{Kuliner Daihatsu} 5 Santapan Wajib di Bali

5 Tempat Ini Wajib Dicoba
Kuliner Unik BaliBanyak sekali pesona yang di tawarkan oleh Bali, selain terkenal akan Pantai nya yg menggelora, warisan budaya yg membahana serta hiburan malam yg mencengangkan dll. Ternyata Bali sebagai tujuan wisata mendunia juga menawarkan santapan kuliner yang sangat sangat bikin lidah bergetar mulai dari Makanan Nusantara, Chinesse Food, Western sampai segala penjuru dunia juga ada di Bali. 

Tapi kali ini kita akan berburu warung-warung lokal yang selama ini menjadi menu wajib buat saya saat kelayapan di Bali. Dan ini 5 Santapan Kuliner yang menurut saya sangat MAKJLEB dan selalu bikin ketagihan. Apa aja 5 kuliner wajib itu ????? Yuk mari kita tenggok dan kita rasakan sentuhan lidah di setiap masakan :

  1. Nasi Pedas Kuta
Warung Nasi Pedas banyak terdapat di sekitar Pasar Kuta, biasa nya buka mulai 17.00 – 24.00 Wita. Makanan yang di tawarkan layak nya makanan warung biasa mulai tumis kacang panjang, sayur labu, cumi balado, udang udang goreng, tongkol di pedesin dll tapi rasa nya ...... PEDESSSS nya bikin kelojotan dan mulut menggangga.
Bikin Ngilerrrr
Silahkan Dipilih ....













Setiap detail masakan nya selalu terasa beda, berani bumbu dan pasti nya berani cabe. Harga nya pun relatif murah antara Rp. 7000 – Rp. 15.000,- bener2 murah meriah tapi tidak murahan, pembelinya pun sampai antri2. Kalo tidak percaya, silahkan datang dan buktikan pedas nya.

  1. Sop Ikan Sanur
Warung Sop Ikan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1941 berada di deket pantai sanur. Tempat makan ini sudah sangat terkenal dikalangan penduduk lokal atau wisatawan. Menu yang di tawarkan hanya 1 paket Nasi + Sop Ikan Kuning + Ikan Goreng + Sambel di bandrol Rp. 30.000,-/porsi.
Artis Juga Makan Disini
Perpaduan Ikan Goreng + Sop Ikan 
Rasa masakan nya tidak perlu diragukan lagi, resep nya warisan nenek moyang yang terus dilestarikan sampai sekarang. Perpaduan aroma yang menggoda, rasa segar, asam, gurih + tidak amis dan  yang bikin selalu ketagihan yaitu sambel nya bener2 pelengkap yang sangat pas.

  1. Nasi Campur Bali 
Tidak lengkap rasa nya kalo sudah ke bali tapi tidak mencicipi nasi campur nya, nasi campur yang ini sudah melegenda di bilangan sanur dan selalu mencuri perhatian saya. Seporsi nasi campur cuman Rp. 15.000,- tapi porsi nya lumayan jumbo bikin kenyang.
Silahkan Menunggu Giliran Untuk Dilayani
Nasi Campur Bali


Nasi Campur Bali biasa nya terdiri dari Nasi + Telur Bumbu Merah + Ikan Suwir + Ayam Suwir + Lawar + Sayur Urap + Kacang Goreng + Sambel. Cita rasa nya boleh diadu kekuatan bali nya, sayur urap nya terasa banget kelapa nya dan sambel nya terasa beda nikmat nya meskipun tidak terlalu pedas.

  1. Sajian Hasil Laut Renon
Restoran ini menyajikan masakan dari unsur laut, jadi apapun hasil laut pasti akan menjadi sajian makanan yang menarik dan tentu enak di tempat ini. Lokasi nya dikawasan perumahan elite renon tapi dengan harga nya masih tetep terjangkau dan rasa masakan nya pun sangat enak + tidak terlalu pedas.
Sate Lilit Khas Bali
Sambel Matah nya JUARA









Ada steak ikan fillet, ikan bakar, sate lilit, sop ikan, sate udang, pepes ikan dll yang semua nya disajikan dengan cita rasa Bali yang sangat kental, oh yaa tak lupa sambel matah khas bali menjadi nilai plus tempat ini. Pengunjung tempat ini kebanyakan penduduk lokal sekitar kawasan denpasar jadi jarang kami temui para wisatawan.

