Mengenang Masa LALU di Bambu Indah

Bambu Indah Ubud
Afrika House $356/Malam .... Serasa Kembali Ke Masa Lalu
Bambu Indah Ubud – “WHAT ????????? Kita bayar $345 hanya buat penginapan mirip kandang ayam macam gini ??????”. Itu teriakan pertama yang terlontar dari mulut mungil gw #eeap saat memasuki parkiran Bambu Indah Boutique Hotel di Banjar Baung Desa Sayan Ubud Bali. Tempat ini beneran bikin SHOCK ngak jelas & ENGGAK BANGET awalnya, karena lokasinya berada di tengah perkampungan masyarakat bali trus masuk ketempatnya mesti melewati lorong sempit samping rumah penduduk yg cukup dilalui 1 mobil.
Bambu Indah Boutique Hotel
Rumah Gadang Didatangan Langsung Dari Tanah Minang
Begitu sampai parkiran cuman tanah kosong penuh pohon bambu dan beberapa ayam berlarian menyambut kedatangan gw ama groupies cumilebay, beneran kayak di kampung nenek gw tapi sekarang pun juga dah ngak ada bangunan macam begini. Masuk lobby nya juga bangunan sangat sederhana dari kayu dan bambu + lantai tanah liat & meja resepsionis juga dari kayu sederhana tapi pelayanannya JUARA. 
TAPIIIIIIIIII begitu mata gw melihat ke depan terhampar sebuah pemandangan “MENAJUBKAN .... OMAGA OMAGA KECE BADAI” sebuah rumah gadang gede banget yg didatangkan langsung dari tanah minang menyambut dengan kokoh nya dengan hamparan sawah yg menghijau.
Penginapan Tradisional Indonesia di Ubud
Hamparan Sawah & Rumah Tradisional
Seriusan Bambu Indah membawa gw kembali ke masa lalu, serasa main ke rumah nenek di kampung, bercengkarama dengan rumah kayu dan sungai kecil + lampu temperamam yg syahduh. Terdiri dari 13 rumah kayu yg original dari masa lalu (bukan buatan sekarang) menawarkan pengalaman menginap yg ngak bakal kalian dapetin dimanapun. Segmen market nya mmg khusus tamu asing alias bule yg mmg demen akan hal2 berbau tradisional alias peninggalan jaman lalu, jadi kalo wisatawan domestik pasti udah bosen liat yg beginian.
Tradisional Khas Indonesia di Ubud Bali
Penginapan Tradisional Dari Kayu-Kayu Terlihat Elegan & Menawan
Sejauh mata memandang hanya hamparan sawah yg lagi menghijau, rumah2 kayu yg terkesan tak terawat tp ternyata jadi hunian yg sangat2 elegan. Gw hanya menginap semalam disini, sengaja ngak banyak foto karena kami pingin menikmati saja dan ngak mau ngeganggu tamu2 lain yg semua nya bule dengan keberisikan gw + groupies cumilebay yg bawel2 hahaha. 
Waktu kami datang sempet nanya “Mbak, kolam renang nya mana ????” dan dijawab dengan senyum “Kami hanya punya 1 kolam renang besar yg air nya jernih tanpa kaporit, airnya terus berputar dari sungai”.
Bambu Indah Bali
Penuh Kederhanaan Tapi Membangkitkan Memory Ke Masa lalu
Dan tau bentuk kolam renang nya ????? Hanya sebuah kubangan macam tempat mandi kerbau di kampung hahahaha. Tapi inilah pengalaman tak terlupakan, berenang di kolam alami dari batuan berlumut yg seger banget airnya, main ayunan tali sambil lompat2 disore hari jadi sebuah kenangan terindah. 
Oh yaaa paling seru ikutan yoga di pagi hari merasakan ketenangan tarikan nafas yg lirih ditemani udara segar & pancaran sinar matahari dari sela hijau nya dedaunan. Eh hampir seluruh kamar mandi nya di setiap type selalu bentuknya terbuka buka menyatu dengan alam jd kalian mandi bisa di intip oleh siapapun hahaha tp dijamin ngak bakal ada yg ngintip kok cuman risih aja mandi ditempat terbuka.
Bambu Indah Ubud Bali
Restoran & Tempat Yoga Kala Menjelang Sore Nikmat Banget Nongkrong Disini
Tempat ini bisa jadi pilihan tepat untuk menginap selama di ubud dan rasakan sensasi mengenang masa lalu, rates yang ditawarkan lumayan agak mahal. Semua bangunan rumah di jamin usia nya lebih dari 100 tahun, ditangan pemiliknya Jonh Hardy, bangunan tua ini disulap jadi menawan. Ini type2 dan rates kalo menginap di sini :
~ Kuda House             $100        ~ Manis House            $135
~ Biru House              $155        ~ Kuning House            $225       
~ Udang House            $225        ~ Kolam House            $255
~ Kuno House              $255        ~ Jawa Lama             $275
~ Padi House              $315        ~ Elora & Orin House     $ 365
~ The Pagoda             $365        ~ Afrika House           $365
~ Sumba House           $365
Suasananya Menggoda & Romantis
Kolam Renangnya Seperti Kubangan Air 
Bambu Indah Boutique Hotel
Banjar Baung, Desa Sayan
Ubud, Gianyar – Bali
0361 – 977922
www.bambuindah.com

