Puncak Juga Punya Telaga Warna

Telaga Warna - Menikmati malam di depan parkiran Mesjid At Ta’awun Puncak Bogor, bareng jopit, moko, tarsis, erik, nuniek ngobrol ngalor ngidul ngak jelas ditemanin sekuteng + jagung bakar meskipun beberapa jam sebelum nya baru aja menyantap nasi goreng kambing, sate, sop + tongseng di Warung PSK Puncak tapi tetep aja hawa nya lapar pingin makan. Saat menjelang pagi iseng nyebut ke telaga warna yuk .....

Akhir nya cabut dech kesana. Puncak mmg punya telaga warna yaaaa mirip2 ngak beda jauh kayak situ gunung atau telaga dieng lah hehehhe. Jarak nya sekitar 2,5 km dari mesjid at ta’awun puncak arah ke cianjur atau tepat nya di dekat Perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Pokoke sebelum puncak pas rindu alam tapi jalan kaki dari situ juga bisa kok.
Taman Wisata Alam Telaga Warna ini terletak di kentinggian 1400 Mdpl dan seluas 5ha dimana telaga nya sendiri seluas 1,5ha, disini terdapat camping ground, jungle track, perahu sampan, toilet, pos pemantauan satwa, kantor pengelola, mushola, sarana outbond dll.
Tempat ini bisa jadi alternatif lain untuk menikmati dingin nya kawasan Puncak Bogor Jawa Barat. Menurut cerita sech air telaga nya bisa berubah antara hijau, biru atau merah tapi saat kami kesana kemarin warna nya lagi hijau lumut.
Ada cerita mistis juga yg menyelimuti telaga warna ini, menurut cerita penduduk sekitar di telaga ada 2 ekor ikan purba. Kalo sampai ada yg bisa melihat ikan ini berenang atau melompat maka segala cita2 dan harapan orang tersebut akan terwujud, tapi yaaa itu hanya cerita legenda.
Oh yaa untuk masuk objek wisata ini dikenakan biaya Rp, 1500 lokal atau Rp, 25.000 asing. Dijalan raya puncak – cianjur tempat kami parkir mobil untuk menuju Telaga Warna ini terdapat warung2 penjual sayuran yang masih segar dan lumayan murah. Ada beberapa warung yang menjual makanan di jalanan sebelum gerbang telaga warna jadi kalo laper bisa makan he100x.
It's About The Journey, Not The Destination

41 comments:

  1. Tdk keren ah, tdk ada aku nya :-(

    ReplyDelete
  2. wah bagus ya utk object foto disini..

    ReplyDelete
  3. Asli nya juga lumayan kok tp lumayan xxxxxx hehehehe. Buat poto2 ok lah ....

    ReplyDelete
  4. Cum, banyak yang goyang tu foto !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan goyang tapi kurang fokus hahahhaha

      Delete
    2. Bang, saya rencanana minggu depan mau kesana sm pacar. Naik motor.

      Bisa tau rute spesifiknya tepat berentinya pas d jalan raya puncak itu?

      Trus motor ad parkirannya ga bang?

      Delete
    3. Trus itu masuk sana 1500 atau 15000?

      Delete
    4. Pokok nya arah puncak sampai ketemu mesjid at ta'awun yang sangat terkenal itu trus lurus lagi sekitar 3 km an nanti di sebelah kiri ada tulisan nya. Nanya aja ama warung pinggir jalan pasti di tunjukin, pokok nya di depan nya ada yg jualan sayur mayur dan oleh2 khas puncak. Parkir motor aja depan warung situ, atau masuk dari perkebunan PTP nanti ada tulisan nya, nah kalo dari PTP maka motor bisa masuk sampai gerbang nya :)

      Delete
    5. Cukup seribu lima ratus saja

      Delete
  5. pemandangannya yg bagus apa tukang potonya yg oke atau dua2 bagus dan oke... mancappp :)
    saya daftar ITB kykny seru, gimana caranya ya bang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus tidak nya kan tergantung bagaimana kita mensyukuri nya hahahaha :)
      Kalo mau join ITB bis abuka link nya http://indonesiantravelbloggers.com/ nanti ada syarat & ketentuan nya