  1. Bebek Ubud Goreng Kering
Banyak banget restoran di bali yang menyajikan menu Crispy Duck alias bebek goreng kering nya sebagai sajian utama tapi dibilangan Ubud Bali ada sebuah restoran yang mencuri hati saya untuk tidak bisa berpaling lagi. Selain menu bebek yang melegenda dan bikin lidah bergoyang, ada juga nasi campur bali yang begitu menggoda untuk di cicipi.
Makan Rame2 Lebih Seru di UBUD
Kering, Renyah & Gurih

Bebek goreng disini dibuat dari bebek lokal yang di rebus dengan api kecil dan di bumbui kunyit, kencur, bawang merah, bawang putih, cabe serta garam. Setelah daging empuk maka bebek akan di goreng dengan api panas sampai kulit kering.

Itu daftar wajib santapan saya kalo kelayapan ke bali, yang menurut saya sangat memanjakan lidah sexy ku. Sebenar nya kalo boleh jujur dan boleh di jabarkan lagi masih banyak banget daftar tempat kuliner yang bisa kita cicipi di bali tapi untuk sementara cukup sekian dan terima kasih. Eh Kalo kamu .... kuliner apa yang bikin ketagihan ???? 

Artikel Postingan ini di ikut sertakan dalam Jelajah Kuliner Unik Nusantara Daihatsu
Follow @DaihatsuId
Follow @Viva_Log


167 comments:

  1. Semoga menang ya kak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih .... Doakan aku yg kenceng yaaa :-)

      Delete
    2. kalo menang, traktiran ya hehehe

      Delete
    3. Ayuk ikutan juga kakak, nanti kita makan2 bareng deh kalo menang ;-) btw doakan aku yaaaa

      Delete
    4. semoga menang ya, kak? hadiahnya mobil bukan?

      Delete
    5. Alhamdulillah kalo hadiah nya mobil, mudah2an menang hahaha.

      Delete
    6. apapun hadiahnya yang penting menang kan..?

      Delete
    7. Setuju kakak #Ngarep

      Delete
  2. Menjelang pagi membuka blognya mas cumi bikin lapar dan kok jauh banget di bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aajak aku ke bali kakak, aku juga kangen ama bali

      Delete
    2. aku malah belum pernah ke bali...
      *hiks..

      Delete
    3. Cius ??? Yuk ke bali bareng

      Delete
  3. Semoga menang cum.... jangan lupa kalau menang ajakin aku kelayapan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kamu ikutan juga, kalo menang bisa bareng2 jalan2 kan asek hahaha.

      Delete
    2. Saya gak jago nulis artikel kuliner. Lagipula persyaratannya aja dibaca sudah bikin puyeng....

      Delete
    3. Ayo belajar, ntar juga pasti bisa. Tulisan kamu kan enak di baca, yuk menulis hahaha

      Delete
    4. waduh...
      panggilannya kok cum sih..?
      kesannya bokep banget hahaha
      *sampluk panci...

      Delete
    5. Hahaha ... Ketahuan nich suka baca cerita stensilan ;-)

      Delete
  4. Anonymous10:15:00

    Daihatsu kok jadi urusin kuliner yaa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seinget ku kalo ngak salah nich yeee, jadi jelajah kuliner ini nanti akan mengunakan Mobil Daihatsu Luxio. Jadi Luxio sebagai mobil keluarga yang muat banyak orang sangat cocok untuk menjelajah warisan kuliner nusantara :-)

      Delete
  5. Sialan.. Perut lagi lapar-laparnya, ngebaca postingan ini. Kampret. Lapar maksimal

    ReplyDelete
  6. wahhhh itu tuh yang bikin laper...wahhh saya sering Kelayapan ke Bali tapi kug ngak nemmu yach....ntar kalo menang traktir kita-kita yach hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk ikutan lah, biar rame trus jalan bareng ahahaha, jadi kapan kita ketemuan di bali ????

      Delete
  7. Cum, mak beng kah itu sop ikan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku di bali kakjo, makbeng tutup. Tahun baru pada mau kemana ??

