Mencicipi Coto & Nasi Santan Khas SELAYAR

Gadis Rakus ... 2 Porsi Nasi Ikan Bakar + 1 Mangkok Coto
Kuliner Selayar Sulsel – Setiap daerah di Indonesia ini pasti mempunyai warisan kuliner yang patut dilestarikan & menjadi kebanggaan. Dan di Kepulauan Selayar yang masuk dalam Propinsi Sulawesi Selatan, tentu nya coto makassar masih menjadi kuliner andalan tapi ada 1 lagi kuliner yg sangat menggelora nikmat nya dan sangat terkenal di Selayar yaitu Nasi Santan + Ikan Bakar nya. Yuk kita cicipin betapa bikin ileran 2 kuliner ini.
Full Team Cumilebay Kelaparan ...
  1. Coto Makassar
Wajib hukum nya kalo sudah di Sulsel untuk mencicipi coto makasar yang mmg sudah terkenal seantero negeri ini. Tiba di Selayar Sulsel langsung cusss merapat dibilangan pasar lama Kota Benteng. Disana ada sebuah warung sederhana yang lumayan terkenal dan menjadi tongkrongan warga setempat untuk mengganjal perut.
Warung Sederhana di Pasar Lama Kota Benteng
Semuanya Serius Dengan Smartphone + Coto Makassar
Coto Makassar ini terbuat dari jeroan sapi yang di rebus dan juga dicampur dengan daging nya yang di potong kecil dan dibumbui khusus. Bumbu coto makasar ini lumayan sederhana terdiri dari kayu manis, bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar, jintan, jahe, lengkuas, serai, tauco dan gula merah. Semua bumbu di campur dan kalo mau tau cara membuat nya, silahkan cari di mbah google yaaa.
Racikan Coto Makassar
Jeroan Sapi + Irisan Dagingnya
Biasanya semangkuk coto makassar disajikan dengan ketupat atau disana di kenal dengan sebutan “BURASA”. Cuman sayang sajian mangkok nya coto makassar ini pake mangkok kecil jadi kurang puas hahaha mesti nambah lagi 1 mangkok lagi. Eh semangkok coto makassar + burasa dihargai Rp. 16.000,- lumayan rada mahal juga sech hahaha. Eh jangan lupa kalo makan coto makasar ini mesti pake sambel + peresan heruk nipis biar makin HOT.
Semangkok Kecil + Ketupat Buras
  1. Nasi Santan & Ikan Bakar
Nasi Santan + Ikan Bakar ini bener2 kuliner khas dari kepulauan selayar jadi mesti dicicipin kalo kita dah berada disana. Dan masih di seputaran pasar lama kota benteng ada warung kecil yang menjual paket nasi santan + ikan bakar ini. Seporsi Nasi Santan + ikan bakar di bandrol hanya Rp. 20.000,- saja tergantung ikan apa yg kita pesen.
Warung Nasi Santan
Ikan Bakar nya Terasa Beda 










Ikan bakar nya kita bisa pilih & rata2 ikan laut, mau ikan baronang, ikan bawal, ikan kuwe, ikan tongkol dll bisa di pilih. Kalo di liat penampakan nya sech ngak ada beda dengan ikan bakar yg lain tapi yang bikin terasa beda banget itu pasti nya nasi + sambel nya. Eh tapi ikan nya segar banget karena hasil tangkapan nelayan yang masih baru merapat.
Ikan nya Bisa Pilih
Nasi Santan + Ikan Bakar + Sambelnya
Sambel nya terbuat dari cabe rawit, bawang merah & putih, kacang tanah dan tentu nya irisan belimbing wuluh. Jadi rasa nya agak2 sedikit asam pedas menambah gelora untuk namha nambah dan nambah terus weks 100x. Sedangkan nasi nya sech nasi putih biasa yg di masak dengan santan kelapa jadi rada2 gurih.
Dua kuliner ini menjadi wajib hukum nya kalo sudah berada di Kepulauan Selayar, cicipin secuil nikmat nya pasti akan nambah lagi dan lagi.
Sambelnya Khas Banget, Campuran Kacang + Blimbing
Hajar Sampai Habissss

132 comments:

  1. mantep bang pasti sueger cotonya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suegerrrr bingit kalo di kasih peresan jeruk nipis + sambel. Jadi mau nambah terusssss

      Delete
  2. Ajib ini makanannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo sepiring ber 2 yaaa, jadi murah patungan buat makan :-)

      Delete
    2. wakakakakaak koplaakkkk

      Delete
    3. Tapi bener kan ??? Kalo makan selalu cari partner in crime

      Delete
  3. Warung boleh sederhana tapi rasa juara abissss, akhhh jadi kepingin lagi kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu pingin kesana atau pingin itu nya ??? xixixiix #melipir

      Delete
  4. wah ini sih pelecehan seksual namanya...
    ga tau di sini udah agak lama kondisi ransumnya menyedihkan ya..?
    hehehe pisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Auw Auw lecehkan aku abang #melipir. Waks knp rangsum nya menyedihkan ??? bukan nya di mess biasa nya enak ?? atau ransum pengungsian banjir yg tragis ???

