Sedot Terus di Rumah SUMSUM

Ayo Terus Sedot !!!!
Rumah Sumsum Bogor – Musim penghujan merapat ke bogor, bawanya selalu lapar dan butuh kehangatan. Rasanya sangat cocok kalo dimanjakan dengan sesuatu yg pedas dan menggugah selera. Dan pilihan kita jatuh pada “Rumah Sumsum” di deket Istana Batu Tulis Bogor yang memang menjual aneka makanan dari bahan dasar sumsum sapi.
Rumah Sumsum, Jl. Lawang Gintung 21 Bogor
Tidak Begitu Rame Tapi Silih Berganti Pengunjungnya
Lokasi nya sangat mudah banget cari, karena posisi nya di jalan raya utama tanpa masuk gang yaitu di Jl. Lawang Gintung Bogor. Sekitar 200 meter sebelah kanan sebelum Istana Batu Tulis kalo dari arah Jl. Padjajaran atau siliwagi. Cari rumah makan sederhana berwarna hijau, parkiran nya tidak begitu luas tp kita bisa parkir di pinggir jalan. 
Btw sumsum tulang sapi ini banyak banget manfaat nya, antara lain bisa mencegah & mengobati osteoporosis, meningkatkan kekebalan & daya tahan tubuh, memelihara tulang & gigi, meningkatkan fungsi otak & intelegensia pada anak.
Sop Tulang Sumsum Bikin Meleleh
Yang paling bikin mengelora dan nafsuin itu SOP SUMSUM SAPI, jadi 1 sumsum utuh di sajikan dalam mangkok besar di tambah kuah sop segar dengan sayuran wortel + kentang + daun bawang. Cairan sumsum masih berada didalam tulang nya, sehingga perlu di sedot mengunakan sedotan untuk menikmati melelehnya cairan sumsum. Rasa nya beneran bikin keblinger lembek2 masuk kemulut dan bumbu semacam lada atau merica keluar secara perlahan masuk ke dalam mulut bikin kelojotan ..... Ayo SEDOT TERUSSSSSSSSSS.
Iga Bakar Rp. 25k Bumbunya Nendang
Nasi Bakar Sumsum Rp. 15k PEDES Menggelegar
Selain Sop Sumsum, banyak pula sajian lain dengan harga yg relatif tidak terlalu mahal. Harga kisaran antara 10k-30k, atau coba tenggok aja daftar harga di Rumah Sumsum nya :
-      Sop Sumsum             Rp. 28k     - Nasi Bakar Sumsum            Rp. 15k
-      Sate Sumsum            Rp. 25k     - Sumsum Goreng                Rp. 25k
-      Iga Bakar              Rp. 25k     - Pangsing Goreng Sumsum       Rp. 25k
-      Nasi Goreng Sumsum   Rp. 20k     - Bakso Sumsum                 Rp. 18k
Es Bubur Sumsum Rp. 15k
Pangsit Goreng Sumsum nya Berlendir  Weks3x
Bisa di bilang rasa masakan yg disajikan sangat lezat + nikmat, untuk nasi bakar sumsum nya terasa pedas dan berempah bikin mulut terus mengangga. Iga bakar nya lumayan enak berani bumbu jadi terasa lezat. Cuman pangsit goreng yg kami pesan agak sedikit aneh, mungkin blm terbiasa makan pangsit goreng yg dalam nya berlemak berlendir macam sumsum ini jd terasa rada rada ngak jelas gitu hahaha.  
Paket Nasi Bakar + Iga Bakar Rp. 30k
Disedot Disedot Disedot
Rumah Sumsum
Jl. Lawang Gintung No. 21
Bogor, 0251 - 8314579

120 comments:

  1. Iga bakar sama nasi bakarnya enak di sana Sob, mantap banget ya ? he,,, he, he,, pengen balik lagi rasanya ke sana. :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi bakar nya juara banget meskipun rada berminyak, kalo untuk iga nya sech lumayan lah meskipun daku perna makan yg jauh lebih nyam nyam nyam :-)

      Delete
  2. Yaampun mas cum. Sumsumnya besar bener ya. Gak akan tega makan kalo saya mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin besar makin enak lho, makjleb rasanya mentok ampe tulang hahaha

      Delete
  3. Anonymous11:21:00

    Aku tidak suka sumsum, rasanya aneh & bikin pusing

    ReplyDelete
  4. Anonymous12:25:00

    Mantap masbro, makin gendut saja kuliner mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diet kak, jadi ngak sarapan + ngak makan malam tp kalo makan siang boleh hajar sampe kenyang mampus hahaha

      Delete
  5. Saking konsistennya sampe Es nya juga pake "Sumsum. hahahahaha........



    keren keren...







