Tobat CIMARINJUNG 12 Jam

Curug Cimarinjung Sukabumi
Cakep Tapi Menjerit Kesananya ... LELAH
Curug Cimarunjing Sukabumi – Ini perjalanan terparah sepanjang sejarah cumilebay berkeliaran di Sukabumi Jawa Barat. Jarak dari jakarta yang ngak lebih dari ±199km dengan waktu tempuh 3 jam 27 menit menurut perkiraan mbah google terpaksa kami tempuh dengan 12 jam saja. Tanya Kenapa ???? ANCURRRRR jalanan ancur kakang, yap jalanan ancur pake bingits jadi mesti ati2 melewati nya kalo ngak mau mobil kita rusak.

Curug Cimarinjung Sukabumi
Curug Cimarinjung Dari Kejauhan Pematang Sawah
Curug Cimarinjung Sukabumi
Sepi & Sunyi di Cimarinjung
Tujuan gw sebenarnya ke kawasan Teluk Ciletuh Sukabumi yang terkenal dengan “Wisata Geopark” dengan ± 10 air terjun bertebaran disana. Kenapa dinamai Wisata Geopark Ciletuh ??? gw sendiri juga ngak tau, males cari di google, coba cari sendiri yaaa hehehehe. Dan salah satu air terjun yaitu CURUG CIMARINJUNG yang terletak di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas Sukabumi. Air terjun nya kece badai bermuara ke laut teluk ciletuh dan pemandangan nya juga langsung laut.
Numpang Narsis Di Curug Cimarinjung Sukabumi
Kalo menurut peta cuman 60 km dari pelabuhan ratu, rute menuju curug cimarinjung nya juga gampang banget coz searah dengan tujuan ke kawasan wisata UJUNG GENTENG tapi nanti begitu ada pertigaan di daerah jampang, tinggal belok kanan ikutin jalan menuju ciemas sekitar ±33km. Dan itu jalanan nya ancur total menanjak berbatu dan berliku, bikin pegel kaki yg nyentir. Kalo mau naik angkutan umum juga wolesss aja, tinggal naik bus dari Pelabuhan Ratu tujuan Ciwaru dan tarif nya hanya Rp. 25ribu saja, bus mulai jam 7 pagi dan terakhir jam 2 siang.
Melewati Jembatan Kayu - Lorong Sempit - Pematang Sawah - Irigasi Warga
Desa ciwaru ini lokasi terakhir diujung laut dan ngak ada jalan besar penghubung ke daerah2 lain, tapi disana ada indomaret yang di resmikan oleh wakil bupati sukabumi tahun 2010 #Dahsyat jadi lumayan lah kalo mau beli minuman + makanan ringan buat bekel perjalanan masih OK lah. Dan dari ciwaru ke cimarinjung masih 4km lagi melewati jembatan kayu, jalan kaki 500 meter lewat pematang sawah dan irigasi desa.

Yang bikin agak tersendat perjalanan ke sana yaitu banyak nya rombongan touring motor dan mobil menuju ujung genteng. Kayaknya sudah banyak yg mulai gandrung buat travelling jadi sepanjang perjalanan mmg penuh banget dengan klakson rombongan motor tapi tujuan kami yg kawasan geopark ini masih sepi karena mmg blm banyak yg tau, kecuali warga lokal. Jadi waktu kami kesana cuman ada rombongan cumilebay saja dan beberapa gelintir orang yg hanya singgah sebentar.
Curug Terindah Di Sukabumi
Setelah 12 Jam Perjalanan Akhirnya Sampai Juga
Kalo di tanya mau balik lagi ke sana ??? Jawaban gw tentu tidak, capek lelah TOBAT 12 jam nyetir untuk sampai sana hanya gara2 jalanan rusak ancur,  Kalo jalan nya bagus dan 12 jam seh ngak masalah tapi ini RUSAK Masbro #sedih. Berharap pemerintah memperbaiki jalanannya sehingga makin banyak pengunjung yg bisa menikmati Air Terjun terindah di sukabumi dan menikmati Indahnya Pelosok Indonesia #Halah #KayakOrangBener.
Curug Cimarinjung Sukabumi
Curug Cimarinjung Sukabumi

