing, dengan tanah subur untuk pertanian dan bertabur air terjun di setiap dinding2 tebingnya + hawanya dingin macam diatas gunung.
Tebing-Tebing Lembah Harau
Pemandangan Serba Hijau Dikelilingin Tembok Tebing Cadas
Menyempatkan bermalam di Lembah Harau dan bersepeda seharian penuh keliling lembah2nya yg cadas ditemani burung2 berterbangan di atas tebing2 bikin hati tentrem dan lupa kalo lagi punya utang #Curcol. Setiap ayunan pedal sepeda yg berputar memantulkan irama kebahagiaan tapi juga PEGEL, sumpah paha ama betis jadi berkonde setelah seharian sepedaan tapi PUAS ampe ORGASME berkali2 #MuncratCrotttt.
Air Terjun di Lembah Harau
Banyak Terdapat Air Terjun Di Arau ~ Zero Echo Bisa Memantulkan Suara
Di harau banyak banget terdapat air terjun, antara lain sarasah murai, sarasah munta, sarasah aie angek, sarasah aka berayun dll. Keliling air terjun dan melihat sawah2 di arau dengan sepeda jadi sesuatu sensasi yg beneran ngak bakal terlupakan pegelnya #Weksss. Kami bersepeda sekitar ± 15km melewati jalanan aspal, berbatu, sungai, tanah liat becek, menanjak menurun semuanya campur2 ... trus di gowes sepedanya #Kring2.
Mesti Cobain Sepedahan Di Lembah Harau
Sawah Hijau di Lembah Harau
Rumah Diantara Tebing & Sawah
Ada 1 spot menarik di Lembah Harau, nama nya “Zero Echo”. Kita bisa berteriak sekenceng2nya di dinding tebingnya dan apa yg terjadi ???? Kalo teriak “Ganteng” ngak lama berselang akan terdengar “Ganteng teng teng teng”, kalo teriak “Hello” pantulan yg terdengar setelah beberapa detik “Hello lo lo lo lo” tapi kalo kita teriak “Assalamu’alaikum” apa yg terpantul ??? tunggu punya tunggu bakal terdengar “Wa’alaikumsalam” #NahLho #Binggung.
Sepedahan di Lembah Harau Padang
Seru-Seruan Bersepeda Bareng Backpacker Info, Elyudien & GeoFunny Trus Dipotoin Ama Wira Nurmansyah & Agung Rizqy 
Eh di harau terdapat beberapa homestay yg bisa disewa dan harga nya pun masih masuk akal murah meriah, semalam berkisar Rp. 50 ribu – Rp. 300 ribuan/orang. Kalo mau sewa sepeda cuman Rp. 250 ribu seharian, sepeda nya keren lho + ada guide nya yg bakal memandu & mengawasi perjalanan kita #salut tapi kalo mau sepeda yg biasa aja dan ala2 ngak jelas juga banyak kok #woless.
Rumah Gadang Di Lembah Harau Sumatera Barat
Eksis Kece Depan Rumah Gadang Di Lembah Harau
Tembok Tebing Lembah Harau
Salah Satu Sudut Lembah Harau

159 comments:

  1. Keceeee badaaaiiiiii!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak ... alhamdulillah kalo aku mmg selalu kece

      Delete
  2. Suasananya mirip rammang-rammang maros.

    Walaupun gowes, celana tetap seksi. Gak pake pelindung lagi, betis aja berkonde, bagaimana dgn cumi jr. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap mirip banget ama ramang2 nich, btw apapun keadaan nya harus tetep sekseh kak hahaha.
      Alhamdulillah cumi junior nya aman selamat sehat sentosa masih bisa berdiri dengan kencang dan tahan lama hahaha

      Delete
  3. keren tempatnya. Tapi, kalau sepedaan kayaknya saya harus ada yang boncengin. Gak beraniii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok sepeda yg pake boncengan, nanti tinggal pilih aja :-)

      Delete
  4. Anonymous10:57:00

    Masih kagak percaya kalo mascum sepedahan wekss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah liat video nya kan ??? bener kan daku sepedahan hue hue

      Delete
    2. palingan sepedaan demi foto semata doank inimah...hahaha

      Delete
    3. Eh suer tak kewer2 kalo gw beneran sepedahan ;-)

