Mengejar Sate Maranggi

Bakar Sate nya
Sate Maranggi - Akhir nya gw bisa menarik kesimpulan dari perjalanan ngak niat 24 jam nonstop kemarin, yaitu mengejar makanan dan salah satu yg terberat adalah mencicipi sate maranggi yg merupakan sate khas dari Purwakarta Jawa Barat. Sate kecil-kecil dari daging empuk yang rasa nya juara banget, bikin lidah merem melek. Tapi apa yg kami dapat selanjut nya ??????
Ada Patung Gatot Kaca
Situ Wanayasa
Saat kita lagi santai diperkebunan teh ciater, tiba2 tarsis muncul ide balik jakarta lewat purwakarta aja untuk menikmati Sate Maranggi Cibungur. Trus Nuniek + Moko coba search dari google ttg sate maranggi selain cibungur dan nemu  lah link berikut http://travel.detik.com/readfoto/2012/01/15/084647/1815800/1026/1/sate-maranggi-dan-gowes-wanayasa-duet-yang-cocok So akhir nya kita cobain nich tempat yang kata nya sate nya enak banget.
Rumah Makan Saung Situ 
Jl. Situ Wanayasa, Purwakarta , Jawa Barat, Indonesia
No Telp 085924002500/0852210140275
lokasi nya tepat di depan Situ Wanayasa. Saat dari ciater kita salah belok, harus nya kita belok ke kiri menuju wanayasa/cagak yang jarak nya hanya 21,7km tapi kita ambil ke kanan ke subang, so akhir nya 97km atau 3,5 jam kita baru temukan tempat ini setelah muterin subang dan purwakarta, bener2 perjuangan berat untuk hanya mengejar dan mencicipi sate maranggi aja mesti muterin 2 kota.
Ada Saung2 Dibawah Warung
Ikan Nila Bakar nya Lumayan Enak Maknyesss
Padahal kalo dari persimpangan ciater trus belok kiri menuju wanayasa hanya butuh 1 jam perjalanan atau kalo dari Tol Jkt-Bandung, cukup keluar tol Sadang dan berkendara sejauh ±30 km atau 1 jam menuju Situ Wanayasa, maka Rumah Makan Saung Situ akan terlihat berdiri seperti warung2 makan biasa berwarna hijau hehehe.
Sate Maranggi nya Agak Keras Saat Digigit
Saung Situ menyajikan sate maranggi, ayam kampung bakar, ikan nila bakar, sop kambing, karedok, sayur asem, soto ayam dll. Karna dah lapar kami pesan nasi, 25 tusuk sate maranggi, 1 ikan nila bakar, 1 ayam bakar, 1 sop kambing, 1 karedok tapi apa yg diantar ????? hanya nasi, sate maranggi + ikan nila bakar + lalapan. Dan sampai kami selesai makan tuch sop kambing dll ngak datang juga.
Untuk harga makanan nya sech standart aja semisal Sate Maranggi 15K/10tusuk, Sop Kambing 15K/porsi, Ayam Kampung Bakar 70K/ekor, Karedok 10K/porsi, Ikan Nila Bakar 35K/ekor, Soto Ayam 15K/porsi.
Ayam Bakar Katanya "Juara"
Saat disajikan sate maranggi nya dah agak dingin + agak keras saat di gigit, rasa nya biasa saja jauh dari kata enak. Ikan Nila bakar nya bener2 dingin tapi  lumayan lah terasa bumbu nya. Sedangkan yang lain kami tidak tau rasa nya karna mmg makanan nya ngak sampai ke kami. Menurut cerita sech Ayam Bakar nya enak dan makyus tp kami blm membuktikan. Tapi kalo dilihat dari cara penyajian sate + ikan nila nya, kami jadi ragu untuk dikatakan enak he3x.
Yaaa kalo menurut kami, tempat makan ini nilai nya cukup 5 saja dari skala 1-10 dan juga ngak sebanding dengan perjuangan kami untuk sampai tempat ini hehehe. Sate maranggi yang jadi andalan rasa nya biasa banget, tertinggal jauh dari Sate Maranggi Cibungur. Kami sempet beli sate pingir jalan di depan situ wanayasa juga untuk membandingkan rasa nya, harga cuman 10K/10tusuk dan rasa nya juara banget, bumbu nya ada terasa pedes manis, disajikan panas karna langsung di bakar. Saran kami kalo main ke situ wanayasa mending cicipin sate maranggi versi warung pingir jalan saja alias kaki 5 hehehe.
Sate Maranggi Kaki 5 Lebih Juara


13 comments:

  1. kalo tdk enak berarti tdk perlu merapat dong cum ;->

    ReplyDelete
  2. dicobain dulu dong makjo, baru nanti komentar. Bener ngak mas cum ?

    ReplyDelete
  3. Bener mak kata nuniek, dicobain lah. Tp tetep gw gk mau nganterin yaaaa

    ReplyDelete
  4. jahat lu yee, giliran begitu tdk mau weks3x

    ReplyDelete
  5. makjo...sate abang2 lwt aja lbh enak..hahaha

    ReplyDelete
  6. abang cumi juga enak kan kak tarsis ???

    ReplyDelete
  7. Juara banget bikin merem melek meleleh kak tarsis dan ngak bisa dilupain #prettttt

    ReplyDelete
  8. ngelewatiin klo mo mudik ke kuningan,keliatanya biasa aja jd ga pernah mampir,..next icip2 achhh ke sini,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicobain aja mbak novi, kalo yg di purwakarta deket tol itu lumayan enak kok

      Delete
  9. Kapan-kapan cobain Kampung Sate deh. Menurut aku enak, ga kalah sama Cibungur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap ... makasih info nya :-)

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com