Sarapan Simpang Rawi

Tempe nya Juara 
Simpang Rawi - Jam 7.00 pagi kami putuskan balik dari puncak bogor menuju jakarta untuk menghindari sistem buka tutup jalur arah puncak yg kalo menjelang weekend gini pasti akan sangat rame + macet. Terpaksa cabut tanpa sarapan karna ngak mau kena macet2 ria. Sampai di pertigaan gadog ciawi sekitar jam 8.00, sempet kena macet juga di depan cisarua dan cimory. Kak Moko bilang sarapan dulu di deket pertigaan ciawi ada warung sunda murah meriah dah lumayan enak. So akhir nya kami mencoba lah nich warung.
Puncak selain tempat liburan dan macet, pucak mempunyai barisan restoran2 atau warung2 penunjang bagi para wisatawan yang sedang berlibur untuk mencicipi kuliner nya mulai dari ala barat, sunda, jawa dll ...... ada sate kiloan psk, Cimory, KFC, Pizza Hut, Rindu Alam, Brasco, Green Hill dll. Kita singgah di warung simpang rawi yang menjual masakan sunda, beruntung sekali nich warung kami kunjungin hahaha.
Daftar Menu
Sayur Lodeh, Burung Muda + Pepes Jamur
Lokasi tepat nya kalo dari arah jakarta, setelah bayar tol ciawi ambil arah ke puncak nanti di lampu merah pertigaan gadog ambil kanan, sekitar 100 meter dari pertigaan itu di sebelah kiri jalan. Bentuk nya restoran sederhana biasa aja tanpa ada parkiran jadi kalo parkir mobil mesti di pinggir jalan.
Pete, Favorit nya Makjo
Bentuk warung nya yg penuh meja2 dan makanan disajikan langsung di atas meja, jadi langsung duduk dan tinggal ambil makanan nya, jadi ngak perlu nunggu untuk disajikan kecuali kalo kita mau dihangatkan makanan yg kita pilih. Pilih2 aja sepuas hati yang penting nikmat dan sukses bikin perut kenyang.
Pepes Ikan Mas + Jengkol Balado
Warung ini menyajikan masakan khas sunda bersama lalapan + sambel nya, banyak menu2 nya antara lain pepes jamur, ikan mas goreng, burung muda, sayur asem, ikan asin, pepes peda, tumis kangkung, sop iga, sayur genjer, ongseng teri dll. Rasa nya sech yaa OK lah tapi sambel nya kurang masuk di lidah saya yg mmg mengharuskan kalo sambal itu pedas sekali, sedangkan disini sambel nya manis yaa mungkin dan pasti karna ini masakan sunda jadi sambel nya rasa nya manis hehehe.
It's About The Journey, Not The Destination
Yang sangat recommend sech tempe goreng + ayam muda + tumis kangkung hehehe karna itu yg saya makan dan enak rasa nya. Untuk harga sendiri ngak terlalu mahal semisal ayam goreng muda 15k, tempe/tahu goreng 1k, burung goreng 15k, ikan gabus asin 5k, pepes jamur 7k, yang agak mahal sech nasi 5k, emping plastik kecil 3k dan pete 10k padahal kata makjo pete lagi murah cukup 5k dapat 3 papan gede2 hehehehe.
Semur Ati Ampela
Suasana Warung
Kalo dah puas kenyang makan jgn lupa untuk mengingat2 apa yg telah kita makan, karna nanti saat bayar sistem nya kejujuran kita menyebut apa saja yg kita makan hehehehe. So secara overall lumayan enak tapi karna makanan sudah tersaji di meja meskipun tidak ada pengunjung maka saya agak sedikit kurang nyaman & sreg di hati #lebay
Makasih buat Kak Moko, Kak Tarsis, Mak Jopit, Nuniek dan Erik ........ minggu depan jalan lagi yeeeee.  
Kenyang Mbak Uniek ?????

Rumah Makan Sederhana Simpang Rawi 
Jl. Raya Puncak Gadog No. 442 Ciawi Bogor 
Telp 0251-240509

8 comments:

  1. The most expensive pete I ate....

    ReplyDelete
  2. hahaha ... ikhlas yaaa, padahal malam nya abis makan pete juga di smabel setan

    ReplyDelete
  3. Jadi mau !!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. mau apa ???? mau di gamparin yaaa hehehe

    ReplyDelete
  5. Bikin ngiler aja... Hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah enak-enak banget foto menunya, sayangnya kalo sarapan pagi ngga bisa makan yang kayak gini, biasanya kalo di rumah lebih sering makan kayak croissant gitu. Bangun pagi pake alarm, langsung senam, baru sarapan. Tapi kalo lagi bepergian boleh sih sarapan kyk gini, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sarapan enak nya makan langsung yg berat2 biar nambah tenaga hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com