Sempat ter TUNDA ke POSTPONE Island

Kalo Ngak Mau Kepanasan, Bisa Berenang Sambil Berpayung
Pulau Tunda – Tak tanggung-tanggung butuh waktu 5 th yang akhir nya membawa gw dan rombongan Cumi Dugong Kelayapan sampai ke sini. Yaaa tahun 2008 sempet punya niatan berkunjung, tapi karena sibuk trus lanjut kelayapan ngak jelas + tak berujung akhir nya pulau ini terlupakan. Padahal jarak nya tidak begitu jauh dari Ibu Kota Jakarta, yaaa Pulau Tunda atau banyak yang menyebut POSTPONE ini hanya 2 jam perjalanan laut dari Kota Serang Banten.

Alam Tak Berpihak kami ke PINATUBO Mountain

Indahnya Karunia Allah 
Pinatubo Mountain Filipina – Saat memutuskan ke Manila Filipina, ada 2 pilihan yang wajib gw kunjungin yaitu Taal Lake di Tagaytay City atau ke Pinatubo Mountain di Tarlag City. Serba dilema tp hidup harus memilih dan pilihan ku ke Pinatubo Mountain karena memiliki danau kawah dan merupakan 5 danau kawah yg wajib di kunjungin di dunia. Mungkin sekilas mirip dengan Kawah Ijen di Jawa Timur, sedangkan Taal Lake kayak nya mirip Kintamani di Bali.

Tradisional versi Filipino ... MANG INASAL

Ayam Bakar nya ENDESSSSSS
Mang Inasal – Ini salah satu restoran cepat saji di filipina yang bener-bener sesuai selera lidah gw yang selalu mencari rasa kepedesan dalam setiap makanan. Bisa di bilang ini restoran tradisional tp ala fast food nya Filipina, kalo di Indonesia mungkin kayak Bumbu Desa meskipun menu nya ngak begitu banyak variasi nya. Tapi wajib di coba dan di rasakan, saya jamin bakal ketagihan ama sambal nya hehehe.

Turnamen Foto Perjalanan 18 "Hutan"

Hutan Kering Sepanjang Tahun
Keterangan Gambar : Menyusuri hutan kering di Taman Nasional Baluran Banyuwangi, pohon-pohon selalu meranggas gersang sepanjang tahun tanpa perna merasakan hijau nya dedaunan tapi mereka tetap hidup dan tumbuh. Belajar dari filosofi ini, kita jadi belajar untuk tetep harus bersyukur dan terus maju menghadapi hidup yang berliku meskipun duri menghujam #pretttLEBAY

Lontong MIE paporit Emak

Murah Tapi Nikmat 
Lontong Mie Pasar Gresik – Pulang kampung ke gresik, rasa nya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner masa kecil saat masih tinggal disana. Dan Lontong Mie ini sebenar nya favorit nya nyokap gw, karena nyokap selalu bawa nich lontong mie setiap pulang dari pasar. Tapi .... sekarang nyokap gw paling males ke pasar, mending momong cucu kata nya (maklum cucu nya cuman 1 biji aka FAREL).

atas bawah OK, Memikat dan Mengairahkan

 Memikat & Mengairahkan 
Teluk Buyat Sulawesi Utara bukan hanya Taman Nasional Bunaken atau Teluk Lembeh yang sudah kesohor seantero dunia akan keindahan nya. Tapi cobalah bergeser menuju Minahasa untuk menenggok surga cantik yg bernama TELUK BUYAT. Datang lah ke Buyat dengan pikiran bersih dan lupakan kasus pencemaran yang sangat kontroversial akibat penambangan emas oleh PT. Newmont Minahasa Raya, karena hal itu memang telah di putuskan tidak terbukti di pengadilan setelah melalui pembuktian dan peradilan yg cukup lama dan melelahkan.

MAHAL itu WajaR ...... "JAILOLO i'm COMING !"

Tulisan ini diikutkan dalam "Jailolo I'm Coming!" Blog Contest yang di selenggarakan oleh Wego Indonesia dan Festival Teluk Jailolo
Jailolo ... Aku Datang 
Jailolo I’m Coming Mungkin rada asing mendengar kata JAILOLO, tapi ini sebenarnya merupakan nama lain dari Kabupaten Halmahera Barat di Provinsi Maluku Utara. Dimana  16 – 18 Mei 2013 ini akan diadakan Festival Teluk Jailolo yang ke 5. Apa sech yang menarik dari Festival ini ???? Hadehhhhh saya aja juga penasaran J, jadi tidak sabar untuk berangkat ke Halmahera. Tapi ..... Tiket dan akomidasi perjalanan ke Halmahera ini pasti mahal, jadi mikir 2x nich L.

Nomer SIJI Warisan Kuliner GRESIK

Sego Krawu Yang Melegenda
Sego Krawu Gresik – Menu wajib kalo lagi mudik ke Gresik untuk sarapan ini, banyak tempat yg menjual makanan khas gresik ini dan mungkin tersebar di berbagai pelosok Kota Gresik. Mulai dari Buk Tiban, Buk Marjani, Buk Mus, Buk Rika dll, tapi yg mengena dan menjadi langganan yaitu Nasi Krawu Buk Zaenab. Karena lokasi nya deket sama rumah dan masakan nya enak gilaaaaa J + hanya buka di pagi hari jadi makanan nya fresh. Sekedar info saja, kalo Mas Cumi paling alergi ama warung yg buka 24 jam semisal warteg L.

Papa .... ASEM PEDAS itu Nikmat & Bergelora

Nikmat nya Endes Gendessss
Papa Tom Yam –  Awal mengenal karena ajakan Mama nya Iqbal alias Jenk Taro mungkin sekitar 3,5th yang lalu dan langsung jatuh hati pada tetesan pertama kuah nya masuk ke mulut mungil ku #lebayyyy J tapi mmg bener itu yang terjadi dan sampai detik ini, minim 1 minggu sekali pasti mampir menikmati sentuhan rasa nya. Yap itulah PAPA TOMYAM, kami biasa nya makan yang di Mall Ambasador.

di GRESIK, ini bukan bubur tapi SEGO RUMO

Ini Bukan Bubur Lhoooooo
Sego Rumo GresikMakanan ini sudah tidak asing lagi di lidah saya, zaman masih kecil, ini merupakan menu favorit untuk sarapan. Yap itulah SEGO RUMO atau LONTONG RUMO. Yang memang selalu ada dipagi hari mulai 05.30 sampai sekitar pukul 10.00 pagi. Harga nya pun murah meriah, zaman th 90’an cuman Rp. 250,- dan itu dah bikin kenyang + bikin ganteng seperti saya hahahaha.