198 comments:

  1. 12 jam...dari jarak yang seharusnya bisa ditempuh 3 jam lebih....wadoh,,,benar-benar tobat nasuha dech kalo disuruh kesana lagi....kecuali kalo pake helikopter atau baling2 bambu doraemon....., meskipun foto-fotonya terbilang luarbiasa keren.....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran tobat kak, ngak bakal lagi kedaerah sana kalo jalanan masih ancur begitu hahaha. Tapi ntar kalo ada yg ngajakin jalan juga pasti mau #GatelJalan :-)

      Delete
  2. Perjalanan yang begitu melelahkan, tapi alhamdulillah semua nya terbayar dengan hasil yang di dapat, dan selama perjalanan dengan penuh riuh ketawa yang bikin semua nya pada ngga tahan nahan kencing, dan hampir setiap indomaret,alfamart dan pom bensin yang di singgahi.

    ooooohhh begitu indah dan nikmat nya perjalanan kali ini, walaupun begitu capee banget.

    Thanks

    erik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kak erik ... kamu kok yaa peres banget. Dalam salam dari hello kitty dan hello bencong hahaha, minggu ini kita ke bandung yaaaa :-)

      Delete
  3. Hadewwww ... itu sih boros segala-galanya .... boros bensin ... boros jajan makanan pasti ..... boros tenaga ... boros waktu ....... boros senyum lu juga cumi di foto-foto itu ... hehhehhehehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kalo senyumku biar boros tapi tetep menggoda kan ??? ayo ngaku ngaku kalo senyumku mengalihkan duniamu #Afgan

      Delete
  4. Duit perbaikan jalannya di korupsi kali ye cum...ironic!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lagi ada korupsi diantara kita kak, udah terlalu rusak negeri ini dengan korupsi #sedih

      Delete
  5. air terjunnya mantap Bang Cum! Ini pasti pas musim hujan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan musim hujan lho, coz air terjun tetangga nya lagi kering banget :-(

      Delete
    2. .maeen aza ke sana ka..
      mudah2.n aza pada tdak kapok kallo ksana..
      aq orrang saana asli

      Delete
    3. Jalanan nya dah bagus blm ???

      Delete
  6. Kaka berenang di cimarinjung enak kali ya ? jadi perjalanan 12 jam bisa hilang lelahnya di sana. :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Airnya agak keruh, jadi kami ngak berenang. Cuman ciprat2 air aja tapi seger buger

      Delete
  7. Anonymous12:41:00

    Terbayang capeknya 12 jam perjalanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejujurnya ngak capek, woless aja. Tapi gw aja demen lebay jadi bilang capek hahaha

      Delete
  8. kereeen nih si mas cumi hahha....
    jampang itu daerah asal ku lho mas... ciwaru? ya ampyuuun ngerii jauh bok hihi...
    udah kabyang deh itu ngebolangnya hihi...
    nggak ke curug cikaso & curug cigangsa mas?
    gak ke ujung genteng? sayang kan sekalian cuapeee....wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekssss jadi jadi adi kamu anak kampung sono hahaha, btw kalo ujung genteng cikaso cigangsa itu mah cerita masa lalu, sekitar 6 th yg lalu kami dah kesana. Coba dech googling curug cikaso dan curug cigangsa, kira2 blog siapa yg muncul di halaman pertama #sombong hahahaha

      Delete
    2. cieeeeh mani sombong hahaha... biar dari kampung gini yang penting ngeksis wkwkwk

      Delete
    3. Wekssss ngeksis apakah ??? #melipir

      Delete
  9. Kece banget perjalanan dan fotonya, kapan2 ikut dolan ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk ah, kapan kita jalan bareng. Kayak nya cuman rencana doang tanpa realisasi hahaha :-)

      Delete
  10. Kira-kita jadi komen yg ke berapa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksss coba di hitung sendiri hua3x

