Nikmatnya GANJA di BLANG bintang

Seru Kalo Rame-Rame
Ayam Tangkap Blang Bintang – Selain demen kelayapan ngak jelas, gerombolan Cumi Dugong juga demen makan. Maka inilah kami yang akhir nya rakus menikmati Ayam Tangkap Blang Bintang Khas Aceh, yang berawal dari woro-woro cut ditta yang bilang ada sambel ganja yang bikin kami pasti ketagihan nikmat nya. Niat kumpulin massa mulai pasang status bbm + twitter, terkumpul juga 10 manusia + 1 Ditta.
Kopi Aceh nya Bikin Melek
Ayam Tangkap Blang Bintang Khas Aceh ini milik keluarga nya ditta yang memang asli aceh, senjaga membuka resto yg special menu nya ayam tangkap aceh untuk melestarikan warisan kuliner daerah tanah kelahiran nya. Berlokasi di Jl. Ahmad Dahlan – Kebayoran Baru arah mau ke Radio Dalam, patokan nya sederetan SEVEL Ahmad Dahlan. Jadi lumayan gampang di temukan karena memang bener2 di jalan raya.
Daftar Menu & Harga
Disuapin TIMPAN BERAS KETAN Biar Lengket Terus
Resto ini memang baru resmi di buka Feb 2013 tapi pengunjung nya dah lumayan rame, terbukti beberapa artis dah perna singgah menikmati kelezatan ayam tangkap nya. Kami datang pun lumayan rame dan banyak pengunjung yang baru kelar makan. Mungkin karna kami dah terlalu malam datang nya, tapi Alhamdulillah kami akhir nya bisa mengabungkan meja panjang agar muat untuk ber 10. Begitu masuk restoran nya sudah langsung tercium bau rempah-rempah khas aceh yang langsung bikin kita ngiler + laperrrrrrrr J.
Es Timun + Es Cincau Menyegarkan
Testimoni Artis
















Mari Makan .......
Untuk harga makanan + minuman nya di Ayam Tangkap Blang Bintang Khas Aceh lumayan ngak begitu mahal, kalo boleh di bilang yaaa standart murah karena tempat yg bersih, AC nya dingin dan nyaman + makanan nya JUARA. Sambel Ganja yang jadi sambel andalan mesti siap2 aja kalo kemaleman datang pasti habis, saat kami datang hanya tersisa 3 porsi  dan itu pun akhir nya jadi rebutan ama temen-temen karna memang ngak terlalu pedas tapi rasa nya maknyus macam sambel matah bali di campur pasta itali jadi srupppppppp #lebay.
Sirebaeh => Empuk Daging nya
Mie Aceh Udang
Mie Aceh Sapi











Dari segi rasa masakan nya boleh di bilang aceh banget, penuh rempah dan beraroma kuat, semisal :
1.     Ayam Tangkap Aceh      : Bumbu nya terasa sampai ke tulang nya serta daun2 nya nikmat untuk ikutan di santap.
2.    Ayam Goreng Aceh        : Digoreng kering dan daging nya lembut berasa, cabe hijau sebagai bumbu nya tidak terlalu pedas jadi bisa juga di makan.
3.    Mie Aceh Udang            : Bener2 beraroma dan udang nya menyatu rasa nya dengan mie.
4.    Sirebaeh                  : Daging nya empuk banget, agak sedikit berminyak tapi enak buat kuah nasi hehehehe.
5.    Timpan Beras Ketan        : Agak mirip kayak lemper tapi ini manis.
6.    Sambel Ganja             : Mesti Coba Sendiri Nikmat nya. Ini sambel bikin ketagihan mirip seperti ganja hehe, padahal terbuat dari bumbu2 khas aceh.
7.    Sambel Keumamah       : Pedas dengan rasa kuat, cocok banget dengan ayam tangkap nya dan nasi yang hangat.
Sang Jawara => Sambel Ganja
Ayam Tangkap
Habis makan kenyang kami sempet ngobrol2 dan aneh nya kami semua hawa nya pingin ketawa senang sampai terpingkal-pingkal, kayak nya efek dari makanan nya yang mungkin memang ada ganja nya hehehe J atau kami aja yang lebay ?????? hua4x. Eh hampir lupa kalo kopi aceh nya bener-bener bikin mata melek bukan merem melek yaaa, efek nya terbawa sampai kami pulang kerumah malah ngak bisa tidur sampai menjelang pagi, bukan begitu MAKJO ???? Jawab jujur yaaaa, eh boong dikit juga boleh #prettttt.
Sambel Keumamah
Ayam Goreng Aceh
Ayam Tangkap Blang Bintang Khas Aceh ini patut di coba dan dijadikan refrensi untuk kuliner masakan aceh di Jakarta. Kalo mau di beri nilai secara jujur yaa 9 Point (1-10 Point). Cuman saran kalo aja kalo ke sana wajib mencoba 2 sambal berbeda yang memang juara dan beda rasa kenikmatan nya. 
Thanks buat sebagian temen-temen Cumi Dugong Kelayapan yang bisa kumpul bareng (Marlisa, Ian, Yanni, Jopit, Tejo, Endah, Icha, Sheilla, Iyus + CUMI). Buat Cut Ditta sukses terus yaa Ayam Tangkap Blang Bintang nya bisa makin besar dan banyak buka cabang dimana-mana J Amien.
2Gadis Rakus
Ditta => Tengah Belakang
Ayam Tangkap Blang Bintang
Jl. Kyai Haji Ahmad Dahlan No. 30
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Indonesia
+62 21 72794879

44 comments:

  1. aku sering lewat tempat ini tapi ga pernah makan disitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mampir dan di coba ayam tangkap + sambel nya yg bener2 juara hehehe :)

      Delete
  2. deket kampus saya tuh bang, dulu kuliah di jalan limau... Seputar jajanan dideket kampus pernah nyobain tp klo yg ini baru ngeh, elit kyknya ya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini memang baru buka kok, sekitar 2 mingguan. Kuliah di UHamka yaaa????

