Melepas Sore di Molinari Caffe Puncak Pass Resort

poffertjes
Special Menu => Holandse Poffertjes nya NIKMAT Bingit
Molinari Caffe Puncak Pass – Udah tau kan puncak itu dimana ??? Ngak perlu di jelasin lagi kan ??? hehehe. Kalo lagi ke Puncak biasanya nongkrong dimana ???? Udah perna nyobain “Molinari Caffe” ???? Banyak banget yee pertanyaannya weksssss. Minggu kmrn kita nyobain cafe ini meskipun sebenarnya sudah berkali2 kesini dan ngak perna bosan ... Suasananya, Makanannya, Pelayanannya, Harganya Pokoke semua nya bikin merindu.
Puncak Pass Resort
Puncak Pass Resort 

Molinari Cafe
Molinari Caffe Puncak
Molinari Caffe terletak di Puncak Pass Resort, lokasi nya mudah banget di jangkau coz hanya sekitar ±4km dari Mesjid Atta’ Awun Puncak arah ke cianjur. Resort nya sendiri dibangun th 1928 dan sempet di renovasi  dan diperluas th 1975, zaman dahulu kala tempat ini jadi tempat berlibur warga belanda yg tinggal di batavia. Jadi makanan yg disajikan di restoran “Molinari Caffe” juga masih ada unsur2 belanda yg masih di pertahankan, salah satu nya yaitu HOLLANDSE POFFERTJES (Kue Khas Belanda yg disajikan dengan gula tepung).
Sop Buntutnya Juara ~ Sumpah Bikin Ngiler 
Banyak banget menu yg disajikan di Molinari Cafe, mulai indonesia, western dll. Dan chef nya pun sudah berpengalaman dan mengabdi lebih dari 40th disana. Daftar harga makanan & minuman di “Molinari Cafe Puncak Pass Resort” bisa dilihat disini :
~ Pannekoek                Rp. 29k     ~ Hollandse Poffertjes           Rp. 29k
~ Beef Croquette          Rp. 29k     ~ Bitter Ballen                   Rp. 29k
~ Nasi Goreng              Rp. 42k     ~ Mie Jawa                      Rp. 35k
~ Sop Buntut Asam Pedas Rp. 70k     ~ Soto Ayam                     Rp. 35k
~ Mix Salad                Rp. 35k     ~ Wiener Schnitzel              Rp. 87k
~ Fruit Punch              Rp. 27k     ~ Selection Of Juice            Rp. 18k
~ Soft Drink              Rp. 16k     ~ Bandrek/Kopi Tubruk          Rp. 18k
~ Cappucino               Rp. 24k     ~ Rum Coffee                    Rp. 65k
Sup nya JUARA Hangat Menghangatkan
Bitter Ballen + Mendoan Cocok Menikmato Sore
Sekuteng Panas Mantap 










Paling cocok nongkrong disini itu pas sore hari sekitar jam 3 an lah, saat kabut mulai turun dan dingin menusuk tulang hehe. Berulang kali gw kesini dan selalu jatuh hati saat menjelang senja, suasanya nya syahdu banget bin romantis. Oh yaa ruangan Molinari terbagi 2 bagian, ada indoor dan outdoor kalo diluar ruangan bisa lihat hijau nya pepohonan dan kebun teh ditemani kabut sedangkan di dalam ruangan bernuansa kayu hitam dan coklat melemparkan kita ke masa lalu zaman noni-noni belanda hua hua hua #lebay.
puncak pass restoran
Suasana Dalam Ruangan
tempat Nongkrong di puncak
Nongkrong Diluar Ditemani Kabut
Dari segi rasa makanan yg disajikan lumayan enak buanget, kami sempet memesan beberapa makanan berat mulai steak, sop buntut, spaghetti dan nasi campur ... Kesemuanya JUARA rasanya, terutama nasi campur nya yg berani bumbu dan agak pedas bikin mata gw melotot riang gembira #Lebay. Sedangkan Poffertjes nya lembut banget di mulut dengan gula2 manis tapi yg bikin gw ketagihan itu bitter ballen nya semacam krekot isi ayam nya enak banget.
Molanari Cafe Restoran di Puncak Pas Resort ini bisa jadi pilihan saat tempat berlibur kala ke puncak untuk sekedar makan atau nongkrong atau woles2 ngak jelas.
Perpaduan Yang Pass Bajigur & Cappucino 
australian sirloin steak
Australian Sirloin Rp. 175k
nasi campur puncak
Nasi Campurnya Berbumbu + Pedas JUARA
 Molinari Caffe Puncak Pass Resort
Jl. Raya Punyak Km 90 Sindanglaya Cianjur
Jawa Barat 43253 – Indonesia
0263 - 512503 

123 comments:

  1. Kapan kesana lagi mak.... mumet nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kapan kamu ngak mumet nya ??? perasaan tiap hari stress mulu, maka nya kawin haha

      Delete
    2. aku pengen mendoannya dong ?

