Lontong MIE paporit Emak

Murah Tapi Nikmat 
Lontong Mie Pasar Gresik – Pulang kampung ke gresik, rasa nya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner masa kecil saat masih tinggal disana. Dan Lontong Mie ini sebenar nya favorit nya nyokap gw, karena nyokap selalu bawa nich lontong mie setiap pulang dari pasar. Tapi .... sekarang nyokap gw paling males ke pasar, mending momong cucu kata nya (maklum cucu nya cuman 1 biji aka FAREL).
Jongkok di Bawah Tangga Pasar Gresik
Penjual lontong mie biasa nya di temukan di gang2 kota gresik dan jadi santapan untuk siang hari. Biasa nya penjual nya juga jualan martabak mie, rujak buah, acar tahu dll, akan tetapi Lontong mie yang ini jualan nya di Pasar Kota Gresik, berada di bawah anak tangga pasar menuju lantai 2 di depan toko penjual emas. Penjual nya Buk Madura (lupa nama nya, ngak sempet nanya), kalo yang jualan madura biasa nya jaminan mutu sedap nya.
Petis + Bawang Goreng + Cabe di Uleg
Makan Sambil Duduk Jongkok itu Nikmat
Selain jual lontong mie, buk madura ini juga jual kolak yang lezat nian #halahhhh. Btw kembali ke Lontong Mie nya, jadi mie nya di taruh di dandang besar dan didalam nya sudah ada mie, tauge, potongan tahu dan udang yang sudah di masak. Disajikan dengan bumbu petis, bawang putih goreng di uleg secara bersamaan dengan sedikit kuah mie, kalo mau pedes bisa kasih cabe. Setelah bumbu tercampur semua, baru dech tuch mie, touge, tahu, udang di tuang ke dalam piring nya dan di tambah sedikit kuah biar segar, jangan lupa irisan lontong nya.
Kolak Pisang + Ubi nya Juga JUARA ENDESSS GENDESS
1 Porsi Lontong Mie di hargai Rp. 6.000,- dan kolak pisang juga Rp. 6.000,- Harga yang murah dengan rasa yang nikmat, rasa nya patut wajib di coba kalo melancong ke Gresik. Oh yaa cara menikmati nya juga unik lho, kita duduk jongkok mengelilingin penjual nya J. Tapi karena kemarin gw beli sendiri ke pasar maka di bungkus saja, dimakan di rumah bareng nyokap. Takut banyak yang merhatiin kok anak bupati gresik makan jongkok di pasar J hahahaha.

Jangan lupa posisi penjual nya ada dari gerbang utama Pasar Gresik masuk saja (Jl. H. Samahudi Gresik), cari tangga menuju ke lantai 2. Posisi nya ada di bawah tangga, depan toko penjual emas, atau tanya sama orang2 disana juga pasti pada tau semua, di sekelilinginya juga banyak kuliner yg di jajakan siap untuk di cicipin.
Kalo Farel, Mau nya McD
This My Mom, Love u Mom

24 comments:

  1. Wow, kelihatannya nikmat sekali. tetapi tidak menggunakan gloves so sad hehe tapi mungkin dstu segi kenikmatannya.

    lam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang rada2 .... itu seni nikmat nya hahaha
      salam kenal juga :)

      Delete
  2. kok ane jadi ngiler gini??? semoga ane kesampaian ke Gresik!!! >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan ke gresik, banyak yang cakep2 lho hahaha

      Delete
  3. Muantabh tennann kuliner Gresik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Urusan makanan, gresik mmg juara :)

      Delete
  4. aaagghhhhh...kebetulan ada rencana mw k gresik...asikkk dpt info kulinernya ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk wisata kuliner di gresik, janganlupa sego bebek cak selem yang deket ramayana gresik sama nasi krawu juga yaa haha :)

      Delete
  5. Bupati gresik kok senang nya makan murahan gini ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai bupati, mama ku harus merakyat :)

      Delete
  6. Akhir nya foto bupati gresik di pasang juga :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dong, biar semua orang tau. Di balik seorang mas cumi yg keren ini ada Ny. Mariyah MasToro yang selalu mendoakan :)

      Delete
  7. mantaaappp.. beli sendiri apa suruh ajudan sih? itu asli masakan gresik? lontong mie?
    salam ya buat ibunya.. selamat berjuang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah beli sendiri, Lontong mie ini banyak banget yg jualan di gresik, jd makanan orang2 gresik hahaha

      Salam di sampaikan dan terima kasih :)

      Delete
  8. Anonymous20:34:00

    sepertinya enak nih mas :) tapi lontongnya kog gak kliatan ya?

    salam
    /kayka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lontong nya di sembunyikan :)

      Delete
  9. hahaha hidup gresik!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup selalu jaya di air darat dan udara :)

      Delete
  10. Anonymous11:19:00

    Kayak nya ini harus saya coba secepatnya nih, tapi paling males nih dari dulu klo harus masuk pasar gresik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waks ... gw karena jarang di gresik yaaa jadi kalo lagi mudik pasti nyempetin ke pasar. Numpang2 beli endok bader + telor dukang atau gaji pengger di bawah tangga pasar.

      Delete
  11. Ohhh Lontong Balap buk ini, ya sudah coba Taro :)) Eh, ada Ibu, Assalamualaikum.
    Bangga lo Taro, kamu posting tentang kuliner Gresik. Aku malah nggak pernah nulis. *plak*

    Eh lombok e limo, pedessssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lagi mudik sech kadang pingin banget, nulis makanan2 gresik. Tapi saat ambil foto nya itu banyak di liatin orang jadi malessssss.
      Sejujurnya kita harus bangga dengan kuliner lokal kita :-)

      Delete
    2. Ya, sama. di India juga gitu. Sebelum makan, aku foto foto malah aku jadi tontonan. Anggap aja kita aktris dadakan. *plak*.
      InsyaAllah pulkam nulis juga tentang kuliner kota Gresik. Yuhuuuu setuju banget!

      Delete
    3. Waksss kalo situ mungkin artis dadakan, kalo gw kan anak bupati jadi malu2in hahahaha.
      Jadi rencana mau nulis apa ttg kuliner gresik ???

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com