Pertama yaaaa Baron

Pantai Baron - Pantai Baron ini menyimpan misteri salah satu nya adalah ada nya muara sungai bawah tanah yang air nya rada2 tawar jadi ada muara perpaduan air asin dan air tawar. Pantai ini terletak di selatan jogjakarta tepat nya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Gunung Kidul. Jarak nya sekitar 23km dari kota Wonosari atau 65 km dari kota Jogjakarta Indonesia.
It's About The Journey, Not The Destination
Ini cerita perjalanan 2007 bareng Ditta dan Nova, kebetulan lagi bongkar2 foto ngak tau nya nemu arsip foto di pantai baron yang sebagian foto nya dah ngak tau kemana rimba nyajadi untuk melengkapi foto2 ttg baron ini, mohon maaf kalo ada foto yg diambil dari google hehehehe (harap maklum yaa).

Yang saya liat waktu kedatangan kami dulu, Baron ini merupakan pantai dengan perkampungan nelayan, karna banyak nya perahu-perahu nelayan menepi di pantai ini. Mereka menangkap ikan + lobster di lepas pantai serta menjual hasil tangkapan nya juga disini. Oh yaa disini banyak warung-warung yg menjual makanan hasil laut, kami sempet memesan sop kakap yang rasa nya juara banget. Jadi kalo ke baron wajib coba nich masakan warung setempat. Atau untuk oleh-oleh bisa membeli ikan asin atau olahan laut lain nya yang banyak di jual disana.
Baron merupakan pantai pertama di deretan pantai-pantai di gunung kidul, disepanjang jalan komplek perpantaian disana. Ada banyak pantai2 antara lain krukup, krakal, drini, sadranan, indrayanti dll. Jadi kalo boleh di bilang singgah lah dulu ke baron sebelum ke yang lain nya karna baron ini gerbang nya hehehe. Baron memiliki pasir halus coklat kehitaman, disebalah kanan pantai ada muara sungai di bawah tebing nya. Wajib nyobain rasa air nya perpaduan antara air tawar dan asin.
Waktu kami datang 2007 sebenar nya ada tragedi, niat nya pingin menyusuri pantai2 lain juga, tapi nasib berkata lain. Mobil Honda Jazz yang kami bawa dari jakarta, kunci alarm nya secara sadar ikut terkena air saat kami bermain di bibir pantai nya. So akhir nya konslet dech tuch alarm mobil, alarm mobil meraung2 setiap kami buka pintu. Terpaksa panggil montir untuk betulin dan kami harus menunggu lebih dari 2 jam. Begitu urusan alarm kelar, kami langsung balik ke jogja tanpa singgah ke tempat lain.
Banyak Perahu Nelayan
Yang menarik dari baron ini sebenar nya adalah tebing2 tinggi yang memisahkan dengan pantai yang lain, jadi kalo ke baron wajib untuk naik tebing. Di sebelah kiri pantai ada jalan setapak untuk menuju ujung tebing dan kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas tebing. Oh yaaa baron ini termasuk pantai selatan yang terkenal ganas ombak nya jadi kalo berenang lebih berhati2 agar tidak terseret arus ombak.

29 comments:

  1. lw ternyata perna kurus + cupu ya cum ;)

    ReplyDelete
  2. jangan lah mas cumi ini di hina begitu, nanti dia murka ihik1000x

    ReplyDelete
  3. Hina terus sampai kalian puas, apa salah ku apa dosa ku pada kalian semua #ciatttttdeziggg

    ReplyDelete
  4. orang nya dateng, kabur ah PISS

    ReplyDelete
  5. Gue kejar kalian ....

    ReplyDelete
  6. damai lah cum, kebanyakan marah bikin keriput lw nambah

    ReplyDelete
  7. Gue suntik botok jd ngak keriput #catettuch

    ReplyDelete
  8. wah beneran seksi disini.... hayooo resolusi 2013 hidup sehat dan kuruskan kembali mas cumi xixixixixix

    ReplyDelete
  9. lah jadi kenapa ID gw Ella jalan-jalan yak... gimana balikin ke ID Gmail aja?

    ReplyDelete
  10. Mak el ..... aku harus kurus + seksi yaaa hahaha. Waduh balikin ke id gmail kagak paham dech xixiixx

    ReplyDelete
  11. saya pernah tuh kak ke pantai baron katanya ga boleh main air ya disana, banyak yg hanyut katanya.. hehe salam kenal http://catatanruslan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. iya ombak nya rada2 ngeri, salam kenal juga dan thanks dah mampir

    ReplyDelete
  13. thanks juga sudah mampir hehe.. :)

    ReplyDelete
  14. pantai sepanjang gunung kidul memang cantikkk.
    Kangen camping di sundak dan indrayanti

    ReplyDelete
  15. waduh camping di pantai kayak nya mmg seru jd pingin. Btw thanks dah mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru kok mas, modal tenda, sleeping bag dan izin ke warung yang ada di sekitaran pantai untuk camp. bisa merasakn sunrise indah saat bangun pagi.
      Iya sama2 :)

      Delete
  16. Temen2 kelayapan gw kagak ada yg demen repot2 camping nich. Jd ngak ada temen nya, pdhl pingin banget. Tp wajib di coba ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee
      silahkan dicoba deh, seru dijamin apalagi kalau banyakan :)

      Delete
    2. siap, akan di coba :)

      Delete
    3. Ahhh lw ngemeng doang kalo diajakin camping. Pasti kagak mau mulu, banyak kali kau cakap alasan hua100x

      Delete
    4. Sabar mbak uniek, cuaca lagi ngak bagus heheheh. Kalo ada hotel atau rumah penduduk yaa knp repot bawa tenda #PISSSSSS

      Delete
  17. Mantap Mas Adie....eh salah Mas Toro ups Mas Cumi. Be ware sisi kiri pantai Baron yang berhubungan langsung dengan sungai perlu diwaspadai karena pertemuan arusnya sangat deras. Dilihat dari permukaan tidak terasa, tetapi jika berenang akan terasa arus bawahnya sangat deras. Pantai Jogja yang indah lainnya : Krakal, Sadeng, Kukup, Pasir Putih, tebing Parang Ndok.....hehehe mesti bawa pawangnya Mas Cumi kalau mau jelajah Jogja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas fuad dan berkunjung dan saran nya mengingatkan untuk berhati2

      Delete
  18. poto2 pantainya bagus banget..waktu kesana saya ga sebagus itu potonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku 3x ke baron dengan membawa kamera yg berbeda jadi ini rangkuman foto nya hahaha

      Delete
  19. Weleh-weleh jadi ingat masalalu gara-gara posting blog ini. Saya ke baron rame2 sama tmn2 kampus 2005 silam. Sayang gak punya foto kayak cumilebay.com jadi gak berani bikin posting sejenis (ttg Baron) hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama sekali yaaaa hampir 10 tahun. Ini aku juga bongkar2 stok foto akhirnya nemu juga hahaha

      Delete
  20. wah ternytaa ini toh hehehe

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com