      Delete
    3. Kalo mendoan doang mah ngak usah yg di puncak kejauhan. Di depan plaza indonesia ada yg enak banget

      Delete
  2. Anonymous00:58:00

    Salah jam bekunjung jadi lapar

    ReplyDelete
  3. Waw. Keren mas cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, kamu tau aja kalo aku mmg keren hahaha #melipir

      Delete
  4. waww, harganya maknyus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan harga nya bikin deg2an haha

      Delete
  5. Suasana Cafenya keren banget, paling asyik seduh caffucino sambil memandangi kabut tipis.
    Juara banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap juara banget kalo udah sore trus kabut turun ditemani minuman hangat ama poffertjes

      Delete
  6. Oh itu bajigur? Aku pikir cokelat kental hangat.. Hihihihi.. :p

    Aduh Bang Cum, gimana mau denger lha aku belom pernah ke Puncak. Bahahah.. Kasiaaan deh aku. Hiks.
    Suasana di sana oke ya, apalagi jendelanya gede-gede dari kaca gitu, bikin mood jadi happy sih kalo aku, karena bisa liat pemandangan luar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua kamu yeee suka asal aje kalo ngemeng :-) Kasihan yaa nasibmu blm tau puncak #Kaburrrrr.

      Delete
    2. Wakakakkk.. ya kan aku masih polos, Bang Cumiii.. Nyeplos wae lah.. :p

      Oooo.. Ngga papaaaaa *remesremestangan*
      Ntar taon depan aku mulai nomaden, trus kirimin foto-foto cihuy buat Bang Cumi. Aqied sama Bang Dyaz uda aku sirikin duluan. Weeeek.. :p

      Tunggu ajah tanggal maennya :p

      Delete
    3. Ah kamu mau kemana ??? Ajak aku dong. Btw kamu kok jd nyebut nama dyaz ama aqied ??? Suka mantengin di twiter yaaa ??? Follow dong

      Delete
    4. Aku? Aku ngga mao ke mana-mana kok. Tetep di Indonesia ajah.. :p

      Errrr.. Ketauan keknya nih. Bahahahah.. :D
      Kagak punya tuiter, sukanya ngepoin doank *eh*

      Delete
    5. Hmmmm ah kamu pembohong kamu pendusta, buka topeng mu ;-)

      Delete
    6. Wkwkwk.. Iya suweeeer deh Bang Cumiiii, aku kagak punya tuiter ter ter.. :p

      Delete
    7. Aku tak percaya kamu ... sudah lupakan saja aku, kita putus BYE #DisambitBoluMeranti

      Delete
    8. Kapan jadiannya? Wuakakakkkkk :D :p
      Eh eh, kemarenan aku makan dooonk Bolu Meranti keju sama pandan.. Alamak, mantap kali ah.. :q

      Delete
    9. Lho mmg kita ngak perna jadian ???? #amnesia. Rujak kolam juga enak :-)

      Delete
    10. Kagak tuh. Yakin nih, bukannya cinta bertepuk sebelah tangan??? *kemudian mulut ku dioles counterpain*

      Rujak kolam enak sih.. tapi.. Ke sananya maceeeet.. trus.. mati lampu.. lalu.. banyak polisi.. -_-

      Delete
    11. Jiah ... Cintaku tak harus, miliki dirimu hua hua hua. Trus kalo banyak polisi knp ??? kan lw bisa ngeceng2in tuch polisi hahaha

      Delete
    12. Ogah ah, ngga demen sama yang tuwir-tuwir. Hihihi.. :p *dikeplak*

      Delete
    13. Omaga omaga di jakarta banyak yg masih muda menggairahkan

      Delete
  7. padatnya pengunjung membuktikan rasa juara....
    bajigur....sekoteng...serba hangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu rame mulai jam makan siang sampai sore

      Delete
  8. wah nyamilut nih menunya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyamilut itu apaan ??? Ciusan kagak paham ;-/

      Delete
  9. kayaknya lezat2 ya, jadi laper deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah .. Dijamin enak semua dan ketagihan ;-)

      Delete
  10. pofercesss aduhh paporit gw cum....
    bungkusin dwonkkk hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar lw gumoh makan ginian, biasa makan onde2 aja pake begaya poffertjes hahahahaha

      Delete
    2. eitss jangan salah...pofercess makanan gw dari kecil tauk....
      pancake lu baru kenal ni hari, gw sejak lahir brow...wkwkwkwk

