Bukber aka "DINNER" ala Tokyo Belly

Ornamen Kayu Serasa Di Jepang #Ciusss
Tokyo Belly – Tiap hari selalu aja ada yg ngajakin “Buka Puasa Bareng” aka “Bukber” dan kali ini ajakan dari Sang Ratu Bidadari “Makjo Aisyah Maryam” (khusus bulan puasa nama nya keislamian). Sang Ratu lagi pingin makan ala2 jepang ngak jelas, biasa nya kita meluncur ke sushi tei tapi kali ini pindah haluan ke Restoran Tokyo Belly di Grand Indonesia, eh dulu tempat ini nama nyaMR Currytapi kayak nya kurang mengairahkan jadi ganti nama deh hehehe J.
Logo nya "Boneka Daruma"
"Tokyo Belly" menyajikan masakan ala2 jepang berupa sushi rolls, soups & greens, nibles,  ramen, curry, steak dll. Suasana restorannya terbuat dari kayu dengan warna kecoklatan dan merah sehingga jepang nya sangat terasa #halah. Untuk maskot restoran nya sendiri yaitu “Boneka Daruma” yang mempunyai makna lambang keberuntungan dan harapan yang belum tercapai.
Wasabi Salmon Salad => Rp, 38k
Kinky Kelly Sushi => Rp. 55k
Dari harga makanan nya sech lumayan murah kalo menurut gw yaaa. Mau tau ???? cius mau tau ??? mau tau atau mau tau banget ???? #alay J. Nich daftar harga makanan di Tokyo Belly :
v  Tokyo Belly Bun                       18k      Wasabi Salmon Salad                 48k  
v  Salmon Rillettes                      38k      Crispy Popcorn Shrimp Salad     48k 
v  Mixed Mushroom Tempura    38k         Mi-So Hungry                               28k
v  Blossom Belly Sushi                55k      Tokyo Belly Classic Ramen          53k
v  High Roller Sushi                    55k   Dry Garlic Ramen                  62k
v  Kamikaze Crunch                     45k      Truffle Oxtail Ramen                 72k
v  Beef Hamburg curry Rice      68k      Cod Roe Salmon Steak                68k
v  Salmon Cheese Curry Rice     62k      Sesame Chicken Steak                58k
Minuman sech lumayan lah masih terjangkau antara 15k – 35k, tapi minuman ocha nya Rp. 15.000,- padahal kalo di sushi tei bisa gratissssss L. Sedangkan desert nya di kisaran 18k – 45k dan kita ngak nyobain ini karena dah males liat kue2 + ice cream.
Chicken Terayaki Bi-Bim Bap Enak Enak Enak
Ocha nya Rp, 15k & Morrocan Mint nya Rp. 27k















Dari makanan yang kita pesan, hasil nya lumayan lah meskipun ngak juara2 banget. Untuk 3 macam sushi roll yang kita pesan kalo menurut gw sech jauh dari harapan, enakan tetangga sebelah nya, kalo kata @SheillaPinem sushi nya kurang obat perangsang. @randimarchioni pesen curry dan hasil nya mmg curry jepang yang agak manis tapi kurang berempah (ya iyalah ini bukan kari india J). 

Pesenan mas cumi Tempura Chige Ramen, kuah nya mantap bener pedes dan bergelora, apalagi sempet gw tambahin cabe rawit potong jadi makin horny tapi tetep masih kalah sama chige ramen nya “Toranamon” baca disini.
Tempura Chige Ramen nya JUARA + PEDASSSS
Ke 3 Sushi Ini .... Rasa nya "Standart pake AJA"














