LOTIM punya Ayam RARANG Mengoda

turiscantik.com Makan nya Banyak J
Warung Rarang Lombok – Ngomongin makanan memang ngak perna akan ada habis nya dan ini bikin gw makin montok aja kalo urusan makan enak dan pedas J. Lombok selain terkenal dengan Plecing Kangkung dan Ayam Taliwang, ternyata di Lombok Timur juga punya Ayam Rarang yang terkenal dan penampakan nya berupa Pelecing Ayam yang pedas dan mengoda.
Penampakan Warung nya Sederhana Sekali
Dijalan Raya Penghubung Mataram - Lombok Timur
Kenapa disebut Ayam Rarang ???? Karena lokasi nya berada di Daerah Rarang Lombok Timur. Dari penampakan warung yang kami singgahi ini sech meragukan karena sangat sangat sederhana tetapi setelah kami masuk tetep aja sederhana J dan yang bikin juara ternyata warung ini rame banget dan yang datang lumayan cakep2 terutama gw hahaha J.
 Ayam Rarang alias Plecing Ayam 
Hanya Ada ini Menu nya
Untuk sampai ketempat ini cukup mudah banget, dari Kota Mataram lurus aja ke Lombok Timur ambil arah ke Pasar Kopang. Setelah Pasar Kopang, terus lurus nanti akan ketemu Tugu Selamat Datang di Lombok Timur, sekitar ±3-4km maka sampai lah di daerah Rarang atau di Jl. Labuhan Haji, Kampung Cendana Rarang atau terkenal dengan sebutan JL. Rarang. Lokasi nya di sebelah kiri jalan sebelum Pom Bensin (sebelah kanan) dan didepan Klinik Dokter Yuliana. Dideretan sini sech sebenarnya banyak warung2 yg menjual ayam rarang tp coba yg satu ini dech, dijamin orgasme nikmat nya.
Mari Makan ...... 
Jualan nya Diruang Tamu 
Warung ini menu nya cuman ada Ayam Rarang, Ayam Goreng, Sayur Bening, Sate ati Ampla dan Telur Asin. Eh tapi ayam nya itu dari Ayam Kampung Muda lho, jadi enak gurih empuk dan tentu nya ENDESSSS. Harga 1 paket cuman Rp. 30.000 dah all in termasuk minum Teh Botol atau Aqua, mungkin karena kami datang rombongan banyak jadi sama pemilik nya harga nya di pukul rata 30k/orang biar ngak binggung J. Kalo beli ayam rarang doang mungkin jauh lebih murah.
Mesti Dicampur Kacang Sebagai Pelengkap
Ayam Muda + Ati Ampela LEMBUT ENAK


Dapur nya ... Ayam Dipotong Kecil2
Warung ini sudah berdiri sejak ±50 tahun yang lalu dan sudah 3 generasi yang jualan. Untuk resep nya juga warisan turun temurun jadi rasa nya bener2 diandalkan JUARA nya, mengigit lidah dan bikin kelojotan nikmat nya. Btw ayam nya sebelum di beri bumbu plecing tsb, di bakar dulu sampai kecoklatan dan setelah matang baru dipotong2 kecil2 dan di campur bumbu.
Bumbu Ayam Rarang
Sayur Bening nya SEGERRR
Warung Rarang
Jl. Labuhan Haji, Kampung Cendana Rarang
Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
Telp. 087863405656

59 comments:

  1. Cum, dulu gue sering berhenti disini sebelum balik ke bandara. Ayam nya enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .... Lw sekarang hanya bisa mengenang memory yeee. Ngak kangen praktek di SOS Buin Batu lagi ??? #komporrr

      Delete
    2. Bu dokter praktek dihati aja nanti diajak kesana #prettt

      Delete
  2. Anonymous00:55:00

    Koyoe enak mas'e

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya keliatan nya, tp mmg asli nya enak poollll ampe nampollll :)

      Delete
  3. Enak kayanya nih ... sukses bikin ngilernya mas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ikutan ngiler, enak banget nich ayam bumbu plecing. Kuah sambel nya mengoda dan pas di mulut :)

      Delete
    2. whuaaah! ini wajib kudu kesana yah??

      Delete
    3. Jangan lupa ajak aku kalo jalan2 yaaaa :)

      Delete
  4. Kapan masakan medan aka batak mau di review ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aajak aku ke samosir, ketempat mamak kau berada. Nanti aku tulis tuch masakan kau punya mamak ...

      Delete
    2. Ajak aku dulu sowan ke Bupati Gresik

      Delete
    3. Tdk bakal diajak mbak, mas cum kan pelit. Biji salak aja dikumpulin

      Delete
    4. Hmmmmm ngaco kamu ... jgn dengerin tuch anak kutil ngemeng

      Delete
  5. Anonymous10:36:00

    Mas, hobi mu selain makan + ngtrip apalagi yaa, jadi penasaran

    Salam kenal
    susan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. salam kenal. Kalo boleh jujur hobi nya hambur2in duit tapi binggung duit siapa yg mau di hamburin :-)

      Delete
  6. Mas cum, kamu ya ngak bakalan bisa kurus. Kl kerjaan nya makan enak terus waks3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah .... mau kurus mau chubby terserah gw yeee. Kamu anak kecil kok demen nya nyamber aja kayak bensin

      Delete
  7. liat gambarnya pengen ngiler rasanya..
    jadi pengen menjelajah ke lombok, kang.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo berangkat .... Jgn lupa ajak aku hehehe

      Delete
  8. aku baru sekali ini denger ayam rarang, tapi kayaknya enak banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget mbak'e .... Di jamin ngeces ces ces hahaha.