Note : 
- Melipirnya cumilebay ke Bambu Indah ini, mendapat info dari Kak Feby aka @Jalan2Liburan pemilik blog www.jalan2liburan.com .... Makasih Kakak Cantik.
- Beberapa foto diambil dari www.bambuindah.com

142 comments:

  1. Gambar gambar di atas kayak di lukisan saja ya, cantik sekali, apalagi rumah Gadangnya, ijo ijo pemndangannya, jadi pengen ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli ny ajauh lebih cakep kakak, betah banget nginep disana tapi duit nya yg ngak betah hahaha

      Delete
  2. waaaaa hamparan sawah sejuknya mantap ams torrro....ini kerennn saya serasa ikutan ngadem dah di sana....jalan" mantap mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejuk banget, di temani segelas kopi dan kue menjelang sore itu romantis banget. Trus malam nya ditemani obor2 kecil itu romantis hahaha

      Delete
  3. Rumah gadangnya kayak rumah gadang ku di Payakumbuh.. Wkwkwk.. :D

    Iss.. Mupeng berat ke sana, Bang Cum.
    Keknya worth it yaaaa sama keketjehan tempatnya.. Huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksss ternyata kamu asli payakumbuh tho, tambo ciek hehehe. Ayuk kapan kamu kesini ??? ntar sebut nama cumi 3x pasti dapat diskon hahaha

      Delete
    2. Hahah.. Manga la tambo ciek? :D
      Cumak numpang keturunan Payakumbuh aja, Bang Cumi.. :P

      Ke situnya? Nunggu sama Abang Sayang doooonk.. Wkwkwk..

      Delete
    3. Ada uang abang di sayang, takdo piti abang ambo tendang ;-)

      Delete
    4. Manga laaa indak ado pitinyo Uda nak By tendang? :D
      Aduh kaco ini bahasa Minangnya.. Wkwkwk.. Lama ngga cakap sih.. :P

      Delete
    5. Hahahaha ... Makin bingung gw ama bahasa nya

      Delete
    6. Huahahah.. Maksudnya, kenapa lah ngga ada duit si Abang jadinya mau aku tendang? :P
      Keknya mesti mintak bantuan dari Uni Salma.. Hihihi..

      Bang Cum kapan ke Medaaaan?

      Delete
    7. Yuk belajar bersamo uni salma hahaha. Lw mau kasih gw apa kalo ke medan ??? Ntar aku jauh2 kesana di cuekin .... #sakitnyatuchdisini nunjuk dompet ;-)

      Delete
    8. Mau kasih Bolu Meranti.. Sekotak aja tapi. Huahahah.. :D

      Ngga lah.. Mana pulak dicuekin..
      Aku pasti jadi pengertian dan perhatian.. Hihihi.. :P
      Demi Bang Cumiiiii.. *halah* *lebay*

      Delete
    9. Waksssss ... Zulaikah ngak dikasih ??? Makan mie bebek juga yaaa trus rujak kolam trus ke sari nelayan jala2. Apa lagi yaaa ????

