Tradisional versi Filipino ... MANG INASAL

Ayam Bakar nya ENDESSSSSS
Mang Inasal – Ini salah satu restoran cepat saji di filipina yang bener-bener sesuai selera lidah gw yang selalu mencari rasa kepedesan dalam setiap makanan. Bisa di bilang ini restoran tradisional tp ala fast food nya Filipina, kalo di Indonesia mungkin kayak Bumbu Desa meskipun menu nya ngak begitu banyak variasi nya. Tapi wajib di coba dan di rasakan, saya jamin bakal ketagihan ama sambal nya hehehe.
Asli PINOY
Ayo diPilih Paket Paling Murah !!!!
Ini kuliner kami terakhir selama perjalanan di Manila, terdampar kelaparan di daerah buendia setelah pulang dari marikina city mengunjungi SHOE MUSEUM. Sempet galau antara mau makan Mcd atau Mang Inasal, tapi karena penasaran ama restoran lokal asli Filipino ini maka kita putuskan untuk mencicipi nya dan pilihan kami akhir nya TEPAT TAK SALAH kalo kita pilih MANG INASAL.
Murah Meriah Harga nya
Berkisar di Rp. 15.000 - Rp. 30.000
Rasa yang di tawarkan memang bener2 selera jawa banget. Ayam bakar nya makyuss endes gendes meresap sampai ke tulang nya, dengan sambel yang bisa di racik sendiri jadi tau pedes atau tidak nya. Trus ada terong bakar yang menurut gw lumayan enak + lezat,  ikan bakar bangus yg tak kalah nikmat jd makin nafsu makan + nasi putih nya boleh nambah gratissssss dan disediakan air putih gratis sepuas nya. Yaaa setelah 5 hari disana kami hanya makan makanan yang ngak jelas pedas nya trus nemu mang inasal ini serasa menemukan surga di padang pasir J.
Ayam Bakar nya ENDES GENDESSSS
Terong nya JUARA + Sambel nya AMPUN DJ diGOYANG
Ikan Bangus nya Hmmmmm ENDANG 
Mang Inasal memiliki 423 cabang di seluruh Filipina yang tersebar antara lain di Bacolod, Iloilo, Roxas, Metro Manila, Cebu, Davao, Tarlag, Dipolog, Ozamiz, Laguna, Iligan, Bulacan, Batangas, Pangasinan, Palawan dll. Pokok nya mudah banget kok menemukan restoran ini, semudah menemukan Jollibee atau Chowking meskipun jumlah nya masih kalah jauh dibandingkan Jollibee J. Untuk harga bisa di bilang murah meriah sekali, berkisar antara 60 peso – 120 peso itu dah paket + minum yang berarti sekitar Rp. 15.000 – Rp. 30.000.
Ibu Suri Memilih Tempat
Makanan yang disajikan di mang inasal, kebanyakan bahan dasar nya ayam atau ikan yang di masak secara tradisional ala pinoy seperti di panggang dengan arang, bumbu nya dari rempah2 lokal, mengunakan tusukan bambu dan dimakan mengunakan tangan kayak makanan sunda gitu hehehe. Sehingga bener2 membangkitkan kenangan akan makanan rumahan, tradisi dan budaya khas pinoy itu moto nya Mang Inasal #LEBAY hahaha.
Hampir kelupaan kalo di Mang Inasal, kita di beri cabe rawit + jeruk limo di 1 wadah kecil. Nah ini kita bisa bikin racikan sambal sendiri mengunakan cocoran 3 botol yang disediakan di setiap meja. 
Lenyap Tak Tersisa

43 comments:

  1. sungguh mantab rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget kak sheilla, kapan kita merapat ????

      Delete
  2. ayuuhh buka cabang Mang Inasal di Jakarta... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan lah urus semua dokumen nya, biar bisa kita boyong ke jakarta :)

      Delete
  3. Perut mu opo ora mules, makan pedas mulu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih suka mules hahahaha

      Delete
  4. Mbak nuniek, perut nya mas cum udah kebal sama cabe ha8x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm ... nich anak kecil demen nya ikut2an aje. Gw sate juga lw :)

      Delete
  5. Catet namanya..Juni aku mw ke Phillipines ^O^..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib di coba nich, enak + murah. Rencana mau kemana aja nich ????

