Cibungur .... Original SATE Maranggi

Selamat Makan Kak Moko + Kak Tarsis
Sate Maranggi Cibungur – Sebulan lalu kami menikmati sate maranggi versi Sate Maranggi Situ Wanayasa yang akhir nya kami nilai gagal, dari segi rasa dan tempat nya kurang berkenan di hati dan di lidah. Karna kekecewaan itu, akhir nya di minggu yang cerah ini #halah J kami sengaja ke purwakarta untuk kembali mencicipi kuliner SATE MARANGGI yang bener enak dan sesuai lidah alias original nya sate maranggi yang sudah sangat terkenal itu.
Akhir nya Cibungur
Sambel nya JUARA PEDES



















Yap ..... Sate Maranggi Cibungur ini memang dah terkenal banget seantero jagat. Lokasi nya mudah di temukan, kalo dari jakarta lewat tol cikampek dan keluar di gerbang cikampek. Nanti lampu merah setelah gerbang tol cikampek, belok ke kanan lurus aja sekitar ±2km dan disitulah akan kau temukan itu SATE MARANGGI CIBUNGUR di sebelah kiri jalan.
Bakaran Sate nya Banyak Banget
Tidak Buka Cabang Dimanapun
Di Sate Maranggi Cibungur sebenar nya tidak hanya menjual sate saja, akan tetapi juga ada Ayam Bakar, Ikan Bakar, Pepes Ati Ampela, Pepes Ikan Mas, Sop Kambing – Sapi, Gule Kambing – Sapi, Soto Daging Sapi, Gado-Gado, Karedok, Sayur Asem, Bebek Goreng, Ayam/Bebek Goreng dll. Tetapi yang menjadi juara nya tentu saja Sate Maranggi Kambing atau Sate Maranggi Sapi dan juga ES KELAPA.
Rasa Sate Maranggi nya JUARA
Sate nya Beneran Bikin Horny
Yummy ......
Untuk harga sate maranggi cibungur ini lumayan murah juga, semisal sate maranggi Rp. 2.500,-/tusuk, Sop Kambing – Sapi Rp. 18.000,- Gule Kambing – Sapi Rp. 18.000,- Nasi Putih Rp. 5.000,- dan Es Kelapa Rp. 12.000,- Dengan harga yang murah ini maka jangan berharap tempat nya berupa restoran mewah he5x, tempat nya sech di tanah lapang terbuka yang hanya beratap seng tapi cukup tinggi plafon atap nya sehingga angin keluar masuk jadi tidak bikin gerah kepanasan.
Tusukan Sate Dikerjakan Oleh Ibu2
Sup Sapi Enak tp Ngak Luar Biasa

Cita rasa untuk Sate Maranggi nya susah di ungkapkan dengan kata2 enak nya. Beneran rasa nya makyus, lembut, berbumbu meleleh di lidah, sempet terpikir kalo rasa nya hampir2 mirip sama sate rembige yang di lombok. Sedangkan untuk rasa masakan yang lain kami nilai standart aja karna dah kebanting dengan rasa dari sate maranggi nya hehehe. Oh yaaa sambel untuk sate nya pedes juara meskipun cuman terdiri dari ulekan kasar dari cabe + tomat.
Gule nya Kurang hmmmmm
Gado2nya Enak
Ada Ikan Bakar Juga
Kalo boleh jujur nich sate maranggi cibungur bolehlah di kasih nilai 9 point (Range 1-10 Point) dan boleh untuk di kunjungin lagi lagi dan lagi J.
Btw makasih buat Kak Tarsis dan Kak Moko yang kerjaan nya demen iseng ngajakin jalan cuman cari makan hihihi, pepes ikan jambal karawang perlu di ulang minggu depan yaaa !!!!!!!. Dan nuniek yang selalu setia menemaniku Love u Darl #prettttttt L.
Lokasi Dipingir Jalan Raya
Sate Maranggi Cibungur
Jl. Raya Cibungur, Purwakarta
Jawa Barat, Indonesia
+62 264 351077

43 comments:

  1. Replies
    1. Ember ... kalo yang ini mmg juara yeeee

      Delete
  2. puaaas bner ampe tuch pepes kaga kbagian t4 di perut...hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari meluncur minggu depan, khusus buat pepes dan sayur asem :)

      Delete
  3. sayang gak ada foto sate close up nya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .... Tp cius rasa nya enak banget

      Delete
  4. sate nya enak ya mas cum, berbeda sama yang di wanayasa

    ReplyDelete
  5. demn!! baca ini pas deket waktu maksi...
    kangen banget udah lama ngga mampir kemari *melapar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak lho ..... buruan kesana lagi, sebelum tuch tempat pindah ke malaysia hehehe

      Delete
    2. oia, udah icip2 sop janda blom? didaerah cibitung... mantap dah :)

      Delete
    3. Perna denger nama nya, tp blm kesana. Kayak nya minggu ini mesti di coba sekaligus ke pepes walahar