      Delete
    2. @Jopit : Bener mak, ini makbeng. Jadi kapan kita kesana lagi ????
      @Bram : Ngak penting kasih tau kamu :-(

      Delete
    3. Mas cumi kalo jawab commentku selalu saja judes, awas kerutan wajahnya nanti bertambah

      Delete
    4. Ketawa guling2 wkswkswks kalo liat bram sama cumi berantem, dikehidupan nyata maupun maya tetap kalian saling jegal. Kalian mau rebutan eksis dan terkenal yeeee Wakssssssss

      Delete
    5. @bram : mmg penting jawab comment mu ??? Kalo keripunt ntar tinggal suntik botok, gitu aja kok repot.
      @nuniek : duch tolong yaaa, jangan suka ketawa diatas pelecehan orang hahaha. Tp kalo boleh jujur kan mas cumi paling eksis kan ?????

      Delete
  8. Anonymous14:20:00

    Hadiahe opo kalo menang !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadiah nya jalan2 ke 5 kota, ayuk ikutan :-)

      Delete
  9. Kamu pun buat aku lapar juga hahahahaa... nanti kita sama2 tukar2 makanan ya hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk kita kirim2 makanan, aku mau nasi lemak cak kandar hahaha

      Delete
  10. Keren jalan-jalan dan makan-makannya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan2 dan makan2 jadi perpaduan yg klop dan ngak bisa dipisahkan hahaha. Bener ngak kak ??

      Delete
  11. kayaknya Nasi Pedas rasanya pasti menantang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat menantang dan siap2 minum bunda ;-)

      Delete
  12. Enyaak bgt itu makanaan..
    Jdi kapan kitaa ke bali lg....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah lw makan nya dikit, demen dugem nya aja hahaha ... Balijoe di goyang ;-)

      Delete
  13. Anonymous19:23:00

    Selama gw ke Bali, ga pernah cobain Nasi Pedas. Keliatannya enak bgt tuh. Krn ga ada nama warung dan alamatnya, berarti lo wajib nemenin gw makan disitu :) -Fina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok siap menemani, kapan ??? Ayuk merapat tp aku gratis yaaa hahahaha

      Delete
  14. itu gambarnya hasil foto sendiri kah? Lihat fotonya bikin kenpingin nyobain juga. Kelihatannya lezat banget.

    agan admin blog,
    Ada lomba / Kontes Blog Berhadiah total 100 juta ni
    cek info di: http://bit.ly/1ehryq1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semua foto yg ada di blog ini hasil koleksi/jepretan pribadi ;-)

      Makasih info blog contest nya, nanti meluncur kesana. Bismillah mudah2an bisa join dan menang amien ;-)

      Delete
  15. untuk bali gue udah kepincut oleh ayam betutu, gak bisa kemana mana lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah itu juga enak kakak tp di jakarta banyak cabang nya dah enak2 semua .... Eh sumpah kok gw jadi ngiler yaaa ;-)

      Delete
  16. Ngiler ajalah liat foto2nya, ga ada yg jual disini :D .
    Btw semoga menang ya kontesnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo masak sendiri kak, kan jago masak ;-)

      Makasih doa nya, mudah2 bisa merasakan menang lomba hahaha

      Delete
  17. Wah jd pengen ke bali, yuuk
    Smoga menang mas cum..good luck yoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngidam banget pingin kebali, dah serasa 50 th ngak kesana #ressss. Cusss 2014 harus 5x kesana ah, mau pledah pledeh ngak jelas ;-)

      Btw makasih doa nya, tetep dukung mas cumu yg paling pemes ini yeee haha

      Delete
  18. kalau udah ada duit tidak ada salahnya mampir kerumah makan yang diatas ya Bang

    mksh atas infonya bang
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga ... Btw tempat makan diatas itu murah meriah lho, Rasa JUARA tp harga warung ;-)

      Delete
  19. wah oom ini ikut ngontes terus :3
    cocok bener kontesnya ini sama jiwa travelling, hadiahnya wisata kuliner ke 5 kota kan :D
    sukses om! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang ikut kontes, baru beberapa kali aja dan itupun blm rejeki hahaha karena sadar tulisan nya acak adul ;-)

      Mudah2an 2014 ini bisa jadi terbaik dalam segala hal, yaaa menang kuis menang kontes lah apa aja hahaha