      Delete
  6. aak, cakep, enak buat berduaan,, :3 mau dong kesini~~ saya belom pernah sama sekali ke daerah puncak~~ -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget kalo sambil nenda ber 2 hahaha, malam nya dingin pelukan :)
      Btw serius blm perna ke Puncak ??? ayuk sini aku anterin hahaha

      Delete
    2. nei, never been there before~~ katanya sering macet yaa? :| kepengen nyoba kesana, touring pake motorbike :D

      Delete
    3. Macet kalo weekend, tp itulah seni nya ke puncak hahaha :)

      Delete
  7. arief firman06:03:00

    :( saya sering bulak balik jkarta puncak,tpi knpa saya gak tau ada telaga warna ya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kalo ke puncak lagi wajib mampir dimari hehe

      Delete
  8. Bisanya bikin ngiler orang Om cumi,, , ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. AduH jangan suka ileran begitu dong, kamu itu ngak tampan jadi makin ancur kalo ileran hahaha #Kabur

      Delete
  9. Anonymous11:07:00

    pengen nanya dah kalo dari mesjid ke at ta'awun telaga warna ke arah mana ? ke arah taman bunga kan buka arah balik ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali, arah naik ke cianjur ;-)

      Delete
    2. Anonymous11:18:00

      dari at ta'awun engga jauh bangetkan ya ? Niatnya minggu mau kesana nih sama pacar,tapi bingung sama lokasi telaga warnanya :D

      Delete
    3. Kagak jauh, paling max 3km aja. Tanya aja ama orang2 warung di attaawun juga pada tau kok

      Delete
    4. Anonymous11:31:00

      makasih ya kang infonya :D doakan saya semoga sampai disana :D suka traveler juga kang ? boleh ikutan tuh kang,wkwkwk

      Delete
    5. Doaku menyertaimu anak ku, semoga kelak kau berhasil. Btw ngak suka travelling cuman ngak betah dirumah aja jadi kelayapan ;-)

      Delete
    6. Anonymous11:51:00

      wah udah di angkat jadi anak aja nih saya :D ngayap sih ngayap ,tapi ngayapnya itu loh udah kaya travelling sejati aja,emang travelling ya ? lupa saya ,wkwkwkwk
      udah pernah ke ujung genteng sukabumi belum kang ?

      Delete
    7. Coba yaaa, kamu buka blog ini di laptop biar kebuka gede banget trus kamu cari deh apa yg pingin kamu sebut. Ada ngak disini hahaha. Ada kolom search di pojok kiri paling atas ;-)

      Delete
    8. Anonymous12:06:00

      mantep dah kang,ada ternyata,hahahaha
      ikutin jejak akang dah kalo gini,hahahahha

      Delete
    9. Hua hua hua #kecupbasah. Sekarang UG dah rame banget, dulu zaman gw main kesana 7 th yg lalu masih sepiiiiiiiiii

      Delete
    10. Anonymous12:26:00

      jaaaah kecup basah -_- emang iya apa kang ? gw juga waktu itu masih sepi,tapi kaga tau sekarang gimna...kang beli monopord dimana ya ? sama beli tongsis dimana ? yang gak beli online kang

      Delete
    11. Ngak perna beli gituan jadi maaf kagak paham. Coba cari dipasar baru tempat2 camera atau ke gramedia kapan lalu juga ada

      Delete
    12. Anonymous12:47:00

      oke oke kang,thanks ya infonya . sukses dah buat lu kang :D

      Delete
  10. Kok gak ada foto anak muda lagi mojok gitu Pak. Gak seklain difoto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss ... mmg mojok nya ngapain ??? disemak2 bikin enak ??? hahaha

      Delete
  11. tempat ini bagus, cuma hati-hati aja sama monyetnya, nakallll..........dulu gw berencana nginap, tp ga jadi. Saung"nya banyak enak buat lesehan sambil makan siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monyetnya jatuh cinta kalo ama kakak, jadi suka ngegangguin gitu hahaha

      Delete
  12. kalo mau berkemah disana apakah bisa?

    ReplyDelete
  13. Kalau buat kemah, bawa tend sendiri? atau sudah ada yg siapin ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap wajib lapor dulu trus bawa tenda sendiri

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com