      Delete
  11. 12 jam lewat jalanan rusak? pantat bisa teposss. sayang yah, padahal cantik tempatnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya cantik n kece badai tapi jalanan nya itu yg jadi masalah, kayaknya pemerintah berikut nya harus konsen dengan fasilitas kedaerah wisata ini :-)

      Delete
  12. 12 jam aku bisa ke solo ;p Suamiku pas ditanyain mw ga kesana dia lgs bilang ga mas :D apalagi sjk aku kerjain jalan2 ke curug malela itu, dia lgs kapok sekapok2nya kalo dgr curug ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke solo kalo lancar yaaa hahaha. Kalo gw suka iseng, jd benggong langsung muncul ide jalan yg deket2.

      Delete
  13. jalanan rusak 12 jam. aku bisa keguguran donk :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... Kalo keguguran bikin lagi aja yaaaa, sekalian yg kembar ;-)

      Delete
  14. 12 jam nyetir hadiahnya air terjun cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak tp ini cuman sukabumi 12 jam itu penderitaan haha

      Delete
  15. Keren juga ... Itu komen saya. Terima kasih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasar kau keong racun, ngak penting banget comment nya hahaha

      Delete
    2. Keong racun akoohh..gemesin bingit ya komennya...hahahaha
      #peresss

      Delete
    3. Muncul lagi nich anak2 setan ;-) makin kacau dunia kalo dah pada muncul hua hua

      Delete
    4. Hahaha...keong racun versus hellow kitty....

      Delete
    5. Ehaiiii....klo ntancun ketemu yayang iyus...jadi SERU dan SARU...!!! #jdpengenmasukSARUng

      Delete
    6. Langsung pake kacamata item aja, biar makin mempesona ;-)

      Delete
    7. tancun maah keong racun perusak burung hahahhaaaa

      Delete
    8. Lebih baik rusak kepake dari pada ancur membusuk hahaha

      Delete
    9. haduuuuuuuuuhhhhhhhh jadi pingin dipake di curug cimarinjung hahahhahaa

      Delete
    10. apapun yg terjadi jangan kasih boleh lepas kacamata itemnya....nolong banget soalnya...:))))

      Delete
    11. @shan2 : lw ntar kesambet lho disana hahaha
      @intan : hahahaha ... Sumpah jd inget di bali ;-)

      Delete
  16. Lebaran bukan mudik tapi jalan2, jadinya kualat tuh 12 jam dijalan haha *piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dah mudik seminggu sebelum lebaran lho, kan sengaja ngak mudik lebaran biar bisa jalan2 haha

      Delete
  17. 12jam tp cuma segitu doank mah gak kebayar atuh mascum...nombok banyak ituhhh...

    etapi itu difoto terakhir kok ada yg bening..lebih bening dr air terjun deh kayaknya...
    #kemudiandikeroyokmassa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasar sial kau ini tp kan bukan kemana nya, yg penting dengan siapa nya hahaha.

      Delete
  18. Anonymous01:37:00

    Mas, tanya dong. Ada biaya retribusi masuk kawasan geoparknya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gratisssssssssssssss kagak ada retribusi. Yg jaga air terjun aja kagak ada, pokok nya bebas

      Delete
  19. wah dahsyat nih mantap abisss bang cum mang sellau kasih inpire tempat" sensasional...keren dah..nie sama malela masiih jauh ya bang jalnnya?? keren ada mas Wijna juga di atas hehe...rombingan Jogja kapan nih mas ke sini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo rombongan jogja merapat dong, ntar kita kopdar yaaaaa hahaha

      Delete
  20. Saya yg cuma duduk aja selama 7 jam aja udah males, apalagi 12 jam ditambah jalan yg rusak..! Bisa mampus dijalan.... air terjunnya keren tempatnya kok kayak lembah kak... pemandangannya yg kearah laut mana kak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 12 jam kalo semobil orang2 nya asyik jd seru lho ngobrol sambil becanda. Eh iya view laut nya ngak aku masukin, ntar ah di edit lagi foto nya

      Delete
  21. Anonymous05:11:00

    Keren cum ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... Aku mmg selalu keren ;-)

