Singa Gila di Sendang Gile

Air Terjun nya 2 Tingkat
Sendang Gile - Rasa nya kurang pas kalo kita berkunjung ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)  Indonesia tanpa berkunjung ke Air Terjun Sendang Gile, yang berada di ketinggian 600 meter dari permukaan laut dan memiliki tinggi sekitar 31 meter.

Trekking Menyusuri 315 Anak Tangga
Air terjun nya memiliki 2 tingkatan, untuk tingkat yg atas air nya akan turun ke tingkat yg bawah. Dan yg di bawah ini biasa nya di gunakan untuk mandi oleh warga sekitar. Air nya terasa dingin dan menyegarkan, pokok nya wajib di coba mandi disini hehehehe.
Sendang Gile terdapat di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara dan berada di kaki Gunung Rinjani di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani yg merupakan gunung tertinggi ke 2 di Indonesia. Dilokasi ini juga terdapat 2 air terjun lain yaitu Tiu Kelep dan Batara Lenjang yg lokasi nya lebih ke atas mengarah ke hulu.
It's About The Journey, Not The Destination
Ada cerita ttg penamaan Sendang Gile, konon saat itu warga setempat sedang berburu singa gila yg masuk ke pemukiman warga dan mengacau di sana. Nah saat berburu itulah di temukan air terjun ini.
Banyak Saung2 Untuk Beristirahat
Mitos magis yg beredar dari warga sekitar, apabila kita membasuh muka atau mandi dengan air dari sendang gile ini maka kita akan keliatan lebih muda 1 tahun dari umur kita.

Dari pintu gerbang untuk menuju air terjun nya kita akan menurunin 315 anak tangga, dan terdapat banyak monyet2 berkeliaran disepanjang perjalanan menurunin anak tangga tsb.
Dari kota mataram dibutuhkan sekitar 2-3 jam untuk sampai di tempat ini melewati pantai senggigi dan bukit malimbu. Oh yaa di Kecamatan Bayan juga terdapat mesjid kuno yg bisa di kunjungin. Desa Senaru ini juga dijadikan camp untuk para pendaki sebelum nanjak summit di Gunung Rinjani, didesa ini pula banyak penginapan yg menawarkan paket pendakian serta jasa porter yg akan membantu kita apabila mau nanjak ke rinjani.

Thanks buat temen kelayapan bareng è Jopit, Sheilla, Uni, Moko, Nova, Tarsis, Shan2.
Tingkat 2
Tingkat 1

6 comments:

  1. untung ane kagak ikutan gile :(

    ReplyDelete
  2. tapi ente gile belanja hahahaha

    ReplyDelete
  3. mantep bener air terjunnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger tapi dingin nya kagak nahan hehehe :)

      Delete
  4. Air terjun 2 tingkat, mungkin karena itu gile-nya, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita ngak ikut2an gileeee hahahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com