      Delete
  9. nah ini makanan yang bikin keringetan... pedesssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedes tapi juara rasa nya. Pokok nya bikin mulut kelojotan :)

      Delete
  10. haseeeeg..mata gue jadi seger lagi kalo dah mampir ke blog ini...:D

    ReplyDelete
  11. Wahahahhahhah ommm cumiiii ketaun deh gua makannya banyakk res!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah ... ketauan kan kalo makan banyak pasti pantat nya lebar :)

      Delete
  12. wow, kilatannya enak,
    bumbu ayamnya itu penuh dosa kayaknya, emang yg bahaya2 pada enak ya...hehehe
    cabe nya ngambang di minyak...ckckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... enak + pedes nya mengalahkan dosa nya, jadi mesti gimana nich ??? xixixix

      Delete
  13. Deskripsinya bikin ketawa aja (orgasme, kelonjotan, dll) hahahaha. Sesuai dengan url blognya ini mas bro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jadi malu, tapi enak kan kalo kelojotan trus orgasme #ngaknyambung

      Delete
    2. belum pernah sih mas makan ayam rarang meski udah sering ke Lombok, mungkin harganya memang rarang juga ya .... eh larang (mahal) itu ya .... :D

      Delete
    3. Mesti dicoba mas, sebenar nya ini plecing ayam tapi pake ayam muda jd lebih bikin merem melek nikmatnya.
      Masalah harga kayak nya ngak sampai 30k kalo cuman ayam+nasi. Kmrn porsi kita itu lebay banget jd dimahalin :)

      Delete
  14. Mari makan.....#dengan mata belo dan mulut monyong...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku tetep keliatan keren, gaul, tajir melintir kan ??? hahaha

      Delete
  15. cumi makin bulet ajah hahaha

    ReplyDelete
  16. Pedes itu nikmat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali mbak yanni, kalo ngak pedes mending ngak usah aja :)

      Delete
  17. hahahahhaa.. pas deket rumah saya ini :) eh.. saya malah keduluan orang lain nulis tentang yang deket rumah.. *hadeee ----_----- salam dari rarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ... ayam rarang nya nikmat lho, ayo buruan di tulis versi diri mu :)

      Delete
  18. mas, udh ada yg ngajak kamu utk promoin resto ato cafe ato warung nya blm sih ;p..serius, tiap baca kulinermu, jd ngiler...pasti laku deh yg jual makanan ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejujur nya sudah sering tawaran begitu, malah ada yg minta review tp narasi nya dari mereka.

      Gw kmrn ajuin syarat, gw mau datang kalo ama rombongan temen2 gw. Jd biar fair makan banyak menu hahahaha. Tp ujung2 nya mereka mau nya gw sendirian, kalo sendirian pasti cuman 1 menu hehehehe

      Delete
  19. mksh artikelnya.... menarik gan...

    ReplyDelete
  20. behh..ane suka ama yang pedes-pedes kayak gini nih...hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedasnya menggoda dan mengairahkan :-)

      Delete
  21. wah, menggoda sekali. mesti nyobain nih mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa bungkus buat akoh yaaa haha

      Delete
  22. warungnya persis depan rumh gua, kl mudik pasti dah ini menu yg paling dulu gua cari hehehe jd ngiler aje pdhl dari kecil ud sering makan tp kok gak bosen2 ia...?hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu bikin daku kangen ayam rarang ihik ihik, ayo tanggung jawab ;-(

      Delete
  23. Mas Cum.. Fyi.. Di Lotim ada Ikan Bakar yg Wuenaakkk Tenan... namanya Lesehan Ikan Bakar Tanamaik. Itu adanya di Masbagik. Ancer2nya Mesjid Agung MAsbagik belok kiri.. lurus kurang lebih 500m setelah sekolahan SD belok ke kanan masuk gang yg cuma cukup 1 mobil. nah ikutin jalan terus masuk di dlm.. mmg agak blusukan utk sampe k tempatnya.. klo bingung tanyak warga sekitar. ada 2 tempat.. klo ak dulu biasanya ke Purnama Lesehan. Hrg per paket hanya 45rb. terserah mau isi 2 ato isi 4 ikan nila bakar, 2 plecing kangkung, 1 mangkok nasi utk 3-4 org dan 4 aqua gelas.. itu bumbu ikan nya luar biasa bangeettt dah pokok e.. sampean kudu coba mas cum.. hehehe.. sekedar berbagi informasi.. ak terakhir mkn dsna juni 2012.. klo sekarang mungkin hrg sdh berubah yah... klo ke lombok lagi kowe kudu mampir dan coba.. heheheee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dah perna makan kayak nya, lumayan enak banget. Ah jadi ngeces siang2 nich #Sial hahahaha. Aku kangen lombokkkkkkkkkk

      Delete
  24. Ahh jadi pengen ke lombokk nihh cum....bikin ngeces ayamnyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk berangkat, aku ikutan juga yeeee hahaha

      Delete
  25. liat gambarnya aja udah ngilernih. jadi laper.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini2 aku suapin, tapi pake sendok semen yeee hahahah #piss

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com