Lidahku tak sepaham dengan Cita Rasa Mie ATEP

Nyonya Atep Meracik Sendiri Setiap Piring nya
Mie Atep BelitungKe Belitung rasa nya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner nya yg paling ngeTOP yaitu Mie Belitung Atep yang dah kesohor seantero Indonesia #lebayyyy. Mie Atep ini bener2 terkenal dan enak menurut orang2, bahkan banyak artis, pejabat dan tokoh2 ternama yang singgah untuk mencicipi kenikmatan rasa nya yang tiada dua nya.
Papan Nama nya Mesti Diperbaharui ha4x
Lokasi Rumah Makan Mie Belitung Atep ini di sekitaran Bunderan Pusat Kota Tanjung Pandang Belitung, hampir semua warga tanjung pandang pasti tau lokasi nya. Bentuk nya sech malah ngak mirip sebuah rumah makan, karena sekilas mirip sebuah toko J. Dan sudah berjualan sejak 40 th yg lalu, nyonya atep sendiri sekarang berusia 68 th dan beliau sendiri yg meracik jualan nya sampai sekarang serta tidak membuka cabang dimanapun.
Mie Belitung Atep
Kuah Siram nya














Mie Belitung Atep disajikan berupa mie kuning ditata dengan taburan taoge, irisan timun, potongan kentang rebus  + tahu, emping melinjo dan terakhir disiram kuah udang kental berwarna coklat. Menurut lidah gw yg terbiasa pedas, rasa mie atep ini cukup manis banget jadi ngak pas dengan lidah ku serta cita rasa nya bertolak belakang dengan selera gue yang selalu mencari makanan pedas dan segar.
Sambel 1/2 Mangkok Tapi Tetep Tidak Terasa Pedas
Kebetulan kami datang ber 8 dan kami semua juga sepakat kalo lidah kami ber 8 tidak cocok dengan cita rasa dari mie atep ini (MAAF YAAA). Kami hanya pesen 4 mangkok buat ber 8 dan  ke 4 mangkok itupun masih tersisa J alias kagak habis he8x. Kami sudah coba tambahin sambal yang banyak tp rasa nya tetep ngak keangkat dengan selera kami.  
Foto Bareng Ny. Atep
Es Jeruk Kunci nya SEGARRRR
Oh yaa harga nya lumayan murah, seporsi Mie Belitung Atep di hargai Rp, 10.000,-/piring dan es jeruk kunci nya Rp. 5.000/gelas. Selera boleh beda tapi warisan kuliner harus kita lestarikan. So kalo ke Belitung silahkan singgah buat mencicipi MIE ATEP ......... "Kalo artis aja datang, knp kalian tidak ???????" 

Mie Belitung Atep
Jl. Sriwijaya No. 27 (Sederet dengan KFC)
Tanjung Pandan, Belitung
Telp. 0719 - 21464

30 comments:

  1. porsinya emang kecil ya? atau kau lagi diet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. porsi nya segitu mbak muth, kalo mau yg gedean mending pake panci yaaa hahahaha #kaburrrrrr :)

      Delete
  2. Nyonya Atep masih seger walaupun udah 68 tahun.. #GagalFokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .... jadi mau ama nyonya atep ??? #gawatttttt

      Delete
    2. maksudnya aku cuma merekomendasikan selera mas yang suka dengan yang seger dan pedes.. #ehhh..

      Delete
    3. Jadi yg seger + pedes ini nyonya atep yaa ???? #maksa :)

      Delete
  3. Kalo manis cocok sama mas iyus selera nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, iyus yg cocok makan disini

      Delete
    2. Bisa jadi kalo ama iyus, makanan yg udah manis ini tetep di tambah kecap :) hahahaha

      Delete
    3. klo mas bram seleranya gimana....???

      Delete
    4. Kalo bram itu suka nya kerikil di kecapin hahaha #kaburrrrr

      Delete
  4. dari wujudnya kayaknya menggoda sob, tapi ko manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manis sekali seperti aku hahaha, sambel nya pun ngak ngangkat rasa manis nya :(

      Delete
  5. ini mie rasa kolak...agak aneh di mulut gw yg biasanya rakus sama makanan...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, rasa nya kolak abis :) hahahaha

      Delete
  6. Es jeruk kuncinya kliatan suegerrr...
    one of my fave...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger bener jeruk kunci nya, meskipun segelas nya lumayan mahal hahaha

      Delete
  7. Mas cum, makan mie ayam roxy yuk ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih enakan mie roxy yaa hahaha

      Delete
    2. Ayo semua ke mie ayam roxy, jauh lebih nikmat dan mengelora :P

      Delete
  8. Aku juga tdk suka yg manis2, jadi mie atep pasti kurang nikmat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm .... kalo aku mmg sudah manis jadi kalo ketambahan manis bisa diabet hahaha

      Delete
  9. Jiaaahhhh kalo ga pedes, jd males datangin ah kalo kesana ;p Apalagi mie...mana enak kalo ga ada yg nyengat2 di lidah ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius nich makanan manis banget, langsung tidak mengugah selere rasa nya hahaa :)

      Delete
  10. Beda selera mmg susah, kau dan aku selera nya mmg yg pedesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita mah sama aje yeee, rasa no sekian karena yg penting pedesssss hahaha

      Delete
  11. Pas ke Belitung sengaja gak mampir di sini, ternyata oh ternyata, rasanya standar bener. Soalnya lebih penasaran dengan gangan ikan sih waktu itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita nyobain karena penasaran aja tapi ternyata rasa nya mmg ngak cocok banget ama lidah ningrat gw ini hahaha. Kalo gangan, kita juga nyobain tapi rada aneh rasa nya hehe

      Delete
  12. Anonymous15:08:00

    hahaha ..memang orang udik beda rasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember ... Enakan tahu mie gresik hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com