      Delete
    2. iya bang dulu kuliah di uhaMKa, jamannya masih anak muda yg lagi ganteng2nya hehe....

      Delete
    3. Waduh jaman anak muda ????? berarti sekarang dah tua n jelek dong hahahahahaha #kaburrrrrrr

      Delete
    4. biar udah tua tetep ganteng dong kan ada nikmatnya ganja di blang bintang wkwkwkwk

      Delete
    5. hmmmm ... ada yg ngaku tua nich, langsung ambil kaca ah

      Delete
  3. Amsioang dikata rakus... btw emang mak nyussss makanannyaaa... apalagi jalannya ama Cumi Management... tambah asoyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... btw gw ngakak kalo liat fotolw yg ber 2 ama yanni, kayak gadis dunggu xixixi

      Delete
    2. iiiih paraah mascum iiih....
      kita kan ga gituuuhh....

      Delete
  4. Aku mau keupapah aja ;)
    Wwkwkkwkwkwwkkwkwkkw...efek semalam masih sisa
    *colek ditta, ciyus nih ga ditambahin "apa2"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo keupapah mah itu kegatelan. Berarti makanan semalam mmg dahsyat yaaa, kayak nya campuran ganja nya terlalu kuat.
      Bagaimana nich jenk Cut Ditta ????

      Delete
    2. wakakakaka bosokkkkk

      Delete
    3. Ikhlas yaaaa gadis dunggu hahahaha

      Delete
  5. bah gw apus kok masi nongol... soalnya td maksudnya gw mau melanjuti komen diatas, eh salah pencet malah bikin komen baru....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak papa yang penting eksotis hua5x

      Delete
  6. bah kurang ajar si cumi....

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Wajib di coba buat cip icip .... Buruan meluncur jakarta

      Delete
  8. Rasanya juara banget!!! Kesana lagi ahhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep tambah kecap ya klo mas iyus :p

      Delete
    2. Jadi tetep yaaa juara nya KECAP !!! :)

      Delete
  9. kMUH kasih testimoni juga gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti nya kasih dong, kan aku pemes aka famous :)

      Delete
  10. Replies
    1. Info terakhir, menu niasi nya dan makin banyak variasi nya. Trus dah di liput media cetak + TV, pokok nya nich tempat makin ngehitz :)

      Delete
  11. Biasanya kalo kgn mskan aceh, aku mkn di Benhil, RM Seulawah... Tp yg ini kyknya wajib coba yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka nya makan mie aceh di ambasador :) tapi wajid di coba blang bintang ini, masakan nya sekarang makin bervariasi dan rasa nya aceh banget

      Delete
  12. mak el mak yan...sabar ya...
    jadi kapan makan-makan lagi kita sekalian buat nemenin cumi cari bahan tulisan
    hahahahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah ... knp jadi gw yg kena ??? gw kan hanya membantu menyalurkan hobi kalian makan xixiix

      Delete
  13. mas cumiii.. aku pernahnya makan yang merk tokonya atjeh rayeuk hehehe, udah pernah nyobain blom?
    mau kesana sama family tp restonya kecil, kaminya berbondong2 kayaknya ga muat, ada sih di sency ato pasific place tapi nanti malah mesen yang lain2 juga, aku maunya kita beneran makan si ayam ini

    kalo blang bintang ini beneran enak aku kesini aja apa ya? walaupun belom pernah nyoba, beneran enak kan yah? aku pengen bgt nyobain daun2 aromatiknya itu loooh

    klo sambel ganja di AR itu biasa aja menurutku, ga nagih, kok malah enak sambel cabe ijo jeruk nipis buatan emak, persis sama rasanya huhuhu

    ReplyDelete
  14. eeeh baru sadar, kok twiternya ayamtangkapAR juga sih??? sama ya? eh gimana sih, info doooong, tanyaken ke si jeng ditta ituuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blang bintang dah pindah ke thamrin city, cus langsung kesana aja. Atjeh rayeuk juga dah perna kok.

      Delete
  15. Keistimewaan masakan aceh ini mungkin karena bumbunya yang khas dan deep begitu ya. Ini menurut analisa pakar kuliner sayah tentunya #tunjukdada.
    Kalo sambelnya ada ganja ntar pengen kesana, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja sambel ganja nya, dijamin jatuh hati

      Delete
  16. Replies
    1. Hayuk sini makan bareng trus teler bareng kebanyakan ganja hahaha

      Delete
  17. Kalau sudah bicara ganja emang Aceh luar biasa, apalagi makanannya pecah sekali :)

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com