      Delete
    10. Kasiiiiih.. Ku kasihkaaaaan buat Bang Cumiiii..
      *besoknya langsung bangkrut* *ngga jajan selama 6 bulan*

      Delete
    11. Kasihan anak kost kalo ngak jajan 6 bulan bisa mati nanti hahahaa

      Delete
    12. Aku bukan anak kost.. Belom tepatnya.. -_-

      Ngga mati.. Jual semua yang ada.. Jual mantan..

      Delete
    13. Btw mantan di jual di toko bagus aja, sale 90% bekas pake

      Delete
    14. Ngahahah.. :D
      Jual di berniaga.com aja.. Tanpa perantara :P

      Delete
  4. Ahhhh bambu indah, pengen nyobain yg type kamar yg lantai nya transparan ke kolam ikan itu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kolam ikan tp kolam udang jd dibawahnya banyak banget udang2 hehehe, romantis banget kamarnya pake kelambu trus kamar mandi nya kebuka :-)

      Delete
    2. hallo mau tanya
      kalau kamar yang bawahnya udang itu type kamar udang house itu yah?
      cuma satu atau gmn?ehehe
      keren banget2 klo buat honeymoon yah :D

      Delete
    3. Iya bener udang house, cuman ada 1 biji doang. Kalo buat honeymoon pasti ngak keluar2 dech hua hua

      Delete
    4. huaahahaha iya bener2
      kalau gitu yess booking buat Honeymoon -> DONE ! :D
      abis itu kere backpackeran ;p

      makasih infonya ^_^

      Delete
    5. Wakssss jangan perna mikir backpackeran, coz kalo pemikiran nya kesana mulu maka jalan2 kita bakal yg susah2 aja. Mikirnya glamour dan WAH di jamin semesta akan mendukung Amien

      Delete
  5. wiiiii, hotel idaman inih. Belum sempat cobain sih. Ntar mau honeymoon kesana aja ah. *cari suami di supermarket* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak, kalo cari suami coba aja ke indomaret suka di obral disana. Kalo supermarket gede pasti rebutan hahahahahahaa #ngakak

      Delete
  6. Mascum kalau yang seperti di foto ga bakal membosankan ituh,
    malah serasa jadi putri-putri dan pangeran2 jaman baheula kali, romantis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya romantis, tapi karena gw pergi nya ama temen jadi agak kurang seru. Enaknya pergi ama pasangan hehehe

      Delete
  7. Susananya asrti sekaliii, nuansanya nyaman, tradisionalnya kentel yah, Mas Cum. kalau pagi atau menjelang sore, pasti nyaman udaranya. selaluuu sih, sepanjang hari, hhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udaranya seger bener, kalo malam suara jangkrik dan kodok saling bersautan trus gemercik air menambah syahduh suasana :-)

      Delete
  8. Kakak Cumi, OMAGA OMAGA KECE BADAI!
    Ah masa sih kamu risih mandi ditempat terbuka? Macaaa cihh? *ga percaya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tentu ngak risih dong, malah pingin nya banyak yg liat hahaha, tapi kan temen2 ku beda ama aku yg seksih ini. Mereka kurang nyaman dengan kamar mandi kebuka macam ini :-(

      Delete
  9. Itu di foto kiri bawah kayaknya ada ayam berpose lagi buang tokai ya Bang, huahahaha :D

    Pemandangannya emang kece badai lah Bang Cum! Kapan lagi bisa buang tokai sambil ngeliatin pemandangan gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekssss ayam lagi bertelur tuch, telur nya emas hahaha. Tapi seriusan bikin ngak nyaman coz takut ada yg merkosa aku yg sekseh ini hahaha

      Delete
  10. hahahaha, sama mas...komenku pas liat foto di atas, gilaaaakkk, mas cum kok turun derajat gini pilihan hotelnya hihihihi ;p.. tp stlh melihat2 foto d bawah, agghhh cuakep buangettt ^o^ itu kolam renang, walo mirip kolam ikan mujaer gitu, tp oke ya kayaknya ;) walopun jd ga bs berenang bolak balik ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya mmg cakep banget, sejuk dan damai. Kami dah tau kalo nanti nginep ditempat begini tapi ngak nyangka aja kalo masuknya dari lorong sebelah rumah penduduk dan parkir di kandang ayam hahaha.

