GIGI HIU di Batu Layar Pegadungan

Berdiri Diantara Bebatuan Gigi Hiu
Batu Layar Pegandungan – Selain Lumba-lumba, Apa yang menarik di Kiluan Lampung ???? Jawaban gw pasti nya Laguna Dodo & Batu Layar Pegadungan, dan kali ini gw menyambut pagi dari homestay di teluk kiluan dengan melakukan perjalanan sejauh ± 12 km atau ± 1 jam ber ojek ria dengan jalanan ancur total, tanjakan turunan curam membelah 2 gunung, bikin gw spot jantung, deg2an, meriang, orgasme campur aduk jadi satu hanya untuk bertengger di BATU LAYAR PENGADUNGAN.
Dari Kejauhan & Dibalik Rimbunan Pohon
Pantai Pengadungan, Berbatu Kali Nan Menawan
Jangan berharap membayangkan perjalanan yg mulus bisa bermobil, untuk mencapai tempai ini bener2 penuh perjuangan, darah dan air mata #pretttt. Akses jalan nya tidak bisa di lalui mobil jadi wajib bermotor, terdapat turunan curam berbatu sepanjang 2 km yang orang setempat menamakan nya Talang Padang, trus lanjut menyebrang sungai yg beraliran deras, kita juga melewati beberapa desa yang mana cuman di huni sekitar 7-10 rumah yg jarak nya lumayan berjauhan. Biaya ojek nya kalo dari TelukKiluan sekitar Rp. 125.000,- pp dan wajib di bayar tunai tanpa cicilan #Halah.
Selamat Datang Di Batu Layar
Terlihat Kokoh & Tajam
Pantai Pengadungan yang terkenal dengan Batu Layar nya terletak di Desa Pengadungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung. Merupakan pantai berbatu kali yg sangat tenang damai di balik rimbunan pepononan. Eh Batu Layar ini banyak pula yang menyebut BATU HIU karena tancapan2 batu karang yg berdiri kokoh di sana mirip banget sama gigi nya ikan hiu yang terkenal tajam dan runcing. Disini batu2 tajam ini tersapu deburan ombak yg lumayan ganas jadi menambah nilai mistik dan terkesan Menggoda untuk menjadi objek foto.
Menyerupai Layar Terkembang
Sungguh Mempesona
Deburan Ombak Dahsyat
Gw sengaja pagi itu ngak ikutan mengejar lumba2, tapi milih ber 2 dengan akang hendri menunggangi motor yamaha jupiter nya untuk sampai ke Batu Layar ini. Jam 6 pagi kami dah mulai berangkat dari Teluk Kiluan,  sampai sana sekitar jam 7.15 dan hanya ada kami ber 2 #OhRomantisnya J. Cuman sekedar jeprat jepret menikmati kokoh nya bebatuan karang ini sekitar 30 menit dan langsung kembali lagi ke Kiluan. Konon waktu yg paling aduhai untuk berkunjung ke tempai ini yaitu sore hari untuk menikmati merona jingga SUNSET nya.
Ini Mas Cumi Lagi Narsis
Batu Layar ini terbentuk dari kikisan ombak yg menerpa karang2 besar ini selama ratusan tahun yang lalu, sehingga batu ini terkisis dan menjadi berdiri kokoh sendiri2 seperti Gigi Hiu.  Menurut cerita nya, lahan2 di sekitar batu layar atau di desa kelumbayan ini sebagian sudah di jual ke pada pengusaha2 chinesse. Kalo saumpana akses jalanan nanti nya di betulin dan sudah bagus, gw yakin dan percaya bakal berdiri resort2 cantik di sekitar tempat ini L. Sekarang ini sech ngak ada warung atau fasilitas lain di tempat ini, jadi bener2 sepi. Saran saja kalo mau ketempat ini, mending bawa perbekelan makanan sendiri.
Runcing Menyerupai Gigi Hiu
Baca juga tempat merangsang seputar Batu Layar ini :

97 comments:

  1. Kayak yang di film pinguin jago sufring itu...duh,lupa aku judulnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa dong kakak ??? jangan bikin aku penasaran #halah