      Delete
    3. Paling juga gemblong yg lw makan, ini poffertjes beda lho hahahahahaa.
      Lw demen nya makan pentol nang alon2 ae, gaya mu atek pancake segala hihu

      Delete
  11. Yang posting ini gak kasian ama sy yang ngiler hehehe... BTW salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampunnnnn .... ayuk kak makan bareng :-) salam balik dari gresik

      Delete
  12. Kalau makan di puncak enak juga ya, menunya oke dan pemandangannya pun indah banget.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap menu dan pemandangan nya mmg juara, cocok buat iseng2 nongkrong ngak jelas hehehe

      Delete
  13. Noted lah Mas Cum.. Foto makanannya emang nggak mau kalo cuma diliattin..
    Belum kesampaian juga eh mau cobain Paralayang disana.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah aku dah paralayang di puncak, seru lho. Ayo cuss paralayang lanjut nongkrong disini :-)

      Delete
  14. Anonymous10:48:00

    cum, nasi campurnya 1 dibungkus tapi jangan pedas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang loe pikir gw jualan nasi campur ??? #melenggosGanteng

      Delete
  15. Poffertjesnya gak nahan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enak banget lho apalagi di padukan dengan bajigur anget2 gitu hahaha

      Delete
  16. Kok Saya ngga di ajak mas cum ? Oooo jadi begitu ya skrg, aku di cuekin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua lw kan dah diajakin tp ngak mau, malah milih kondangan ngak jelas. Yo wes kita putus FINE

      Delete
  17. Bang cumi, lama tdk baca2 postingannye. Aku sudah kemari, sempet cobain nasi campurnya dan beneran enak. Yang agak kurang menarik, pegawainya sudah kagak ada yg brondong unyu-unyu wekssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemana aja ngakperna nonggol ??? eh iya bener-bener kalo waitersnya dah berumur semua hahaha

      Delete
  18. Ama asnie pernah ber 2 kesini tapi tetep jodoh belum bertemu, padahal mau ngecengin bule2 hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampang kalian berdua mirip lesbi lagi pacaran, jadi kagak ada yg nyangkut lah ahahah pada serem liat kalian ber 2 :-)

      Delete
  19. Makanannya menggoda banget... viewnya juga kelihatan juara kayaknya recomended banget... harganya juga gak gantung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh harga ngak gantung itu gimana maksudnya ??? Toling jelaskan, daku tak paham nich hehe

      Delete
    2. Haha serius gak ngerti..? Sorry kebiasaan kami orang ternate memang menggunakan bahasa yg sulit di mengerti...

      Delete
  20. Anonymous15:45:00

    Mas cum ini kerjanya apa ??? Suka sekali kuliner, wartawan mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss nanya kerjaan !!! Pasti mau nawarin kerjaan yaa ??? Hayo ngaku, langsung email aja yeee hehehe #ngarep

      Delete
  21. eh ada juga kue peninggalan kolonial belanda ya di cafe ini....,tapi saya salut..karena caef ini juga menyajikan mendoan dan bajigur...keren dan luarbiasa...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tetep dilestarikan, dingin2 mmg enak meendoan panas + cabe rawit ditemani bajigur ;-)

      Delete
  22. kakak apa sih rahasianya makan banyak tapi ga masalah dengan berat badan :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis makan langsung suntik kurus dong. Jadi wolessss aja makan banyak, langsung bisa di buang semua lemak nya

      Delete
  23. kenapalah tiap ke puncak aku ga prnh nemu cafe2 lucu beginiiii...

    itu balennya, aku sukaaa... jarang2 nemu balen enak di jkt.. terakhir kmrn nemu resto Dutch house di gading, tp rasanya biasa bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk di cobain kalo ke puncak, banyak tempat keren nongkrong di puncak.

      Delete
  24. waw,,, boleh di coba nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di coba dan dinikmati ;-)

      Delete
  25. ke puncak cuma numpang di Masjidnya aja Mas Cum :)
    belum pernah mampir neh, huf bandrek hargane lumayan juga *peminatnya teutap banyak pastinya, dingin soale.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini ngak jauh dari mesjid, sekali2 boleh mampir kalo ke puncak cobain poffertjes nya yang nikmat bingitssss

      Delete
  26. Seumur-umur belum pernah ke puncak. ajak-ajak apa ? biar tahu daerah sana. tapi aku numpang gratisannya ? boleh dong ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lho jd kemana aja sampai sekarang ??? Hahaha. Hayuk kalo mau ikutan, boleh aja gratis tp ntar kalo di restonya nunggu di ruang sopir yaaaa hahahahaha #kaburrr