      Delete
  22. Bagus sih cum! tapi...
    .untuk 12 jam dgn kondisi jalanan rusak dan ga ada yg di ccp dan eep in ....hmmm...let me think la yaaa

    Btw intan ngeh aja kalo ada yg bening2...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm ngak usah di pikir, ntar lw encok kelamaan duduk. Inget umurrrrr #melipir

      Delete
  23. masyaaa owooohhh amazing amaat yaak ini curug asleee kereeen
    jadi langsung geraah liatnya pengen pake bikini.
    eeeh tapiiiiiiiiiiiii ngebayangin 12 jam ituu keburu orgasmeee dijalan
    hahahaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orgasme sambil mengelinjang itu nikmat banget lho hahahaha

      Delete
    2. uuuhhhhhhhhhhh sambil dijilat2 gimanaa gtu yaa maak dibawah air dari pegunungan
      sambilnyanyiin lagu indheeee hahahhahaa
      ooohhh enaknyaaa

      Delete
    3. Wakssssss dasar wanita budug gatellllll

      Delete
  24. Masya Allah.. Cakep, Baaaang.. Beneraaaan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah aku mmg cakep dari sana nya ;-)

      Delete
    2. Ngahahah.. Bukan Bang Cumiiii.. Tapi pemandangannyaaaa.. :D
      GR banget sik! :P

      Btw..
      Gimana kabar bokong yang telah menipis itu?
      Jadi gembul lagi tak? Bruakakakakk..

      Delete
    3. Hahaha tp alhamdulillah pantat ku ini elastis jadi cepet kembali kebentuk semula yg seksih berisi ;-)

      Delete
    4. Lentur dan tak berkerut yawn.. Mihihihihihi :P

      Delete
    5. Selain cantik dan kece, aku jugak cerdas.. :3

      *sumpah
      *geli-geli menggelinjang ngetiknya bah :P

      Delete
  25. curugnya lumayan deras dan banyak ya, jadi menarik untuk dikunjungi tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk berangkat, seru lho disana hahaha ;-)

      Delete
  26. waww keren amat udah kesitu, aku aja yang asli sukabumi belum pernah jalan2 sampe sana karna memang jalanan yang luar biasa, minal aidin walfaidin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekssss ih malu2in warga sukabumi hahahaha, segara lah kak berangkat ;-)

      Delete
    2. ya kapan2 lah, soalnya skrng aku juga tinggal di jogja

      Delete
    3. Weekend depan aku kejogja nich, ayo siapa yg mau kopdar ama mas cumi yg cakep ini hahahaa

      Delete
  27. wah keren, bisa nyampe juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah akhirnya sampai dengan lelah jiwa raga

      Delete
  28. benar benar pengalaman yang luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... Terus semangat jalan2 ;-)

      Delete
  29. 12 jam euuuy...lempeng bangeet tuh rearback hehehe...tapi air terjunnya cantiiiik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya air terjun nya mmg cakep tp jalan nya juga cuakep bikin encok hahaha

      Delete
  30. Wah, 12 jam dari Jakarta malah udah bisa sampe Jogja, Mas.... :D

    Pemandangannya cakep-cakep, kayak foto-foto yg di kartu pos itu.... Keren! Kecuali yg ada foto mas Cuminya ya, hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau nya ke jogja hahaha, wekssss kalo ada foto diriku itu jauh lebih cakep lho hahaha

      Delete
  31. Duh jalananny hancur bingit gituw bang cumi. Perjalanan yang melelahkan harus menempuh 12 jam dengan kualitas jalanan yang buruk.. Hum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa itulah indonesia hehehe. Tp tetep semangat menyusuri indahnya karunia Tuhan

      Delete
  32. lama bener molornya ampe 12 jam hihi. pantat udah tepos itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalanan nya rame padat ke arah ujung genteng jd banyak yg convoi so agak tersendat trus ancur lebur bergelombang jd makin pelan2.

