Camping trus Gemporrr ke Curug Sawer

Bersepeda Juga Asyik
Curug Sawer - Akhir nya kelayapan juga dan kali ini bener2 lebih seru karena termasuk rekor dalam sejarah “GW CAMPINGGGGGGGGGGGGGG” padahal selama ini gw paling males kalo diajak camping karna pasti ribet + tidur nya susah + bawa perlengkapan nya berat + kalo ujan becek hehehe.

Awal nya niat hanya ingin menikmati Situ Gunung + Curug Sawer, ternyata inget kalo ngak salah di komplek situ gunung + curug sawer terdapat komplek perkemahan yg fasilitas nya PLUS-PLUS. Setelah menimbang menelaah menghitung memutuskan kita coba dech MARI CAMPING.
Camping Ground Tanakita
Akhir nya kami kemah juga di Tanakita – Rakata Advanture, perkemahan mewah dan harus merogoh kocek sekitar Rp. 400.000,-/orang dengan fasilitas layak nya hotel berbintang ***** (menurut iklan nya). Kita jalan ber 5 (Gw, Tarsis, Nuniek, Moko, Erik) memesan 1 tenda Dorm Besar yang biasa nya di isi 6-8 manusia, tapi kali ini kami isi cukup ber 5 saja.

Perkemahan ini menawarkan fasilitas 3x makan, 2x snack, tenda dorm dengan kasur + bantal + sleeping bag, toilet bersih + shower buat mandi, api ungun dll. Pokok nya apa yg kita dapat sesuai dengan apa yg kita keluarkan hehehehe.
Teduh & Nyaman di Tanakita
Tempat Tidur Dalam Tenda
Setelah menginap semalam di camping tanakita – rakata adventure, siang nya kita jalan ke Danau Situ Gunung yg jarak nya hanya 1km. Puas bercengkrama dengan teduh nya suasana danau, kami balik menuju pintu gerbang Situ Gunung Park, parkir mobil di sana trus lanjut jalan kaki menuju curug sawer.

Curug Sawer terletak di Situ Gunung Park (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) yang berlokasi di Desa Gede Pangrango, Kecamatan KudaDampit, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Indonesia, ± 16 Km sebelum Sukabumi kalo dari kota Bogor.
Tempat Santai di Tanakita
Aula Tempat Makan
Lokasi nya cukup mudah di capai kita bisa naik bus dari kampung rambutan jakarta atau terminal baranang siang bogor, ambil jurusan sukabumi trus turun di Pertigaan Cisaat, dari situ kita bisa lanjut naik angkot ke situ gunung atau mengunakan ojek yang banyak sekali terdapat di pertigaan cisaat.

                                          














Ada 2 akses menuju curug sawer yang memiliki ketinggian sekitar ±23-30 meter yaitu melalui komplek perkemahan Situ Gunung berjarak ±2km jalan kaki naik turun bukit di tengah hutan atau dari perkemahan cinumpang bisa naik ojek sekitar Rp. 25.000/orang. Dan rata2 alternatif yg ke 2 ini banyak diambil wisatawan karna jalur nya lebih ringan + ngak bikin capek karna ojek berjaya hehehehe.
Kebetulan kami karna saat itu tidak tau ada alternatif yg lebih gampang, maka kita jalan kaki menyusuri jalanan tanah yg awal nya landai dengan sebelah kanan jurang, masih semangat karna menurut kami ini perjalanan yg mudah tapi ½ perjalanan akhir nya tantangan itu mulai terasa. Jalanan mulai menurun dan berbatu.
It's About The Journey, Not The Destination
Hadeehhhhhhhhh terasa sekali nafas ngos2an, kaki lemes naik turun jalanan berbatu dan setelah 1 jam perjalanan akhir nya kita sampai di curug sawer. Kami rehat untuk foto2 dan minum kopi + rokok, sangat menikmat sekali karunia Allah berupa curug sawer. 

Air terjun ini mempunyai kolam tampungan air yg dangkal sehingga kita bisa berenang disini yaaaaaaa asal kuat aja ama dingin air nya hehehehe. Kalo saya lebih memilih duduk santai sambil ngobrol bareng temen2 + melihat tingkah laku pengunjung lain..
Puas di curug sawer kita putuskan balik dan tarsis, moko, erik memilih naik ojek melewati perkemahan cinumpang. Sedangkan gw + nuniek nekat balik jalan kaki. Di 1/3 jalan terasa banget kalo nafas bener2 ngak bisa teratur alias ngos2an, ini mungkin karna kebanyakan ngerokok hehehe. Tapi pantang menyerah terus maju sambil menikmati kaki terasa kenceng banget, sempet papasan dengan sekumpulan anak muda yg sedang istirahat.