Wasabi Salmon Salad pesenan nya @Yhan_Ni terasa datar banget, sedatar hati ku padamu hai mantan #curcol. Sukiyaki Beef Bi-bim Bap terasa manis banget kalo menurut gw, kurang pas di lidah tapi kalo kata makjo yaaa lumayan lah dengan harga 63k termasuk enak. Sedangkan Korean Beef Kimche Ramen pesenan @tikupiku terlihat kurang pedas dan kurang beraroma tapi TOP meleleh nikmat nya J
Sukiyaki Beef Bi-Bim Bap (Rp. 63k),  Manis tp Gurih
Tandoori Chicken Curry Ramen (Rp. 62k), Mantap tp Kuah nya Kurang Kental
Secara menyeluruh dilihat dari harga yg lumayan murah dan dapat pelayanan baik, rasa makanan yg lumayan, tempat nyaman ...... Tokyo Belly termasuk OK punya, meskipun ngak ada promo diskon J. Tapi kalo boleh jujur, Tokyo Belly bukan tempat yang tepat untuk menu buka puasa sesuai harapan gw hehehe J, karena gw mau nya buka puasa menu  ala- ala INDONESIA tercinta #SeleraAsal.
Korean Beef Kimchee Ramen (Rp. 62k), TOP
Beef Steak Curry Rice (Rp. 68k) Terlalu Manis 
Dan sekedar info aja sebenar nya gw paling benci acara  “Bukber” di Mall karena sangat memBETEkan, kayak orang bego duduk menghadap makanan + minuman dan menunggu bedug maghrib berbunyi trus setelah itu pasti ujung2 nya sholat maghrib nya telat L. Jadi kalo ada yg ngajakin bukber di mall, maka gw jawab mending makan malam aja yee, kita kumpul jam 19.30 setelah beres sholat maghrib dan isya' berjamaah di mesjid .... Dan bukber kali ini juga jadi nya dinner alias makan malam karena kita baru kumpul setelah sholat isya’.
Selamat Berbuka Puasa ... Eh Makan Malam dinggggg
Tokyo Belly
Grand Indonesia, West Mall Lt. 3
Jakarta Pusat
021 - 23581090

49 comments:

  1. Anonymous02:12:00

    Liat makanan pas sahur begini jadi langsung lapar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sahur apa pagi tadi ????

      Delete
  2. Kalo aku yang ajakin bukber selalu di tolak, alasan saja banyak #marah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Males kalo ama loe, ngak jelas, bawel, banyak mau nya #hadehhh

      Delete
  3. Wow review nya komplit ya mas cumi...
    Salam kenal ya... udah disapa nih... hehehe di twitter juga udah disapa kan... hehehe :D kalo minta di whats app tinggal DM aja nomornya bahaha... sumpah ini komen OOT banget... xD *nuwun... *sungkem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... makasih dah di kunjungin dan disapa. Sering2 maen kesini yaaaa :)

      Delete
  4. Kebanyakan makanan beratnya daripada pilihan sushi2nya disana.... -_-, ga sesuai ekspetasi sih sebenarnya... tp mayanlah nyoba makanan di resto yg lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali kak sheilla, kurang begitu mengigit. Cukup sekali aja, eh gw dah 3x ama yg kmrn :)

      Delete
  5. Iya, enakan ke sushi tei deh ... Promo diskon ada kok cum semalem. C**B N***a 15% doang tapinya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali enakan sushi tei, diskon 15% mah ngak kerasa kak tikka. 4 hari sebelum nya gw makan jepang juga di PI, kalo ngak salah "Koiki" diskon 50% pake bank permata trus kalo cash khusus bulan ramadhan mulai jam 17.30 - 19.00 diskon 50% juga

      Delete
  6. Waktu masi Mr Curry, sempat coba tapi kalo mengutip bahasa mas cum "Kurang Juara"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... aku juga sempet nyobain ama jenk fari, tp waktu pertama kali buka ada promo HSBC 50% jadi lumayan lah murah meriah

      Delete
    2. Kalo disk sampai 50% mau lah cobain weks5x

      Delete
  7. Mas cum, buka puasa sate maranggi aja yuk atau seafood kalimati ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang lain aja, minggu kemarin kan sudah ke maranggi. Gimana kalo buka puasa nya ke garut aja ???? hahaha

      Delete
    2. Asek .... Jadi ngak sabar buat packing ;-)

      Delete
  8. Siang-siang gini dikirimin yang sesuatu banget alias langka karena nggak ada dibatu hijau, makin deh iler ini kemana-mana,menyedihkan sx kita yang disite..kagak pernah nemuin yg kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak ... tapi kan di batu hijau punya mess hall hahaha. Eh trus ada ayam taliwang + dendeng daging di pantai maluk yg mempesona itu :)

      Delete
  9. Tokyo Belly tidak memenuhi standard Yovi's Belly
    Tks guys utk dinner nya soalnya klo dinners itu kartu kredit....Hehhehehehe

    Bim bim bapnya std aja, saladnya saucenya krng cetar membahana, yg beda emang ochanya beda sama s*shi t*i
    Ehmmm...yg ini mungkin krn bayar yak...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gw kan berarti waktu mau makan disini, gw bilang "JANGAN" tp masih pada mau aja hahaha.
      Ocha nya mmg mantep, terasa banget. Tapi tetep enakan yg ringan seperti sushi tei kalo ocha. Btw makasih jg lho makjo, makyan ...