      Delete
  33. wow, perjalanannya worthed ya...
    btw, tumben mas cumi gakekspos kulit di air terjunnya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar ada kok di air terjun berrikut nya bakal pamer aurat hahahahaa

      Delete
  34. Mau jalan 12 jam juga kalo emang udah ada tujuan yang pengen banget dicapai mah oke oke aja ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, yg penting bukan berapa lama nya tp kebersamaan nya itu lho hahaha ;-)

      Delete
  35. Eh uedan benar itu curug kak cum. Gpp deh 12 jam juga asal ga nyetir *pdhl biasanya dpt tugas nyetir* hadeeh... Pengen kesana deh, nanti aku tanya2 ya kak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yg nyetirrrrrrrr ihik uhik. Siap ntar silahkan langsung hub aku #kedip2mata

      Delete
  36. Gila, keren banget ni tempat.
    Ya enggak jauh beda sih ya sama air terjun gitu? meskipun gk terlalu tinggi.
    Itu nyetir 12 jam, buset dah, bisa gempor tu kaki. heemm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ngak ampe gempor cuman pake koyo aja dikit hahaha

      Delete
  37. Huadeh jadi malu hati nih, saya saja yg orang sukabumi belum pernah berkunjung ke curug Cimarinjung...
    Itu yang macet pas dimana nya Mas? Saya biasa pulkam dari Bekasi ke Sukabumi setiap 2 minggu paling telat. Yg macet dari Ciawi karena jembatan Caringin belum selesai juga perbaikan. Sudah rusak selama 8 bulan padahal...

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caringin macet trus keluar tol ciawi macet coz mobil buanyak padat ke puncak. Lanjut jalanan ancur dari taman jaya ke ciwaru jadi klop sudah hahaha

      Delete
  38. Tenang cumi... coba ente ke Entete ditanggung langsung bersyukur sama itu jalan... disini bahkan ada lokasi yang motor aja gak bisa lewat alias jalan kaki sampai gempor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, disyukuri aja yaaa perjalanan nya ;-) btw aku mau diajak ke ntt, kirimin tiket yaaaa #ngelunjak haha

      Delete
  39. Tapi bagus juga tempatnya

    ReplyDelete
  40. wah, itu pemandangannya bagus bingits yak!

    ReplyDelete
  41. omg mas 12 jam? gmana pantas tepos ga mas?
    etapi air terjurnya bener2 masih perawan bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantat ku tetep padat berisi lho, kan isi nya pasir hahaha

      Delete
  42. parah mana ama perjalanan ke pantai pink lombok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih parah ini kayak nya, soal nya lubang nya besar2 dan dalam. Tp pink juga rada2 tuch jalanan nya, untung waktu itu rental pake sopir jd gw tidur aja hahaha

      Delete
  43. Kagak ada pamer body, pasti minder sama perut buncitnya hua hua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu saja di episode selanjut nya bakal banyak pamer aurat ;-)

      Delete
  44. pemandangan na mana tahann 0:) jd kepinin kesitu

    ReplyDelete
  45. Padahal fotonya keren bingitsss... suka gemes ya ma pemerintah kalo ada tempat bagus tapi jalanan ancur... T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia masalahnya ... Jadi malesin kalo mau kesana kemari ;-(

      Delete
  46. Air terjunnya cantik berlatar tebing eksotik. Duh jalan hancur, moga Pemda setempat segera tanggap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap harus nya pemda nya cepet bereaksi soal nya disana dijadikan kawasan geopark dengan banyak keindahan

      Delete
  47. Cimarunjing atau cimarinjung sih cum? Atau cumirinjung ....hahhaaaha..bingung dah. Jauhh bgt sih nih tempatnya....bagus tapi nyiksa dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau lah apa arti sebuah nama tp yg pasti jauhnya JUARA, eh ancurnya yg JUARA hahaha

      Delete
    2. Cimarinjung yg benernya, sesuai nama aliran sungainya, Sungai Cimarinjung :)

      Delete
    3. Iya bener, itu nama sungai nya hampir aja kelupaan hhehehe makasih ;-)