      Seriusan kolam renang nya bikin kagak nafsu buat berenang, tapi akhirnya seru juga jebur2an pake tali kayak tarsan hehe

      Delete
  11. Wow... nilai kekampungan dan alami beut itu mahal bingit ya Kak cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan mahal dan menguras kantong, untuk yg kamar single traveller aja $100 jadi buat yg jomblo bisa juga lho hahaha

      Delete
  12. Buset harganya, Mas. Ampun deh. :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nich, bikin kantong kering dan bisa buat beli tiket ke korea PP hahaha

      Delete
  13. aarrghhh kerennnn! JUWARAAAA....kece badaii bener dehh cum. Kepengennnn kesini, tapi kok itu harganya cukup mihil yooo! hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mamie segera cuss berangkat ama papi dan kiddos nya, liburan seru disana :-)

      Delete
  14. Adem bener tempatnya... gue jadi terbang ke masa lalu waktu masih tinggal di jogja.... Fresh banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksss ternyata kamu perna tinggal di jogja tho ?? kirain asli maluku hahaha #PISS

      Delete
    2. Waktu kecil saya di jogja, sekitar 4 tahun... masa-masa yg indah soalnya setiap buka pintu rumah pemandangan sawah hijau sering terlihat

      Delete
    3. Oh jadi kamu masih keturunan jawa juga, kirain ambon maluku #melipir. Tp masih suka balik jogja ???

      Delete
    4. Cum gue orang Ternate ( Maluku Utara ) bukan orang ambon ( maluku ) bahasa dan gaya bicara orang ternate dan ambon beda loh...
      Udah gak pernah balik ke jogja tapi ke banyuwangi. Bingung kan...?

      Delete
    5. Tapi kan sama2 maluku haha. Nah trus di banyuwangi itu siapa ?? Pasti kamu anak adopsi yaaa #kabur

      Delete
  15. Yg excited itu liat lantai kaca bawahnya kolam ikan...prasaan takut pecah mulu kalo liat ke lantai...
    N 1 lagi yg gw sdkt underestimate adalah kolam renang berlantai batu hitam yg kayak kolam ikan pertama wkt liat keren bngt kolam ikannya, tp pas liat ada yg berenang... "waduuuh... Ternyata kolam renang hihihihi.... Saah duga gw....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak yanni, kolam renangnya kita pikir itu kolam ikan ampe kita ngotot ama pegawai hotelnya nanya mana kolam renang hahaha. Tapi ternyata jawabanya yaaa tetep hanya ada itu kolam renang nya. Trus bangku2 buat berjemurnya juga dari kayu yg udah usang tapi terkesan mewah dan classic

      Delete
    2. Wc yg di resepsionis...klo elo ga bilang wc nya disitu gw kagak ngeh sama sekali. Cuman ditutupin sangkar ayam doank
      tp ide nya asli "aselik" dan kewl...

      Delete
    3. Hahahaha iya bener, jadi di resepsionis ada toilet bersih. Bentuk nya mirip kurungan ayan melingkar tp ide nya mmg kreatif banget. Aku bawa sapu tangan nya lho hahaha

      Delete
  16. Yang beginian malah yang paling banyak dicari sama turis bule ya bang cum? Kereeeen dan asri, ijo royo-royo, tapi mahal hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bule demen banget ama yg beginian tp kalo orang lokal macam kita pasti bosen hahaha apalagi lalo suruh bayar mahal pasti makin ogah ;-)

      Delete
  17. Woooh.... bener-bener dekat sama alam.... Orang-orang kota yg biasa hidup di tengah hutan beton pasti demen banget nginep di situ....

