BALOT ... BERKHASIAT bikin Gw Muntah

Balot ... Khas Filipina, Bikin Gue Muntah
Balot, FilipinaSaat berangkat ke Manila Filipina, kami nafsu banget wajib mencicipi kuliner khas filipina yang satu ini, tapi apa daya nafsu gede tapi nyali ciut L. Yap makanan bernama BALOT inilah yang membuat keberanian kami berangsur2 menciut tak punya nyali, terbuat dari telur bebek tapi bukan sembarang telur. Telur bebek rebus yang di dalam nya terdapat embrio bebek nya, lengkap dengan bulu-bulu halus nya J.
Yakin Mau Coba Mas Iyus ?????
Saat kami turun bus di Pasay Terminal Manila, sekembali nya perjalanan dari Pinatubo Mountain, kami melihat banyak yang jualan Balot. Dan Iyus dengan semangat 45 mau mencicipi, akhir nya nanya harga nya dan ternyata 40 peso (Rp. 10.000,-). Harga sebenar nya antara 10  – 12 peso (Rp. 2.500 – Rp. 3.000) tapi mungkin yang jual tau kalo kami ini turis keren + kaya J jadi harga di naikin. Oh yaa kalo mau membeli balot, mudah banget kok ditemukan penjualnya, karena banyak sekali di jumpai hampir setiap sudut kota Manila.
Keliatan Seperti Telur bebek Biasa
Terlihat Embrio Bebek nya

Dan sewaktu iyus mau memilih-milih balot , tiba2 ada pembeli lain yang langsung membuka nich telur dan menyantap nya dengan lahap. Saat di buka, kami semua melonggo melihat apa yang ada di dalam tuch telor bebek. Dan akhir nya kami ber 7 mual pingin muntah melihat isi nya + iyus akhir nya batal mencicipi karena ngak punya kekuatan hahahaha J. Jadi nich telur bebek berisi kuning telor + putih nya dan ada semacam bebek kecil  (embrio) yang keliatan sekali bentuk nya lengkap dengan kepala, bulu dll . Dan semua itu di makan habis tak tersisa, bener2 menikmati sekali tetes tiap tetes lendir yang berkhasiat dalam telur bebek tersebut.
Makjo Ampe Melonggo Liat nya
Balot merupakan jajanan khas dari Filipina dan rata2 di jajakan saat sore sampai malam hari. Cara pembuatan Balot ini hampir sama dengan MENETASKAN TELOR, yaitu telur bebek yang sudah di buahi bakal di inkubasi dan pada hari ke 9, telur akan di terawang untuk mengetahui apakah sudah ada calon anak bebek atau tidak. Jika ada maka di pertahankan sampai hari ke 17, setelah itu telur di terus dan jadilah BALOT. 
Nikmat Dan Berkhasiat
Bumbu, Campuran Cabe + Cuka
Oh yaaa telur harus berusia 17 hari, karena kalo usia nya lebih tua maka bulu embrio yang ada di dalam balot akan banyak sekali dan ini tidak disukai oleh pembeli. Balot biasa nya disantap mengunakan cuka, garam atau bahkan cabe tapi banyak juga yang langsung menyantap nya tanpa tambahan apapun J
Didalam balot ada cairan berlendir yang dipercaya memiliki khasiat penambah stamina, yang membeli balot juga rata2 sudah dewasa yang membutuhkan energi tambahan untuk bekerja lembur, pekerja kasar atau suami istri J. Kalo di indonesia mungkin kayak jamu STMJ kali yaaaaaaaaa.

Berani mencoba ?????? Ayo buktikan khasiat nya J
Bikin Bergairah tapi Aku Tak Punya Nyali

94 comments:

  1. baca ceritanya udah eneg duluan aku bang, gimana kalau lihat langsung bahkan nyicipin langsung.. :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .... Aku milih2 foto buat blog ini aja 5x muntah ke kamar mandi :)

      Delete
  2. Mas cum, pasti tdk berani coba *cemen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg kamu berani ??? Kamu kan juga cemen hahaha

      Delete
    2. Tdk berani juga seh mas wkwkwkw

      Delete
    3. Halah ..... ngemeng ama kucing #meong3x

      Delete
  3. Sebenarnya mas Iyus mau nyoba tuh, tp krn dibilang haram ga jadi deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah peres doang mah tuch mas iyus .... ngemeng ama kuda #pretttt

      Delete
  4. Aku masih tetep penasaran n mau dibawain temen yg mau ke jakarta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. prettttt .... gaya lw mas iyussssss :)

      Delete
  5. mas iyus kalau jadi makan difoto dan divideo-in ya buat buktinya ...