      Delete
  10. Iya sih, but u never know if you never try...

    Btw salam buat bram tursad yg ganteng kaya jang dong gung *kecup basaaahhhh..akh..akh..akh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kan bilang kalo dah perna nyobain ama jenk fari, kamu itu ngeyel hahaha. Bram itu jelek lho, item pendek, dekil ... ih aku aja jijay temenan ama dia :)

      Delete
  11. Penampakannya sih boleh juga yah, tp kl rasa kurang nendang yah bs2 ganti nama lg tuh ntar. pernak pernik makannya juga lucu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara keseluruhan bolehlah tp masih kalah dibandingkan sushi txx hehe, itu menurut gw lho yaaa. Tp tempat ini rame banget lho, kayak nya bakal bertahan lama ;-)

      Delete
  12. aih, salah buka blog ini pas siang gini *lagi puasa* tapi makanannya keliatan enak semua itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo wes ntar balik lagi yaaa saat berbuka. Aku siapin special menu untuk mu hahaha ;-)

      Delete
    2. lohhh mas cumi orang jakarta juga yah?kirain pelosok manaaa gitu :D
      aku mau juga dong di traktirrrrr ....................-,-

      Delete
    3. Hua hua hua ... aku asli gresik tapi tinggal di jakarta :)

      Delete
    4. hoooo aku juga belasteran jawa tapi tinggal di jakarta .hahaa *ngarang*

      Delete
    5. Hahaha, kalo gw blesteran jawa dan ada sedikit madura nya :)

      Delete
  13. beuh... tempatnya oke banget! kapan-kapan traktir dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk aja, mau kapan ???? #congkak hahaha

      Delete
  14. dan tiba tiba perutku berbunyi setelah membaca dan melihat gambar-gambar dari mas cumi..
    lapar melanda..hehee..mantap reviewnya kang cumi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... kalo lapar makan yaaa hehehe. Dan kalo mau makan enak, jgn lupa ajak2 akang cumi yg tampan ini hehe :)

      Delete
  15. aihh mas cumi aku ndak diajak cihh ( aku cebel cebel cebel )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kan selalu sibuk, susah atur waktu nya. setiap hub kamu selalu aja lagi meeting #prettt

      Delete
  16. ohh ini dulu si mr curry... pernah makan kalo itu... tp cuma nyobain curry nya sih mas... Mmmmm..iya sih kurang nendang ;p Setelah baca review mu jd agak males malah nyobain yg lain..

    btw mas, kamu emg slalu bawa cabe rawit di kantong ato restorannya emg nyediain ? Kok ya slalu ada aja cabe nya wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ini dulu nya Mr Curry, sekarang menu nya juga masih2 sama cuman ada beberapa tambahan. Yang punya juga masih sama, kalo ngak salah Ismaya group.

      Dimanapun, makan apapun, gw selalu minta cabe rawit. saat order makanana biasa nya langsung minta potongan cabet rawit. kalo ngak ada cabe rawit yaa pindah resto alias kagak jadi makan

      Delete
  17. padahal baru sahur tapi langsung ngeces-ngeces aja liat foto-fotonya.
    dari fotonya nggak kelihatan sama sekali kalau rasanya kurang nendang. *drooling*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan penampilan bisa saja menipu hahaha, tapi semua ttg selera. Mungkin selera gw aja yg agak beda jadi silahkan di coba biar bisa membuktikan hehehe :)

      Delete
  18. peralatan makannya lucu2 banget, pengen aku colongg hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... masukin tas aja mbak kalo abis makan disitu :)

      Delete
  19. errrr salah nih main ke blognya om cumi jam segini :(
    2 posting terakhir isinya makaaaaaanaaaaaaaaaan *emut BB*

    *brb nyuci muka aja deh biar seger*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw kalo BB di emut itu rasa nya apa ??? #kaburrr

      Delete
  20. nah waktu itu diundang buka puasa dimari, bentrok sama ke batam.. halah.. lucu ya jadi ganti nama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti nama karena yg lama kurang mengena di hati alias mungkin kurang laku haha

      Delete
  21. tokyo rasa korea? kog ada bibimbab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masakan nya campur mbak, ada 1/2 korea nya

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com