    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu es nya bubur sumsum kak, jadi enak kalo di minum dingin :-)

      Delete
  6. Musti coba Kaledo (kaki lembu donggala) di Palu sana Kak Cum, asli itu sih blenger..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah nanti di cobain, cari tiket dulu ke sana hehehe. Btw rasa nya gimana jelasnya kak ???

      Delete
  7. Sumsum ini makanan favoritku, meski demikian harus benar-benar dikontrol, jangan sampai berlebihan, karena katanya high cholesterol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada negatif positifnya, kalo makan nya terkontrol dan seimbang insya allah sehat selalu :-)

      Delete
  8. Aaaakk kokdi Bogor :|
    *musti pakai paspor kalau jauh2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti dikirim kesana, atau masak sendiri kak hehehe

      Delete
  9. Ijin sedooot Gan wekekeke...wah kayaknya kalo ke Bogor kudu disinggahi..aku belom pernah cobain kl sop tulang sum-sum..pernahnya Bakso plus tulang sum-sum..
    mantab Mas Cum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouw sedot aku kakak, sejujurnya gw kurang menikmati sumsum ini karna yg berasa cuman lendir aja haha. Tp dirimu bolehlah mampir untuk mencoba nya ;-)

      Delete
  10. Wah dibaca jadi ngiler... waduh menu-menunya bisa bikin kita jadi kecanduan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Candu asmara dek alfi hehehe. Eh di ternate ada ngak sop2 macam begini ???

      Delete
    2. Jarang banget nemu menu begini di ternate... tapi kayaknya ada deh...

      Delete
    3. Ayuk datang ke bogor ntar makan2 hehe

      Delete
  11. kamu prnah makan sop tulang Langsa di Langsa Aceh timur blm mas? Ato cabangnya di Medan?

    Aku pribadi cendrung lebih suka yg Sop tulang Langsa dripda yang Rumah Sumsum ini. Agak sedikit hambar yg di Rusum, walopun tulangnya gede bgt :) . Aku juga dulu nyobain yg Rusum krn baca blognya mas Banyumurti...

    Tapi utk iga bakar dan nasi bakarnya aku suka ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku kesini juga nanya mas banyumurti di twiter hehehe. Btw langsa apaan yaa ??? aku blm perna cobain. mesti googling nich hehehe

      Delete
  12. Sop iga lebih menarik dan rasanya lebih enak, dibandingkan sumsum yg lembek2 berlendir :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw juga kurang begitu suka sumsum, cuman penasaran aja. Tapi di rumah sumsum juga banyak menu yg lain kok

      Delete
  13. Ya ampuuunn.. Ituh gede bener sik tulangnya? Bayangin sumsum yang bisa diisep pake pipet. Slurp.. Enyak-enyak gurih. Hihihi.. :p

    Harganya terjangkau ya, Bang.. Iga bakarnya menggoda, semok gitu kayaknya. Wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tulang nya semangkok lebih, pokoknya kalo liat langsung dijamin lapar sampai ngiler gahaha.

      Harga nya standart banget irit dikantong ;-)

      Delete
  14. aaaahhh harganya kok muraaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember ... Gw aja ampe kaget liat daftar menu nya.

      Delete
  15. Replies
    1. Maaf ... Tampang kamu kurang menjual disini ;-)

      Delete
    2. Penghinaan nich butet sheilla

      Delete
  16. Nasi bakarnya enyak enyak tp sumsumnya tdk doyan ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nasi bakarnya TOP deh, kl sumsum nya kok gw kurang bisa nikmati ;-(

      Delete
  17. suruh buka cabang di Lombok mas cum... hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doyan yaaa ??? Di lombok kan jg banyak makanan enak. Aku kangen sate rembige itu

      Delete
  18. Wow....nikmat sekali kayaknya ya. Kapan ksana lagi mak cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mah siap kapan aja makyus, asal dibayarin hahaha