      Delete
  20. Emang itu siapa artis yang makan sop ikan? *kepo
    Ah, kau posting Bebek kering, jadi kepengen ngajak istri makan Bebek H. Slamet siang ini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artis nya banyak banget yg makan di tempat ini, foto2 artis nya di pajang di tembok nya. Salah satu nya ada anak bupati gresik aka cumilebay yg di pasang disana #Kaburrrrr.
      Ah aku ikut dong makan bebek slamet, kangen sambel nya :-)

      Delete
  21. Anonymous09:29:00

    Nama nasi pedasnya apa, lagi ada dibali trus browsing cari tempat wisata dan ketemu blog ini. Sangat banyak membantu wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Posisi nya pas di belokan di pasar kuta, belakang BCA kuta. Pokok nya kalo malam tempat ini lumayan rame, sebut nama mas cumi 3x nanti dilayani murah meriah hahaha

      Delete
  22. tiba-tiba melapar. mana bacanya pas lagi siang. btw semogaaa menang ya kak cumi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kekenyangan abis makan pecel madiun + botok teri tempe + Tongkol bumbu merah hahaha. Btw makasih doa nya & ayuk ikutan juga kakak, siap atau kita menang bareng hahaha #ngarep

      Delete
  23. Wuih rencana Januari mo ke Bali, sangat keren nih ulasanya..
    Kebetulan ada temen punya usaha di Badung... sama nengok usaha klien di Jimbaran ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk jangan lupa kulineran, banyak yg menarik di bali :-0 btw ajak aku dong #ngarepGratisan

      Delete
  24. untuk ikan sop disanur itu ane pernah nyobain gan. ikan gorengnya kemrenyes rasa sambel puedes mantab buanget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mmg mantap banget, sambel nya bener2 berasa berbekas di hati dan di lidah :-)

      Delete
  25. Sayang, waktu jalan2 ke Bali, saya nggak sempat mencicipi makanan2 asli bali di warung2 kecil. Makannya selalu di hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari ke bali lagi dan cobain kuliner pinggir jalan nya, ngak kalah ama hotel2 lho hehehe

      Delete
  26. Anonymous14:06:00

    Salam kenal senang baca tulisan dan liat foto di blog cumilebay, sangat inspiratif dan informasi jelas, itu bebek bengil ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, btw ini bukan bebek bengil lho tapi ini bebek ada di belakang mongkey forest. Mungkin nama resto nya ngak begitu populer kalo urusan perbebekan tapi rasa nya juara banget Weksss

      Delete
  27. Tumben mau ikutan kontes beginian, katanya tdk bakat dan masih sanggup jalan sendiri tanpa ikut kayak begini WaksWaksWaks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm resolusi 2014 harus menang ikutan kontes hahaha. Yaa kalo jalan sendiri masih bisa lah ama temen2 tapi kalo bisa gratisan dan bikin pemesss yaaa KNP TIDAKKKKKK #UsilAjaLoe

      Delete
  28. hmmm,,komen perdana..semoga menggoda..

    Pernah dulu singgah di Bali kurang lebih 3 Tahun.. **singgah koq 3 tahun,ya xixixi..
    soal kuliner saya lebih suka yg berbau sea food ,kawan..

    Sekarang singgah di Papua,baru sekitar 4 Tahun .,soal uruan makanan ada yang khas di Papua.. mau tahu..? klik link berikut..


    PAPEDA, MAKANAN KHAS DARI JAYAPURA,PAPUA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Singgah 3 th itu numpang ngesot yaaa hahaha. Aku mau tuch papeda ama ikan sop kuning nya pasti JuARA.

      Delete
  29. dr semua makanan itu, yg aku prnh coba pas ke bali, cm nasi pedas.. tp aku ga yakin apa yg aku coba nasi pedes yg sama ama yg kamu tulis ato ga... cm pedes gila sih.... yg lainnya ntr deh dicobain kalo ke Bali lagi ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nasi pedas yg di pasar kuta, bukan depan joger. Semua yg aku tulis recommend banget, apalagi sop ikan nya mantap banget ;-)

      Delete
  30. Ya ampunn... bikin ngiler!

    Saya suka banget sama makanan bali yg full bumbu... Salah satu favorit saya adalah ayam betutu, hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, suka banget bumbu bali. Kalo ayam betutu di jakarta ada banyak yg buka cabang jd mmg sengaja ngak aku tulis hehehe

      Delete
  31. Yang udah pernah nyobain itu cuma sate lilit sama bebek gorengnya, yg lain, meski berkali-kali ke Bali, nggak pernah tertarik.

