Mengganjal Perut di Kopitiam QQ

Terasa Vintage - Taken By Smart Camera Samsung NX2000
Kopitiam QQHari jum’at terakhir masuk gawe sebelum libur lebaran, kami sempetin kumpul bentar sebelum kami semua sibuk liburan. Padahal sabtu – minggu nya kami masih sempet terbang ke singpore bareng buat acara ngak jelas alias cari baju lebaran #congkak. Dan karena kita ngak mau buka puasa yang terlalu berat + iyus lagi ngak mau makan yg versi2 jepang .... Akhir nya meluncur di Kopitiam QQ Plaza Indonesia buat hanya sekedar menganjal perut.
Lemon Tea Peng Rp. 12k - SEGERR
Teh Tarik Rp. 18k - Kaya & Butter Toast Rp. 17k
Kopitiam QQ banyak cabang nya di seantero jakarta, terutama di Mall2 gede dan yang di Plaza Indonesia ini menempati lokasi yang cukup luas dengan tampilan dekorasi yg menurut gw kuno banget alias VINTAGE dan penerangan yang remang2 serasa kita dilempar ke tahun 1960 an bareng widyawati dan sophan sophian #kagaknyambung. Trus piring penyajian nya juga lucu2 termasuk piring ayam jago.
Telur Kampung 1/2 Matang Rp. 10K
Kwetiau Sapi Lada Hitam Rp. 32k - PEDESSS


















Secara menu dan citarasa standart banget dan ngak ada yg istimewa menurut gw meskipun lumayan enak, tapi dari segi harga gw bilang murah meriah lah. Pilihan menu nya dari yg ringan sampai yg berat lengkap disini. Untuk harga makanan di Kopitiam QQ ini bisa tenggok seperti Main Menu nya di bandrol 32k, Snack nya 15k-20k dan Lite Bite 9k-18k sedangkan minuman nya juga murah, All Soft Drink 15k, Jus 25k, Teh Tarik 18k, Ice Tea Longan/Lychee/Peach 28k.
Tahu Bolak Balik Rp. 20k - Terlalu Hambar
Taken By Smart Camera Samsung NX2000
Tom Yum Seafood Rp, 32 k - Lumayan Tapi Blm Luar Biasa
Taken By Smart Camera Samsung NX2000
Taken By Smart Camera Samsung NX2000
Yang jadi juara sech minuman jus kedondong yang menurut gw asem2 ngak jelas tapi mengairahkan. Trus pisang goreng nya yang di lumuri tepung roti sangat sangat sangat bikin gw gunyah terus ngak bisa diam alias JUARA MAMPUS tp sayang cocolan srikaya nya terlalu manis jadi kurang JLEB. Ada tahu bolak balik yang menurut gw ENGGAK banget terlalu hambar dan kurang berani bumbu + waktu kami minta cabe rawit kata nya kagak ada .... Cabe rawit ini jadi nilai minus banget di mata gw.
Kwetiau Cumi Saos Pedas Rp. 32k - Kuah nya Menggelora
Taken By Smart Camera Samsung NX2000
Lite Bite (Nasi Goreng Pedas Rp. 18k)
Taken By Smart Camera Samsung NX2000
Secara keseluruhan meskipun ngak begitu JUARA banget tapi Kopitiam QQ ini Lumayan Buanget  jadi rekomendasi lah buat nongkrong2 iseng hahaha. Kelar isi perut di Kopitiam QQ ini kami langsung sholat maghrib #RadaIslami, kelar sholat langsung mengarah ke Sushi Tei dan kami paksa Iyus untuk mau menuruti selera kita makan makanan jepang dan alhamdulillah berhasil meskipun ngantri no urut 16 tapi kami sabar menanti J.
Pisang Goreng Rp. 15k - Endang S Taurina aka ENAK
Taken By Smart Camera Samsung Nx2000
Yuk ... Lanjut Sushi Tei
Taken By Smart Camera Samsung Nx2000
Kopitiam QQ
Plaza Indonesia Extesion. 4th Unit 02
Jl. MH. Thamrin No. 28 - 30
Jakarta Pusat
021 - 2992 3699

44 comments:

  1. mas kopitiam tuh makanan dari mana sih? hehe belom pernah makan bgtuan nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kopitiam berasal dari gabungan kata kopi (bahasa Melayu) dan kata tiam (店) yang berarti kedai dalam bahasa Hokkien. Selain kopi, teh, atau Milo, makanan yang disediakan adalah beraneka ragam sajian sederhana, seperti telur rebus, roti bakar dengan selai srikaya.

      Tapi kopitiam ini merupakan jaringan kedai kopi dari singapore dan malaysia kalo ngak salah. Yaa mirip2 starbuck gitu lah kalo versi barat nya tp kopitiam ini versi melayu

      Delete
  2. Anonymous17:03:00

    Setuju mas, di singapore banyak kedai kopitiam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, di sing + malay bertabur kedai kayak gini.