      Delete
  5. ngiler abeeeeesssssssss..... #slruuupppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah jadi ikutan ngiler dan kangen ama coto makasar :-*

      Delete
  6. Cotonya menggoda sekali mas cum, kalo sama soto madura kira2 pilih mana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilih soto madura, maklum yaaa kak cumi yg tampan ini ada turunan madura nya hehehe trus soto madura lebih banyak di jumpai di jakarta

      Delete
    2. Weks .. tetap masalah suku yg di sanjung, inget kak cum jangan rasis hehe. Eh soto lamongan kan enak juga

      Delete
    3. Hahahaha, kan kita harus bangga dengan nenek moyang kita :-) btw soto lamongan juga enak gila, segar dan mengembirakan hahaha

      Delete
  7. ajeb..saya suka ikan bolu bakarnya.
    membuatku semakin bergairah liat maka.nan khas sulsel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan bolu itu apaan kan ??? Baru denger nama ikan bolu, yang aku tau malah ikan cue, ikan tongkol, ikan gabus, ikan baronang dll

      Delete
    2. Ikan Bolu itu ikan bandeng (Bahasa Makassar),
      Terlihat sepintas mirip ikan bolu tapi ternyata bukan pasti saya perjelas.

      Delete
    3. Ups ... gw baru tau kalo nama nya jadi ikan bolu hahaha.

      Delete
    4. ikan bolu bakar paling enak disandingkan dengan sop saudara.

      Delete
    5. Aku dah trauma dengan sop sodara yg di pangkep, perna tertipu lah kita serombongan. Kata nya 20 ribu dah pake ikan bakar. Eh ujung2 nya 40 ribuan ... Sial banget tuch

      Delete
  8. Seru banget makan rame-rame gitu Mas. Apalagi kayaknya enak. Meskipun gak suka ikan lihat poto ikannya kok menggoda banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan rame2 mmg seru, meriah saling ngerumpi hahaha trus bisa sharing makan lebih murah :-)

      Delete
  9. Buka postingan ini pas makan siang dan baru sadar kalo belom makan. -_-

    Bang, nasi santan rasanya kayak nasi gurih/uduk ngga? Soalnya kan sama-sama pake santan. Duh, ikannya gembul pulak lagi. Pada demo dah nih cacing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hampir sama kayak nasi gurih, tapi ini rasa nya ringan jadi ngak terlalu bersantan kayak nasi uduk yg rasa nya mahteh banget

      Delete
  10. jadi ngiler n laperr... ketupat gak sama dengan buras... buras itu bentuknya segiempat lonjong pipih, cara membuatnya beras ditanak dulu dengan santan, dibungkus dgn daun pisang lalu dimasak kurang lebih 5 jam lagi...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi buras itu juga pake santan yaaa, aku pikir cuman kayak lontong aja. Makasih info nya kakak

      Delete
  11. enak banget, apalagi kalau dibayarin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun makanan dan rasa nya kalo di bayarin itu pasti nikmat dan orgasme :-)

      Delete
  12. iihhhh suka deh makanan laut seger beginiii ^o^... kpn ya bikin planning kesini.....;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo segera ke selayar, banyak pantai bagus2 lho. Apalagi kalo sampai nyebrang ke takabonerate :-)

      Delete
  13. wadewww ... blom makan siang lihat foto di atas ngiler, pengen muluk juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk mbak, masak sendiri kan jago :-)

      Delete
  14. wah sedep banget mas kelihatan nya hehehe Jadi pengen juga nih nyicipi soto makasar soalnya belum pernah saya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coto makasar itu beneran sedap betul, di jakarta juga ada yg jual kok dan lumayan enak. Di daeng tata casablanca lumayan tuch juara

      Delete
  15. Om, aku ngiler... Ga ada makanan pula di rumah........................................... Tanggung jawab, om..................