    Papi Cumiiiiii akuuu muntah ngeliat foto2 di blog iniiiiii
    kejam kali kauuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyus mah ngemeng doang hahaha, paling juga kagak dimakan hihihi

      Delete
  6. wuih.. ngeri banget bro..kenapa ngga ditunggu besar aja baru dimakan, masih ditelor udah keburu dimakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi itu lah khasiat nya, menambah gairah lelaki hahaha :)

      Delete
  7. kata temen gw yg minta bawain telor balut pinoy itu, itu telor hasil dierami 11 hari loh... di nitip minta bawain, tp gw ga brani bawa takut pecah dijaln...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan 11 hari mbak yani, tapi 17 hari :)

      Delete
  8. pernah baca tentang balot ini di salah seorang blogger jaman dulu lah...waktu dia tinggal di Manila..
    sampe sekarang liat fotonya gw masih...mual..
    -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mual mbak, saat moto + milih foto buat blog ini juga mual muntah ahahaha. Rasa nya geli2 ngak jelas .....

      Delete
  9. tegaaa lohhh die makan begituan itu kan bisa jadi mahluk ciptaaan tuhan hahahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciptaan Tuhan Yang Paling Sexy yaaaa ..... ini aborsi nama nya :)

      Delete
  10. aku suka hunting kuliner, tapi kayaknya ga bakal tega kalo nyoba balut. Kasian :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mirip sop janin di cina :) khasiat nya dahsyat hehehe. Tp aku liat nya aja bikin muntah :(

      Delete
    2. balut aja ga tega nyoba apalagi sop janin lah...huhuhuhu

      Delete
    3. Tp khasiat nya juara banget lho, bikin STRONG hahahaha

      Delete
  11. kayaknya saya harus coba balut nih mas cum...tapi plus sambel kecap nasi putih ayam suwir bumbu kecap krupuk dan juga jamu beras kencur biar ga krasa...oh plus penutup mata dan jepitan idung hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kompsisi nya lengkap pake nasi + ayam suwir + sambal kayak nya ini mau makan sore dech hahaha.

      Delete
  12. Balut itu extreme dan adventurir kuliner yee. Dibutuhkan nyali utk mencobanya

    Mas susri makan balut takut haram yaa...
    Klo "haram" yg lain ga papa kan ya??? Aku halal kok klo dr KUA *kedip2
    Xixixixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyali mesti gede dan kemaluan juga gede hahaha.

      Delete
  13. duhhhhh......koq serem gitu ya? dan aku suka sekali liat ekspresimu yang di foto terakhir hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu aku habis muntah dan siap muntah lagi hahahaha :)

      Delete
  14. katanya kaldu dr dlm telurnya yg enak.....
    kliatannya enak ya..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo liat orang sono nya makan sech, kayak nya nikmat2 aja :)

      Delete
  15. hahaha jadi inget dioleholehin adik balut gini.. telur asin ala pilipin begitu ku buka kog ada anaknya? lah salah beli? ternyata adik bilang langsung hap aja, coba.. berhubung urat nyali daku putus dan ditantangin ya makan juga, eh enak boh, kaya telur campur udang, kraukkrauk.. makan pake kecap lebih enak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. TIDAKKKKKKKK ..... aku langsung muntah mual baca comment nya :(

      Delete
  16. Ughhhh liat gambarnya aja udah mual.... kali liat langsung mungkin muntah beneran. Ini namanya kuliner ekstrim

    ReplyDelete
  17. hahahaha...liat foto udh geli bgt.. Telur ayam setengah mateng aja aku muntah, apalagi yang ada embrionya ;p wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem mbak, aku kalo kebayang2 nich balot jadi mual :)

      Delete
  18. perutku langsung kram liet pic nya ...huffff

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan gw langsung mual + muntah liat nya :)

      Delete
  19. Aduh, ngeliat fotonya aja langsung mules.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gw mules + muntah dan masih ke inget sampai sekarang :)

      Delete
  20. oh megoooottttt asli jijek.... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai muntah yaaa hehehe

      Delete
  21. ihhh..gimana rasanya tuh pas bulu and sayap lewat di tenggorokan..huekkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ngebayangin deh, gw aja muntah :(

      Delete
  22. *brb ke wastafel* :(((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung di muntahin aja haha.

      Delete
  23. ampun deh... membaca postingannya saja membuatku mual, mas :(

    ReplyDelete
  24. Anonymous18:11:00

    Di vietnam juga ada tuh.. Waktu itu saya dapet di hotel g tau nya isinya ada begituan. Refleks kelempar..ngeriiiii kirain itu apaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh di vietnam ada juga yaa, kapan lalu kesana ngak merhatiin.

      Delete
  25. aiih... eneg deh liat fotonya :| untung aku udah makan, mas. Itu diantara be-7 bener-bener nggak pada nyoba jadinya? Pengen tau sih opini rasanya kayak apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak ada yg nyobain, semua mual langsung. Dan gw yg paling parah muntah haha

      Delete
  26. kalau lihat masih berani, tapi kalau suruh nyobain setelah kamu dulu aja sob hahahaha......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah liat aja jadi eneg, kalo makan mungkin langsung pingsan ;-)

      Delete
  27. Guwe pernah lihat liputan tentang prostitusi di Filipina dan balot ini laku keras sama mereka. Kayaknya karena kita belum terbiasa jadi mules2 dan mual ya. Tapi tetep ogah banget membiasakan diri makan beginian, makan yang udah digoreng masih enak kok ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, mungkin karena kita ngak terbiasa jadi mules. Tapi kalo ada yg lebih wajar enak, yaaa knp mesti yg beginian dimakan hahaha