      Delete
  3. Ini mahal, diwarung roti bakar srikaya keju hanya 7000. Enakan warung indomie + roti bakar dipingir jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm ... Sak karepmu. Lw kmrn diajakin banyak aja alasan nya, kalo kagak diajak marah2 #murka

      Delete
  4. pernah nyobain pas mudik kemaren dan ga begitu sreg, keknya enakkan roti bakar Eddy deh ah atau kaki lima di blok S :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, kalah ama rotibakar deket apartemen ku yg cuman 6000 pake keju

      Delete
  5. Kopitiamkan banyak macamnya ya ?? yang di sabang juga adakan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap sabang ada, kalo ngak salah kopitiam lau. Itu yg sebelah nya steak holycow, eh kita kayak nya perna makan disana.

      Delete
  6. kopitiam ini banyak banget jenisnya ya di Jakarta. Kadang bingung. banyak pula yang pakai QQ tapi ternyata beda-beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener, aku aja suka binggung. Pak bondan makyus juga punya, tp yg mana juga ngak tau. Bahkan di PI aja ada lagi selain QQ

      Delete
  7. telur kampung 1/2 matang 10ribu? *pingsan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... harga resmi nya cuman 5000 yaa, sisa nya uang AC :)

      Delete
  8. Telur Kampung 1/2 Matang Rp. 10K ? Serius? Aku kemarin ke sana masa bukan segitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg 1/2 porsi, kalo ngak salah 7,5k

      Delete
  9. hadeuhhhh telor setengah mateng... paling ga doyan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem, gw mual cobain beginian. Tp temen ku doyan banget tuch biar bergairah kata nya hahaha

      Delete
  10. Mahal ah...
    tapi tetep aja menggoda banget nih poto2nya...
    kirimin dong nasi goreng nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh nasi goreng nya lumayan lho, besok aku paketin mentahnya aja yaa hahaha

      Delete
  11. Aku disana jum'at itu, kok tdk ketemu. Padahal mau minta foto bareng + tanda tangan waks3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu ... selalu saja begitu. Btw balik ke medan kapan ??? libur panjang kan, kmrn ketemu binsar dan cerita kalo kamu mau ke medan. Jgn lupa bomu miranti yaa hahaha #ngarep

      Delete
  12. Anonymous12:43:00

    Kakak, makannya berat sekali tuh lanjut sushi tei. Sebulan budget berapa buat makan begitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak ada budget, kalo pingin makan dan ada duit yaa jalan aja hehehe :)

      Delete
  13. kopi tiam emang paling muantep sambil ngopi dan ngegosip ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ngegosipin mas cumi yang pemes ini xixixix

      Delete
  14. Telur 1/2 mateng memang rada mahal disini tp beda kelas di mall mewah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg kamu kelas brp ??? Pasti sering ngak naik yaa xixiix

      Delete
  15. deket rumah tuh di salihara ada kopitiam, punya pakbondan katanya.. mahal pun buat ukuran mahasiswa yang suka mampir kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... menurut aku kalo boleh jujur yaa, enakan di belakang plaza indonesia. Ada warung indomie 24 jam, roti bakar dll enak buanget + murah meriah.

      Tuch anak mahasiswa jajan nya banyak, pasti bokap nya pejabat haha

      Delete
  16. gilee,buat ganjal gitu aja pake roti,bukannya biasanya pake batu...eh, itu pintu ding :))*kaborr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm ... ngak sekalian aja batu, pasir, semen ??? biar lengkap #murka :(

      Delete
    2. Hahaha......daripda gw dicor pake semen,mending kabor lagii akhhh :))

      Delete
    3. Mulai stress nich anak. Lw mau gw jadiin tumbal jembatan selat sunda jd jgn kaburr

      Delete
    4. setrees2nya gw gak ngemil cor2an semen kyk gitu pak....huehahaa))

      Delete
    5. Sumpah gw ngakak. Ngemil cor2n tasa nya coklat keju yaaa ???

      Delete
  17. Horfun Kepiting + Jus Kedondong FTW!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm .... jadi mau merapat lagi

      Delete
  18. tertarik ama pisang gorengnya deh mas ^o^ dr foto kayanya menggugah selera bgt...ntr ah kapan2 nyobain... kalo ksana aku cuma pesen toast doang.. hihihi..secara mikirnya kalo pisgor mah, di luaran aja ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh serius mesti nyobain pisang goleng nya, kalo menurut gw enak + jus kedondong yang juara.
      Kalo toast nya enakan di luar lebih juara + murah

      Delete
  19. Bisa kumpul ama teman2 seru banget, sayang rumahku jauh sekali. Iri sama kalian semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maka nya pindah dong ke tengah kota, tuch bunderan HI kosong hahaha

      Delete
  20. Berapa kali ke kopitiam pastiu persennya sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe gw juga gitu kalo urusan makan, kalo cocok ama A yaa bakal A terus hehe

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com