Asli Taliwang di TOTANG RASA

Mauuuuu !!!!!!!!
Totang Rasa Sumbawa Makan malam kali ini terasa begitu nikmat, setelah capek offroad mengunjungin desa mantar yang berada di atas bukit. Rombongan SM Bootcamp Batch 3 PT. Newmont Nusa Tenggara singgah mencicipi kuliner khas kota taliwang yaitu ayam taliwang, plecing kangkung dan teman2 nya. Oh yaaa ini original taliwang lhoo karena asal taliwang yaaa di sumbawa barat ini, sedangkan ayam taliwang yg di lombok itu asli nya yaaaa dari sini.
Lokasi Strategis di Jalan Raya
Ini Dapur nya












Kami singgah di Restoran Totang Rasa yang memang sudah sangat terkenal di Taliwang – Sumbawa Barat. Letak nya berada di tengah kota taliwang dan hampir semua masyarakat tau tempat RM. Totang Rasa ini karena mmg dah sangat kesohor jadi kami tak salah memilih tempat ini untuk makan malam dan saya sudah 2x kesini J #sombong. 
Eh Totang Rasa sendiri arti nya INGAT RASA jadi diharapkan akan selalu ingat kenikmatan rasa resoran ini #ngarangsendirigw. Oh yaaa restoran ini juga melayani catering dan kebanyakan instansi pemerintah yang memesan untuk makan siang.
Ayam Taliwang nya JUARA
Seru Lesehan Rame2

Bumbu Ayam Taliwang











Kami datang ber 20 dan memilih duduk lesehan, ngak lama makanan yg kami pesan sebelum nya langsung muncul dan kami santap dengan nikmat. Oh yaa kami pesan ayam taliwang, plecing kangkung, cumi asam manis, ikan bakar kuah atau disana disebut sepat, ikan bakar bumbu dan sayur bening + tidak lupa sambel nya yg pedes.
Plecing Kangkung nya Pake Biji Touge 
Sebelum Dibakar Sudah Berbumbu
Ikan Bakar Sirasang












Yang bikin beda antara taliwang lombok dan sumbawa ini tentu nya di plecing kangkung nya. Kalo di taliwang lombok sudah modifikasi dengan di tambahin kacang + srundeng kelapa. Sedangkan plecing kangkung di sumbawa masih sesuai original nya hanya kangkung, kacang panjang dan tauge. Untuk rasa sech bumbu nya sama aja nikmat J.
Selamat Makan
Ikan Baronang Bakar Bumbu Sepat












Untuk harga makanan di RM. Totang Rasa  lumayan murah bisa dilihat dibawah ini :
-      Pelecing Kangkung                Rp. 6k         - Beberok                   Rp. 4k
-      Sayur Bening                      Rp. 5k          - Sayur Asem              Rp. 5k
-      Sop Ayam                           Rp. 15k        - Sop Buntut              Rp. 17k
-      Ayam Bakar, Plecing dll       Rp. 35k        - Ikan Bakar dll         Rp. 35k
-      Cumi Goreng, Bakar dll        Rp. 20k        - Udang Goreng dll   Rp. 20k          
Untuk harga minuman nya standrat aja berkisar dari Rp. 3000 - Rp. 10.000 dan mulai dari teh, kopi sampai jus juga ada.

Sedangkan untuk rasa nya sech rata2 JUARA, apalagi ikan bakar baronang yg diolah pake kuah jadi SEPAT bener2 nikmat segar dan rasa sedikit asam pedas bikin lidah menjulur minta tambah. Ayam Bakar Taliwang nya bumbu nya mengoda sekali pedes nikmat, sedangkan plecing kangkung nya standrat aja dan terasa aneh karena ada biji tauge yg biasa di pake rawon.
Sambel nya ENDESSS GENDESSS
Cumi Asam Manis
Pokok nya wajib mencicipi kuliner asli taliwang khas nya ini kalo berkunjung di Sumbawa Barat meti ke RM. Totang Rasa meskipun penampakan restoran nya sederhana sekali tapi rasa nya menyiratkan hasrat rakus hahahaha J
Jangan perna ngaku perna makan ayam taliwang + plecing kangkung kalo belum nyobain yg di KOTA TALIWANG nya.
Ini Makanan Gue
Sayur Bening nya SEGARRR










RM. Totang Rasa
Jl. Jenderal Sudirman No. 51
Taliwang – Sumbawa Barat
Nusa Tenggara Barat
0372 – 81387, 081339784787


27 comments:

  1. Anonymous08:54:00

    Salah masuk blog, masih pagi dah liat yang beginian jadi lapar kriuk kriuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lapar ayo makan, jangan lupa baca Bismillah hahaha

      Delete
    2. Anonymous11:14:00

      Udah makan mas, tp belum ayam taliwang

      Delete
  2. Cumiiiiiiiiiii ... lw yee bikin pingin aje

    ReplyDelete
  3. mas, aku mau ayam taliwang nya. Dibungkus dan jgn pedes yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar yg pedes dikaretin yeee :) emang lw pikir gw jualan ?????????

      Delete
    2. Sabar mas, darah tinggi nya naik lho kalo kebanyakan marah

      Delete
    3. Sekalian mau ayam taliwang + darah tinggi ???

      Delete
  4. Kalo sama kania lombok, enakan mana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih enakan yang di ambasador #puassss hahaha

      Delete
  5. Anonymous13:04:00

    Jalan sama farchan + mas harris juga ya !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali, kenal ama mereka juga ????

      Delete
  6. Terimakasih atas postingan menariknya gan. Sangat membantu dan bermanfaat
    blog saya di sini
    visit my blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih .... Tunggu kunjunganku, tolong disiapkan bir dingin yaaa hehehe

      Delete
  7. Replies
    1. Apalagi makan nya bareng anak bupati gresik, jd makin endesss gendess peress :)

      Delete
  8. saya slalu suka kata demi kata dan bagaimana caranya pak admin ini menguraikannya dalam bentuk postingan
    salam sukses berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... jadi terharu sampai pingin nanggis sambil makan hahaha :)

      Delete
  9. Mas cumiiiiiii dimasak asam manis hihihi *jayus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gubraxxxx .... aku terlalu unyu + imut kalo di jadiin asam manis :) hahaha

      Delete
  10. Cumiiiiiiiii, mauuuu .........



    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau apa ??? mau di gampar ??? #kaburrrr

      Delete
  11. Ini mah makanan lw semua cum, selera pedes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedes itu nikmat, kalo manis bikin diabetes hahaha

      Delete
  12. Ini makanan kayaknya oke banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap banget, dan sambel nya juara ;-)

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com