      Delete
  2. Sebenernya kalau lihat foto2 di atas, ingetnya adalah setting film Superman Return yang di kutub utara itu lho. Batu-batu karangnya mirip batuan es yang menyembul ke permukaan lautan. Tapi sayang sekali gak ada supermannya. Karena di postingan ini, si Cum-Cum absen dari poto2 yang cuma pake cawet doang. #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG ternyata kamu menanti foto2 gw yg cuman pake cawat dong hua hua hua. Episoode bercawat itu mah tergantung kebutuhan, tunggu yaaa hahaha

      Delete
  3. keren banget bebatuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas iyus ngak kesini yaaa ??? berarti mesti ngulang lagi ke kiluan hahaha

      Delete
  4. menerabas sungai ga om... gua sempet mandi2 di tuh sungai...
    kalo dari atas ini tempat ajib pisan... kaya reruntuhan kastil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lewat sungai dan lumayan deras air nya, gw nyentuh air nya aja dingin banget jadi males kalo mau mandi takut ntar di kira bidadari turun dari kayangan hahaha

      Delete
  5. 1 jam di jalan berbatu? ga rontok tuh motor nahan berat oom cumi?
    kasian motor nya...

    tapi keren batu2 nya.. emang layak didatangi tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa kali motor nya kepentok batu tapi pengendara nya jago banget dan dah tau medan yang akan di lalui jadi aman2 aja. Btw badanku kan sekseh2 gimana gitu jadi motor nya merasa senang aku tumpangi hahahaha

      Delete
  6. Anonymous22:48:00

    Tumben jalan sendiri, biasanya beserta rombongan sirkus #Piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rombongan sirkus nya lagi mengejar lumba2 di tengah lautan :)

      Delete
  7. hiu nya segede apa yak klo giginya aja segitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... Yang pasti Geeeeedeeee Seeekaaaliiii :)

      Delete
  8. biaya ojeknya mahilalah.. tapi pemandangannya keren ya.. ku blom pernah kesitu loh, ga sempetsempet selama di lampung.. *dicatet kudu kesitu nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biaya ojek nya sebanding dengan perjalanan dan apa yg di dapat :) ayo kak, disegerakan kesana, sebelum tempat nya di pindah lho #halah

      Delete
    2. berharap tempat itu berpindah ke jakarta dah.. *halah..

      Delete
    3. Pindah nya ke ancol yaaa ;-)

      Delete
  9. Wow! Keren banget tuh batu2 karangnya.
    Eh tapi keliatannya ombak lumayan gede ya disana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ombaknya lumayan rada gedean, yg menyapu batu karang ini. Tp jadi makin terlihat keren banget ;-$

      Delete
  10. Jalan ber 2 sama tukang ojek, apa mas cum tdk takut di perkosa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo diperkosa yaaa tinggal bantuin goyang aja. Otak lw yeee demen nya mengarah keselangkangan ;+

      Delete
  11. Gara-gara tempat ini, akhirnya kita dikorbankan dipaksa untuk ke kiluan anterin dia waks3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makjo kok belum tidur ?? nanti kecantikannya memudar lho :-#
      Eh ditempat ini kok tdk ada foto kalian semua ???

      Delete
    2. Aduh brondong ini demen amat nyaut, kamu tau apa ttg kecantikan ku :)
      Kami sengaja tidak diajak cumi kesini, karena dia tdk mau kalah pamor foto2 nya dengan kecantikan dewi-dewi dari cengkareng ini :>

      Delete
    3. @Makjo : ih kamu yaa, pikiran nya negatif mulu deh.
      @bram : lw demen amat jd gas elpiji 3kg, kompor mleduk mulu yeeee

      Delete
  12. sumpah ini emejing keren stunning febeles cetar menggelora buka sithik joss gandos, mas cumi
    *langsung geal geol di depan karang*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .... pingin nya sech geyal geyol sambil telanjang :)

      Delete
  13. Widih, sepertinya motto mas Cumi > Hidup tanpa traveling akan hampa dan tidak berwarna ! .