      Delete
  48. Air terjunnya cakep si mas, tapi 12 jam perjalanan pasti bikin pantat tepos deh :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pantat nya tepos, gampang kok. Tinggal ke bangkok aja buat operasi naikin kebahenolan pantat seperti yg dilakukan temen ku mas susri hartono hahaha

      Delete
  49. Untung tdk jadi ikut, ternyata 12 jam parah parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi seru lho, yang penting kan bukan kemana nya tapi dnegan siapa nya hahaha

      Delete
  50. wlpn capek dijalan tp t4nya kereeen, mayan bwt poto cakep gw menjelang ultah...
    hahahha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin situ cakep ??? Cius ??? #plak hahaha

      Delete
    2. ciyuuus bingiiits..
      makanya aku disayang suami ya karena itu..manis, penurut dan baik hati.....hahhaha
      #janganmualyaak#

      Delete
    3. btw....2 hari lalu ada liputan curug cimarunjung di rcti
      wah kata2nya niru mas cum bner dah...mantabs blogger pemessss

      Delete
    4. Barakallah yaaa disayang suami #mules haha.
      Alhamdulillah kalo kata2 nya masuk tipi, kalo orang nya dah sering masuk tipi ngak jelas haha

      Delete
  51. abis diposting di sini
    yakinnnn jalanan langsuing dibagusin
    anak bupati seng ada lawannnnnnn
    hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ....
      Amien amien semoga langsung bagus jalananya, eh kmrn pagi kalo ngak salah akhirnya ada liputan nya di RCTI

      Delete
  52. salam kenal om toro, mau nanya, klo mobil sejenis elf bisa tembus ga ke sana? thx yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus nya bisa, tapi jalanan berlubang besar + bergelombang jd mungkin nanti supir nya butuh perjuangan cari selah biar mobil ngak mentok.

      Delete
  53. Kapan-kapan balik lagi ke Ciemas, ke Curug Cikanteh ama Curug Sodong, atau kalo ga mau turun bukit ke Desa Ciwaru, ada Curug Puncak Manik ama Curug Awang di Desa Tamanjaya, ga jauh dari pertigaan polsek Ciemas :) Semoga jalan ke Ciwaru segera dibenerin, biasanya kalo ke sana pake motor, lebih seru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita juga ke cikanteh dll juga kok. Sempet nongkrong di alfamart depan kantor kecamatan numpang mandi dll hejeje. Semoga saja jalan nya segera di bagusin ;-)

      Delete
    2. Kapan-kapan boleh nih ikut gabung jalan bareng :D masih ada beberapa yg dicari di Ciemas :D

      Delete
    3. Serius itu numpang mandi di Indomart?? seruuu padahal rumah terakhir yang di depan pos siskamling, biasa kita numpang nginep di sana, rumah Ibu Rika :D

      Delete
    4. hayuk lah kita jalan bareng, seriusan kita numpang mandi di alfamart depan kecamatan

      Delete
  54. kaka cum yang guantenggnya kebangetttaaan.. hiksss ya allah aku iri liat ini.. plisss info aku, minggu ini aku mau ke sukabumi gegara liat postinganmu yang bikin pengen nangis.. kemana yang harus aku kunjungi? ujung genteng dan tanjung layar sudah.. cimarinjung kah?? atau cigangsa ataukah ciletuh kakak??.. plis inpoh aku suhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh duh kamu orang ke 254 juta yg bilang aku ganteng #Cius makasihhhhh. Cigangsa sebenarnya sepaket sama ujung genteng karna lokasi nya di surade, ngak jauh dari perempatan pasar surade. Jadi kalo kesana lagi berarti kamu menggulang ujung genteng.