    Ayam betutu is de bes kalo saya mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ... Banyak yg ngomongin ayam betutu, kayak nya perlu di masukin disini deh. Aku laparrrrrrrr

      Delete
  32. Aduh, laper! :))
    sayangnya gak bisa makan pedas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh padahal pedas itu nikmat hahaha, di cobain aja pasti ketagihan ;-)

      Delete
  33. wah kakak sudah bikin artikel duluan... aku belum sempet banyak kerjaan :((

    tambah laper liat artikel gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak danan segera nulis artikel nya, biar makin meriah yg ikut banyak :-)

      Tahun baruan kemana nich ??? Nada2 nya ada yg lagi gawe nich haha #melipir

      Delete
  34. pengin.... jadi lapar. bali oh bali....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bali mmg kagak ada mati nya, jadi Bali Oh Bali ....

      Delete
  35. Gue sih paling suka ama bebek goreng kering.. kangen menyantap nya deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku jadi pingin juga nich, eh tapi ini bukan yg biasa orang makan lho. Ini yg di belakang mongkey forest dan menurut gw jauh lebih enak rasa nya ;-)

      Delete
  36. semoga aja menang untuk lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak .... Doakan aku yaaa ;-)

      Delete
  37. wadeww ... byk bener makanannya, kmrn ke Bali tapi nggak byk bisa keliling bro krn suami sakit :(

    pasti menang nih kontesnya, semoga ya bro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit apa mbak ??? Liburan jadi nya sakit kasihan banget ;-( mudah2an nanti kalo kembali ke indonesia bisa nyobain kulineran lengkap

      Makasih doa dan dukungan nya ;-)

      Delete
  38. Replies
    1. Anonymous10:27:00

      Nasi pedes bu hanifff juaraa juga tuh

      Delete
    2. @leo : yuk kita ke bali bareng
      @anonim : nasi pedes nya mmg juara dan selalu merindu ;-)

      Delete
  39. Kenapa aku gak diajak Daihatsu yaaa.... #eh
    Aku gak pernah lagi ke Bali, hiks. Tahun ini deh, semoga ada rezeki.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk ikutan kakak, biar rame yg nulis ttg info kuliner nusantara ;-)
      Nanti kita bersua di bali yaaa kak

      Delete
  40. Beuh bikin ngiler
    Salam dari sesama pengguna Daihatsu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngiler nya di lap yaa kak biar bersih haha. Btw salam kenal ;-)

      Delete
  41. Favorit saya no 2.. kalo di Mak Beng Sanur biasanya nganti, tapi ada pilihan lain di daerah Renon namanya Be Sanur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kalo di renon yg gw tau itu warung lembongan, kata nya bekas karyawan makbeng yg buka sendiri.

      Kalo "Be Sanur" aku blm perna nich, mesti di coba kalo ke bali. Yang aku tau di renon itu "Be Pasih" ada di no 4

      Delete
    2. warung lembongan saya malah gak tau.. :D
      Kalo be pasih menunya banyak pilihan, kalo be sanur menu cuma sup ikan sama ikan goreng persis kayak mak beng, tempatnya luas dan selalu ramai di jam makan siang karena dekat dengan perkantoran.

      Delete
    3. Oh gitu, ok ok berarti harus di coba nich yg be sanur. Banyak banget nich mau nya kalo ke bali ;-)

      Delete
  42. Cum Cum Cum Bali Bali Bali, tahun 2013 belum ke bali jadi 2014 wajib ke bali dan kita kulineran. Kangen Makbeng, Kangen Bu Hanif, Kangen Bubur Laota, Kangen Warung Italia, Kangen Bebek Bengil dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku mauuuuu dan aku mau ke bali mexicola, rondji ubud, mozaic beach dll.

      Ngak perna ada habis nya bali ...

      Delete
  43. Lawar itu makanan apa sih? *penasaran nih* *kayak arwah* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lawar itu sayuran khas bali, mirip urab jawa tp ditambahin daging cincang + darah daging nya untuk menambah rasa di bumbu nya.