    Eksplor lagi ya mas, keindahan alam khusunya Indonesia, saya bakalan sering" mampir ke blognya deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh ... makasih nich buat pujian nya jadi makin melambung :)

      Delete
  14. Pebri Puspita Dewi10:23:00

    Ahh..kereeeenn banget mas cum, aseeliii.. Tp kayanya penuh perjuangan bgt ya kesininya..! Nyesel ga bisa ikut :( ulang dong mas cum, ulang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk kalo mau kesana, ntar aku bikinin trip nya hahaha #Jualan

      Delete
  15. Asik sekali kakak, kok bisa banyak batu kali di pantai ini. Kenapa bukan pasir yaaaaa ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kalo ditanya knp bukan pasir ?? aku blm sempet nanya ama batu2 kali nya hahaha. Btw suer tak kewer2 kalo pantai nya berbatu kali bersih2 tersapu ombak :)

      Delete
  16. Cadasnya eksotis skaligus mengerikan ya mas......
    gak kbayang klo jatuh keatasnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ampe jatuh, ngeri beneran kalo tersapu ombak nya bisa ancur lebur nich badan molek ku hahaha

      Delete
  17. naik ojek 1 jam di jalan yg jelek mas? :D kebayang itu pas turun dr motor rasanya gmn ;p... Tapi kalo pemandangannya sprti itu, emg ga nyesel deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Badan rontok semua tp puasss banget

      Delete
  18. kirain gigi hiu betulan. Medannya sesulit itu kah ? Kenapa pemangku kepentingan kurang menaruh perhatian ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Para pemangku ngak mikirin beginian, mereka cari kekayaan masing2. Kecuali bisa dapat sesuatu berharga dari tempat ini baru deh di kerjakan karena itulah Indonesia tercinta #Prettt hahaha

      Delete
  19. terus mikir... mas tor kalo jalan suka pake boxer aja gitu ya? :S

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG .. ini knp yg di bahas masalah aurat ?? haha. Btw tergantung tempat nya, kalo urusan pantai atau bisa bermain air pasti nya cuman boxer atau yg simple untuk pamer aurat hahaha #mesum

      Delete
  20. Walau jalan ke sana hancur lebur, namun kalau sudah ketemu di Gigi Hiu jadi terbayar ya Mas..Eksotis pemandangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbayar banget ama karya ciptaan Allah yang satu ini ;-) tp mmg lebih asyik rame2 dari pada kayak kmrn sendirian ihik4x

      Delete
  21. Lihat foto-foto di atas kok jadi ingat film Jurasic Park, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ... Mesti nonton ulang nich film nya :)

      Delete
  22. wow ... baru tahu di tanah air sana ada pemandangan cantik seperti di atas, ceritamu selalu bikin cemburu deh mas, jadi pengeeeeeennnn ke sana sekalian nonton lumba lumba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, lokasi nya deket ama yg lumba2 itu. Segera lah kembali berlibur di tanah air tercinta ini hahaha, aku siap jadi guide :)

      Delete
  23. wah wah keren mas cummm......kayak dimana ternyata di Indo...pengin...ajakin dunk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia mmg menawarkan jutaan pesona, yuk jalan bareng ;) pingin ke lombok lagi nich haha

      Delete
    2. oke lombok siap menjamu mas cumi...hehe...

      Delete
    3. Asek Asek Josss ...Tunggu aku ke lombok yaa, kalo kesana ntar gw kabari hehehe

      Delete
  24. Foto yang kedua Tjakeppppp...kayak kalender...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak, aku mmg selalu cakep kok #Kepo hahaha

      Delete
  25. wuihhh sangar ya...aku blm pernah liet laut dengan bebatuan yang seperti itu, yang di Bangka island ajab bebatuannya masih kalah banyak dan gede+tajam nya ... keren mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... tempat nya mmg keren banget. Btw kapan balik jakarta ???

      Delete
  26. No pain no gain judulnya ya boooo..sejam di ojek masih mending cum dibanding 4 jam di jalan yg acak aduk menuju Lamalera, duh tuh perut ya bo kek pada pindah posisi :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo 4 jam itu aku dah keguguran ;) tp sumpah aku mau banget ke lamalera liat perburuan paus

      Delete
  27. ijin bookmark ya :D.. spot foto bagus uyy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, salam kelayapan hahaha

      Delete
  28. aduh, kerennn banget Mas Cumay :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh makasih lho kalo aku di bilang keren, tapi sumpah dari lahir aku mmg dah keren #DiLemparClurit ..... KABURRRRRRR

      Delete
  29. sayang bgt jalannya blm bagus, kalau jalannya msh ancur aja diuber, apalagi jalanannya udah bagus, bener2 prospek wisata indonesia yang bagus dong yah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat bagus tp biarlah seperti ini karena ini tantangan nya dan seni nya hahaha

      Delete
  30. Arrrghhh KEREN BANGET, WAJIB KESANAAAAAA

    www.marischka-prudence.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti datang dan saksikan keindahan nya hehehe

      Delete
  31. Papi jahat ih, kita tdk diajak kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa kamu kan lagi asyik liat lumba2, atau mau balik lagi ke kiluan ???