Ayo Semangat Kak Tarsis Hua3x
Bener2 ngerasa gempor nich kaki, apalagi saat jalanan landai nuniek memilih berlari. Hadehhhhhh mau ngak mau masak gw kalah ama nuniek. So akhir nya ngejar nuniek tp tetep aja ngak kekejar, so jalan lagi tapi lebih kenceng. Tak terasa ternyata perjalanan pulang nya lebih cepat hanya 30 menit kami dah sampai di parkiran tempat mobil kita parkir, langsung menuju warung untuk minum. 
Setelah kami mandi dan sholat dhuhur kami putuskan balik ke jakarta dan Alhamdulillah begitu masuk mobil, hujan turun dengan deras menemani kita balik ke jakarta dan lagi lagi lagi jalanan macettttttttt.                              
Mari Kita Pulang Sambil Ngos2an

36 comments:

  1. Kapan kesana lagi cum

    ReplyDelete
  2. ayuk aja ... siap berangkat

    ReplyDelete
  3. masih kuat ngak lari ??????????

    ReplyDelete
  4. gitu aja tobat....ms kalah ama gw... :)

    ReplyDelete
  5. Ngak kuat kalo harus manggul sepeda sambil ngojek xixixixix

    ReplyDelete
  6. emang mak yan mau kemping?

    ReplyDelete
  7. Mak yan mau lho, kata nya siap bikinian di api ungun

    ReplyDelete
  8. Ksana lagi yukkkk.... :)

    ReplyDelete
  9. Wani piro tho mas ??? Tarif ku dah naik lho hahaha

    ReplyDelete
  10. wahhhh bagus ni kayaknya.. jd pgn ksana ^o^

    ReplyDelete
  11. Yuk .... Mari ke situ gunung. Btw makasih dah berkunjung

    ReplyDelete
  12. camping elit yaa..tp boleh jg tuh buat rekomendasi liburan keluarga :D

    salam.

    ReplyDelete
  13. Seru kalo rame2 hehehe. Thanks dah berkunjung

    ReplyDelete
  14. Beseett.. Campingnya enak bangeet.. Ada kasurnya di dalem tenda. :))))))

    ReplyDelete
  15. camping nya fasilitas lengkap, kamar mandi nya shower juga hahahaha

    ReplyDelete
  16. Pasti lebih seru lagi tuh kalau bawa tenda sendiri. :D

    ReplyDelete
  17. waduh kalo bawa tenda sendiri kayak nya blm sanggup dech ahahahaha

    ReplyDelete
  18. wiih seruuu,,, air terjunnya ituloh yang bikin pengen nyeburrr

    ReplyDelete
  19. Tapi dingin nya ngak tahan hehehehe

    ReplyDelete
  20. Jadi mau cobain camping nya !!! Tp mahal ya cum

    ReplyDelete
  21. masak seorang makjo masih ribut masalah harga ????

    ReplyDelete
  22. Ih makjo jd minder

    ReplyDelete
  23. lho ngapain jadi minder ama makjo ???

    ReplyDelete
  24. berbagai wisata alam di sukabumi diyakini memiliki keindahan yang potensial salah satunya seperti curug sawer, walaupun masih tersembunyi namun jika di kelola pasti akan menjadi wisata yang banyak dikunjungi wisatwan luar kota
    by admin Objek Wisata Jawa Barat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap. tempt ini keren banget :-) cuman ngak tahan macet nya kesukabumi haha

      Delete
  25. uenak segar bang cum, pemandanganya seperti di air terjun lider banyuwangi dan air terjun Gitgit di singaraja, tempat-tempat begini bikin adem ayem menikmati karunia sang pencipta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh banyuwangi juga punya air terjun tho ???? hahahaha jadi pingin kesana

      Delete
  26. suasana nya pasti adem nih, daerah sukabumi ya mas, nampaknya tempat masih bersih deh mungkin yang kesana masih jarang..
    jadi pengen nih mas.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk berangkat, seru lho. bisa dingin2 menggigil kesana :-)

      Delete
  27. saya pernah sekali ke curug sawer. Kapok, ah. Jauh jalannya hahaha. Mending leyeh-leyeh di tenda ajah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jalan nya jauh banget, aku aja lemessssssssssssssssssss

      Delete
  28. Akhirnya foto bareng sepeda juga kang, haaaa. Weh istimewa sekali saat camping, kayak tidur di hotel :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kapok naik sepeda, selangkangan gw sakit hahaha

      Delete
  29. waahhh asdemnya dapat bang ngiker awak hehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adem enaknya pelukan ama selingkuhan biar anget haha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com