Endesss nya SUTO Mak Janah

Mari Sarapan ...... Mirip Ketupat Sayur
Suto BelitungKalo yang lain tergila-gila dengan mie atep saat berkunjung ke belitung, tapi rombongan kami berbeda. Mie Atep tak sesuai lidah kami dan akhir nya kami malah ketagihan ama sebuah warung dengan tampilan sederhana milik seorang nenek bernama Mak Janah yang ramah dan baik hati #prettt. Sengaja kami mencari warung mak janah ini untuk sarapan, dan ternyata pilihan kami tepat sekali alias kagak keliru juara rasa nya.
Selamat Datang di Belitung
Wajib Kuliner di Suto Mak Janah











Kedai Kopi Mak Janah berada di belakang Gedung Nasional Kota Tanjung Pandang, warung sederhana ini cocok sebagai tempat sarapan dan minum kopi. Oh yaa kalo binggung cari nya bilang aja lapangan tennis deket Gedung Nasional, mak jannah ada di sebelah nya dan di depan nya ada kantor polisi lalu lintas. Dulu Warung Mak Janah berada di Pasar Tanjung Pandan yang di sebelah nya ada warung kopi akiong atau ake tapi tergusur dan pindah ke sebelah lapangan tennis ini.
Kebanyakan Bapak2 Yang Nongkrong Menikmati Kopi
Suto Belitung Mak Janah ... Juara Nikmat nya
Kedai Kopi Mak Janah menjual SUTO BELITUNG, makanan ini bisa di bilang mirip banget seperti Ketupat Sayur tapi dengan tampilan & rasa berbeda meskipun bahan dasar nya tetep lontong bukan tolong #halahhh. Rasa Suto Belitung Mak Janah ini bener2 mengelorah, sambal nya pedes dan bikin ketagihan.
Suto belitung disajikan dari kuah rebusan kari iga sapi di campur santan kelapa dan sedikit irisan daging dan bumbu2 rempah di tambah irisan lontong, bihun, emping, kentang rebus dan di taburi bawang goreng lalu di kasih kecap manis dan jeruk limau menjadikan makanan ini sangat nikmat segar dan cocok buat sarapan menemani secangkir kopi.
Warung Sederhana Tp Cita Rasa ENDESSSSS 
Wajib Cobain Peyek Udang nya .... MAKJLEB Rasanya 
Untuk 1 porsi suto belitung di hargai Rp, 10.000/piring, tapi mungkin kalo orang lokal yg beli bisa jadi mungkin lebih murah. Karena kita tergolong wisatawan jadi rada mahal karena kita banyak request minta tambahan emping, daging dll J. Suto belitung ini memang warisan kuliner asli Belitung yang harus tetap kita lestarikan J, meskipun di warung sederhana tapi nikmat nya bukan main.
Sambel nya Bikin Ketagihan Pedes nya
Foto Bareng Sang Idola Suto ..... MAK JANAH
Eh Warung Mak Janah bukan hanya menjual Suto saja tapi juga jual nasi campur, yaa warung nya mirip2 warteg lah tapi di tambah lagi sebagai tempat nongkrong bapak2 yang lagi menikmati kopi. Saat kami datang ada ikan belibis goreng, bakwan udang dll dan masakan Mak Jannah memang nikmat ENDESSSS GENDESSS. Jadi kalo ke belitung jangan lupa mampir ke warung mak jannah.
Lokasi nya Disebelah Kanan Gedung Nasional
Suto Belitung Mak Janah
Jl. Merdeka (Sebelah Kantor GAPENSI)
Tanjung Pandan, Indonesia

26 comments:

  1. sebagai pencinta soto gua kayaknya harus coba yang satu ini..kebayang gurihnya kuah soto mak janah mhhhh endeeesssss ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan soto lho jenk, ini SUTO rasa nya sech mirip ketupat sayur :)

      Delete
    2. eh iye ane salah baca gara-gara ada cowok berkumis tipis lewat neh hahahha

      Delete
    3. Kumis nya dah gw cukur tadi, biar ngak nambah kerok :)

      Delete
  2. kalo sama yg depan kantor, bagaimana mas cum ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambel nya yang bikin beda mak, kalo mak janah ini sambel nya bener2 bikin bergelorah

      Delete
    2. Jadi penasaran !!!!!!!!!!!!

      Delete
    3. Uenak buanget makjo, intan saja sampai tambah 1 piring

      Delete
    4. Bener2 juara kan mbak nuniek ??? "BLM KEBELITUNG KL BLM KE MAK JANNAH " hahahaha

      Delete
  3. Mas iyus tdk ikut ?? kok tumben cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyus lagi bolak balik ke bangkok, betulin operasi bulu ketek nya :)

      Delete
    2. Bulu ketek nya di bonding mas ??

      Delete
  4. waduh cum, favoritku tuh makanan yg pake lontong-lontongan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib di coba kalo ke belitung, sambel nya yg bikin ketagihan :)

      Delete
    2. Bakwan udangnya juga enyaaak....

      Delete
    3. Juara bakwan udang nya masih panas2. Eh gimana eropa ???? lancar ???

      Delete
  5. Sempet ke pasarnya gak mas???
    ngeliat lobster gak dsn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman lewat aja, ngak sempet kelayapan dalam pasar nya. Soal nya kami kmrn cuman 2 hari di belitung jadi ngak banyak waktu hehee :(

      Delete
    2. mungkin beda ya sama aku..
      klo aku pasti forraging ke pasarnya dulu buat nyari bahan makanan eksotis lokal..hehehe

      Delete
    3. Hahahaha ... aku bisa nya cuman makan aja, masak nya blm bisa :)

      Delete
  6. Sambel nya nendang banget pedes gila :)

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran sama sambelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius lho sambel nya pedes banget

      Delete
  8. Aku mie atep aja, kalo pedes ogah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ...mie atep kayak nya mmg selere lw banget tapi bukan buat gw ama yanni :-)

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com