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... daku juga lapar blm makan, ujan ngak ada yg jualan dan males keluar :-(

      Delete
  16. Malem"+belum makan liat pict yanf menggoda...ngiler..
    Oh iya, nasi santan itu sama atau ga ya ama nasi uduk..kan nasi uduk pake santen juga.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rada mirip nasi uduk meskipun rasa nya berbeda, kalo nasi santan ini rada mirip nasi gurih

      Delete
  17. Yah, ikannya seiprit, jelas aja bisa 2 porsi, hehehe
    klo di angke, aku pilih ikan seekor tenggiri segar 2 kg, diabisin sendirian pake sambel doang, tanpa nasi, wkwkwk
    minumnya es kelapa muda, LEKKER!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ternyata kakak juga rakus, pantes doyan masak :-)

      Delete
  18. Replies
    1. Apa nya yg mantap kak ??? #Kedip2MataGenit

      Delete
  19. Deh nyammanna tawwa, Org asli makassar ki jg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kakak, asli gresik tapi tinggal di jakarta :-)

      Delete
  20. bahas Coto Makanan Coto Makasar eh jadi kangen cotonya...jujur wis setahun kayaknya ngak maem coto makasar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk makan bareng, eh daku mau ke lombok nich. Kapan bisa bersua ??? hahahaha

      Delete
    2. mariii dah bersua di Lombok makan coto makassar hehe....siap menunggu dah mas cumi hehe

      Delete
    3. Jiah kalo ke lombok makan nya ayam taliwang atu sate rembige yaaa, aku ngak mau coto makasar hehehe.
      Tunggu aku disana, mari kita keliling lombok hahahaha

      Delete
  21. Alamak,,, Onde Mande , enak banget... Rindu sekali dengan Coto Makasar dan Buras nya... Nyum Nyum, hanya bisa ngiler dari sini.. Btw tuh rombongan banyak banget ya' , kayak mau demo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemana2 selalu bawa rombongan, maklum orang kaya + anak bupati jadi perlu dayang2, ajudan, stylish dll hahahahaha

      Delete
  22. pertama kali nyobain coto makassar dulu agak ragu, soalnya pekat banget kuahnya tapi setelah nyoba ternyata rasa kuahnya cukup "ringan" ya? paling paporit konro bakar... hmm, yummy... :)

    http://pungkysudrajat.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah konro bakar mmg enak, jadi ngiler ampe netes2 nich #Sial :-(

      Delete
  23. yeahh..
    jadi ngiler poooll..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awas ntar banjir iler haha

      Delete
  24. Waduh sampe ngiler pas dibaca... tapi jujur cum waktu saya ke makassar saya gak nemu Rumah makan yang enak kecuali konro bakar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimakassar kayak nya jarang kalo nasi santan, karena ini khas selayar. Tapi kalo coto atau conro mah banyak, gw sech suka coto nusantara yg di deket roterdam

      Delete
  25. Yang sampe sekarang masih penasaran adalah, COTO MAKASAR.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo di cobai original nya , sebelum nanti mie instan Indomxx mengeluarkan rasa coto makassar hahaha

      Delete
  26. Hahahaaa.... makan2 gini gue banget dah! Banget banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, aku juga suka kuliner daerah macam begini. Segar pedas dan bercitarasa

      Delete
  27. sesungguhnya postingan ini sangat menyiksa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar kak, ikhlass yaaa hehehe. Masak sendiri kan bisa :-)

      Delete
  28. Pagi2 jadi laper lihat Coto Makasarnya Mas Cum....*nelen ludah

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan kebanyakan nelen ludah, ntar ngak kece lho :-)

      Delete
    2. Timbang ludahnya netes dilihat sama cewek yg lewat, ntar dikira lg horni :P
      Mas Cum biasa dirimu kalo upload fotonya langsung dr kamera, atau sensor dl pakai photoshop atau apa gitu?...
      *lagi belajar bikin blog jalan2 :P

      Delete
    3. Ngak perna langsung dari kamera, biasa nya setelah semua foto di pindahin di laptop baru dech milih foto trus resize. Kalo dah kelar resize, langsung cuss bikin artikel nya. Kalo ngak males yaa di posting saat itu tp kalo males yaaa biarkan saja nunggu wangsit datang. Tapi selama ini kebanyakan males nya hahaha

      Delete
    4. Okeeeh siap kakak :D

      Delete
  29. kalo ke surabaya coba coto makassar daeng kulle daerah peneleh/ahmad jaiz...top markotob cum...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke surabaya mah cobain nya rujak cinggur atau lontong balap, ah kamu suka amnesia deh. Masak coto makasar di surabaya #gagalpaham #kaburrrrr

      Delete
  30. Di Jogja ada beberapa warung yg jual coto Makassar. Saya pernah nyoba beli. Pada saat itulah untuk pertama kalinya saya makan coto Makassar. Rasanya enak, sayang ketupatnya kecil-kecil, jadi harus ngambil banyak, jadinya boros, hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ketupat nya mmg kecil2 jadi biar nambah terus, sama kayak makan di angkringan yg nasi ny acuman seuprit jadi terus buka bungkusan berikut nya :-)

      Delete
    2. Iya juga, ya... hahaha....