      Kalo ke ciletuh maka akan ketemu banyak air terjun, dan salah satu nya yg cimarunjing ini. Ada curug awan, curug cikanteh dll. Dijamin puas dan capek hahaha, rencana mau bawa mobil ??? Ati2 nyetirnya coz jalanan ancur berlubang

      Delete
    2. aku ga bawa mobil kakak.. bawa motor lebih asyikkk... biasanya touring kakak yang ganteng kebangettann..
      klo jalan lagi boleh gak kakak gabung??.. hiksss kayaknya seru kalo bareng orang kece kece badai.. hihiih

      Delete
    3. oia kak.. kalo ada contact orang2 yang bs nyewain jasa penginapa inpoh ya kak? heheh thenkyuu

      Delete
    4. Waduh touring bawa motor ??? Ih keren2 salut deh angkat topi. Ntar kapan kita jalan bareng, kabar2i aja
      kalo penginapan disana kayak nya kagak ada deh, kmrn kita nginep nya di pelabuhan ratu.

      Delete
    5. Beberapa minggu lalu aku udah ke bukit moko bandung, sama yang lagi tenar itu ke tebing keraton.. ada niatkah mau kesana?

      Delete
    6. Bukit moko dan tebing keraton ngak masuk list tempat yg mesti "GW KUNJUNGI" jadi ngak pingin n ngak mau kesana hahaha. Terlalu biasa aja dan terlalu mainstream ala2 nya #Corry hahahaha pissss kaburrrrrrrr

      Delete
    7. sadissssssssssssssssssssssssssssssssss... alay?? wkwkkw ngakak bacanya.. oke! kesana ga minat, kalo ke leuwi hejo di babakan madang gimana?? bagussss loh.. air terjunnya masih jernih banget kaya pipis perawan, kwkwkwkw

      Delete
    8. Hahahaha ... kalo trip yg murah2 gitu ogah deh #Sombong #Koplak. Leuwi hejo kan dah di bahas di twitter yaaaa, sama juga ngak minat hahahaha, btw aku dah perna kesana kok :-)

      Delete
  55. Air terjunnya indah banget kaka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indah mana ama bentuk tubuhku yg sekseh ini ??? Ayo jawab jujur yaaaa hahaha

      Delete
  56. wuih pemandangannya indah banget sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat indah dah bikin damai hehehe

      Delete
  57. dasyat semua tempat yang sudah anda kunjungi .....saluut !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak, pelan2 tapi pasti berjalan mensyukuri nikmat Allah melalui perjalanan :-)

      Delete
  58. ya salam..lg googling Ciletuh geo park, ngapa yg nongol diaa laggiii...hahahaha..
    hebat amet lau, udah ke segala macem curug di sukabumi kayaknya yah...
    ini taun berapa sih kesananya? gw bingung baca postingan lau ga ada tanggalnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss yg ikhlas yaaa kak, aku mmg ngetop jd kemanapun kau pergi akan ada selalu bayang2 ku hahaha.
      Sengaja ngak di kasih tanggal biar pada stress baca nya, jalanan ke ciletuh menurut temen gw yg oktober 2014 baru balik dari sana juga masih ancur berlubang bergelombang jadi kalo bisa bawa mobil nya yg gede aja minim avanza gitu :-0

      Delete
  59. Sumpah keren curugnya. Sumpah membosankan jalannya.
    Tapi ggp juga sambil bikin bokong cumi sekseh, abis berlemak sih, hahu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss ngapain juga ngomongin bokong gw #plak

      Delete
  60. Ya Tuhan, bagus banget air terjunnya, jauh juga ya, di Sukabumi pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh dan aku tobat kalo kesana lagi OGAH

      Delete
  61. Boleh banget nih jelajah curug di SUkabumi, khususnya yang ini, cakep banget mas air terjunnya! Ayo tah balik lagi, saya yang nyetir wes :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak mau, meskipun kamu yg nyetor daku tetep ogah
      Kecuali di bayar jutaan atau naik helikopter hahaha. Sumpah pantat gw bisa tepos pala pusing kalo jalanan ancur

      Delete
  62. Anonymous10:08:00

    klo mau mulus jangan lewat ciemas , muter ke jampang , lalu belok ke waluran - panenjoan - ciwaru , dulu saya cuma 2 jam dari pelabuhan ratu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn pulang nya akhir nya lewat pelabuhan ratu dan juga ancur berkelok2 lelah haha