      Biasa nya daging cincang nya itu babi ;-)

      Delete
  44. Makasih Mas bisa singgah di blog yang ngak seberapa! Nice knowing you. Definitely gonna make a frequent visit here in the future. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga, semoga blog ini membawa manfaat positif buat pembaca ;-)

      Delete
  45. Yg seafood2 itu blm pernah diinspeksi mas, hehehe
    sop ikannya kliatannya lekker,
    btw, klo di Bali yg paling enak itu baby back ribs sm babi guling mas, hehehe
    enak buat yg bs makan aja tp........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sop ikan + sambel nya di jamin bikin ketagihan.
      Kalo babi guling, aku pilih bu oka yg di perempatan pasar ubud mmg juara mampus tp aku tak boleh makan ;-) dulu sempat nyobain #Ngiler

      Delete
  46. Haseeeeg..Mas Cum ikutan ngontes ...
    Smoga menang ya Mas..jgn lupa traktiran kl menang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... Makasih doa nya. Ayo kak onal juga ikutan biar rame-rame bergembira ;-)

      Delete
  47. widih.. enak tuh..
    moga menang yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget ampe ketagihan haha, makasih doa nya kakak

      Delete
  48. Penasaran dengan Nasi pedas ituu...suka yang pedes siih..
    btw ini halal semua kan yak? hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi pedas nya juara banget dan murah, sekali nyoba pasti bikin balik lagi kayak kena pelet hahaha.
      Insya Allah halal semua, yg makan banyak muslim kok, eh kecuali nasi campur itu ada 1/2 ngak halal nya tp bisa kok kalo yg halal doang behehe

      Delete
  49. Ane suka makan pedas gan :-) . Salam dari anak madura

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedes itu bergelora dan bikin nagih hehe, ane dari gresik tp ada darah madura nya juga dari nyokap ;-)

      Delete
  50. Salam kenal, Bang :)
    Moga menang yah. Amiiin..

    Btw, izin catet yah. In Shaa Allah pertengahan tahun ini mau ke Bali. Hihihi.. Ehm, belom apa-apa uda ngiler tuh sama bebek goreng keringnya. Di Medan belom ada kayaknya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doa nya ;-) btw salam kenal juga, seneng nambah banyak teman.

      Bebek nya mmg enak banget ditambah sambal matah nya Juara, jangan lupa sop ikan nya juga di cobain biar makin klop

      Delete
  51. penasaran sama sop ikannya tuh Kang, sebab saya termasuk penggemar makanan berbahan ikan laut kecuali cumi dan kepiting.
    Duh pas ke Bali tempo hari belum menemukan makanan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sop ikan + sambal nya mmg mantap, bikin nambah nambah dan nambah ;-)

      Delete
  52. sambal matah oh sambal matah...*kangen pedasnya*
    jadi pengen ikutan lomba ini. sepertinya seru bisa kulineran bareng oom cumi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambal matah mmg selalu merindu ;-) btw ayuk ikutan juga, biar meriah banyak berbagi info ttg kuliner kebanggaan negeri ini

      Delete
  53. Hadir lagi demi sop ikan. Ngiler.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kakak ... Bikin aku juga ikutan ngiler pingin sop nya #CariTiketKeBali

      Delete
  54. termasuk murah untuk ukuran Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan murah, di bali banyak kok yg murah2 asal kita nya ngak murahan #Kacau hahahahaha

      Delete
  55. Whua... jadi pengen pulang. Pengen sate lilit dan sambel matah...*sambil menangis tersedu-sedu karena belum bisa pulang*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti dikirimin aja yaaaa pake DHL, untuk sementara lap dulu iler nya ;-)

      Delete
  56. % santapan kuliner ini kelihatan mengundang selera kalau di lihat dari penampilannya Sob, Jadi ingat waktu di Bali. Sukses lombanya Sob. He,, he,,he,,,


    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo inget di bali ama siapa ??? Pasti ama cecuatu yaaaa hahaha.

      Btw kakak ikut juga kan lomba nya ??? Minder kalo kakak ini ikut, selalu merajai lomba2 jadi pemenang #NanggisDiPojokan

      Delete
  57. entah kenapa nasi pedas di pasar kuta itu yang paling ngangenin tiap kali saya inget Bali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kakak .... Daku juga sangat2 mengidolakan bu hanif ini

      Delete
  58. Baca tulisannya Mas Cumi bikin perut lapar aja... Ayo tanggung jawab nraktir kita-kita yang udah komen di sini... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeh ... Bikin bangkrut lah kalo semua di traktir hahaha.