      Delete
  5. Waduh, fotonya keceh-keceh, jadi pengen pulang kampung,
    saya kesini, kemah, tahun 1993 lalu*jaman baheula, mascum masih ngemut jempol :D
    sekarang okeh punya kelihatannya, Lembah Arau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss 1993 mah aku belum lahir kak, aku kan masih imut hua hua hua. Sumbar mmg kece badai yaaa :-)

      Delete
  6. Replies
    1. Bener2 rancak dan aku suka sumbar hehe

      Delete
  7. Keren keren mascum, onde mande tak disangka ternyata bisa juga naik sepeda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cuman sepedahan doang mah bisa, kamu menghina sekali kalo sampai aku tak bsa naik sepeda

      Delete
  8. bang boncengan donkkk biar kaki mpok gak kayak konde hahahha...
    aseliii itu... bikin jadi pengen ambil koper haahhh... merana itu kalo cuma bisa ngintipin gambar tapi gak bisa menjejak tanahnya bang...*gigitin mouse...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .. gw gempor beneran abis sepedahan, maklum ngak perna olah raga. Cusss segera berangkat lah kak :-)

      Delete
  9. Tumben gak ada sesi sepeda an dengan 'pink cancut' hehehehe
    Tapi keren banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ngak mungkin dong naik sepeda cuman kancutan, ntar bisa di timpuk ama orang2 sana hahaha

      Delete
    2. kesian "biji" nya...klo bisa tereak tu biji pasti bilang "tolong jangan sepedaan pliss..bugilan aja plisss"...hahahaha

      Delete
    3. Waksssss mau dong yg bugil2 trus mainin biji hua hua

      Delete
  10. cakep banget sumpah sampe ngeces atas bawah....
    tapi pas sepedaan keliatan banget ya bedanya yang laki sama "laki"...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah ... beda nya laki ama laki2 mmg apaa kak ??? Coba jelaskan secara vulgar zizizizizz #melipir betulin konde ;-0

      Delete
    2. susaah yeee cun klo udah naluri hahahahaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Delete
    3. Wakssss ... naluri selalu tampil sekseh yaaa kak ??? #angkatKolor

      Delete
  11. kemarin sempet lihat foto fotonya di IG nya backpakerinfo.. Seru yee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget kak, yg jalan semua nya pada bocor & narsis jadi seru2an nya gilaaaaa :-)

      Delete
  12. aji gileee cakep ajah tuh tebing tebing nya...cuchokkss ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...kereeen t4nya, kok aku gak diajaak sih...gak perlu nabung bs nyusul kok, hahhaha (lebayketularan)

      Delete
    2. hayooooo brangkaaat klo ga pake nabung dlu maah hahahahaaa

      Delete
    3. @Kak Nat : Cakep pake bingit, kalo kena matahari tuch tebing jadi orange warna nya.
      @Kak Tarsis : Ya Olloh ... knp nich orang pada congkak semua yaaaa #BukaTabungan
      @Shan2 : Hmmm situ ok punya duit ??? Buka dompet trus pingsan hahahaha

      Delete
  13. akuh gak di mention sama di link, cedihhhh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kak, mmg kakak siapa yaaa ??? Penting di mention ???? hahahaha.



      Wolesssssss, langsung dech aku masukin link nya :-)

      Delete
  14. Kenapa gue merasa ada yang kurang ya di postingan ini :D
    Gue belum pernah ke Sumatera Barat pakai nginep lama. Paling lama 2 hari itu juga ke Bukittinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang bagaimana kak ??? kurang aku pake kancut ??? hahaha.
      Eh kapan dong aku diajak jalan ama emak2 kece macam kalian ini :-0 aku cedih ngakperna diajakin jalan hua hua hua

      Delete
  15. Anonymous17:18:00

    Sewa sepeda bagus gitu sebelah mana mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kelupaan .. sepeda yg kita pake ini sewa langsung dari kota padang. Kalo yg di harau nya juga ada kok yg nyewain, malah ada yg sepeda sambung panjang itu lho

      Delete
  16. Harau...bisa bicara dengan mas cum2?

    Emang nih lembah kece...sumatra barat layak di jelajahi tp jgn digagahi #eh
    alamnya, makanannya muantab punya!