      Delete
  32. Ah kita bentrok jadwalnya, padahal mau ikut ihik ihik ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kita adain lagi kloter berikut nya, mari bergabung

      Delete
  33. Kirain gigi hiu beneran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gigi hiu beneran pasti serem kak :-)

      Delete
  34. keren yah.. tapi karena akses masih susah, jd mikir2 juga kesana. itu motor yamaha jupiter kuat juga bisa kesana hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akses nya beneran kejam, naik motor ampe pantat gw tepos hehehe. Itu motor jago banget sopir nya :-)

      Delete
  35. Kerennn :O
    Tapi emang cuma spot buat poto2 ya om*jangan sampe berenang xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo berenang pasti aku dah terseret terbentur karang2 nya dan itu seremmmmmmmm

      Delete
  36. naik ojeknya dari teluk kiluannya bener yaaa??

    apa dari sebelum gapura teluk kiluan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku naik nya dari desa kiluan jadi dari bawah setelah gapura

      Delete
  37. Gan, ada yang bisa memandu ke Pantai Gigi Hiu nggak? tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tukang ojek di kiluan aja yg memandu :-)

      Delete
  38. udah kesini ajah nie master...

    mau nyoba foto2 disini, sekarang lagi hit bangeeeet

    kereeen bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish ini mah cerata lama, zaman2 banyak tempat blm dikunjungi maka cumilebay dah merawani hahaha

      Delete
  39. Kapan kemari lagi oom Cumi?
    Kita bisa nenda di sini, bakal dapat suasana lebih mistisnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalanan nya dah bagus blm bang ???
      Kiluan selalu bikin kangen, kangen pertama kali kesana masih sepi jalanan ancur ngak ada siapa2 hehehe

      Delete
    2. Ke Kiluan sudah bagus, ke Pegadungan sini semakin parah.
      tapi sudah ada program perbaikan jalan ke Pegadungan sini, mudah2an tahun depan selesai, biar pas boncengan ga harus meluk tukang ojeknya. hehehehe...

      Delete
    3. Tapi aku mau nya pelukan ama tukang ojek hahaha
      Eh lumba2 nya masih banyak ngak sech ??? dulu jaman 2008 an kalo ngak salah kesana itu buanyak banget trus balik lagi 2012 ngak begitu banyak

      Delete
    4. whhuuuahahahaha...
      Lumba2 masih banyak selama persediaan makanannya terjaga. Untungnya, jukung/perahu yang wisatawan gunakan itu mesinnya di atas, jadi tidak terlalu berisik di bawah permukaan air dan tidak mengganggu mereka...

      Delete
    5. Anonymous12:33:00

      Mas cumi numpang ya

      Mas yopie ud bagus ya jln ke kiluan....sdktpun gak ada yg rusak lagi?
      Kl ke arah pegadungan jalannya lebar atau sempit ya...apkh melewati pinggiran jurang?
      Saya baca waktu berkunjung terbaik mei sd agustus, berarti ombak tidak besar juga ya?
      Utk melihat lumba2 tdk ada kapal selain jukung? Jukung kan kecil ya? Itu mas kapal yg kayak ke pulau peucang kl dr dumur kan punya kabin dibawah.
      Makasih ya

      Delete
    6. Coba cek postingan cumilebay ttg kiluan, disitu ada foto jukung yg di pake buat liat lumba2.
      Jalan ke pengadungan masih rusak dan hanya bisa di lalui ojek, kalo ke kiluan blm tau perkembangan nya. Mas yopie silahkan di jawab hehehe atau hub mas yopie di twitter biar lebih ceoat jawab nya

      Delete
  40. perjalanan ke sana dari pusat kota bandar lampung kira kira brpa jam dan lewat mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya bisa 5 jam an, lewat arah kiluan

      Delete
  41. Kirain gigi hiu beneran. Tp beneran keren banget kok ini tempatnya. Super kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi keren kan tempat nya, kamu mesti kesini hehehe

      Delete
  42. Ini salah satu tempat wisata yg bener2 bikin merangsang. Sayang belum kesampaian kesini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan mau kesini ??? capcusss berangkat

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com