Wisata Rohani Katolik di Bukit Mahawu

Kapel Bunda Maria
Bukit Mahawu – Setelah dari Danau Linow, kami akhir nya singgah di Bukit Mahawu di lereng Gunung Mahawu dengan ketinggian 1.311 Mdpl dan berada di sisi selatan Kota Tomohon atau sekitar 30 km utara Kota Manado Sulawesi Utara. Luas kawasan sekitar 80 hektar ini dikelilingin pepohonan yg sangat asri dan menyejukan.
Asri + Rindang Menyejukan
Bukit Doa Mahawu di bangun oleh keluarga Ronald Korompis Wewengkang sebagai wujud persembahan Ibu Mary Wewengkang yang di beri anugerah kehidupan panjang umur ketika beliau memasuki usia 60 th. Bukit doa ini di bangun mulai th 2003 dan selesai serta dibuka untuk umum pada 14 Sept 2006 bertepatan dengan hari ulang tahun ke 60 beliau. Niat awal nya selain untuk wisata rohani umat katolik juga untuk konservasi kawasan serta tempat rekreasi bagi masyarakat umum.
Didalam Kapel Bunda Maria
Bukit Doa Mahawu atau dulu nya disebut Taman Jalan Salib Mahawu dilengkapi sarana antara lain Goa Maria Sanctissima, Rumah Retret, Ruang Terbuka Amphitheatre berdaya tampung 1.000 orang untuk kebaktian massal seperti perayaan Ekaristi, Ibadat Padang serta kegiatan seni dan budaya. Ditempat ini juga banyak pasangan yang meresmikan pernikahan mereka di Kapel Bunda Maria.
Digunakan Untuk Kegiatan Massal
Dan dari bukit doa mahawu ini kita bisa menyaksikan keelokan Gunung Lokon serta KotaTomohon dari ketinggian yang memang membentang antara kaki Gunung Lokon sampai Gunung Mahawu ini. Tempat ini sekarang sudah menjadi andalan wisata kota tomohon, tentu nya selain danau linow, pasar tomohon serta gunung lokon. Sebenar nya masih banyak lagi objek wisata menarik di Tomohon, yang bisa kita kunjungin seharian.
View Gunung Lokon & Kota Tomohon

35 comments:

  1. Di Baptis juga disini ya mas *LariSembunyi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nich anak omongan nya makin ngelantur + mulut nya ngak perna di sekolahin. Kayak nya mesti cepet2 dimutilasi tuch bibir, biar ngak sembarangan lg ngomong nya :-) #asahGOLOK

      Delete
    2. Kl mulut di sekolahin itu nanti lulusannya jadi opo tho mas ??

      Delete
    3. Makin ngelantur ... kayak nya kamu demam yaaa :)

      Delete
  2. hmmm
    there were times when I was fascinated, amazed when visiting a blog or website
    because that will add insight and knowledge I course. thanks for nice post

    ReplyDelete
  3. mas itu gak salah sumatera selatan?
    wah mas Cumi dah jadi pendeta, alamat gak ada updetan makan lezat dan pantai indah lagi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih koreksi nya, dah aku ganti hehehe. Btw kalo gw jadi pendeta pasti umat nya makin ancur, bakal gw ajakin ke jalan yg xxxxx hahaha

      Delete
  4. Duh Area kapelnya terlihat tenang dan asri. Enak buat wisata jasmani dan rohani itu ya, Mas Cumi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku wisata jasmani aja deh hehehe .... Rohani nya ntar aja di mesjid baiturrahman :)

      Delete
  5. Anonymous11:11:00

    Ke bukit doa juga mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak nich, waktu itu mau kesana tapi kena banjir n longsor di sana. Akhir nya kita balik hotel n tidur siang hahaha

      Delete
  6. Eh ada vihara juga kan di tomohon, sempat liat perkebunan bunga waktu itu cantik-cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tapi kita ngak sempet kesana, cuman lewat aja :D

      Delete
    2. Padahal keren tuh mas

      Delete
  7. Udah tobat mas cum, makin demen ke gereja ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin sarap aja omongan lw :)

      Delete
  8. keren banget om cum gereja nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu keren karena ada mas cumi yg ganteng ini :)

      Delete
    2. kok berasa mulut kelojotan ( pengaruh abis baca posting ayam pelecing loh ) hahahaha

      Delete
    3. Prettttt ... lw mah kelojotan ama situkang similikiti :D

      Delete
  9. kereen bgt mas, gerejanya unik kyk lg dieropa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat nya mmg enak buat santai2, keren + dingin karena di perbukitan. Kalo eropa ?? hmmm MAU KESANA hehehe

      Delete
  10. Asli kagum sumpah, serasa di bukit teletubies, Indonesia you're rock.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, Indonesia Juara abis ....

      Delete
  11. wiih kerennn...liat foto awalnya sebelum mmbca kirain d luar negri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau nya keluar negeri mas, tp apadaya hanya ada di manado :-)

      Delete
  12. Tetep ye celana pendek ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lw kayak kagak kenal gw aja hi4x

      Delete
  13. eh eh, itu kapelnya unik yaa.. sukaa (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap ... indah dan menawan #ressss

      Delete
  14. Replies
    1. Ayuk kakak ... manado menunggu, lanjut sampai gorontalo :)

      Delete
  15. Anonymous21:43:00

    alamat nya ti wisa (kampung mn?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh alamat kampung nya apaan yaaa ??? hahaha. Pokoknya kalo dah di tomohon, bilang aja mau ke bukit doa, pasti semua orang dah tau lokasi nya :-)

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com