      Delete
  19. Nikmat nya makan sumsum tp karena kaga doyan jd pesan iga bakar, iga bakar nya uenakk banget harga nya lumayan lah, tidak murah dan juga tidak mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya iga bakarnya lumayan enak, padahal sebenarnya gw penasaran ama sate sumsum lho tp sayang lagi ngak bikin ;-(

      Delete
  20. pagi-pagi lihat makanan begini nih sesuatu banget ya.. ngiler asli aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngilernya jgn banyak2 kak, baunya kagak nahan hahaha

      Delete
  21. enak nihhhhh.... saya baru sekali nyedot sumsum :D
    itu pun pas dapat tugas ke banda aceh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di banda aceh juga model nya sop kayak gini yaa kak ?? Atau dimasak lain ??? Aku juga baru beberapa kali dan ngak begitu suka ;-)

      Delete
  22. Mantap bosss... Saya kayaknya udah bakal jarang kesini, kecuali nemenin tamu. Harus mengingat usia hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umur mmg ngak perna bisa bohong yaaa hahaha. Nanti temenin aku keliling bogor yaaa kak #GelendotanManja

      Delete
  23. Waaahhhh . . . perlu dicoba juga nih, soalnya belum pernah makan sumsum sapi. Yang sudah pernah dicoba cuma bubur sumsum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib dicobain kak, meskipun rasanya agak2 begitu deh haha, btw ada bubur sumsum juga disini.

      Delete
  24. kayaknya nasi bakar sama es bubur sum-sumnya yang pengen di coba banget.
    harga ga ada diskonnya tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga diskon kalo bawa rombongan 1 kelurahan hahahaha, tp dah murah lho kalo menurut banyak orang :-)

      Delete
  25. sup tulang sumsumnya keliatannya enak ya. Tapi aku nggak begitu doyan dgn yg namanya sumsum, iga hehehe. Kecuali itu es bubur sumsum, nah kalo itu suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga kurang begitu bisa menikmati sumsum nya tp yaa nyobain aja biar perna merasakan :-) bubur sumsum nya enak lho disini

      Delete
  26. wah sepertinya gurih banget mas tulang sum sum nya. Bikin saya lapar aja nih hehehe :D
    kapan-kapan boleh juga nih mampir di warung rumah sum sum tersebut kalau pas jalan-jalan kesitu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak aku kak, atau sebut nama ku disana 3x nanti dapat diskon hahaha

      Delete
  27. waduh.. udah laper, dingin, trus baca tulisan ini dan liat fotonya jadi tambah tersikasa... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo makan ntar pingsan lho hahaha

      Delete
  28. gak suka sum sum... lebih suka iga.... :P
    anyway tertarik ama nasi bakar ama es bubur sum sumnya,,, nampak menggiurkan... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga lebih tertarik iga :-)

      Delete
  29. Gokil banget postingan ini. Bener-bener bikin ngiler, hahaha....
    Wah, aku doyan banget iga bakar. Apalagi yg bumbunya nendang. Slurppp....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ngiler berjamaah :-) Sop iga nya enak banget lho

      Delete
  30. wuenakkkk... sedot terus... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak hanif doyan sumsum ngak ???

      Delete
  31. Anonymous13:09:00

    Iga Ok, Sumsum Tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak juga yg ngaj begitu suka sumsum

      Delete
  32. Sepertinya mantap banget itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iga sama nasi bakar nya enak banget Mantap surantap

      Delete
  33. Keliahatan nya lezat..TFS , nasi bakarnya aduhai tuh hehe

    ReplyDelete
  34. Mas, kamu harus cobain yang di medan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah semoga bisa segera ke medan kembali

      Delete
  35. wah .. ngiler lihat Foto fotonya, aku hari hari terkahir makan bubur sumsum terus nih, enak gila :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bubur sumsum juga enak banget, kl di gresik yg bikin orang madura dijamin JuARA

      Delete
  36. Makan sumsum biar kuat diperjalanan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak ada hubungan nya kelesss ;-%

      Delete
  37. itu serius sumsumnya makjleeeb enak bangeeeet, satu kurang om cum.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ternyata kamu suka yaaa hahaha, aku tak begitu suka sumsum ;-(

      Delete
  38. Mirip Kaledo Palu..
    bikin lapar tangah malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh apa lagi tuch kaledo palu ?? Browsing mbah google ah ... Biar ngak penasaran ;-)

      Delete
  39. Jadi inget dulu makan sup sumsum tulang trus pake sedotan juga untuk nyedotnya ... Tp blm menemukan nikmatnya di mana sih *bukan selera* haha ...