    Usia rumahnya tua banget, ya... Nemu kejadian mistis nggak bang di situ, hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bikin betah disana dengan suasana pedesaan. Alhamdulillah ngak ada kejadian apa2, maklum kita sekamar ber 5 jadi seru2an aja cerita2 di depan rumah ;-)

      Delete
  18. Worth it banget nih bayar segitu berasa banget naturalnya
    pamer-able banget d instagram hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, tp kalo dikampung aslinya gratis hahaha. Ayo datang dan pemerin ;-)

      Delete
  19. kalau di rupiahin lumayan mahal juga itu mas bagi saya, bersyukurlah yg kampungnya masih banyak sawah haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mahal untuk ukuran kantong gw hahaha kalo dapetnya cuman sawah ama rumah tua tp pengalaman itu yg mmg harus di bayar mahal ;-)

      Delete
  20. ya allohhh cum ini mah keren abis bukan kandang ayam tapi kandang raja ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, begitu masuk ke dalam langsung menajubkan antara percaya ama kagak, kalo ada penginapan model kayak begini ;-)

      Delete
  21. Di Magelang juga ada nih yang beginian. Lo cobain deh ke Mesa Stilla Resort, dijamin betah deh cuma leyeh-leyeh numbuhin bulu doang sambil ngeteh dan ngemil kue. Bali is too mainstream soal beginian. :D

    Ini link-nya: http://adiedoes.blogspot.com/ *nodong*

    kamar beginian cucoknya emang buat bulan madu kayaknya. Jadi pengennya di kamar aja gak ke mana-mana gak pakai baju :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekssss magelang kan mmg kampung hahaha. Ntar coba aku tenggok kalo kesana. Aku masih blm bisa move on dari aman jiwo yg deket borobudur hahaha.
      Btw kalo dikamar ngak pake baju trus mau ngapain ??? Aku ngak ngerti kak, aku masih polosssssss

      Delete
    2. OMAGA OMAGA akooh gak percaya kamu masih polooos. Kayak ca kangkung aja, polooos :P

      Delete
    3. Cius aku tuch polos, semua menuduh aku kalo aku ini binal. Padahal aku dah tobat berkerudung dan bercadar #melenggos

      Delete
  22. oh hell no!!!
    cukup sudah aku kuliah n tinggal di hutan, klo liburan maunya liat kota aja, heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksss mmg kuliah nya perhutanan ?? Kan pak dokter hahaha. Kita yg di jakarta malah bosen liat kota mall lagi hebebe

      Delete
    2. Kedokteran Unsri kampusnya 32 km dr pusat kota mas, hehehe

      Delete
    3. Ah itu masih deket lah hahaha cuman 30 menit yaa dari kota ;-)

      Delete
  23. keren kok om interiornya. ya kalo target hotelnya buat bule2 tarif yg dipasang emang mehong banget sihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ... Market nya mmg bule, gw aja yg kepo pengin belagak ala2 bule hahaha

      Delete
  24. ngeri ah kalau berenang disitu kalau aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngak mau berenang, cuman cebur2 aja. Liat batu2nya berlumut jd inget kubangan air di kampung nenek jahaha

      Delete
  25. WOW, ama harganya 365$/malam... mahal bingit buat traveller kere kaya gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu yaaa ngaku2 kere tp dalam sebulan bisa keliling beberapa negara ;-) aku ngiri aku ngiri ... Sakitnya itu disini #NunjukPerutMULES

      Delete
  26. orang bule yang merindukan alam :D
    tarifnya emang bule banget ya, 2 taun lalu ke ubud bareng temen2 buat nginep di villanya temen, alamnya emang indah dipadukan dengan orang lokal dan bule jadi tambah keren *dimana nyambungnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bule mmg nerindukan suasana kembali ke alam, kalo orang donestik macam kita dah bosen liat beginian hahaha