      Delete
  31. Anonymous09:17:00

    Kak, ke makassar ada yang kurang kl tidak es palu buntung atau pisang ijo. Jadi kak cumi mesti ke makassar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya benar, blm ada ulasan es pisang ijo dkk di postingannya. Jadi meragukan kalo mas cum ke makassar weks 100x

      Delete
    2. Aku jawab yaa : Kita cobain pisang ijo dll kok, tapi cumi lagi males foto karena ada tragedi hahaha

      Delete
    3. All : Kita ke pisang ijo juga dong, yang sangat terkenal itu. Tapi bener kata nuniek males nulis nya plus tragedi jadi bikin ketawa hahahaha jadi nya kagak mau nulis ah.
      Yang pasti gw ngak begitu suka pisang ijo atau palu butung tapi pastel dkk nya enak buanget

      Delete
  32. dan saya mendadak lapar *krrrriiiiuuuuuk* *gigitin mouse pad*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh mouse digigit rasa nya bagaimana ??? hahaha

      Delete
  33. Anonymous10:14:00

    Ane pikir ada model baru cara makan coto makassar di campur nasi santan bukan sama buras, ternyata oh ternyata. Ente kagak coa coto gagak atau coto nusantara gan ?? Enak dan murah.

    Ane comment pake login gmail gagal mulu gan, ente block account ane ??? hahaha (dorsam)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan ngak bisa login dengan gmail ??? bisa kok disini, modem lw aja yg lemot keless hahaha. Btw coto nusantara dah sering, kalo coto gagak baru sekali. Trus males foto2 nya coz kaenakan makan nya hahahaha

      Delete
  34. Eh kita tdk ke Mie Titi yaa ?? Padahal enak cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih lw yee suka amnesia, kita dah bolak balikan ke mie titi dan yg terakhir tempat nya jorok nya minta ampun TOBAT ...

      Delete
    2. eh Kak, nimbruuung.. Mie Titi yang jorok yang tempatnya dimana?

      Delete
    3. Mie titi depan losari kak, yg belakang rumah sakit. Itu lantai nya jorok nya minta ampun + tisu bertebaran di lantai kagak ada yg bersihin PARAH .... Ntar kapan2 gw pasti posting :-)

      Delete
  35. Yup sukses besar dikau membuatku langsung ngiler, Mas Cum :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun kakak ... yuk kita makan bareng :-)

      Delete
  36. Coto makasar itu mahal kan karena kuah kental dan dagingnya :))
    Worth it lah...
    Duh aku lapaarrr, traktir cotoo *nagih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kuah nya kental tapi seger dan aku suka sekali kalo di kasih perasan jeruk nipis + sambel yang bergairah hehehe. Aku juga lapar nich :-)

      Delete
  37. Saya kenal Coto Makassar ini waktu kecil. Saat tinggal di Biak, banyak orang Makassar yang jualan di sana. Dan orangtua suka sekali makan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh biak itu papua kan yaa ??? Waktu pelajaran geografi suka bolos nich gw hahaha. Btw orang makassar juga jug ayg merantau ke gresik tapi kebanyakan mereka itu pelaut, kalo mau dagang coto sudah kalah duluan sama soto madura atau soto lamongan yg mmg sudah terkenal di gresik :-)

      Delete
  38. mas Cumay, kamu makan2 trus koq tetep kuyus sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum lah badan model kak, jadi bisa selalu kurus hahaha

      Delete
  39. amboooiii cotoooo....
    asli bikin pening liatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak kak, ajak aku mencicipi masakan mu itu yg sangat fenomenal :-) Btw ajarin aku masak dong !!!

