Menyambut pagi di Tanjung Kelayang

Pagi Ditemani Perahu & Kesunyian
Tanjung Kelayang Belitung –  Gw sengaja milih menginap di Tanjung Kelayang Resort bukan tanpa alasan, tapi karena biar kita bisa bangun pagi trus cussss menikmati pasir putih dari depan kamar kami dan juga tanjung kelayang resort ini merupakan meeting point buat wisatawan yang hendak hopping island menuju pulau2 yang sudah menjadi maskot wisata belitung yang antara lain PULAU LENGKUAS, PULAU BURUNG, pulau gosong dll.
Berpasir Putih, Halus, Lembut
Penginapan Tanjung Kelayang Resort
Jam 8 malam, akhir nya mobil kami merapat di tanjung kelayang resort, suasana remang2 suara jangkrik  + deburan ombak yang sayup2 terdengar bikin temen2 rada parno buat masuk kamar sendiri2. Ditambah lagi bentuk penginapan nya berupa rumah panggung dari kayu dan terlihat sudah kuno J. Akhir nya kami memutuskan 2 kamar buat ber 8 hahaha, ternyata semua pada penakut kecuali mas cumi yang tampan ini J. Maklum suasana dan kondisi nya mmg rada2 bikin parno karena sepi buanget + remang2 cahaya tp menambah syaduh #prett, eh ada  nilai minus dari penginapan ini yaitu air nya buat mandi yg keruh ke coklatan dan juga mengucur nya sangat lama.
Bulan Masih Bersinar, Jam 5 Pagi
Batu Garuda











Terbangun sekitar jam 5 pagi, keluar kamar dan masih bisa melihat terang bulan yang masih bersinar dengan cantik nya #lebay. Cukup melangkah 20 langkah dari kamar sudah langsung hamparan pasir putih tanjung kelayang, suasana sepi dengan deretan perahu nelayan + perahu buat hopping island menambah cantik pantai ini. Oh yaa di sebrang tanjung kelayang ada juga pulau kelayang dan tumpukan batu yang terkenal dengan sebutan “Batu Garuda”. Kalo malam hari, batu garuda ini bersinar dengan cahaya lampu yang sangat menawan #halah.
Cukup 20 Langkah Dari Kamar
Pulau Kelayang Di Sebrang Tanjung Kelayang
Pasir pantai nya sangat halus dan lembut, serta berwarna putih bersinar. Deburan ombak nya pun tidak terlalu kencang sehingga aman untuk berenang, oh yaa terdapat sebuah dermaga panjang disini. Kami sempet mampir nongkrong liat orang mancing di dermaga ini dan ketemu penyu yang sangat gede lagi berenang J.
Sepi Dan Sunyi
Tanjung Kelayang
Sekitar jam 8 – 9 pagi, kawasan ini mulai rame wisatawan yang akan melakukan hopping island menuju pulau2 cantik di sekitar nya termasuk PULAU LENGKUAS. Kita bisa sewa perahu dari sini, sekitar 300k-400k/perahu yang muat sampai 10 orang. Oh yaa Tanjung kelayang terletak sekitar ± 27 km utara dari pusat kota Belitung (Tanjung Pandan), banyak petunjuk arah menuju tempat ini dan juga lokasi nya sangat dekat dengan lokasi syuting film “Laskar Pelangi” yaitu Pantai Tanjung Tinggi atau orang lokal setempat menyebut nya dengan sebutan “Pantai Bilik”. 
Selamat Pagiiiiiiii

51 comments:

  1. Hiyaaahhh wajib masuk ke bucket list tahun depan nihh kyknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ... Cussss berangkat. Aku kmrn dpt tiket promo cuman 200pp hehehe

      Delete
    2. Serius tiket 200 pergi pulang, becanda ya mas

      Delete
    3. Eh cius cungguh dpt tiket nya segitu, kita pake citilink.

      Delete
    4. OMG murah banget, aku cek sekarang sekitar 800ribu sampai 1,2 juta

      Delete
    5. Iya rata2 mmg segitu, kita itu promo batavia trs bangkrut dan dialihkan ke citilink

      Delete
    6. ommmmmm, bucketlistnya kesampeaaaan, aku dapet tiket 110ribu PP citilink yg promo kemarin, duhh emang jodoh yahhh mau ke Belitung *joget joget*

      Delete
    7. Mantap, btw jalan bp orang ??? atau malah sendirian ????

      Delete
  2. aaahh...pas kemaren kesini onbaknya lagi pasang, mengerikan jadinya...harus kesini lagi niih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sayang banget, kalo pmbak gede. Ayo balik lagi hahaha

      Delete
  3. Anonymous13:21:00

    Mas, penginapan nya berapa disana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rada lupa nich, tapi seingetku 300an kalo pake AC

      Delete
    2. Anonymous19:55:00

      Kak, kita bisa foto di batu garuda !!!

