Serba Hijau alam Pedesaan di Pondok RASAMALA

Sprei nya pun Berwarna Hijau
Pondok Rasamala Bogor – Libur long weekend 4 hari, memutuskan untuk di Jakarta aja. Mau santai2 penuh nafsu keluar masuk mall dan nongkrong2 di cafe sambil ngopi2 ganteng, tapi apa daya jiwa kelayapan ngak bisa di redam. Bergelora meninggalkan jakarta semakin kuat, akhir nya memutuskan ke Bogor aja. Tujuan nya ke Gunung Salak Endah atau banyak yg nyebut dengan Gunung Bunder, mau santai2 pledah pledeh bego di Villa.

TINABO, Lelahku Terbayar dengan BIRAHI mu

Merapat di Pulau Tinabo Takabonerate
Pulau Tinabo TakabonerateBukan besar nya biaya yg kami keluhkan untuk ke tinabo, tapi lama nya perjalanan yang bikin rada empot-empotan. Mikir 1000x lipat gimana cara nya kita sampai Pulau Tinabo di Kawasan TN Nasional Takabonerate ini tanpa lelah, tanpa capek. Sempet mau carter HELIKOPTER #Congkak, harga sudah deal tapi di tinabo tidak ada helipad jadi terpaksa kami batalin. Trus ubah haluan mau pake YACHT Mewah tapi takut laut surut maka ngak bisa merapat #Galau.

Jalan Terjal menuju Laguna DODO

Laguna Dodo Lampung
Melewati Bibir Jurang di Tepi Laut
Laguna Dodo Kiluan Lampung – Setelah melewati 11 jam perjalanan Jakarta – Teluk Kiluan, maka penderitaan tidak segera berakhir. Kami mesti berjalan sejauh ± 3 km untuk sampai ke Laguna Dodo di Teluk Kiluan. Jangan bayangan 3 km itu jalanan lurus dan mulus tp semua nya itu penuh perjuangan nafsu dan birahi yg mengelora.

Kebesaran Tuhan di TINABO

Panas nya Membara & Merangsang
Pulau Tinabo Takabonerate – Cetar membahana akhir nya merapat juga ke Pulau Tinabo di kawasan Taman Nasional Takabonerate (TN Takabonerate) setelah 14 jam perjalanan dari makassar (5 jam darat + 2 jam laut + 2,5 jam darat + 4,5 jam laut) bisa bayangin kan lama nya ??? Dan itu gw ikhlas & ridho lakuin buat mencari & merasakan serpihan surga atas segala "KEBESARAN TUHAN "di Pulau Tinabo.

Merengkuh Kedamaian di AMATOA Resort

Woless Meskipun Panas Menerjang
Amatoa Resort Tanjung Bira - Syok dan nyaris pingsan #lebay melihat pantai tanjung bira di bulukumba selawesi selatan yang rame nya minta ampun mirip cendol, kalo gw perhatiin perpaduan antara ancol & anyer. Akhir nya gw berputar otak, gimana cara nya cari tempat yg sepi dan mewah #Sombong. Hmm kita rencana mau menginap semalam di tanjung bira sebelum balik ke makassar dan akhir nya pilihan jatuh di 2 tempat yaitu Anda Resort & Amatoa Resort.

BALOIYA ... 10km dari Benteng

Rame2 Jauh Lebih Seru
Pantai Baloiya Selayar – Pagi itu rombongan gw ber 14 manusia sudah menginjakan kaki di Pulau Selayar Sulawesi Selatan, setelah melakukan perjalanan 8 jam dari Kota Makassar. Contact Person gw yaitu mas hendra (Pegawai TN Takabonerate) sudah mengirim utusan nya menjemput kami di Pelabuhan Tanjung Bira. Kami langsung di tawari untuk makan siang di kota Benteng (Ibukota Pulau Selayar) baru lanjut mampir ke Gong Necara dan Pantai Baloiya, sebelum akhir nya kita menyebrang selama 5-6 jam menuju Pulau Tinabo di kawasan TN Takabonerate.

Konro Kuda "BINAL" di JENEPONTO

Racikan Konro Kuda Beneran Bikin "BINAL"
Konro Kuda Warung Turatea – Kuliner wajib kalo merapat di makassar aka sulawesi selatan pasti nya berupa coto atau konro, dan apa jadi nya kalo kalo gw ke Jeneponto Sulawesi Selatan yang terkenal dengan “KUDA”. Btw sejak jaman nenek moyang masih gigit besi, KUDA Jeneponto ini dah melegenda ketangguhan, kejantanan serta kekuatan nya