      Delete
  27. Bener-bener nahan nafas lihat foto-fotonya. Gilingan, rumah lama yang jaman dulu males banget ngelihatnya sekarang jadi indah banget kalo dilihat dan bisa dijual mahal tarif nginep di sananya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, tergantung di tangan siapa dioleah nya. Kalo di kelola dengan baik maka hasil nya bisa jadi juara seperti ini ;-)

      Delete
  28. membayangkan suasana 13 rumah kayu dari masa lalu,,seperti memasuki lorong waktu ya...benar-benar luarbiasa..apalagi didatangkan langsung dari tempat asal rumah kayu tersebut...wow.
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masuk lorong waktu dan kembali ke 100 th yg lalu saat kita blm di lahirkan haha

      Delete
  29. asiiikkkkk tuh mas cumiii......duhhh kangen suasana pedesaannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selalu merindu suasana kampung desa dengan banyak pepohonan hijau dan suara jangkrik

      Delete
  30. ratenya sangar jg untuk ukuran orang lokal... tapi kalo bule2 pasti ga ada apa2nya, masih dianggep recehan rate segitu... hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ... market nya mmg bule dan dengan harag segitu mungkin recehan bener juga :-)

      Delete
  31. ooohhhmagaaaaaaahhhhhhhh maak itu pahaa sexy banget sih ngalahin paha ayam aakkakakakka
    anyway tempat ini enak bgt, ampe eku tertidur lelap disana.
    ice creamnya nyuaraa sambil leyeh leyeh uada sejuk pemandangan sawah dan bukit2
    uuuhhh jadi pengen bulan madu disana sama hot daddy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya, aku lupa ngomongin makanan nya. Disini makanan nya juara banget, semua nya lezat dari bahan organik yg di tanam di seputaran villa nya trus ice cream nya mmg JUARA mampus yeee ampe meleleh haha

      Delete
    2. Mbak2nya ramah sangat! Nilai plus jdi plus plus! Plusnya positif
      haiyaahh...pokoke worth it to its price deh....

      Delete
    3. Iya pelayan nya mmg cekatan dan baik banget. Bener2 tamu adalah raja ;-)

      Delete
  32. aku suka semuaaaa furniture yang ada di sanaaa. colongin dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kak, jangan nyolong itu dosa ... inget bulan puasa. Ntar aja kalo abis lebaran, aku juga mau kok ambil barang2 nya yg lucu2 dan vintage itu hua hua hua

      Delete
  33. my dream hotel. pengen melipir sebulanan di sini nyelesein novel. anak2 dititipin ke Neneknya :D *mimpi di siang bolong*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua berawal dari mimpi kak, ayo di wujudkan tapi aku ikut yaaaa bagian pengembira hore hore hahaha

      Delete
  34. wogh, keren banget, Cum! :O

    *nyatet alamatnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya mmg keren kak, segera lah cusss berangkat tp aku diajak yaaa hehe

      Delete
  35. waks..mahal yaaaks....

    ini yang katanya lagi hip di Ubud, katanya lantainya tembus pandang dan bawhnya kolam tambak udang yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap kata nya sech mmg lagi OKSss banget tp ini dah 3 th an lho. Btw mmg ada rumah udang jd lantai nya dari kaca trus bawah nya kolam udang. Interior nya kayu2 cantik banget ;-)

      Delete
  36. Huooh, kece beut~ suasanya seger banget XD *masukin list tempat buat hanimun*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasek buat bulan madu .... Jadi pingin ikutan hahaha

      Delete
  37. Pasti dibayarin ada sponsor, tdk mungkin bayar sendiri kalo mahal begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau di bayarin atau kagak apa urusan nya ama loe ??? Masalah ????

      Delete
  38. Ayo kapan dek bram mau ikut? Ntr gw yg tanggung deh seluruh biayanya tp...ssttt diam2 aja jgn ketauan mas cumi yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berani lw ngajakin bram ??? Mau di ilangin juga ??? GAMPANG Fine

      Delete
  39. adem banget suasana di bambu indah, sana - sini dikelilingi sawah hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adem banget bikin hati tentrem haha :-)

      Delete
  40. oommmm bulak balik Bali udah kyak Jakarta - Bekasi deh :(( mauu ikuttt omm :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw om, yg Afrika house ini bisa buat berapa orang?