      Delete
  63. Ternyata Maz Toro yg mengunjungi blog-ku itu seleb, ya. Tersanjung, ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss aku mah apa atuch, cuman ala2 ngeblog

      Delete
  64. boleh dong info perjalan nya dar bogor menuju kesana....???? theng you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arah ke ujung genteng atau dari pelabuhan ratu nanti ikutin micro bus jurusan ciwaru. Kalo rute pasti nya kmrn ngak di catet, tp waktu kami nanya ciletuh, banyak yg sudah tau jalan nya

      Delete
  65. Jangankan 12 Jam, 24 jam, 2 hari kalau tempatnya masih asri dan bersih aku rela, ketimbang di PHP en mantan selama bertahun tahun #eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss mulai ada yg curcol nich ttg mantan #Trauma

      Delete
  66. Om Cumi, akhirnya saya juga sampai di curug ini, lho! View-nya, amboi, mampu menghapus seluruh lelah dan derita saat kala mencapai tempat ini. Kereeen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana perjalanan nya ??? jalanan masih rusak ngak ???
      Kamu lelah dan derita karna jomblo ??? hahaha

      Delete
  67. What??? 12 Jam ke Jawa Barat? Itu mah udah kayak ke Jawa Tengah waktu arus mudik lebaran :D
    Tapi nggak separah waktu aku mendaki Cikuray oms, 12 jam itu jalan kaki. Aku lelah, aku cuma lagi curhat karena sama-sama ada kata 12 jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kamu ternyata demen nya curhat yaaaa hehehe

      Delete
  68. mats sata sudah siwer karena ngantuk lagi nyari hari tgl dan tahunnya kalian kesan tPi gak dapet heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kita kesana kalo ngak salah 2013 pertengahan dan sekarang jalanan juga masih rusak kok :-)

      Delete
  69. bang sekarang jalannya masih ancur engga,kalo naek motor dari depok berapa jam tuh 😕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tentu masih ancur hahaha tp kalo bawa motor mah aman. Paling depok cimarinjung bisa 7 jam an hahaha #Lama

      Delete
  70. Biasanya, jalan yang rusak menandakan obyek wisata itu masih alami, bersyukurlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe tapi kau lelah nyetir kesana nya :-)

      Delete
  71. Sorangan wae17:18:00

    Duluan mana mas cumi atau TV one,coz aku liat di tv one lalu gugling di si mbah liat coretan mas cumi:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksss meneketehe TV one kesana hua hua hua

      Delete
  72. wah makasih inponya.. ga jadi kesana tobat dluan

    Download film engsub

    ReplyDelete
  73. bagus banget bang, itu beneran ada?
    jadi pengen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cius dong ada, foto2 nya nyata kan ??? hahaha

      Delete
  74. Pas banget mau "main" kesana hihihi

    ReplyDelete
  75. Tapi ini kayaknya salah satu curug terkeren di indonesia.
    Thanks ya sdh share, saya baru nonton di tv kmrn makanya lgsg nyari, ternyata perjalanannya sgt melelahkan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalanan nya beneran bikin capek tapi9 mudah2an jalan nya dah di betulin

      Delete
  76. kalau perjalanan 12 jam sama org yang disayang sih aku jabanin om.
    tapi kalo jalannya sendirian. mikir juga :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss trus kamu jomblo atauudah ada pasangan ???

      Delete
  77. Wahh , gila 12 jam itu berarti hampir dari Jakarta ke Dieng kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi jarak nya bedaaaa hahaha

      Delete
  78. keren sekali bang untuk pemandangan yang disuguhkan dari segi alamiah dan pemandangan nyaa.. joss banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cumilebay nya juga josss banget yaaa hahaha

      Delete
  79. Bener keren banget pemandangannya, tapi kalo 12 jam jalanan rusak parah kayaknya no deh, liat foto2 dari blog ini cukuplah, kecuali kalo jalanannya udah bagus baru bisa dimasukin daftar destinasi wisata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi itulah seni ke cimarinjung, selalu ada cerita karena jauh dan jalanan rusak hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com