      Delete
    2. Tapi aku ga ke manilanya mas... Mw ke san pablo city.. stay di vila escudero...gara2nya, penasaran ama waterfall restaurant nya ;p tp pas singgah di manila, cari ah mang inasal ini... ^o^

      Delete
  6. asli gw ngeces... *tadah iler*

    ReplyDelete
  7. Haduhhh beneran ngiler and jadi penasaran banget pengen cobain. Menunya menarik bangetttt n murah ! Kirimin gih, Cumi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kirim via ввм atau sms ??? Hahaha

      Delete
  8. di sono SARAP artinya endes kali ya cum..elo liat deh foto iklanya wang apa tau tuh belakangnya ada kata SARAP. atau artinya mungkin " hey mau menjadi sarap yuk makan yang satu ini" hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua kocak lw yeeee, yang pasti ngak sapar kayak lw yg lagi galau heheheheh

      Delete
  9. mang inasal itu kaya ayam goreng nyonya suharti kalu dimari, sama terkenalnya, ada dimanamana.. murah meriah..
    terong panggangnya emang jawara..
    napa sih fotonya ga samaan sama foto yang dibawah tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .... mungkin kayak suharti, tapi sambel nya enakan yg pinoy ini, pedes mengairahkan :)

      Delete
  10. mas Cum, ini beneran ya pas liat foto makanannya aku nelen ludah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo di buang ludah nya, kebanyakan ditelen jorok ah :)

      Delete
  11. sama ya bang disana sama disini selera makannya. Sama-sama doyan ayam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung ayam apaan dulu ???? hahahaha

      Delete
  12. nelen air liur. sumpah pengin banget ;D
    salam,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .... ayo berangkat tp jgn lupa ajak gw yeee :)

      Delete
  13. Menu makanannya mirip di Indonesia ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, rasa nya juga hampir mirip cuman sambel nya aja yg beda. Tapi bagaimanapun sambel terasi buatan nyokap ku tiada banding hahaha :)

      Delete
  14. Itu shoe museum huruf besar dan merah, kayanya dendam sampai kelaparan ya mas cum? Hehehehhehe

    Klo import kesini mang inasal jadi mang kabayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm yg ngajakin ke shoe sepatu siapa yaaa ????? :) hua hua hua
      Kalo di import nanti sambel nya juga berubah jadi sambel bawang :-)

      Delete
  15. nama paketnya lucu2
    sulit meals
    hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... sulit meal kayak nya arti ya itu paket makanan porsi kecil :)

      Delete
  16. Yakinlah gue kalo Mas cumi mesen UNLIMITED RICE!! Hahahahaha. Mang Inasal ini penyelamat diri diantara puluhan restoran mahal di Boracay. Gak jadi jebol kantong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku makan nya dikit jadi ngak nambah nasi hahahaha ..... Sambel nya bikin nafsu MANTAP :)

      Delete
  17. Iyes, dapat kesempatan mencoba Mang Inasal pada November nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... Pokok nya wajib ngeracik sambel nya sendiri. Mantap bergelora :D

      Delete
  18. Gue suka banget ayam bakar, eh tapi kalo ga pake sambelnya, cuma ayam bakar kecapnya aja ga pedes kan yah om? *ga bisa makan pedes* :(( servernya bisa bahasa inggris tapinya kan yah? itu menunya banyak yg tagalog soalnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayam bakarnya ngak pedes kok dan sambel biasa nya enak. Tp mmg lebih mantap pake cabe rawit.

      Eh rata2 disana bisa inggris kok jd gampang kalo pesen makan

      Delete
  19. Bang Cum, ngiler liat makanan dari restoran cepat saji ini, mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah biasa aja, di indonesia banyak yg jauh lebih enak hahahaha

      Delete
  20. Makan pedes memang nikmat om Toro, tapi sakitnya tuh di belakangan baru nyesel pas dikeluarin . Panasss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kebal ama mules nya hehehe

      Delete
  21. kalau udah berhubungan dengan kuliner buat pensaran mau mencoba

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com