      Delete
    2. Ah bali selalu ku cinta, takkan perna bosan kesana dan setahun rela 5x bolak bali hahaha. Btw africa house bisa muat 4 - 5 orang kok :-)

      Delete
  41. tulisannya diwarna warnain jadi puyeng bacanya deh kak (@.@)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja biar kamu pusing dan selalu inget mas cumi yg tampan ini ;-)

      Delete
  42. selamat lebaran..mohon maaf lahir batin,
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 kakak ... Maaf lahir batin

      Delete
  43. Widih keren abis nih Mas Cum. Kalau di sini sih aku juga bisa betah nih, tapi memang rate-nya yang bikin gak betah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... rate nya bikin kantong kering yaaa kak :-(

      Delete
  44. Wanjir harganya mahal banget, kayaknya cocok buat berduaan, gak cocok kalau sendirian kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo berduaan seru banget lho, bisa mojok berbuat hot hot hot haha

      Delete
  45. itu 345 USD wajar dooong kalau bikin OMAGA OMAGA hehehehe,....ooh tidaak, kami jadi kangen Baliiii..kamuu, yaah, kamuuu..tanggung jawab yaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga selalu merindu bali, yuk kak liburan bareng2 rame2 hahahah tp aku di bayarin yaaa #ngelunjak

      Delete
  46. Omg, mehita barbados ya neik usd 345 nginep disicuh...duh belom pernah bayar sendiri nginep di hotel diatas usd 200, ga rela walopun pemandangannya keceh bingits gicu macam kampuang nan jauah dimato..gunung sansai baku liliang...
    Visit us: The Traveling Cows

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... Aku juga ngak rela kalo bayar sendiri tp yaaa nama nya juga anak bupati jd banyak dapat fasilitas hahahahahhahahaha #kabur

      Delete
  47. melihat dan membaca penjelasannya sungguh luar biasa Batu Indah teh ya kang, suasana yang disuguhkan sangat eksotik dan taklah akan ada duanya didunia manapun, suasana pedesaan yang asri, tentu masyarakat petaninya pun sejahtera.

    kapan saya bisa kesonoh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo atuh kang kesono ... Tinggal berangkat aja hahaa

      Delete
  48. serasa mundur sekian dekade ke belakang ya Mas. wuih hijau alamnya mempesona
    Beneran mihil menikmati keasrian, nebeng dari foto2 di sini saja ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran mempesona disana, kita serasa kembali ke masa lalu

      Delete
  49. manteb bner nih tempat jd pengen ke bali....pengen makbeng...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ... Makbeng selalu juara dan makbeng selalu di hati #eeap

      Delete
  50. Ijonya bener2 bikin ngiler om ...mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betah di sana tp ngak betah kantong nya hehehe

      Delete
  51. Ini yang ngelola bule yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener sekali, yg ngurusin segala macem nya bule dan yg punya juga bule hahaha

      Delete
  52. Rasanya pengin banget honeymoon dan hornymoon di sini. Sawahnya bikin aku menggelinjang, mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah jadi nafsu kalo hornymoon, pasti hawa nya telanjang sepanjang massa hahaha

      Delete
  53. bagusnya... enak bgt mas'e yang satu ini, kerjanya jalan2 terussssss.. iriiiiii euyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk lah sini ikut bergabung ama "Groupies Cumilebay" hahaha #maksa ntar kita jalan2 bareng :-)

      Delete
  54. Ahahaha... keren bro..
    Jadi pengen kesana..

    Sekali-sekali foto pake celana pendek pas dihamparan salju donk.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss berangkat, ajak aku ketempat salju dong kakak ... biar aku bisa pake kancut doang disana #Pengsan hahaha

      Delete
  55. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  56. terimakasih bos tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tunggu kedatangan nya di ubud

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com