      Delete
  28. Eh mas cum, itu yang pake oblong biru pasti demen fitness deh ish. #eheiksalahfokusmak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... Fitnes nya ke sauna aja, asli nya dia kuli kramat jati xixizizi

      Delete
    2. Oh, murid Kramat Jati? Dese hebat, yes, jauh amat makan telor rebus sampe di Pilipinah~ :))

      Delete
    3. Eh yeee semak ama dese ??? Hahaha. Kita jawara lho dari jakarta khusus ketemu pinoy naik buat kramat jati

      Delete
  29. El Difensore16:26:00

    makanya gw dulu waktu coba Balot itu malem2 jadi ngga terlalu kentara..hehehe..abis itu waktu pertama makannya buru2 jadi langsung sikat, ngga pake liat2 kelamaan ;) ...setelah itu, Balot jadi salah satu jajanan yg sering gw buru selama di Filipina ;p rasanya gurihhh abezzz, enak kok :p apalagi pakai garam plus cuka cabe dikit...yummyyyy.. tapi kl punya darah tinggi ama kolestrol ga boleh kayanya makan ini..hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tidakkkkkkkkk, gw ngeliat nya aja dah muntah apalagi makan nya ihik ihik ihik. Ampun DJ dech kalo suruh makan yg beginian. Perna makan serangga di BKK dan muntah juga hehehe

      Delete
  30. tidak tidak tidak... Extream Food.. Gak tega liatnya, walau sebenarnya pernah makan telur penyu rebus, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telur penyu itu enak buat daya tahan pria tapi harus kita lestarikan yaaa dan ini beda ama penyu karena embrio nya sudah jadi dan gw muntahhhhh hahaha

      Delete
  31. waduh, baru tahu deh mas cum.

    ReplyDelete
  32. Kira2 ekstrem mana sama pasar di Manado mas? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksssss sama2 bikin mual dan muntah

      Delete
  33. ohmaaygood eww aku aja sampe sekarang ga brani coba. liat bulu2 n muka + ada yg lembek2 gt. aduuuh gak kuat! *brbkabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah tidakkkkkkk jangan kau omongin lagi, bikin aku mual beneran #tobat

      Delete
  34. Di korea jg bnyk Pngalaman gw kmarin pesen 1 aja ga hbs sbnrnya sudah lama pngn nyobain cman baru kesampean kmarin.dapat di warung vietnam critanya liat2 org vietnam ko lahap bnr mkan ginian.ahirnya pesan 1.rasanya si biasa ky daging2 rebus gt lah tp aga gurih ini sih.pas di buka lbh dlm hadeuuuhhhhh..nyerah deh gw liat bulu2 nya sm matanya itu.hiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh di korean ada juga yaa di warung vietnam nya ... waktu di vietnam juga sempet liat tapi jarang banget, beda sama di manila ini yg hampir di tiap sudut jalanan pasti ada yg jualan.
      Aku ngebayanginnya aja mual hahahahaha

      Delete
  35. wah keren tuh gan bisa nambah stamina tidak ya he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijamin lansung jossssssssss ;-)

      Delete
  36. kalo kata adis takdos, rasanya kayak ati-ampela loh :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duch si adis mmg ala2 dech, gw ngebayangin nya jadi mual hahaha

      Delete
  37. asemb,,,, keren neh,, jijik gue tapi mas admin,,wkwkkw
    Pecinta Batu Akik
    Harga Hp Xiaomi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jijik sech kagak tp bikin mual haha

      Delete
  38. Hadoooh mas Cumi, untuuung cuman cerita doang, ga makan yak...

    #ga makan aja mual plus muntah... hiiiy... Filipino emang kuliner ekstrem!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak sanggup kalo suruh makan, liat aja aku mabok muntah hehe

      Delete
  39. kalau makan nya gitu aja pasti gak enak ya, coba di goreng dulu psti enak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss mau goreng nya aja bisa pingsan liat itik kecil dari dalam telur hua hua

      Delete
  40. wkwkwk malah bikin impoten lambung kalo jamu penambah staminannya model ginian ahahah :D ngomong-ngomong aromanya gimana mas? kayak telur gagal menetas gitu kah ? wkwkwk,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss baru tau ada istilah imponten lambung hahaha
      Bau nya biasa aja kok, cuman mmg sedikit agak anyir :-(

      Delete
  41. Anjriiit mual-mual bang lihat fotonya -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai muntah yaaa hahaha

      Delete
  42. GAK BERANI BAYANGIN, SUMPAH!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak usah di bayangin tapi langsung dimakan aja hehehe

      Delete
  43. Ngelihat aja, udah nggak nafsu ya... tapi jika ada yang mau makan sebenarnya gak jadi masalah,hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di manila, ini sebagai obat kuat lelaki jadi banyak banget yg memakan nya hahaha

      Delete
  44. bikin gak napsu makan nihh. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama begitu geliiiii

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com