    Malah sptnya nasi bakarnya keliatan enak tuh apalagi pedes pulak :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak juga yg ngak suka sumsun ;-)
      Iya nasi bakarnya enak bingit, pedes mengairahkan haha

      Delete
  40. Gak suka semuanya Ommmmm,,, heeh. Karena cuma liat doang,,,kecuali di ajakin . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo sini, daku traktir sampe kenyang ;-)

      Delete
  41. Cowo ku suka sekali sama bubur sumsum tp tidak sop sumsumnya, kalo aku tdk begitu suka apapun yg berbau sumsum :-%

    ReplyDelete
    Replies
    1. In romantis banget dan perhatian sekali ama co mu padahal baru jadian 1 minggu hahaha. Kalo masih baru pasti masih anget2nya #PISS

      Delete
  42. Anonymous23:52:00

    Seru kak cum ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apanya yg seru ????? Yg ada jadi lapar hehehe

      Delete
  43. Dicatet dulu nih Mas, sangat perlu dicoba saat ke Bogor.
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dicatat dulu, jgn lupa ajak yaaaa haha

      Delete
  44. Jelek banget mas, kalo lagi sedot begitu kelihatan kempong weks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelekan mana ama kamu ?? Kamu itu jelek aja belagu ;-)

      Delete
    2. Kalian sama2 jelek tapi suka rebutan bedak wink

      Delete
    3. Hadeh ... lw juga ikut2an ;-)

      Delete
  45. di tenabang katanya ada yg enak, merapat kesana kah kita ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw mah hayuk aja ;-)

      Delete
    2. Aku ikut yaa bayarin juga yaa

      Delete
    3. Males keleus ngajakin lw :-)

      Delete
  46. naah cocok nih am yang suka sedot kayak gw..

    eh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouw Ouw ... sedot aku kak #Mendesah xixiix

      Delete
  47. Di rangkas bitung juga ada yg enak. Mampir sini ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh amir ampe ke rangkas, di jakarta aja banyak keleus :-)

      Delete
  48. Hemmmm.. pasti rasanya nendang bingit yaaa ??? Pengennnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan tendang aku kak hua hua hua

      Delete
  49. wow kuliner bogor mantabh banget yaa....
    sumsumnya mantabh tuu.....#gedai....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh gedai apaan kak ??? #CiusKagakNgerti haha

      Delete
  50. Edun, aku ngiler inih.
    Aku tergoda nasi bakar dan pangsit gorengnya nih.

    ReplyDelete
  51. whoaaaa udah kebayang gurih-gurihnya.. *ngileer*
    btw harganya bener-bener terjangkau ya Kaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga nya lumayan murah kak dan juga uenak hehe

      Delete
  52. aduh mas cum, jadi laper kan. lihat makanan mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk makan kak tp ajak aku yaaa hehe

      Delete
  53. Anonymous14:36:00

    gila bener2 ajib.......
    ini makanannya ajib ato krn mas cuminya emank gajo mainin rasa hingga semua terasa menggoda ya?
    tiap baca postingan soal kuliner...meleleh apa yang harus meleleh....leh....leh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu yaaaaa aku ini biasa aja #lho hahaha. Kalo meleleh enak nya yg itu ...

      Delete
  54. email dr sipemilik apa ya? ada yg tahu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lho pemilik apa ??? kalo pemilik blog yg cakep ini bisa ke toro2305@gmail.com hahaha

      Delete
  55. Asik tuh nyedot nyedot...
    Cobain sayur asem Purwakalih deket situ juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Traktir aku dong .... aku mau nya di traktir yee hua hua hua

      Delete
  56. sumsum selain memiliki manfaat untuk kesehatan tulang dan gigi, rasanya memang enak dan maknyus banget.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa nya bikon deg2an hahaha

      Delete
  57. wew keren banget gan :D , jadi pengen ke rumah sumsum :D

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com