    Jd kapan kita road trip nyobain kopi dan sambal lampung sampai kopi dan sambal aceh (ga pake plus2 yg bisa bikin girang) hihihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu HALLO kakak ... Kalo digagahi cukup aku aja yaaa #Ngangkang. Makanan nya cukup 2 hari saja, selebih nya bikin gw mules kebanyakan santan, milih KFC aja dech.
      Yakin masih kuat buat road trip dari lampung ampe aceh ???

      Delete
    2. Kuat donk...kan tinggal duduk manis aja..yg nyetir kan situ...
      #nyodorinkratingdaengdanuc2000

      Delete
    3. Halah ... kamu selalu begitu, aku benci benci benci, selalu aku yg di paksa #NahLHO

      Delete
  17. Wah inilah salah satu keindahan kampung halaman ku. Jadi pengen pulang kampung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kayak gini aja ngaku2 kampung nya, padahal biasanya malu menyebut kalo asli padang ... ah dasar kau ini manusia labil #Wekssssssss

      Delete
  18. kak cumii, itu kampung kuuu, kangen kampung judulnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mudikkkkkk ... aku ngikut yaaaaa, betah ama padang aka sumbar nya :-)

      Delete
  19. iiiih okee loh, sepedaahaan trus di apit ama 2 laki2 keceee, mauuu ikutaan dongssss.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lw mau nya di jepit dan di tindih kan ????

      Delete
  20. Anonymous22:04:00

    Bener tu assalamu'alaikum jdi wak'alaikumsalam ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti datang dan cobain sendiri yaaaa :-) #Cling

      Delete
  21. Akhirnya Bang Cumi sepedaan juga. Kapok Bang? :D

    Eh, tiba-tiba mataku jadi pedih kelamaan liat celanamu Bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ngak kapok, meskipun paha betis gempor berkonde tapi pengen nyobain lagi di tempat lain hahaha. Btw mmg kenapa dengan celana ku ??? kurang pendek yaaa ??? hehehe.

      Delete
  22. Lembah Harau makin keceh diulas Mas Cumilebay...
    Lolos sepedahan di Lembah Harau siap ikutan Tour de Singkarak tahun depan nih Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah makasih kakak ... aku mmg selalu kece hahaha.
      Hadeh betis masih bekonde efek dari sepedahan kmrn, ngak sanggup kalo mesti Tour de Singkarak, biarlah orang2 yg berwenang yg ikutan, gw cukup jadi penonton aja hahaha :-)

      Delete
  23. Huaaaa.. Kampung akuuuu.. :'(
    Jadi pengen ke sana lagi.. Huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah lw ngaku2 mulu, kmrn cerita ttg ambon maka lw bilang kampungku, cerita ttg nigeria juga bilang kampungku dan sekarang cerita ttg harau juga kau akui sebagai kampungmu. Trus kampungku mana ???? #kacau

      Delete
    2. Wkwkwk.. Kampung Abang di Gresik bukan sik? :P

      Lha.. Pokoknya Sumbar itu kampung ku semua lah, Bang Cuuum :D

      Delete
    3. Hahahaha ...iyolah aku ini wong gresik kota berhias iman dan kota santri :-)
      Kamu semua nya di akui, cukup 1 aja dimana ????

      Delete
    4. Cieeeee.. Ngga kuat ah bacanya. Iman, meeeen.. :D

      Ya kan semuanya, Bang. Kampung bapak ku di Payakumbuh, kampung bapaknya bapak ku di Bukittinggi, kampung kakeknya bapak ku di Harau, kampung kakeknya bapak ku dari pihak mamaknya bapak ku di Painan, dll.