      Delete
    3. Harus nya sech bisa, tp kita kmrn ngak turun kesana.

      Delete
  4. sadis.. cantik2 banget... Gambar pantai nya...
    Batu garuda menarik banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cakep, ngak mau di bilang cantik #gagalpaham hahaha. Tempat nya asli keren banget, pantai nya bersih

      Delete
  5. Mas cum, Itu batu nya alami atau tumpukannya di tata ?? penasaran bisa sebagus itu #ress

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tumben lw rada waras namya beneran xixix. Itu batu nya asli tertumpuk ciptaan Allah.

      Delete
    2. Kirain mas cum yang tumpukin batu itu

      Delete
    3. Bram, cumi mah males atuh jadi mana mungkin

      Delete
    4. Kak uniek ngapain ikut2an jadi kompor mleduk, biar aja bram yg mulut nya ngak sekolah yeee :)

      Delete
  6. Weh mau berburu tiket tapi susah ngepasin sama waktu cuti... ah yang penting masuk wishlist dulu lah... moga2 nyampe sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rada susah mmg kalo tiket promo ama cuti, gw juga begitu tapi ujung2 nya kabur bolos hahaha

      Delete
  7. Pantai nya memang bagus, sayang tidak ada penjual makanan disana :( kecuali di kelayang resort itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh ... Kamu yg dipikirin cuman makanan aja ;-)

      Delete
  8. Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga ke belitung ya mas cum ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dengan murah meriah cuman 800an all in termasuk tiket pesawat haha.

      Delete
  9. rajin amat berburu tiket murah kemanamana..
    asik tuh tinggal 20 langkah aja udah nyebur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak berburu mbak, cuman lagi mujur aja, saat buka lgs dapat tiket promo haha

      Delete
  10. Harga resort per malamnya berapa mas cum..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seinget ku cuman 300 ribu dah pake AC tanpa sarapan, kamar nya standart banget dan jangan harap plus2 hehehe

      Delete
    2. Lah.. -_- kalau tanpa sarapan nantinya sarapan dimana..? Ada warung disana..?

      Delete
    3. Ada restoran sederhana di resort nya dan harga nya pun lumayan murah kok. Kalo ngak salah indomie 10ribu, nasi goreng 17.500

      Delete
  11. Mas, sori nanya.. Klo mo island hopping ke pulau2 sekitarnya sewa kapal dmn ya? trus sewanya kira2 berapaan? Pengen juga main ke Belitung... Pantainya keren2 banget...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditanjung kelayang ini banyak banget perahu yg di sewain, biaya sewa nya sekitar 300-400 ribu dan muat sampai 10 orang/perahu.

      Jadi tinggal datang dan langsung tawar menawar dengan pemilik perahu, disana juga ada penyewaan alat snorkling

      Delete
  12. Penyu?
    Aduh aku penasaran banget deh pengen liat penyu segede apa yang lagi renang-renang santai. Abisnya sekarang kalo liat penyu paling di penangkaran.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ketemu penyu, sayanh kmrn itu liat nya malam dan kita ngak bawa kamera karena niat nya cuman duduk2 didermaga.

      Penyu nya lumayan gede jadi pingin nyebur dan berenang bareng penyu ;-)

      Delete
  13. masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai hai .... Mohon maaf lahir batin juga. Disini ngak ada ketupat, maklum asisten rumah tangga nya lagi liburan ke hongkong hahaha

      Delete
  14. aku dooong dari dulu belum kesampaian ke belitung *gak sante liat foto pantai² batu granit nya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar kakak, mari siapkan cuti dan segera berangkat haha.

      Delete
  15. kalo mo ke belitung senggol2 ya, mi
    aku juga belum pernah kok
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau dong di senggol senggol #kedip2mata

      Delete
  16. peasaran banget sama batu garuda nya...>_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo malam bagus banget, ada lampu warna-warni yg menerangi nya. Sayang kmrn kita ngak sempet foto malam hari :(

      Delete
  17. Ih cumi jahat, aku tdk diajak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata nya ngak bisa cuti, jadi serba salah nich mas cumi nya

      Delete
  18. asik....batu nya tuh kerennn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap kali tuch batu, pesona nya mmg batuan

      Delete
  19. widiya15:33:00

    blognya bagus sekali .... bisa dijadikan acuan utk jln2 ke ind.... slm kenal dr bld. btw, kalau mau nanya2 boleh gak ya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slaam kenal juga dan makasih sudah melipir kemari hahaha. Kalo mau tanya2 bisa langsung email kak, ada di contact cumi ;-)

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com