      Delete
  6. Besok berangkat sama papa nathan, biar tdk kalah sama lw

    ReplyDelete
  7. satenya ga buka cabang di jakarta yah? yg dekatan, biar bisa ikut nyobain langsung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Purwakarta ngak jauh dari jakarta, cussss meluncur hehehe

      Delete
  8. Anonymous08:18:00

    yang penting sambelnya itu loh maknyusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali, bikin kelojotan sambel nya :)

      Delete
  9. Anonymous12:01:00

    salah mas, kalo mau makan sate maranggi jangan yg deket situ wanayasanya, emang kalo disana yg dijual pemandangan, bukan rasa nya, hehehe
    Kalo daerah Wanayasa yang mantep marangginya di Taringgul ada namanya sate Pak Oking. Ato kalo di Wanayasanya banget mah agak ke atas, setelah pasar wanayasa ada tempat makan spesial sate maranggi namanya Sate Mang Asih, bisa tanya2 pas di daerah pasarnya.

    Resensi asli nih gan, saya orang Wanayasa soalnya, hehehe

    Oia, mumpung tema Sate Maranggi nih, mungkin ada yg mau investasi, saya n suami mau buka warung makan Sate Maranggi di Bandung. Kalo minat nanti kita ngobrol2, kontak email aja di: mugia_1989@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ... kayak nya perlu di coba tuch ke wanayasa lagi :-)
      Ayo siapa yg duit nya berlebih bisa investasi tuch, tapi di pelajari dengan baik yaa kerjasama nya

      Delete
  10. Setelah terakhir zaman kuliah, akhirnya kemaren dua hari berturut-turut santap malam di Sate Maranggi Cibungur ini. Siap-siap posting juga :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tunggu postingan nya kak, masih enak kan rasa nya ??? hehe

      Delete
  11. sangat sukak sama sate maranggi !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka ... endes gendes surendes, kalo aku biasanya makan nya pake karedok hahaha trus es kelapa :-)

      Delete
  12. sate pake tomat itu om!! menggugah selera bangetttt :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Tho ??? Jadi Ngiler Tho ???? hahahaha

      Delete
  13. barusan aq mampir.. bibirku ampe doerrrrr!!!!!!

    ReplyDelete
  14. Saya dri semrang sengaja ke cibungur ..tuk mncicipi sate maranggi yg sllu rame d sosmed.akhrny sya ke purwkrta.krna pnasarn.setlh sya mkan satenya ko daginy kurang empuk.cuma pedas doank..sya kecewa sdah jauh2 .dari semarang.masih enak sate d daerh tegal..d tirus.sate balibul.kmbing d bwah lima bulan.empuk rasanya pas.coba dulu baru komentar

    ReplyDelete
  15. widih...manteb banget sate nyo. thanks infony kali2 bisa mampir ke sono

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga demgan segera bisa datang kemari ;-)

      Delete
  16. 3 tempat maranggi dengan selera masing2.. Buat orang Purwakarta sih sate cibungur masih di bawah satenya mang asih (wanayasa belakang masjid agung wanayasa) atau yg terkenal dari dulu itu sate anwar (awas ada yg ngaku2, pake nama anwar *kaya brandnya mak erot hehe..) .. Kalo saya sendiri suka banget sate di stasiun plered.. Jadi ada tiga lokasi yg punya maranggi dengan rasa yg beda tapi satu jenis.. Maranggi (nama maranggi original katanya sih dari cibungur punyanya bu yeti) tapi.. Knp maranggi bisa smpe ada dmn2 ya.. Cianjur jg punya maranggi yg beda versi.. Ya gitulah..
    Sate maranggi (cibunggur ~ yg doyan kebanyaknnya orang2 jakarta, wanayasa ~ lokal purwakarta + dari mana2, plered ~ lokal sih yg banyak taunya..lokasinya kurang teduh klo.. Cibungur punya pohon2 tinggi, wanayasa punya sejuk, plered gersang..tapi satenya paling empuk..

    Sekian dan terimajadi..

    Salam maranggi..
    Dari urang Purwakarta pecinta maranggi hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih info nya ntar kalo ada waktu & rejeki aku datengi satu persatu dan nyobain

      Delete
  17. Wah banyak banget makanan yang dicoba, hehe, tapi itu sambal cabe+tomatnya kelihatan seger dan maknyus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan pake sambel pasti makin makjleb

      Delete
  18. Sate tambah gado-gadi wah ... amkin jleb aja nih. belum lagi ditambah soup. Perut pasti sudah nggak kuat tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat ini pokok nya manja banget

      Delete
  19. predator semua... mantap satenya

    ReplyDelete
  20. om cumi... kmrn banget aq baru aja kesana lagi dan semua harganya naik hampir 100%. Sate pertusuk jadi 4000, sop 30.000, es degan 15ribu. Tapi karena rasanya nagih, harga segitu tetap hajar sih. ahahhaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya dah naik dan aku ngak sempet update, bulan kmrn aku juga dari sana

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com