      Pening kan. Makanya ku bilang aja semua. Wkwkwk.. :D

      Delete
    5. Trus yg dari pariaman, padang panjang, agam iku sopo ??? kurang lengkap ah kalo macam itu :-(

      Delete
    6. Kalok ngga salah di Pariaman itu kampung dari bibinya bapak ku, Padang Panjang itu kampung dari orangtuanya mamanya bapak ku, dll.. Pening. -_-

      Delete
    7. Kamu lho maksa banget biar di anggap sebagai warga SUMBAR, kamu patut di usir coz ngaku2 hahaha

      Delete
    8. Enggak dongs. Aku tetep orang Medan. Wkwkwk.. :D

      Usir aja ngga papa. Wesbiyasa. :'

      Delete
    9. Di usir ke jogja yaaa ??? kira2 ama yg ini bakal awet atau sama seperti mantan2 yg lain ??? hahaha

      Delete
    10. Ih tau aja deh, Bang Cum. Stalking ya. Muahahah.. :D

      Doain awet doooongs.. Uda ngga mau lagi ganti-ganti. Yang ini aja udah :'

      Delete
    11. Tapi seriusan bakal di bikin awet ??? kamu kan bosenan, ntar kalo ketemu trus kecewa .. langsung putus dong hahaha #kaburrr

      Delete
    12. Bruakakakakkk.. Bang Cum iiiih, jahat deh.. Kalok dia sampek baca komen ini pegimane, Baaaang.. Jadi jomblo lagi dongs eikeee.. Hiks.. T_T

      Kalok bosen.. Umm.. Suruh dia melet aku biar ngga bosen-bosen. :P

      Delete
    13. Wakssss jomblo itu kan membahagiakan hahaha bisa pilih pilih, Weksss kamu demen nya pelet2 yaaa ih serem hua hua

      Delete
    14. Pilih-pilih trus cobain, abis itu kalok ngga cocok pilih lagi cobain lagi.. Huahahah.. Gitu-gitu terus ah. Capek. :P

      Lha.. Melet kayak gini :P doank apa seremnya sih? ._.

      Delete
  24. Mas cummmmm... di jakarta rajin sepedaan juga donk... kamu kece lohhh sepedaan begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss ... aku ngak mau betis seksih ku jadi bekonde, biarkan ramping itu indah :-)

      Delete
  25. kampung saia :D
    salam kenal dari Batam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duch banyak kali nich orang sumbar hehehehe .... salam kenal juga kakak :-)

      Delete
  26. Tak kusangka, ternyata Mas Cumi kuat nyepeda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kuat kak, meskipun akhirnya gempor. Betis ama paha berasa pegel banget :-(

      Delete
  27. wah ngiler abis Bang cumiyy mantap dah itu adegan terjun salto ke kolam di abwah air terjun bikin ngiler...pengen coba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kamu jug aikutan salto trus posting di blog yaaa ... ditunggu hahaha

      Delete
  28. wuih.... mantap bener. saya ke situ pas bulan puasa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik sepedahan juga ngak kak ???

      Delete
  29. Aku masih meragukan keperkasaanmu om buat gowes begitu bruakakakaka *kaboooooooor*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa Allah tega banget kau masih meragukan aku, nich betis ama paha masih ngilu2 berkat sepedahan ihik ihik ihik

      Delete
  30. Duh, keren sekali tempatnya yah maaas:)
    Beneran Tuhan mungkin sedang tersenyum yah :)

    Mudah2an suatu saat aku juga bisa kesana deh mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhan selalu tersenyum menciptakan indonesia dengan segala keindahan nya yaa kak .... Pasti lah kalo diniatin bakal kesampean kok ke sini :-)

      Delete
  31. berharap ada ibu2 yg ngomong gini ke elo : onde mande, sarewa pendek bana...,:))
    lenkali ajak2 donk mumpung masih single *curcol berharap ada pangeran yg baca disini, hahahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi celana ku ini kurang pendek kak ??? trus aku mesti pake kancut doang ??? #GagalFokus hua hua hua. Oh jadi pengumuman kalo masih jomblo ngenes yaaaa #kaburrrrr

      Delete
    2. gak pa pa, sengaja meninggalkan jejak pengumuman ini demi mencari laki sesama penggemar jalan2 *ihiyyyy #optimissss

      Delete
    3. Ya Olloh kak, sampai segitunya cari jodoh. kalo kata adek gw "Afgan" Jodoh Itu Pasti Bertemu hahaha.

      Delete
    4. adik????!!!!!!

