Murah Meriah Tak Berasa ala CHOWKING Filipina

Terlihat Nikmat
Chowking – Yang paling di takutin kalo kelayapan ke negara orang, pasti nya biaya hidup di tempat tujuan yg mahal dan makanan yg rasa nya amburadul ngak sesuai selera. Kelayapan kami ke Manila Filipina, ternyata cuman habis Rp. 750.000 selama 5 hari disana, salah satu nya karena makan disana murah banget dan itupun juga di restoran. Salah satu nya yg murah meriah dan sangat terkenal di Filipina yaitu restoran cepat saji CHOWKING.

Sekejap Mata di TONDANO

Indah nya Tondano
Danau Tondano – Hampir saja terlupakan kalo gw perna kelayapan sampai ke danau terbesar di Sulawesi Utara yaitu Danau Tondano yang luas nya mencapai 4.278 hektar. Sampai akhir nya uprek2 folder foto dan nemu beberapa foto ttg tondano ini. Jadi inget kelayapan ama “Bebekelana” aka Swarie berduaan keliling ke Waruga, Tondano dan Tangkoko dll. 

Asli Taliwang di TOTANG RASA

Mauuuuu !!!!!!!!
Totang Rasa Sumbawa Makan malam kali ini terasa begitu nikmat, setelah capek offroad mengunjungin desa mantar yang berada di atas bukit. Rombongan SM Bootcamp Batch 3 PT. Newmont Nusa Tenggara singgah mencicipi kuliner khas kota taliwang yaitu ayam taliwang, plecing kangkung dan teman2 nya. Oh yaaa ini original taliwang lhoo karena asal taliwang yaaa di sumbawa barat ini, sedangkan ayam taliwang yg di lombok itu asli nya yaaaa dari sini.

Pulau Burong PAMOR belitung nan EXOTIC

Seru Kalo Rame2
Pulau Burung Belitung – Pulau Burung atau dalam bahasa belitung nya di sebut Pulau Burong ini menjadi salah satu tempat yang wajib di kunjungin saat kita berada di Negeri Laskar Pelangi Belitung. Karena menjadi salah satu pamor keindahan + maskot utama dari Pulau Belitung ini jadi sayang banget kalo di terlewatkan J.

menanti Senja di RANTUNG Beach Bar

Santai .... Menanti Senja
Rantung Beach Bar Sumbawa – Suasana yang paling gw tunggu2 dan paling demen saat travelling adalah saat kita bisa duduk santai dan bercengkrama dengan temen2 sambil menikmati sebotol bir dingin atau kopi hangat di temanin cemilan ringan J dan itu akhir nya kami lakukan saat ada waktu lowong disela acara Sustainable Mining Bootcamp Bacth 3 PT. Newmont Nusa Tenggara(PTNNT) Sumbawa.

Sarapan Nikmat di Lesehan Asri Praya

Bikin Ngilerrrrrrrrr
Lesehan Asri Lombok – Akhir nya pesawat kami landing juga tepat pukul 06.55 WITA di Bandara International Lombok Praya. Perut lapar, maklum jam 3 pagi kami sudah berangkat ke Bandara Soeta Jakarta karena pesawat jam 5 pagi. Rombongan kami dari SM Bootcamp PT. Newmont Nusa Tenggara akhir nya meluncur sekaligus wisata kuliner ke Lesehan Asri Lombok Tengah yang jarak nya sekitar 20 menit dari Bandara Lombok Praya.

Jangan Ngaku ke BELITUNG kalo tak ke LENGKUAS

Pasir Putih & Deretan Perahu Dari Atas Mercusuar
Pulau Lengkuas Belitung – Berkunjung ke Pulau Lengkuas lah yang paling gw tunggu-tunggu saat berkunjung ke Belitung, ingin melihat mercusuar peninggalan belanda di tengah pulau yang berpasir putih dan di kelilingin batu2 granit yang mengagumkan. Kami baru melakukan hopping islands sekitar jam 10 siang, tergolong kesiangan sech tapi kami santai aja mencoba menikmati apa yg mmg bisa di nikmati J.

Gangan Ketarap di Rindu PANTAI

Gangan Ketarap
Gangan Ketarap – Berkunjung ke daerah di Bumi Indonesia ini, rasa nya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas lokal nya. Begitu juga ke Belitung, ada masakan lokal yang sangat nikmat dan khas sekali yaitu GANGAN KETARAP atau lebih mirip SOP IKAN. Kami mencoba menelusuri warung-warung di Pantai Tanjung Tinggi atas refrensi dari Mas Rudi pemilik Kelayang Cottage tempat kami menginap.

Terlihat kecil di Tanjung TINGGI

Batuan Besar Nan Exotic
Tanjung Tinggi Belitung – Lokasi ini merupakan salah satu landmark yang paling JUARA banget untuk Pulau Belitung, pantai cantik nan exotic yang merupakan tempat syuting film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata di tahun 2008 lalu. Dan hukum nya wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke belitung untuk singgah ke pantai tanjung tinggi ini J.

Lidahku tak sepaham dengan Cita Rasa Mie ATEP

Nyonya Atep Meracik Sendiri Setiap Piring nya
Mie Atep BelitungKe Belitung rasa nya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner nya yg paling ngeTOP yaitu Mie Belitung Atep yang dah kesohor seantero Indonesia #lebayyyy. Mie Atep ini bener2 terkenal dan enak menurut orang2, bahkan banyak artis, pejabat dan tokoh2 ternama yang singgah untuk mencicipi kenikmatan rasa nya yang tiada dua nya.

Endesss nya SUTO Mak Janah

Mari Sarapan ...... Mirip Ketupat Sayur
Suto BelitungKalo yang lain tergila-gila dengan mie atep saat berkunjung ke belitung, tapi rombongan kami berbeda. Mie Atep tak sesuai lidah kami dan akhir nya kami malah ketagihan ama sebuah warung dengan tampilan sederhana milik seorang nenek bernama Mak Janah yang ramah dan baik hati #prettt. Sengaja kami mencari warung mak janah ini untuk sarapan, dan ternyata pilihan kami tepat sekali alias kagak keliru juara rasa nya.

Miris & Tragissss di Danau KAOLIN yang Memukau

Indah tapi MIRISSSS
Danau Kaolin Belitung  -  Saat pesawat Citilink yang gue tumpangin memasuki pulau belitung, kami melihat dari atas pesawat terdapat banyak lubang-lubang mengangga bekas galian tambang kaolin maupun timah yg menurut gue sangat tragis dan miris banget. Rasa nya sedih melihat Tanah Indonesia hancur lebur untuk memperkaya orang2 tertentu L dan di tinggalkan begitu saja tanpa ada nya proses reklamasi atau pengembalihan lahan seperti sedia kala.