      Delete
  59. perlu dicoba.... tapi udah lama nggak ke bali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalo ke bali lagi wajib mampir kemari yaaa ;-)

      Delete
  60. akhhhh blm nyobain smua masak
    *di bali kamu makan apa sih *nanya ke diri sendiri
    hahahahhaa
    *di bali kebanyakan lirik sana lirik sini sih
    hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kakak yaa, demen nya lirik2an aja ntar malah ngak dapat lho hahaha

      Delete
  61. Waktu saya ke Bali gak pernah cobain makanan kek gini.
    makanya cuma di KFC dan ayam lalapan. (cari aman)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gw lagi travelling malah lupa ama kfc, mcd dan sejenis nya. Pokok nya wajib mencicipin kuliner lokal, kalo ada sedikit b2 nya mah tutup mata belagak ngak tau #TuhanAmpuniAku

      Delete
  62. mau ikutan juga, tapi bingung mau nulis makanan apa, secara pengetahuan kulinernya dikit hehee semoga menang deh mas cumi *kalau sempat ikutan juga* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikutan, biar rame dan menambah perbendaharaan kuliner #halah ;-)

      Delete
  63. Itu hadiahnya ke 5 kota kan? Bukan hanya dapat 1 kota aja tiap pemenang? Menggiurkan juga tuh kalau menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh pemenang nya 5 oeang dan masing2 1 kota begitu kalo ngak salah hahaha

      Delete
    2. Kota yg dikunjungi sesuai dengan kuliner yg kita bahas di artikel kita ya?

      Delete
    3. Kagak dong, ntar random kayak nya.

      Delete
  64. Wah mantep! kuliner di Bali... kalau ke bali lagi, bisa kontak kami di www.onlineprivatevillas.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asek aku mau diajak nginep di villa yaaa ??? hahaha

      Delete
  65. Mantaaaaaap! Selalu super nih postingannya mas cumi. Layak menang!
    Btw, ini kapan pengumumannya ya mas? Sudah tgl 23 belum ada juga pengumuman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya blm di umumin, lupa nich. Rada ngak begitu berharap kl lomba2 begini, maklum daku tak bisa menulis seperti yg lain.
      Yaaa ikut cuman meramaikan saja biar seru hehehe

      Delete
  66. Mas, selamaaaaaat yaaaa. Menang nih lomba blog kulinernya. Di ajak ke Bali lho. Minta oleh2 dari Balinya yaaaaaa hahahaha http://log.viva.co.id/news/read/486006-inilah-finalis-lomba-blog-jelajah-kuliner-unik-nusantara-daihatsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ... btw aku join nya Jelajah Kuliner Daihatsu yang ke palembang ;-)

      Delete
    2. Kota asalku tuh mas. Tapi aku sedang ga di sana hehe. Nitip oleh2 yaaaaa, Pempek Candy 1 dus yg kecil juga gapapa :D

      Delete
    3. Ah telat titip ny, aku dah balik dari palembang bawa mpek2 saga sudimampir hahaha

      Delete
  67. om cum.. itu bebek goreng'y,, bebek tepi sawah kah atau bengil??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ... tapi ini Laka Leke di belakang nya monkey forest, rasa nya jauh lebih nikmat di bandingkan yg kamu sebut hehehe

      Delete
    2. oooo.. iyaaa.. aku lewatin wkt terdampar di monkey forest.... baiklaah,, hrs dicobaaa... kalo mslh harga rasa2nya semua sama ya? hahaha

      Delete
    3. Berarti harus balik lagi dan nyobain hahaha

      Delete
    4. hayuukkk.. tapi barengan balik lg kesananyaahh.. hehhehe

      Delete
    5. Hasek ... Aku mau di bayarin ke bali, makasih kakak ;-)

      Delete
  68. boleh minta alamat2 makanan ditas om, sy liat pas tengah malem gini, jadi keroncongan nih perut -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau bertanya2 bisa langsung email aja, baca di contact cumilebay.

      Yang pasti ke 5 makanan diatas, ada ulasan lengkapnya di artikel lain blog ini

      Delete
  69. Maknyus semua. Pernah coba beberapa. Kok gak ada ayam betutu???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayam betutu enak nya di gilimanuk, kejauhan hahaha

      Delete
  70. ka nasi campur dan nasi pedas kuta itu alamatnya dimana ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi pedas nya ada di pasar kuta, cari aja pasti ketemu

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com