      Delete
    5. Kira2 begitu dech, tenggok aja wajah kita kan mirip #melipir pake kacamata

      Delete
  32. ya Allah mas, pas baca aku lagi mkan.. terus ada orgasme2nya segala -,-
    tapi kereeeeeeeeeeeen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo denegr atau baca kata "Orgasme" jadi inget laki lw yeeee hahaha, di tinggal mulu jadi ngak orgasme2 hua hua #kaburrrr

      Delete
  33. ya ampun, itu mamntap kalilah, saya harus kesana, weeeh sawah saya mau lihat sawah, di batam mana ada sawah, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk kak ke harau, liat sawah2 hijau. Eh seriusan d batam ngak ada sawah ??? aku cuman 2x ke batam dan itupun di kota nya saja :-(

      Delete
  34. Anonymous22:04:00

    Tak Kusangka Ternyata Bisa Naik Sepeda, Horas Mas cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss ini beneran pelecehan, waktu dilahirin mah langsung naik sepeda hmmmm

      Delete
  35. emang lu kuat Cum sepedaan? kikikikikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah ... knp semua ngak percaya kalo gw beneran sepedahan, dunia ini kejammmmm aku di bully :-(

      Delete
  36. mau donk kalo dipandu oleh 3 org cowo2 kece spt itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini sini sini ... nanti juga ada pemandu soraknya lho hehe

      Delete
  37. Anonymous08:20:00

    Sepedahan buat foto sajakah mas !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fitnah lagi ... mmg tampang gw ngak ada apa wajah2 sepeda ??? Knp selalu aku yg salah ??? ihik ihik ihik

      Delete
  38. Mas Cum, cool banget jalan-jalan kali ini. Kaos ijo tosca-mu harga matee. Bagus hasilnya di foto 8-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masak sech ???? Makasih lho #Kedip2Mata

      Delete
  39. Biuuuuh...., gowes di lembah Harau yang hijau, segar, dan eksotik gitu tentu sesuatuuuuu bangeet rasanya ya, Massss....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener2 sesuatu kepuasanya ngak bisa di ungkap, meskipun kaki gempor hahaha

      Delete
  40. Ih seriusan lho mas cumi naik sepeda, jadi minggu CFD pake sepeda dong xie3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuch kan masih meragukan gw ??? knp semua ngak percaya kalo gw naik sepeda ihik ihik

      Delete
  41. Aaaaa...Kangen kampungku....Tapi aku belum pernah naik sepeda di Lambah Arau...Membayangkan saja sudah sesak napasku ..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ... ketemu lagi orang sumbar, banyak banget yaa sumbar hahaha. Boncengan aja kak, dijamin puas :-)

      Delete
  42. mas, lu foto ama sepeda doang kan? gak pake goes hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tega tega tega ... kenapa semua orang beranggapan aku cuman numpang mejeng doang pake sepeda ????? #kejammmmm.

      Delete
  43. Di sumbar ini memang bnyk air terjun yg letaknya dipinggiran jalan ya mas. Kyk air terjun lembah anai jg gt ;) unik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener banget, yg di harau ini banyak buanget dan cantik2 dari kejauhan dah keliatan :-0

      Delete
  44. Sumbar memang indah. Udah bolak balik kesana nggak bosen juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aKu juga bilang sumbar indah, ngak bosen kesana kalo gratisss hahaha

      Delete
  45. ngga bisa komen aku kak.. aku lagi dipasung gak bisa kemana-mana :( .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Knp di pasung ?? kamu mencabuli anak kecil yaaa hahaha

      Delete
  46. CULIK AKU BANGG! CULIK AKUUUUUU !!

    iih envyy keren banget lembahnyaa :(
    car pacar ayok keisni carr (brb nyari pacar sek)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bukan penculik ... aku cuman suka kelayapan aja kak :-)
      Pengumuman nich ... ada yg cari pacar buat jalan2 hahaha

      Delete
    2. mau jadi istri kedua nggak??

      Delete
    3. Wakssssss langsung menawarkan diri hahaha

      Delete
  47. Maaf sebelumnya mas, lain kali jangan bikin artikel kek gitu yaa? Saya kan jadi kepengen hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... maafkan aku, tapi ntar bikin lagi artikel yg lebih bikin ngiler dan kepingin deh :)

      Delete
  48. view nya keren2 coy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap ... lembah harau mmg mantap, dibikin betah disana

      Delete
  49. Ikut meramaikan saja, Om Cum.. kalo berkenan mampir balik yuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap .. ntar aku melipir kesana, tunggu yaaaa

      Delete
  50. caranya bikin kelayapan yang lain gmn ya mas cumi? Sayang foto2 saya di harau 6 tahun lalu hilang di laptop yg rusak tiba-tiba :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hyuk lah sini kita ngelayap bareng kak :-0
      Ih sayang sekali foto nya ilang :-( jadi keingetan mesti ada back up foto di hard disk external.