      Delete
  40. tampilan warungnya masih alami dan bukan buatan diri sendiri y mba.. siphh lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap sederhana sekali warung nya, dan ini merangkap sebagai rumah pemilik nya :-)

      Delete
  41. Belum pernah makan coto. Kalau soto sering, heehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya rada2 mirip lah coto dan soto, pake air juga buat kuah nya hahahaha. Masak sendiri aja biar murah meriah hehehe

      Delete
  42. liat coto di jam makan siang dan belum makan gini bener-bener menyiksa... hahaha
    eh iya Kak, itu nasi nya pake campuran santan, teksturnya jadi kayak nasi uduk gitu ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nasi nya campuran santan dan mirip nasi uduk tapi rasa nya lebih ringan, yang bikin enak itu sambel ikan bakar nya yg bener2 juara banget :-)

      Delete
  43. aku suka banget ikan bakar yang cara masaknya tradisional. Dipanggang di atas serabut kelapa. Duh....bikin ngiler dech ini. Aku penasaran ama nasi santannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, ini di panggang nya diatas serabut kelapa dan sambel nya itu yg juara banget :-0 Kalo nasi nya sech biasa aja

      Delete
  44. Ach, di Sulawesi Selatan gak ada ikan yang enak

    Tapi kalau ikanG! hmmmmmm *slurp*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ikan yg enak dimana kak ???? aku mau dong di ajak #Maksa

      Delete
  45. AAAAAKKK!! Suka coto Makassar nyaaa ... :9 ...

    Kl ikan bakar di sana mah emang enak2 ya ... Dulu dimasakkin keluarga temen pas di sana, enaaakkk ... Malah lbh enak dr restoran di sana :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masakan rumahan kalo menurut gw mmg jauh lebih enak, bumbu nya menyatu dengan keluarga #halah :-)

      Delete
  46. tiada hari tanpa postingan pamerrrr :D
    glegggg langsung lappppeerrr ceketika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kak, aku terlahir mmg untuk pamer dan congkak #Kaburrrrr

      Delete
  47. Makasih banget udah foto-foto makanannya, jadi pengen difoto juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk sini, di fotoin bugil yaaaa !!! hahahaha

      Delete
  48. mascumi mana cuminyaaaaa.. kalu ke pantai itu kudu ada cuminya jangan ikan dowang..
    itu daeng tata dibilang lumayaaaan? idiiihh mantap itu disitu.. apalagi di kasablanka.. btw, jarang lewat sana lagi deh, masih ada ga ya?

    kirimin daku no hapemu dong di tinsyam@yahoo.com ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cumi nya lagi pake cawat doang berjemur kak hahaha.
      Eh masih ada kok daeng tata, rasa nya tidak seperti dulu dan karena aku sering makan yg asli makassar di makassar nya jadi daeng tata yg di jakarta ini kurang passs kalo di bandingkan hahaha

      Delete
  49. Langsung lapaaaaaar :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk kak, bikin sambel yg enak buat ikan bakar hahaha ... Aku kangen solo nich trus nongkrong di susu si jack :-)

      Delete
  50. Duh makanan makanannya bikin ileran deh...
    >.<
    makanan Indonesia memang keren n banyak macemnya banget... >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan indonesia mmg banyak yg JUARA asal jangan yg di Es Teler xx aja itu rasa nya hambar hahahaha

      Delete
  51. Sebage orang Makassar, akika belon pernaaaah ke Selayar. Huhuhuhu.. jadi ngileeer liat coto ini ituh.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak, ke selayar trus nyebrang ke takabonerate sekalian :-)

      Delete
  52. cumiii...gua ngidam soto! bawainn ke rumah heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wolesss kakak, ntar dianterin sama gerobak nya hehehe.
      Gimana kabar bumil ?? Sehat selalu yaaa beserta bayi nya ;-)

      Delete
  53. wah, nanti saya musti ke situ..kalo ga ada halangan akhir bulan dah mendarat di warteg coto selayar..wkwkwk, TFS yah..salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa nyebrang ke tinabo yaa kak hehe

      Delete
  54. Coto mangkasara dan ikan bakar di pelabuhan paling mantab apalagi di temani saraba dan pisang goreng dan jg lupa ke tajuiah di sana ada goa yg air nya jg alur mata air nya di berbatas jarak nya jgn lupa ke takabona rate ke indahan bawah laut tdk kalah dgn raja empat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah jadi lapar dan kangen selayar hehehe. Iya kami kmrn ke selayar tujuan utama nya ke takabonerate, kere banget ;-)

      Delete
  55. Luar biasa sedapnyanasi sotonya ya mas, jadi laper terus ni heehee, salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... soto enya enak banget. Salam kenal juga

      Delete
  56. Sudahlah enak nasi sotonya ditambah makannya bersama teman, semakin indah dan erat saja ya mas tali persaudaraan. Saya senang seperti itu. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, makan rame2 bareng sahabat itu jauh lebih membahagiakan hehe

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com