      Delete
  27. Chefnya udah 40 tahun bertugas.... :O

    Masaknya sambil merem pasti saking jagonya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kalo merem ntar gosong ;-)

      Delete
  28. Puncak Pass..aku seneng banget tempat ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ... Aku juga banget kesana

      Delete
  29. Mau dong Bitterbalen sama mendoan plus sekotengnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kirim yaaaa, tunggu saja sampai di jerman hehehe

      Delete
  30. Bitter Ballen dan Mendoan-nya kayaknya enak banget. Kalo ke puncak cuma lewat aja nih, blm pernah ke sini. Soalnya pasti nyidam susu jahe-nya Cimory :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di cimory makanan nya juga enak2 lho. Dah lama tapi nya ngak kesana, ajak aku dong kak ;-)

      Delete
  31. Anonymous09:43:00

    Mas Cum....porferrtjess ini sama kayak othok-othok ta? yang isi coklat atau kacang ijo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. othok2 itu apa ??? #belagakBego hehe. Rada2 mirip tp beda rasa :-)

      Delete
  32. mendoannya sungguh menggoda iman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh semua nya suka ama mendoan :-) jd pingin dagang mendoan hehe

      Delete
  33. Aku sering ke Puncak. Insya Alloh minggu depan juga ke Puncak. Ini yang di sebelah kiri jalan bukan mas Cum? Kalo kita dari arah Bogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget di sebelah kiri jalan, mesti cobain kakak ;-)

      Delete
  34. wah, saya gak pernah ke puncak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk sini, aku ajak ke puncak ;-)

      Delete
  35. selalu nyesel kalau blogwalking kesini, timingnya selalu nggak pas!! ini sore2, beres2 kubikel, laper, eh nemu foto sekoteng anget, mendoan & bitter ballen. sigh!

    *lap iler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampon kak, ilernya di lap yg bersih yaaa haha

      Delete
  36. Bagi saya, yg sperti ini termasuk surganya makanan, mas. :D

    Sampai bingung mau pilih makanan yg mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bingung ambil semua kak, ini kami makan rame2 patungan

      Delete
  37. Demen banget deh kalau ke blognya kang Cumik. Info harga, alamat & fotonya selalu komplit-plit. Tapi aku belum pernah kesini nih udah mondar mandir Puncak pun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih info harga sesuai yg kita makan aja hehehe, biar semua pada tau kisaran harga ;-)
      Ayuk dicoba, pasti ketagihan

      Delete
  38. kalo kepuncak paling mesen indomi rebus doang di pinggir jalan hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali2 boleh di cobain resto ini :-0

      Delete
    2. ini dimana siiiihh??? kok ga ktemu?? huhuhu

      Delete
    3. Cari aja hotel puncak pass, ada di dalam nya

      Delete
  39. Ih wow, tempatnya sejuk sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat nya sejuk dan romantis + makanan nya enak hehehe

      Delete
  40. Bitter ballennya argggghh, sup nya arggghhh, nasi campurnya aargghhh. Mau mau mau om, lempar sini gih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lempar dengan Bismillah yaaa hahaha

      Delete
  41. Aku suka poffetjiiiis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka bingit apalagi kalo di traktir hahaha

      Delete
  42. kabutnya menawan bikin hati sejuk ye ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bikin kita betah berlama2

      Delete
  43. oke. nice information kak. :D

    ReplyDelete
  44. sering ke puncak ga pernah liat cafe ini. suasanya cozy banget, okesip langsung meluncur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo capcus di samperin kalo ke puncak lagi :-)

      Delete
  45. walaupun dingin...suasana di Puncak itu selalu hangat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget ... apalagi ama orang2 yg terkasih #eeap

      Delete
  46. liat ini, cuz akh puncak.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu mmg mau ke puncak weekend ini, bikin partai tandingan deh ;-) haha

      Delete
  47. Mau dong poffertjesnya... keliatannya sih begitu, enak bingiits. Kapan ya ke sana..Jarang ke puncak siiih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jarang ke puncak, tapi kalo puncak keinikmatan mah lumayan sering hahaha #kabor

      Delete
  48. Hmmm...Yummmy...Akan saya cari caffenya, kalau pulang ke Bandung lewat puncak atau travelling bareng temen di Kantor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laksanakan, di jamin ngak nyesel :-)

      Delete
  49. wah... jadi laper ni

    ReplyDelete
  50. ngiler liat makanannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ngak bakal ngiler ama macet nya puncak kan ??? hahahaha

      Delete
  51. Selalu ngences ngeliat postingan kacummmm....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kamu lebay banget dech hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com