      Delete
  51. keren .. ikutan donk gowesnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jerman dh sering gowes kan yaaa hahaha, aku mau gowes di jerman kak !!!!

      Delete
  52. wah indah banget nih lembahnya mas...
    jadi pengen kesana.apalagi ngeliat dinding2 dan air terjunnya.wuih...mantap dah

    ReplyDelete
  53. sumpah gue jadi pengen ke sana.. tapi jauh banget bang.. harus ke Sumatera :(
    asli deh keren-keren itu pemandangannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus harus segera berangkat, sumatera itu deket masih di indonesia dan ngakbutuh paspor apalagi visa haha

      Delete
  54. besok kesana ahh... #caritiketpromo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ikut ikut ikut, numpang di bagasi yaaaa

      Delete
    2. masak horang kayah numpang di bagasi?? :p

      Delete
    3. Aku kan harus merakyak kak, ngak boleh sombong tapi sedikit merendah trus congkak hahaha :-)

      Delete
  55. Aku kok gak percaya ya dirimu sepedaan? Ini pasti sebentar-sebentar didorong kan? Wkwkwkwkw.....Tapi luar biasa ya pemandangannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah nich semua orang2 mesti dilempar pake sepeda ihik ihik ihik. Knp semua ngak percaya kalo aku mmg beneran naik sepeda ?????? Jawab kak .. ayo jawab #NangisJumpalitan

      Delete
  56. Mas cumi, dirimu khan udah sering ya komen di blogku yg tersohor itu. Nah ini teman2 travel blogger di acara #famtripjateng kok pada heboh ya. Ada apa denganmu dan denganku ya? Mereka iri kah? HUAHAHAHAAHHA

    Coba cek hashtagnya di twitter deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh duh .. udah biasa aku di omongin jd wolesssss aja. Sebodoh dengan omongan orang yg penting hatimu dan hatiku bersatu #eeap

      Delete
  57. ceileeeee...naik sepedah juga om cumiiiii...gayanya mantaap....gowes teruuus kring kriiing...di sini ada wahana sepeda yang oke bangeet deeeh :)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaya NO 1 kak, urusan sepedahan cuman 10 meter yaaa jangan sampai ada yg tau hahaha. Disana banyak yg sepedahan yaa ??? ajak aku ke NY kak #Ngarep

      Delete
  58. waah keren-keren tuh fotonya, dari dulu mau ke lembah harau gak kesampaian mulu nih :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan akan di laksanakan ke harau nya ??? hahaha

      Delete
  59. jadi kangen kampung abis baca postingan ini huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ayuk pulang, trus sepedahan yaa sampai kampung nya. Btw harau keren banget :-)

      Delete
  60. Lembah Harau emang keren, tiada duanya.
    Itu kan bagian kampungku. Jadi pengen pulkam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lho banyak banget orang padang disini yaaa hahaha

      Delete
    2. Ondeh mandeh indak picayo inyo ambo urang Padang. Beko ambo agiah komentar bahaso Minang se yo. Nah, bingungkan ente, hahaha...

      Delete
    3. Wakssss ampun ... tobat deh. Parcaya percaya kalo situ padang beneran hahaha

      Delete
  61. bersapedahan juga ....he he he ....
    pengeennn .... bersapedahan di harau
    masuk list ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ampun cuman 1/2 jalan doang, sisa nya duduk manis dalam mobil hahaha

      Delete
  62. Air terjunnya keren...bisa di pinggir jalan langsung. itu alami atau buatan ya?

    ReplyDelete
  63. Asyik yah sepedaan di sini.. operator sepedanya bisa nyediain boncengan sepeda untuk anak ga ya? Ada no kontaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontak nya ilang kak ... maaf banget tapi googling aja di padang ada beberapa operator

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com